Connect with us

Travel

Berkunjung ke Nagoya Jepang (1) – Chubu Centrair International Airport, Salah satu Bandara Terbaik di Jepang

Published

on

GwiGwi.com –  Nagoya adalah ibukota Prefektur Aichi, sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di kawasan Chubu, wilayah Jepang bagian tengah. Nagoya menjadi perhentian para cosplay dunia untuk bertarung dalam pagelaran World Cosplay Summit 2015 pada bulan Agustus lalu. Kali ini gwimin mendapat laporan spesial dari kak Lily & Angelina yang berpelisir ke Nagoya pada bulan lalu. Selain menyaksikan perhelatan WCS 2015, mereka juga menyempatkan diri berkeliling kota Nagoya, seperti apa keseruannya, silakan disimak beberapa tulisan yang akan dibagi menjadi beberapa bagian.

Kota Nagoya ini menyimpan sejarah besar karena menjadi tempat kediaman klan Tokugawa yang berjasa mempersatukan negara Jepang. Kini di era modern, Nagoya berkembang menjadi kota industri dan kota wisata pop culture Jepang, serta menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tahunan World Cosplay Summit. Pemerintah kota Nagoya saat ini tengah gencar mempromosikan kotanya sebagai kota asal sub-culture Jepang, yang tentunya menarik perhatian wisatawan asing khususnya pecinta budaya Jepang. Apalagi kota Nagoya bisa langsung diakses dari berbagai negara melalui Chubu Centrair International Airport (NGO), bandara internasional yang menghubungkan jalur ke berbagai kota di area Chubu.

berkunjung-ke-nagoya-bandara-Centrair-gwigwi-21

Nagoya memiliki bandara internasional bernama Chubu Centrair International Airport (kode IATA: NGO) yang melayani daerah Chubu (wilayah Jepang tengah). Bandara ini dibangun di sebuah pulau buatan di Teluk Ise kota Tokoname, dan menjadi bandara lepas pantai ketiga di Jepang. Setiap tahunnya, Bandara Centrair mendapat penghargaan Skytrax, dan tahun 2015 ini bandara ini kembali dinobatkan sebagai salah satu bandara terbaik baik dari kategori lokal maupun dunia. Bandara Centrair terdiri dari 4 lantai, yaitu welcome garden (lantai 1), arrival lobby (lantai 2), departure lobby (lantai 3), dan sky town dan sky deck (lantai 4).

Welcome Garden yang berada di bagian depan bandara hanya dipergunakan sebagai tempat bus dan taksi menurunkan penumpang dan bagasi.

Arrival lobby merupakan area kedatangan penerbangan domestik dan internasional. Di lantai ini terdapat Tourist Information & Service yang mempromosikan pariwisata di area Shoryudo (Prefektur Mie, Shiga, Gifu, Fukui, Ishikawa, Toyama, Nagano, Gifu, Shizuoka, dan Aichi), fasilitas free wifi untuk mengunduh aplikasi Navigate Shoryudo, dan jasa pengiriman bagasi dari bandara menuju hotel. Masih di lantai yang sama, terdapat mushola dan tempat wudhu yang mempermudah para wisatawan muslim untuk melakukan sholat. Dan bila keluar dari lobi kedatangan, kamu bisa melihat Green Curtain di sepanjang lorong, berupa tanaman markisa (passion fruit) yang merambat membentuk tirai jendela berwarna hijau untuk mengurangi efek panas matahari yang menyorot langsung area ini pada siang hari. Ide green curtain ini merupakan hasil kerjasama Bandara Centrair dengan Handa Agricultural High School di Prefekur Aichi.

Lantai departure lobby menjadi area keberangkatan untuk penerbangan domestik dan internasional. Saat artikel ini ditulis, di counter domestik dan internasional terdapat pajangan beberapa boneka gantung ninja dan boneka ama (penyelam yang biasanya mengambil bulu babi atau kerang mutiara di dasar laut), untuk mempromosikan pariwisata di Prefektur Mie sebagai daerah yang terdapat museum ninja, serta prefektur dengan jumlah penyelam wanita terbanyak di Jepang.

Lantai teratas bandara Centrair adalah Sky Town, area restoran dan toko yang terbagi menjadi 2 area, yaitu Renga-dori di sebelah kiri, dan Chochin-yokocho di sebelah kanan. Renga-dori berisi deretan toko dan restoran yang bagunannya didekorasi gaya Barat, sedangkan Chochin-yokocho didekorasi dengan gaya Jepang merupakan area restoran makanan tradisional lokal, serta terdapat pemandian umum bergaya Jepang. Di lantai ini ada sebuah restoran Malaysia yang menyajikan menu halal, serta toko tax free shop Centrair Meihin-Omiyagekan yang di sebelahnya terdapat Tax-Refund Counter. Di bagian luar area sky town, terdapat Sky Deck, area outdoor untuk melihat berbagai pesawat dari penerbangan domestik dan internasional.

Laporan dan Foto oleh Lily & Angelina
© 2015 “Indonesia Cosplay Grand Prix” all rights reserved

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Travel

Untuk Pertama Kali, JR East Rilis ‘Japan Rail Pass’ Untuk Penduduk Asing di Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Japan Rail Pass, yang menyediakan perjalanan tak terbatas naik kereta JR (termasuk kereta cepat shinkansen) untuk jangka waktu satu, dua atau tiga minggu, adalah cara yang sangat nyaman dan hemat biaya bagi pengunjung untuk menjelajahi sebanyak mungkin negara selama mungkin selama mereka tinggal. Sampai saat ini, JR Rail Pass hanya tersedia untuk pengunjung asing, tetapi Perusahaan East Japan Railway akan segera merilis JR Rail Pass untuk penduduk asing di Jepang.

JR EAST Welcome Rail Pass 2020″ adalah tiket terbatas untuk mempromosikan perjalanan di sekitar wilayah Tohoku dan Kanto di Jepang dalam komunitas internasional negara tersebut. Selama periode yang tersedia, pemegang paspor asing (apa pun status visanya) dapat menikmati perjalanan tak terbatas di kereta JR East (termasuk shinkansen dan ekspres terbatas) selama tiga hari berturut-turut.

Berikut detailnya dari JR East:

  • Periode penggunaan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 28 Februari 2021 (Minggu)
  • Periode penjualan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 26 Februari 2021 (Jumat)
  • Harga: 12.000 yen (6.000 yen untuk anak-anak)
  • Kelayakan: Pelanggan yang memegang paspor yang diterbitkan oleh negara selain Jepang.
  • Masa berlaku : Perjalanan tak terbatas menggunakan Shinkansen, kereta ekspres terbatas, dan kereta lokal di jalur JR East di bawah yurisdiksi JR East selama 3 hari berturut-turut selama periode yang ditentukan.
  • Area Perjalanan Tak Terbatas : Tohoku, Yamagata, Akita, Joetsu, Hokuriku Shinkansen (antara Tokyo dan Joetsumyoko) Jalur JR East (termasuk BRT), Jalur Kereta Aoimori, Jalur Iwate Galaxy Railway (IGR), Jalur Kereta Sanriku, Jalur Kereta Echigo TOKImeki (antara Myoko-Kogen dan Naoetsu), Jalur Kereta Shinano

Kamu dapat menemukan detail lebih lanjut mengenai tiket dan ketersediaan pembelian di situs web resmi. Di bawah ini adalah peta area perjalanan tanpa batas dan jalur untuk referensi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Shibuya Bakal Punya Pusat Informasi Turis Baru ‘SHIBU HACHI BOX’

Published

on

GwiGwi.com – Shibuya siap menyambut wisatawan di pusat informasi turis baru SHIBU HACHI BOX yang akan dibuka pada 1 Oktober 2020.

Berlokasi strategis di luar Stasiun Shibuya di sebelah Scramble Crossing dan patung Hachiko Shibuya yang ikonik, SHIBU HACHI BOX, dikelola oleh PLAY! DIVERSITY SHIBUYA, akan bertindak sebagai hub untuk informasi wisata dan tamasya tentang acara, makanan, belanja, hotel, dan lainnya.

Pusat ini juga akan menampung ruang PR untuk mitra pendukungnya NTT Docomo yang akan menawarkan konten hiburan dan video terkait dengan teknologi terkini dan banyak lagi.

SHIBU HACHI BOX akan siap menunggu untuk menyambut orang-orang di dunia ke Shibuya saat mereka keluar dari Pintu Keluar Hachiko yang terkenal di Stasiun Shibuya.

 

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Kyoto Neko Neko x eXcafe Kyoto Arashiyama Berkolaborasi Untuk Menu Sarapan Baru

Published

on

GwiGwi.com – eXcafe Kyoto Arashiyama bekerja sama dengan Kyoto Neko Neko merilis pesanan menu sarapan baru pada 15 September 2020.

eXcafe Kyoto Arashiyama terletak di gang di jalan utama Arashiyama, salah satu tempat wisata paling terkenal di Kyoto. Kafe ini memiliki taman Jepang modern dengan luas 400㎡.

Set Hoku Hoku Dango

Kafe ini buka mulai pukul 10.00-18.00 dan sangat populer sehingga selalu ada antrean orang yang menunggu untuk masuk. Beberapa hidangan paling populer mereka termasuk “Hoku Hoku Dango Set” yang membuat Anda menggoreng dango sendiri menggunakan tradisional Jepang shichirin BBQ, dan kue gulung “Kuromaru Roll”.

Ikusu Cafe Sarapan | ¥ 1.280 (Sebelum Pajak)

Kolaborasi kafe dengan Kyoto Neko Neko hadir dengan roti berbentuk kucing yang dipotong tebal dan lucu yang Anda goreng di atas arang shichirin.

Topping roti termasuk pasta kacang merah, mentega, krim kocok, dan buah-buahan yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membuat kombinasi topping Anda sendiri. Sarapan juga dilengkapi dengan dua mitarashi dango sebagai pencuci mulut.

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x