Connect with us

Gaming

Berkunjung ke Japan Amusement Expo 2019 – Sepetak Surga Bagi Penggemar Arcade Di Muka Bumi

Published

on

GwiGwi.com – Dunia arcade semakin hari semakin berkemban, dengan munculnya mesin-mesin baru yang dapat memuaskan banyak orang, dari yang sedang mencari hiburan di mall, mengincar hadiah untuk pasangan, hingga mereka yang bergelut setiap minggu untuk mengejar skor. Akhir bulan Januari kemarin, GwiGwi menyempatkan diri untuk singgah ke Japan Amusement Expo (JAEPO), pameran mesin arcade terbesar di Jepang. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 Januari di Makuhari Messe ini dihadiri oleh beragam perusahaan terkemuka di bidangnya seperti Konami, Bandai Namco, SEGA, dan Taito.

Konami

Begitu mengarahkan pandangan ke booth Konami, yakin dan percaya saja mata setiap pengunjung akan tertuju kepada mesin DanceDanceRevolution versi terbaru, yang diberi nama DanceDanceRevolution 20th anniversary model dengan layar lebih besar dan warna emas yang ‘bling-bling’. Tidak hanya itu, Konami juga telah mengumumkan versi terbaru DDR, yakni DanceDanceRevolution A20!

Tidak hanya mesin arcade saja, Konami kini mulai mendorong game-game di seri BEMANI ke platform baru, yakni ke telepon genggam. Tidak tanggung-tanggung, DDR, beatmania IIDX, dan SOUND VOLTEX akan mendapatkan versi ULTIMATE MOBILE, yang didampingi dengan kontroler masing-masing.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Aichi ini juga meluncurkan dua prize machine baru, yaitu Gokkan Hie-Hie Penta dan Treasure Road. Gokkan Hie-Hie Penta tergolong unik, karena hadiah yang dikeluarkan adalah es krim cup! Di sisi lain, Treasure Road menggunakan sistem conveyor belt untuk menjatuhkan hadiahnya, dimana biasanya mesin prize lain menggunakan capit.

Bandai Namco

Pada JAEPO kali ini, Bandai Namco hadir dengan dua mesin arcade yang menggandeng dua IP anime besar. Salah satunya adalah Sword Art Online Arcade: Deep Explorer, dimana pemain untuk mengendalikan Kirito dan kawan-kawan menjelajahi berbagai macam dungeon untuk berburu boss dan mengumpulkan item, seperti game Action RPG layaknya Diablo.

Bagi para penggiat Jojo, Jojo’s Bizarre Adventures: Last Survivor akan menjadi tempat dimana kalian bisa beradu Stand satu sama lain untuk menjadi yang bertahan, karena game ini adalah game bergenre battle royale. Bagi kalian yang ingin bermain menjadi Dio, Jojo, dan beragam karakter Jojo’s Bizarre Adventures lainnya di dunia battle royale, this game is for you.

Baca Juga:  10 Momen Sukuna Terkesan Oleh Karakter Lain di Jujutsu Kaisen

Selain dua game berbasis IP anime tadi, Bandai Namco juga memberi pengunjung kesempatan untuk mencicipi beberapa game menarik lainnya. Salah satunya adalah game yang mungkin paling ditunggu di Indonesia, yaitu Wangan Midnight Maximum Tune 6 versi Asia dengan antarmuka berbahasa Inggris. Bagi penggiat game musik, ada Taiko no Tatsujin Green Ver. dengan beragam lagu baru.

Taito

Sudah siap untuk kedatangan party game baru di arcade kalian? Pada JAEPO kali ini, Taito memperkenalkan Omatsuri Quest Hippare-Q! Para pemain akan diajak berkeliling dunia dan menyelesaikan berbagai tantangan dengan kontrol yang cukup unik. Bagaimana tidak, kontrolernya harus ditarik layaknya peluncur bola pinball.

Taito juga membangkitkan kembali franchise Space Invaders untuk sebuah iterasi baru: SPACE INVADERS GIGAMAX, dimana sepuluh orang bisa bermain Space Invaders secara bersamaan, di area yang sama! Taito juga mengeluarkan mesin Densha de GO! versi mini, agar arcade yang tidak memiliki cukup tempat untuk memasang mesin versi besarnya tetap dapat menyediakan game tersebut.

Psst, beberapa member STU48 dan Denpagumi.inc sempat mengisi acara di panggung Taito, lho. (Sayangnya saat mereka di atas panggung, nggak boleh foto..)

Sega

Bagi kalian yang menyukai game musik keluaran Sega yaitu maimai, berbahagialah, karena maimaiDX akan segera rilis! Dengan kabinet baru, beragam jenis note baru, dan tentunya lagu baru, mesin ini akan menyegarkan kembali semangat kalian untuk berburu skor! Untuk kalian yang gemar bermain World Club Champion Football (WCCF), kalian juga akan kedatangan update baru untuk game ini! WCCF 2019 Footista akan menjadi game terbaru di seri permainan koleksi kartu/manajemen klub keluaran Sega.

Sega juga akan mengeluarkan beberapa game baru, diantaranya adalah Kemono Friends 3 Planet Tours untuk kalian yang senang berwisata ke taman Japari, dan StarHorse4 untuk mereka yang suka akan pacuan kuda.

Tidak hanya memajang mesin arcade mereka saja, Sega juga menghadirkan panggung live music! SEGA OTOGE LIVE menghadirkan artis-artis yang menghiasi game-game mereka seperti A-One dan t+pazolite. Ingin menyaksikan tayangan ulangnya? Langsung saja nonton video di bawah.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Karakter DLC Kurogiri diumumkan untuk ‘My Hero One’s Justice 2’

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Bandai Namco dan pengembang Byking telah mengumumkan karakter DLC My Hero One's Justice 2, Kurogiri. Tanggal rilis tidak diumumkan.

 

My Hero One's Justice 2 sekarang tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC melalui Steam.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Microsoft akan mengakuisisi Activision Blizzard

Published

on

GwiGwi.com –  Microsoft akan mengakuisisi Activision Blizzard senilai $68,7 miliar.

 

Akuisisi ini mencakup Activision Blizzard dan semua anak perusahaannya, seperti Activision Publishing, Blizzard Entertainment, Beenox, Demonware, Digital Legends, High Moon Studios, Infinity Ward, King, Major League Gaming, Radical Entertainment, Raven Software, Sledgehammer Games, Toys for Bob, Treyarch, dan setiap tim lainnya.

Waralaba yang diperoleh dalam akuisisi meliputi: Call of Duty, Warcraft, Candy Crush, Tony Hawk’s Pro Skater, Overwatch, Spyro, Hearthstone, Guitar Hero, Crash Bandicoot, StarCraft,dan masih banyak lagi.

Activision Blizzard akan terus beroperasi secara independen hingga transaksi ditutup. Bobby Kotick akan terus menjabat sebagai CEO-nya. Setelah kesepakatan ditutup, bisnis Activision Blizzard akan melapor ke Phil Spencer, CEO Microsoft Gaming.

Baca Juga:  Genshin Impact Meluncurkan Event di Pegunungan Alpen untuk Merayakan Ulang Tahun Pertama Perluasan Peta Dragonspine

Setelah ditutup, Microsoft akan menambahkan “game Activision Blizzard sebanyak yang kami bisa” ke Xbox Game Pass, termasuk judul baru dan judul katalog belakang.

Menurut Spencer, “Game Activision Blizzard dinikmati di berbagai platform dan kami berencana untuk terus mendukung komunitas tersebut di masa depan.”

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

‘Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition’ kini tersedia untuk Xbox One, PC, dan Xbox Game Pass

Published

on

GwiGwi.com – Danganronpa: Trigger Happy Havoc Anniversary Edition sekarang tersedia untuk Xbox One dan PC melalui Microsoft Store untuk $14,99. Game ini juga tersedia melalui Xbox Game Pass untuk Konsol dan PC.

Anniversary Edition dari judul Danganronpa pertama kali diluncurkan untuk iOS melalui App Store dan Android melalui Google Play pada 21 Mei 2020, disusul Switch pada 4 November 2021 di Jepang dan 3 Desember 2021 di Jepang.

Deskripsi game:

Tentang

Dalam rangka memperingati 10 tahun berdirinya, Danganronpa sekarang tersedia!

Silakan nikmati ini Danganronpa terlahir kembali dengan sistem gameplay yang ditingkatkan dan fitur galeri baru.

Hope's Peak Academy adalah rumah bagi siswa sekolah menengah terbaik dan tercerdas di Jepang—suar harapan untuk masa depan. Tapi harapan itu tiba-tiba mati ketika Makoto Naegi dan teman-teman sekelasnya menemukan diri mereka dipenjara di sekolah, terputus dari dunia luar dan tunduk pada tingkah beruang kecil yang aneh dan pembunuh bernama Monokuma. Dia mengadu para siswa satu sama lain, menjanjikan kebebasan kepada siapa saja yang dapat membunuh sesama teman sekelas dan lolos begitu saja.

Terserah Anda untuk mencari tahu siapa Monokuma sebenarnya, dan mengapa Anda diambil dari dunia yang pernah Anda kenal. Tapi berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan—terkadang tidak ada yang lebih mematikan daripada kebenaran…

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Dingin 2022 yang Tayang di Bstation

Fitur Utama

  • Kehidupan Sehari-hari, Kehidupan Mematikan – Terjebak di sekolah yang berubah menjadi penjara, siswa saling membunuh satu per satu. Anda harus menyelidiki setiap insiden, mencari petunjuk, dan berbicara dengan teman sekelas Anda untuk mencoba dan menyelesaikan setiap kasus brutal!
  • Percobaan tiruan – Monokuma yang jahat berfungsi sebagai hakim, juri, dan algojo saat Anda terlibat dalam permainan kata yang mematikan, bolak-balik dengan tersangka, membedah pernyataan mereka dan menembakkan kata-kata mereka kembali ke mereka untuk mengungkap kebohongan mereka!
  • Kontes Popularitas – Ayunkan teman sekelas ke sisi Anda dalam setiap penyelidikan, peras informasi dari mereka untuk mencari tahu siapa yang melakukannya. Dan ketika Anda melakukannya, nyalakan panas dalam berbagai waktu dan sistem permainan berbasis refleks untuk mengungkap kebenaran dan menyelamatkan kulit Anda!

Konten Tambahan Anniversary Edition

  • Galeri Keintiman – Acara Keintiman telah dikompilasi dalam bentuk galeri! Putar ulang karakter dan acara favorit Anda kapan pun Anda mau, sebanyak yang Anda mau.
  • Galeri Karakter – Memungkinkan pemain untuk melihat sprite dan garis karakter di galeri. Jika Anda pernah mendapatkan dorongan untuk mendengar satu baris itu, sekarang Anda bisa!
  • Galeri Utama – Galeri yang penuh dengan ilustrasi promosi dan lembar karakter dari buku seni resmi.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x