Connect with us

Gaming

Berkunjung ke Japan Amusement Expo 2019 – Sepetak Surga Bagi Penggemar Arcade Di Muka Bumi

Published

on

GwiGwi.com – Dunia arcade semakin hari semakin berkemban, dengan munculnya mesin-mesin baru yang dapat memuaskan banyak orang, dari yang sedang mencari hiburan di mall, mengincar hadiah untuk pasangan, hingga mereka yang bergelut setiap minggu untuk mengejar skor. Akhir bulan Januari kemarin, GwiGwi menyempatkan diri untuk singgah ke Japan Amusement Expo (JAEPO), pameran mesin arcade terbesar di Jepang. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 Januari di Makuhari Messe ini dihadiri oleh beragam perusahaan terkemuka di bidangnya seperti Konami, Bandai Namco, SEGA, dan Taito.

Konami

Begitu mengarahkan pandangan ke booth Konami, yakin dan percaya saja mata setiap pengunjung akan tertuju kepada mesin DanceDanceRevolution versi terbaru, yang diberi nama DanceDanceRevolution 20th anniversary model dengan layar lebih besar dan warna emas yang ‘bling-bling’. Tidak hanya itu, Konami juga telah mengumumkan versi terbaru DDR, yakni DanceDanceRevolution A20!

Tidak hanya mesin arcade saja, Konami kini mulai mendorong game-game di seri BEMANI ke platform baru, yakni ke telepon genggam. Tidak tanggung-tanggung, DDR, beatmania IIDX, dan SOUND VOLTEX akan mendapatkan versi ULTIMATE MOBILE, yang didampingi dengan kontroler masing-masing.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Aichi ini juga meluncurkan dua prize machine baru, yaitu Gokkan Hie-Hie Penta dan Treasure Road. Gokkan Hie-Hie Penta tergolong unik, karena hadiah yang dikeluarkan adalah es krim cup! Di sisi lain, Treasure Road menggunakan sistem conveyor belt untuk menjatuhkan hadiahnya, dimana biasanya mesin prize lain menggunakan capit.

Bandai Namco

Pada JAEPO kali ini, Bandai Namco hadir dengan dua mesin arcade yang menggandeng dua IP anime besar. Salah satunya adalah Sword Art Online Arcade: Deep Explorer, dimana pemain untuk mengendalikan Kirito dan kawan-kawan menjelajahi berbagai macam dungeon untuk berburu boss dan mengumpulkan item, seperti game Action RPG layaknya Diablo.

Bagi para penggiat Jojo, Jojo’s Bizarre Adventures: Last Survivor akan menjadi tempat dimana kalian bisa beradu Stand satu sama lain untuk menjadi yang bertahan, karena game ini adalah game bergenre battle royale. Bagi kalian yang ingin bermain menjadi Dio, Jojo, dan beragam karakter Jojo’s Bizarre Adventures lainnya di dunia battle royale, this game is for you.

Baca Juga:  Review Film: Long Shot, antara Cinta dan Karir

Selain dua game berbasis IP anime tadi, Bandai Namco juga memberi pengunjung kesempatan untuk mencicipi beberapa game menarik lainnya. Salah satunya adalah game yang mungkin paling ditunggu di Indonesia, yaitu Wangan Midnight Maximum Tune 6 versi Asia dengan antarmuka berbahasa Inggris. Bagi penggiat game musik, ada Taiko no Tatsujin Green Ver. dengan beragam lagu baru.

Taito

Sudah siap untuk kedatangan party game baru di arcade kalian? Pada JAEPO kali ini, Taito memperkenalkan Omatsuri Quest Hippare-Q! Para pemain akan diajak berkeliling dunia dan menyelesaikan berbagai tantangan dengan kontrol yang cukup unik. Bagaimana tidak, kontrolernya harus ditarik layaknya peluncur bola pinball.

Taito juga membangkitkan kembali franchise Space Invaders untuk sebuah iterasi baru: SPACE INVADERS GIGAMAX, dimana sepuluh orang bisa bermain Space Invaders secara bersamaan, di area yang sama! Taito juga mengeluarkan mesin Densha de GO! versi mini, agar arcade yang tidak memiliki cukup tempat untuk memasang mesin versi besarnya tetap dapat menyediakan game tersebut.

Psst, beberapa member STU48 dan Denpagumi.inc sempat mengisi acara di panggung Taito, lho. (Sayangnya saat mereka di atas panggung, nggak boleh foto..)

Sega

Bagi kalian yang menyukai game musik keluaran Sega yaitu maimai, berbahagialah, karena maimaiDX akan segera rilis! Dengan kabinet baru, beragam jenis note baru, dan tentunya lagu baru, mesin ini akan menyegarkan kembali semangat kalian untuk berburu skor! Untuk kalian yang gemar bermain World Club Champion Football (WCCF), kalian juga akan kedatangan update baru untuk game ini! WCCF 2019 Footista akan menjadi game terbaru di seri permainan koleksi kartu/manajemen klub keluaran Sega.

Sega juga akan mengeluarkan beberapa game baru, diantaranya adalah Kemono Friends 3 Planet Tours untuk kalian yang senang berwisata ke taman Japari, dan StarHorse4 untuk mereka yang suka akan pacuan kuda.

Tidak hanya memajang mesin arcade mereka saja, Sega juga menghadirkan panggung live music! SEGA OTOGE LIVE menghadirkan artis-artis yang menghiasi game-game mereka seperti A-One dan t+pazolite. Ingin menyaksikan tayangan ulangnya? Langsung saja nonton video di bawah.

Mobile Gaming

Ini dia ‘Avengers’-nya MLBB Indonesia, Pemenang Hero Representative Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

By

GwiGwi.com – Mobile Legends: Bang Bang akhirnya telah mengumumkan pemenang dari Hero Representative. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sederet kegiatan untuk memperingati 515 Unite yang merupakan event tahunan dari MLBB.

Kegiatan Hero Representative ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2019 dimana pemain dapat menominasikan influenser favorit mereka yang dilanjutkan dengan
tahapan pengumpulan suara yang berakhir pada tanggal 1 Mei 2019.

Berikut ini merupakan daftar dari pemenang Hero Representative MLBB:

JessNoLimit

Tobias Justin atau yang biasa kita kenal JessNoLimit adalah salah satu pemain dari EVOS eSports yang fenomenal. Di umurnya yang masih muda, dia berhasil menjadi top gamer youtuber karena sifatnya yang rendah hati dan selalu konsisten meng-upload konten-konten Mobile Legends: Bang Bang di channel youtubenya.

Lemon

Lemon yang dijuluki “Si Dewa Mage” adalah salah satu Pro Player dari team PSG.RRQ. Dengan Kagura sebagai hero signaturenya, Lemon selalu  berrhasil tampil maksimal dan mengambil hati para fans nya. Salah satu prestasinya yang membanggakan adalah ketika RRQ berhasil menjuarai MPL-ID Season 2.

Baca Juga:  Review Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum, aksi memukau dengan cerita yang solid

Cold

Si anak ajaib, Cold adalah salah satu player Alucard yang terkenal. Diumurnya yang masih terbilang muda, Cold berhasil menjadi top Global Alucard. Cold dapat mengendalikan hero Alucard dengan gesit sehingga Cold bisa dengan mudah mendapatkan triple kill bahkan savage dengan hero tersebut.

Donkey

Donkey adalah salah satu user tank yang bermain sangat agresif. Donkey dapat melakukan penetrasi ke tengah formasi lawan dengan mudah ketika dia menggunakan hero Grock atau Chou. Dulu dia pernah bermain untuk team EVOS di MPL-ID Season 1 dan sekarang Donkey adalah pemain dari team REVO.

Tuturu

The Best Marksman user on Indonesia, Tuturu, adalah salah satu Pro Player dari team RRQ yang berhasil menguasai teknik permainan role Marksman dengan baik. Dengan teknik Positioning yang bagus dan Farming yang sangat hati-hati pada awal permainan, Tuturu dapat menjadi Marksman yang sangat menakutkandi Late Game bagi lawannya.

Jadi apa influencer favoritmu berhasil menjadi MLBB Hero Representative 2019?

Continue Reading

Mobile Gaming

Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

By

GwiGwi.com – Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang sangat digemari warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tua dan muda. Saat ini MLBB tak hanya sebagai permainan pengisi waktu luang, namun juga dapat dijadikan profesi dan juga ajang silaturahmi.

Di bulan puasa ini tentunya bermain MLBB bersama teman dapat menjadi salah satu alternatif sambil menunggu waktu berbuka. Banyak komunitas yang berkumpul untuk bermain bersama, karena tentunya akan lebih seru jika rekan satu tim berada di satu lokasi dan bermain bersama.

Salah satu penggemar permainan MLBB adalah komunitas dari Semarang yang bernama tim DLT Esports yang merupakan komunitas khusus Tuna Rungu. Komunitas ini sudah berdiri sejak Juli 2018 dengan total anggota 23 orang. Yang menarik dari komunitas ini meskipun mereka memiliki disabilitas, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bersemangat dan selalu ceria. Mereka juga terlihat sangat menggemari dan menikmati permainan MLBB ini. Meskipun video ini diambil pada bulan November 2018, para anggota komunitas ini selalu setia berkumpul setidaknya 2 kali dalam sebulan untuk bermain bersama.

Baca Juga:  GIVEAWAY Road to 5000 subs channel Youtube GwiGwi

Video Komunitas DLT Esports:

View this post on Instagram

Meet one of MLBB Family! 😉😉 . 🎉 DLT Esports 🎉 . Komunitas Mobile Legends: Bang Bang khusus Tuna Rungu yang berasal dari kota Semarang! 😆😁😍 . Komunitas yang berdiri sejak Juli 2018 ini telah memiliki total anggota sebanyak 23 orang 😎👊 . 🙏🙏 Kami segenap tim Mobile Legends: Bang Bang sangat senang bahwa Game yang kami kembangkan, dapat dinikmati dan dapat menjadi salah satu sarana solidaritas 😉💖💞 . Tidak pernah terlambat untuk memulai, dan tidak ada kata "Tidak Bisa" bagi mereka yang terus berjuang 😆😆💪 . Keep growing and never hesitate to ask for community supports from Mobile Legends: Bang Bang! 👊👊👊🔥 (Min Pon~) ♪ヽ(*´∀`)ノ . #MLBB #MobileLegendsBangBang #MobileLegends #MLBBCommunity #KomunitasMLBBIndonesia #MLBBIndonesia

A post shared by Mobile Legends: Bang Bang (ID) (@realmobilelegendsid) on

Di bulan puasa ini bagaimana rutinitas buka puasa kalian? Apa kalian juga punya
komunitas MLBB sendiri?

Continue Reading

Mobile Gaming

Mobile Legends: Bang Bang “Puncak Kegiatan 515

Published

on

By

GwiGwi.com – Kegiatan 515 Unite, yang diadakan oleh Mobile Legends: Bang Bang akan segera mendekati puncaknya. Untuk mengetahui latar belakang kegiatan ini, MLBB telah menyiapkan cerita dengan format video animasi untuk menghibur para pemain.

Kisah ini dilatar belakangi adanya kekuatan gelap yang menyerang dunia Land of Dawn. Di saat dunia yang dipenuhi teror, muncul Harper yang bersiap melindungi, bersama dengan para Kesatria mengumpulkan para Hero untuk melindungi Land of Dawn. Pemain dapat menonton kisah lengkapnya di Youtube MLBB maupun di dalam game.

Setelah sederet kegiatan seperti pemilihan Hero Representative, saat ini juga sedang berlangsung kompetisi dance lagu “Bang Bang”. Selain itu MLBB juga memberikan gratis skin pada pemain, yaitu:

Baca Juga:  GIVEAWAY Road to 5000 subs channel Youtube GwiGwi

Tanggal 4 Mei 2019: Zilong painted skin yang didapatkan dari login.
Tanggal 11 Mei 2019: Avatar Border ekslusif 515 yang didapatkan dari login.
Tanggal 18 Mei 2019: Hero baru- Faramis yang didapatkan dari login.
Tanggal 25 Mei 2019: Skin Faramis yang didapatkan dari menyelesaikan misi.

Untuk fitur terbaru, akan dirilis mode baru yaitu Ravage yang merupakan mode arcade singkat yang hanya memakan waktu 3-5 menit. Dalam Mode ini tidak ada minion, turret ataupun creep, misi pemain adalah mengalahkan Mech Soldier dan mengumpulkan Aquamarine. Kumpulkan 15 Aquamarine dan pertahankan selama 30 detik untuk memenangkan battle. Pemain dapat mencoba fitur ini mulai tanggal 11 Mei 2019

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending