Connect with us

Gaming

Berkunjung ke Japan Amusement Expo 2019 – Sepetak Surga Bagi Penggemar Arcade Di Muka Bumi

Published

on

GwiGwi.com – Dunia arcade semakin hari semakin berkemban, dengan munculnya mesin-mesin baru yang dapat memuaskan banyak orang, dari yang sedang mencari hiburan di mall, mengincar hadiah untuk pasangan, hingga mereka yang bergelut setiap minggu untuk mengejar skor. Akhir bulan Januari kemarin, GwiGwi menyempatkan diri untuk singgah ke Japan Amusement Expo (JAEPO), pameran mesin arcade terbesar di Jepang. Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 25-27 Januari di Makuhari Messe ini dihadiri oleh beragam perusahaan terkemuka di bidangnya seperti Konami, Bandai Namco, SEGA, dan Taito.

Konami

Begitu mengarahkan pandangan ke booth Konami, yakin dan percaya saja mata setiap pengunjung akan tertuju kepada mesin DanceDanceRevolution versi terbaru, yang diberi nama DanceDanceRevolution 20th anniversary model dengan layar lebih besar dan warna emas yang ‘bling-bling’. Tidak hanya itu, Konami juga telah mengumumkan versi terbaru DDR, yakni DanceDanceRevolution A20!

Tidak hanya mesin arcade saja, Konami kini mulai mendorong game-game di seri BEMANI ke platform baru, yakni ke telepon genggam. Tidak tanggung-tanggung, DDR, beatmania IIDX, dan SOUND VOLTEX akan mendapatkan versi ULTIMATE MOBILE, yang didampingi dengan kontroler masing-masing.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Aichi ini juga meluncurkan dua prize machine baru, yaitu Gokkan Hie-Hie Penta dan Treasure Road. Gokkan Hie-Hie Penta tergolong unik, karena hadiah yang dikeluarkan adalah es krim cup! Di sisi lain, Treasure Road menggunakan sistem conveyor belt untuk menjatuhkan hadiahnya, dimana biasanya mesin prize lain menggunakan capit.

Bandai Namco

Pada JAEPO kali ini, Bandai Namco hadir dengan dua mesin arcade yang menggandeng dua IP anime besar. Salah satunya adalah Sword Art Online Arcade: Deep Explorer, dimana pemain untuk mengendalikan Kirito dan kawan-kawan menjelajahi berbagai macam dungeon untuk berburu boss dan mengumpulkan item, seperti game Action RPG layaknya Diablo.

Bagi para penggiat Jojo, Jojo’s Bizarre Adventures: Last Survivor akan menjadi tempat dimana kalian bisa beradu Stand satu sama lain untuk menjadi yang bertahan, karena game ini adalah game bergenre battle royale. Bagi kalian yang ingin bermain menjadi Dio, Jojo, dan beragam karakter Jojo’s Bizarre Adventures lainnya di dunia battle royale, this game is for you.

Baca Juga:  Menerawang Tren Industri Esports Indonesia di 2020

Selain dua game berbasis IP anime tadi, Bandai Namco juga memberi pengunjung kesempatan untuk mencicipi beberapa game menarik lainnya. Salah satunya adalah game yang mungkin paling ditunggu di Indonesia, yaitu Wangan Midnight Maximum Tune 6 versi Asia dengan antarmuka berbahasa Inggris. Bagi penggiat game musik, ada Taiko no Tatsujin Green Ver. dengan beragam lagu baru.

Taito

Sudah siap untuk kedatangan party game baru di arcade kalian? Pada JAEPO kali ini, Taito memperkenalkan Omatsuri Quest Hippare-Q! Para pemain akan diajak berkeliling dunia dan menyelesaikan berbagai tantangan dengan kontrol yang cukup unik. Bagaimana tidak, kontrolernya harus ditarik layaknya peluncur bola pinball.

Taito juga membangkitkan kembali franchise Space Invaders untuk sebuah iterasi baru: SPACE INVADERS GIGAMAX, dimana sepuluh orang bisa bermain Space Invaders secara bersamaan, di area yang sama! Taito juga mengeluarkan mesin Densha de GO! versi mini, agar arcade yang tidak memiliki cukup tempat untuk memasang mesin versi besarnya tetap dapat menyediakan game tersebut.

Psst, beberapa member STU48 dan Denpagumi.inc sempat mengisi acara di panggung Taito, lho. (Sayangnya saat mereka di atas panggung, nggak boleh foto..)

Sega

Bagi kalian yang menyukai game musik keluaran Sega yaitu maimai, berbahagialah, karena maimaiDX akan segera rilis! Dengan kabinet baru, beragam jenis note baru, dan tentunya lagu baru, mesin ini akan menyegarkan kembali semangat kalian untuk berburu skor! Untuk kalian yang gemar bermain World Club Champion Football (WCCF), kalian juga akan kedatangan update baru untuk game ini! WCCF 2019 Footista akan menjadi game terbaru di seri permainan koleksi kartu/manajemen klub keluaran Sega.

Sega juga akan mengeluarkan beberapa game baru, diantaranya adalah Kemono Friends 3 Planet Tours untuk kalian yang senang berwisata ke taman Japari, dan StarHorse4 untuk mereka yang suka akan pacuan kuda.

Tidak hanya memajang mesin arcade mereka saja, Sega juga menghadirkan panggung live music! SEGA OTOGE LIVE menghadirkan artis-artis yang menghiasi game-game mereka seperti A-One dan t+pazolite. Ingin menyaksikan tayangan ulangnya? Langsung saja nonton video di bawah.

Mobile Gaming

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) hadirkan fitur Auto Chess, Magic Chess

Published

on

By

GwiGwi.com – Moonton lagi – lagi memberikan sebuah terobosan baru dengan mengeluarkan gim dengan mode terbaru dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang akan segera hadir pada tanggal 24 Januari 2020. MAGIC CHESS adalah Mode Arcade terbaru MLBB. MAGIC CHESS sendiri bisa dimainkan hingga 8 pemain. Dalam MAGIC CHESS, Battlefield utama adalah sebuah papan catur berukuran 6×7. Terinspirasi dari Auto Battler, MAGIC CHESS tentunya akan memberikan banyak kesenangan untuk kamu!

Dalam MAGIC CHESS, kamu dapat mengontrol seluruh situasi dengan strategi Anda yang brilian. Berperan sebagai seorang Little Commander, 52 Hero MLBB berada dalam genggaman Anda! Jadi tentu ini akan menjadikan sebuah pengalaman terbaru yang asyik kan?

Magic Chess memiliki sistem ranking tersendiri dan rank ditentukan oleh skor yang diperoleh di dalam Magic Chess. Untuk saat ini, belum di tentukan apakah akan dibuat menjadi permanen. Tetapi satu hal yang pasti adalah bahwa, tidak akan terdapat hanya satu Mode Arcade di dalam MLBB.

Baca Juga:  Pra-Registrasi untuk Magic: ManaStrike dari Netmarble Resmi Dibuka

MAGIC CHESS merupakan salah satu hadiah manis untuk tahun baru imlek yang dipersiapkan oleh Moonton. Selain itu, akan ada kehadiran hero baru di Land of Dawn, Carmila! Yup, seperti yang mungkin sudah bisa dilihat ketika gim MLBB dibuka, gambaran Carmila sudah bisa kamu lihat langsung! Dan tak ketinggalan adalah skin edisi imlek untuk hero Odette yaitu Auspicious Charm. Menarik kan? Jadi nantikan imlek bertabur hadiah dari Moonton ya!

Continue Reading

Mobile Gaming

Netmarble Hadirkan Update ‘Alice in Wonderland’ untuk The King of Fighters ALLSTAR

Published

on

By

GwiGwi.com – Netmarble mengumumkan kolaborasi terbaru bertema Alice in Wonderland untuk game RPG THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Selama periode terbatas, Fighter Athena, Yuri, Vanessa, dan Iori tampil dengan kostum bertema Alice in Wonderland dan bisa ditambahkan ke jajaran karakter yang akan dimainkan oleh para pemain. Karakter-karakter ini bisa didapat dengan menyelesaikan Event Stage spesial atau Summon menggunakan Ruby dan Token.

Sebagai tambahan, dua Fighter baru juga telah tersedia untuk dikoleksi oleh para pemain. Mereka adalah THE KING OF FIGHTERS ‘99Krizalid, Boss Fighter pertama dan kloning dari K’ yang merupakan hero utama dari THE KING OF FIGHTERS99, dan Whip yang merupakan adik dari K’. Krizalid bisa didapat mulai 14-27 Januari melalui Festa Summon sementara Whip bisa didapat mulai 14 Januari hingga 3 Februari dengan berpartisipasi dalam Event Roulette yang bisa dimainkan hingga empat kali dalam sehari secara gratis.

Berikut tambahan event bertema Alice in Wonderland di THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR:

  • Score Event Dungeon – Pemain bisa mendapatkan mata uang dalam game, material untuk memperkuat Fighter, Summon Token untuk Fighter dengan kostum bertema Alice in Wonderland, dan Exchange Coin.
  • Event Super Mission – Pemain bisa memiliki Iori dan Soul dengan kostum bertema Alice in Wonderland, Summon Ticket untuk Fighter berkostum, Battle Card, dan Soul dengan menyelesaikan Mission.
  • Event Check-in Wonderland – Pemain bisa mendapatkan Ruby, AP, Plus Capsule, Summon Token untuk Fighter berkostum dan Battle Card sebagai hadiah selama tujuh hari.
Baca Juga:  Harap Bersabar, Cyberpunk 2077 Ditunda ke September 2020!

THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR menghadirkan pertarungan aksi cepat di mana pemain bertarung melawan beragam musuh, Boss, dan team fighter lain. Keseruan seni bela diri ini dilengkapi dengan balutan grafik berkualitas tinggi, warna yang menyala, dan gerak animasi super cepat. Lebih lanjut lagi, game ini menghadirkan seluruh fighter KOF legendaris dari ‘94 hingga XIV dengan lebih dari 130 Fighter untuk dikoleksi, serta masih banyak lagi event musiman yang akan hadir, kolaborasi dengan IP terkenal seperti TEKKEN 7, dan beragam tambahan update konten untuk dinikmati oleh para pemain.

THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR bisa diunduh melalui Google Play dan App Store di lebih dari 175 negara dan tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin, Indonesia, Thailand, Spanyol, Italia, Perancis, Portugis, Rusia, dan Jerman.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Dapatkan update terbaru THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR dengan mengikuti Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, Discord, Reddit, dan forum di Netmarble.com.

Continue Reading

Gaming

Game Samurai, Katanakami merilis video trailer

Published

on

By

GwiGwi.com – Spike Chunsoft merilis video trailer untuk game Samuraidō Gaiden Katanakami (Way of the Samurai Side Story: God of the Sword), spinoff dari serial game Acquire’s Way of the Samurai.

Katanakami akan rilis di Jepang secara fisik dan digital untuk konsol PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC pada tanggal 20 Februari.

Game Katanakami berkisah tentang seorang samurai yang memasuki daerah terlarang untuk menyelamatkan anak perempuan pandai besi yang diculik sebagai ganti utang.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending