Connect with us

Music

BEMANI SPECIAL LIVE: Live Music Pecah Diiringi Lagu Game Musik!

Published

on

GwiGwi.com – Awal tahun lalu (9-11 Februari 2018), GwiGwi mengunjungi Japan Amusement Expo (JAEPO) 2018, trade show/eksebisi mesin arcade di Chiba, Jepang. JAEPO sendiri diisi oleh berbagai macam pemain besar di industri arcade, dan salah satunya adalah Konami, yang belakangan ini mesinnya mulai menyebar di Indonesia.

Jika kalian adalah seorang penggemar game musik, kalian tentunya akan familiar dengan BEMANI. Bagi yang belum tahu, BEMANI itu seperti ‘payung’ game musik Konami, dan game-game yang mereka rilis seperti Dance Dance Revolution, SOUND VOLTEX, beatmania IIDX, dan lainnya merupakan game-game terkemuka di genrenya dan saat ini sudah ada di Indonesia. Bukan hanya membuat gamenya saja, tetapi lagunya juga dibuat sendiri oleh sebuah tim inhouse bernama BEMANI Sound Team.

Setiap hari sebelum waktu tutup JAEPO, booth Konami mengadakan BEMANI SPECIAL LIVE, dimana para anggota BEMANI Sound Team tadi muncul di atas panggung dan memainkan lagu-lagu mereka di hadapan ratusan penggemarnya.

Setlist Pecah Selama Dua Hari

BEMANI SPECIAL LIVE diisi dengan lagu-lagu dari series BEMANI yang berbeda di tiap harinya. Hari pertama diisi lagu-lagu dari GITADORA (GuitarFreaks & DrumMania), DanceDanceRevolution, NOSTALGIA, dan jubeat, sedangkan hari kedua diisi lagu-lagu dari SOUND VOLTEX, pop’n music, dan beatmania IIDX. Berbagai lagu favorit para pemain disuguhkan di sini, seperti FLOWER dari series jubeat, TWO-TORIAL dari SOUND VOLTEX, dan lainnya.

Baca Juga:  SUKIMASWITCH gelar TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL Vol.2 di Jakarta, 20 Maret 2020

Special Stage untuk Game Baru

Selain game-game yang telah disebutkan tadi, ada juga special stage untuk game terbaru dari series BEMANI, yaitu DANCERUSH STARDOM. Pada special stage untuk game yang baru rilis di Jepang bulan Maret kemarin ini, ada tiga lagu yang dimainkan di dua hari yang berbeda, dan salah satunya adalah remix dari Butterfly, lagu grup bubblegum pop asal Swedia Smile.DK yang tenar karena kehadirannya di seri pertama Dance Dance Revolution.

Untuk kalian yang penasaran bagaimana serunya BEMANI SPECIAL LIVE, di bawah ini ada rekaman resmi dari Konami

Idol Group

Mizuki Yamashita Nogizaka46 tampil provokatif untuk photo book perdananya

Published

on

By

GwiGwi.com – Tak tanggung-tanggung, Mizuki Yamashita dari grup idol Nogizaka46 tampil provokatif, nyaris telanjang pada photo book debutnya. Terbukti pendekatan ini sukses dilakukan senpai-nya Misa Eto dan Seira Miyazawa.

Photo book berjudul “Wasurerarenai hito” (Unforgettable Person) dirilis tanggal 21 Januari. Tampak berbagai pose berani dari gadis berusi 20 tahun ini.

Langsung aja cekidot bocorannya.

Continue Reading

Music

DAOKO rilis video klip untuk lagu baru ‘Otogi no Machi’

Published

on

By

GwiGwi.com – Penyanyi asal Tokyo, DAOKO baru saja merilis vidoe klip untuk lagu baru yang berjudul Otogi no Machi yang baru saja rilis secara digital pada tanggal 15 Januari.

Pada video klip, DAOKO berakting sebagai pekerja kantoran yang sedang bekerja. Lelah bekerja, dirinya menuju tengah kota di malam hari. Dia sampai di sebuah club dengan musik dan cahaya terang. Ketika melangkah keluar, video klip yang sebelumnya bernuansa hitam-putih berubah menjadi berwarna, mengekspresikan bahwa musik membawa warna di kehidupan biasa.

Baca Juga:  SUKIMASWITCH gelar TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL Vol.2 di Jakarta, 20 Maret 2020

Video klip ini merupakan ide DAOKO sendiri dengan busana miliknya sehingga membuat video klip ini menjadi produksi video pertama DAOKO sendiri.

Video klip ini juga menampilkan karya ilustrator Hermippe, yang juga mengerjakan desain cover CD single ini dan juga poster DAOKO’s “2020 Otogi no Mitoshi tour.”

Continue Reading

Music

Grup J-pop AAA akan bubar pada akhir 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Grup J-pop AAA dari Jepang mengumumkan akan berpisah pada 31 Desember 2020 karena kelima anggotanya memutuskan untuk bersolo karier.

AAA debut pada 2005 lewat single “Blood on Fire” dalam formasi enam orang, lima lelaki dan satu perempuan. Mereka mencapai kesuksesan, bahkan tampil di acara festival musik bergengsi akhir tahun “Kohaku” yang tayang di saluran NHK.

AAA akan merilis sebuah album kompilasi pada tanggal 19 Februari, yang berisi koleksi video klip, untuk menandai hari jadi ke-15 mereka. AAA akan memulai tur Jepang terakhir pada tanggal 7 November di Saitama dilanjutkan di Osaka, Aichi, Fukuoka dan Tokyo.

Baca Juga:  Grup J-pop AAA akan bubar pada akhir 2020

Dilansir Kyodo, keputusan AAA untuk bubar muncul setelah kepergian anggota yang juga pemimpin grup, Naoya Urata, pada 31 Desember tahun lalu.

Lima anggota AAA yang tersisa sudah berusia 30-an dan memutuskan untuk menjalani karier mereka di jalan masing-masing, kata AAA seperti dikutip dari situs resmi Avex, selaku agensi.

“Ini adalah pengumuman mendadak bagi semua orang yang selalu mendukung kami, tapi kami tetap akan memberikan penampilan terbaik dengan rasa syukur yang sama tahun ini,” kata AAA dalam pernyataan resmi.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending