Connect with us

Music

BEMANI SPECIAL LIVE: Live Music Pecah Diiringi Lagu Game Musik!

Published

on

GwiGwi.com – Awal tahun lalu (9-11 Februari 2018), GwiGwi mengunjungi Japan Amusement Expo (JAEPO) 2018, trade show/eksebisi mesin arcade di Chiba, Jepang. JAEPO sendiri diisi oleh berbagai macam pemain besar di industri arcade, dan salah satunya adalah Konami, yang belakangan ini mesinnya mulai menyebar di Indonesia.

Jika kalian adalah seorang penggemar game musik, kalian tentunya akan familiar dengan BEMANI. Bagi yang belum tahu, BEMANI itu seperti ‘payung’ game musik Konami, dan game-game yang mereka rilis seperti Dance Dance Revolution, SOUND VOLTEX, beatmania IIDX, dan lainnya merupakan game-game terkemuka di genrenya dan saat ini sudah ada di Indonesia. Bukan hanya membuat gamenya saja, tetapi lagunya juga dibuat sendiri oleh sebuah tim inhouse bernama BEMANI Sound Team.

Setiap hari sebelum waktu tutup JAEPO, booth Konami mengadakan BEMANI SPECIAL LIVE, dimana para anggota BEMANI Sound Team tadi muncul di atas panggung dan memainkan lagu-lagu mereka di hadapan ratusan penggemarnya.

Setlist Pecah Selama Dua Hari

BEMANI SPECIAL LIVE diisi dengan lagu-lagu dari series BEMANI yang berbeda di tiap harinya. Hari pertama diisi lagu-lagu dari GITADORA (GuitarFreaks & DrumMania), DanceDanceRevolution, NOSTALGIA, dan jubeat, sedangkan hari kedua diisi lagu-lagu dari SOUND VOLTEX, pop’n music, dan beatmania IIDX. Berbagai lagu favorit para pemain disuguhkan di sini, seperti FLOWER dari series jubeat, TWO-TORIAL dari SOUND VOLTEX, dan lainnya.

Baca Juga:  Kakak beradik cantik, Saaya x Akiho kembali lagi ke Ennichisai 2019

Special Stage untuk Game Baru

Selain game-game yang telah disebutkan tadi, ada juga special stage untuk game terbaru dari series BEMANI, yaitu DANCERUSH STARDOM. Pada special stage untuk game yang baru rilis di Jepang bulan Maret kemarin ini, ada tiga lagu yang dimainkan di dua hari yang berbeda, dan salah satunya adalah remix dari Butterfly, lagu grup bubblegum pop asal Swedia Smile.DK yang tenar karena kehadirannya di seri pertama Dance Dance Revolution.

Untuk kalian yang penasaran bagaimana serunya BEMANI SPECIAL LIVE, di bawah ini ada rekaman resmi dari Konami

Idol Group

Enka Joshi Lupinas-Gumi akan lantunkan musik enka bergaya kekinian di Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Enka Joshi Lupinas-gumi adalah grup musik beraliran techno-enka yang memiliki misi untuk memperkenalkan musik soul Jepang kepada dunia, yaitu Enka.

Dengan memadukan Enka dengan musik tekno, Enka Joshi menarik pendengar dengan usia muda dan membuat Enka lebih mudah diterima oleh telinga warga asing non-Jepang. Selain membuat remix lagu-lagu Enka, Enka Joshi juga meluncurkan beberapa lagu original mereka

For Your Information, enka adalah genre musik yang populer dan mencapai puncak selama berada di masa Showa. Tapi dalam beberapa kurun waktu ini, daya tariknya sudah memudar, dan hanya didengarkan oleh para lansia. Dengan menggabungkan musik enka dan electro pop, diharapkan bisa membawa musik enka yang sudah lama pudar menjadi hidup kembali.

Baca Juga:  Mita Yuina, drum-vocalist dari Jepang siap tampil All-Out di Ennichisai Blok M 2019

Sebelumnya Enka Joshi perna datang ke Indonesia dalam rangka untuk menghadiri acara di Eat Bulaga Indonesia dan juga guest star di event lokal Jogja Idol Festival 2016.

Kalau kamu penasaran bagaimana musik tradisional Jepang dibawakan dengan gaya idol Jepang, kamu wajib datang ke Ennichisai Blok M 2019 yang akan diadakan pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Music

Mita Yuina, drum-vocalist dari Jepang siap tampil All-Out di Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Begini jadinya kalau pemain drum jago nyanyi, Mita Yuina, drum-vocalist berdarah Kyoto siap ‘gebukin’ kamu di Ennichisai Blok M 2019.

Berawal dari klub Band SMA di Kyoto, Mita mulai mengenal kenikmatanbermain drum. Kemudian ia bergabung dalam klub drum Maser House Music School dan mulai menciptakan lagu, namun klub tersebut akhirnya bubar.

Akibat tak mendapat vokalis untuk menyanyikan lagunya, Mita memutuskan untuk menyanyikan sendiri lagu ciptaannya. Pada 25 Agustus 2016, ia menyelenggarakan live sebagai Mita Yuina, seorangdrum-vocalist sekaligus single song writer.

Baca Juga:  Hiroaki Kato akan lantungkan lagu-lagu pop Indonesia dalam bahasa Jepang di Ennichisai 2019

Pada 23 November 2017, Mita juga turut menyukseskan acara One Man Live di Shibuya GUILTY. Kemudian, mulai April 2018,hamper setiap hari Mita menyelenggarakan broadcast drum sebagai pemain bersertifikat Ichinana.

Pada 12 Februari 2019, ia juga turut menyukseskan One Man Live di WWWShibuya. Impiannya adalah untuk memperdengarkan lagu ciptaannya keseluruh dunia.

Mita siap tunjukkan kemampuannya bermain drum di panggung Ennichisai Blok M 2019 pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Music

☆TSUKI MOMO♡ siap guncang panggung Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jika kamu suka EDM dan J-Pop, ☆TSUKI MOMO♡ adalah jawabannya. Grup Duo DJ yang beranggotakan pria dan wanita, 「TsukiJirou」(@ttttttttuki) dan 「Momoko」(@Momoko_PK20xx36) akan menghibur di panggung Pop Ennichisai Blok M 2019.

Terkenal dengan penampilan yang lucu dan performa enerjik, grup DJ ini sering tampil di Tokyo. Tidak hanya memainkan genre-genre tertentu, mereka bawakan lagu-lagu J-Pop hingga Rock sehingga semua orang dapat menikmati perfroma live mereka.

Jika kamu masih ingat, Momoko sebelumnya pernah tampil di Ennichisai 2015, kala itu bersama grup idol Love Android.

Baca Juga:  Akustikan bareng Magenta Rodeo di Ennichisia 2019

☆TSUKI MOMO♡ telah menyiapkan performa terbaik mereka untuk Ennichisai Blok M 2019.

“Kami telah menyiapkan banyak lagu untuk membuat kamu berdansa. Kami berharap kalian dapat bersenang-senang dengan kami!♪”

So, langsung kosongkan jadwal dan hadiri Ennichisai Blok M 2019 yang berlangsung pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Trending