Bandai akan tutup patung Gundam ukuran nyata yang berada di DiverCity Odaiba

GwiGwi.com – Situs gundam.info baru saja mengumumkan bahwa Bandai akan menutup dan memindahkan patung ukuran asli Gundam di DiverCity Tokyo mall di Odaiba pada tanggal 5 Maret. Tokyo Gundam Project yang dibangun pemerintah Tokyo juga akan ditutup sementara waktu.

Gundam Front Tokyo yang terletak di lantai 7 mal ini akan ditutup pada tanggal 5 April. Menurut Bandai, mereka akan merencanakan project baru yang akan diumumkan nanti.

Patung Gundam RX 78-2 yang ikonik ini telah di pajang di DiverCity sejak tahun 2012, dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 yang saat itu di pajang di taman Shiokaze. Patung ini pun pernah di relokasi ke kota Shizouka di tahun 2010 selama hampir setahun, dan tahun 2012 di pasang di DiverCity hingga sekarang.

l_yx_odaiba

 

Pada konferensi pers Gundam Global Challenge tahun 2014 telah mengumumkan bahwa mereka akan membuat patung Gundam ini dapat bergerak dan berjalan pada tahun 2019. Bandai belum memberikan alasan apakah penutupan ini mengacu pada project 2019 ini. Saat ini bagian kepala patung ini dapat terbuka secara otomatis dan bagian cockpitnya akan menampilkan sebuah layar.

yx_odaiba_02

 

  • 1691 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)