Connect with us

Mobile Gaming

Atlet eSports Indonesia untuk Game Clash Royale torehkan rekor dengan Medali Emas Pertama

Published

on

GwiGwi.com – Cabang olahraga eSport nomor Clash Royal di Asian Games 2018 sudah dimenangkan oleh atlet Indonesia, Ridel Yesaya Sumarandak. Ridel meraih emas setelah mengungguli atlet Cina dengan skor 3-1.

“Clash Royal memang di antara nomor yang anda harapkan untuk mendapatkan medali, sebab atlet anda masuk dalam ranking global,” ujar Ketua Asosiasi eSport Indonesia (IeSPA) Eddy Lim, ketika dihubungi melewati pesan singkat, Selasa, 28 Agustus 2018.

Clash Royale adalah game multiplayer online battle arena (MOBA) besutan pengembang Supercell yang dinamakan sebagai penerus Clash of Clans atau yang lebih populer dengan nama CoC. Permainan ini mengandalkan strategi, antara beda pemain perlu mengoleksi kartu karakter tertentu untuk memenangkan pertempuran.

Sebelum menghadapi Cina di babak final, Ridel sukses lolos ke Grand Final Clash Royale Esports Demot melewati winner bracket setelah mengungguli Vietnam 3-2. Medali perak diraih Cina, sementara perunggu diserahkan pada Vietnam.

“Ridel memang ranking-nya lumayan tinggi di level global. Dia dapat mengalahkan di antara pemain terbaik dunia di game itu asal Cina,” tambah Eddy. “Tentu saja ini adalahprestasi yang paling membanggakan.”

Cabang olahraga eSports pertama kali dilangsungkan di Asian Games 2018 dan masih berstatus pertandingan demonstrasi atau eksibisi. Artinya, medali yang diperebutkan tidak dihitung sampai-sampai tidak memprovokasi peringkat pendapatan medali dari negara peserta.

Pertandingan eSports dilangsungkan hingga 1 September di Britama Arena-Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Ada satu nomor lagi yang pun kita harapkan mendapat medali, yakni game Hearthstone,” lanjut Eddy.

Mobile Gaming

EVOS Esport raih gelar juara Nasional pada turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile sukses menggelar turnamen terbesar nasional tahapan final yang bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019). PINC 2019 merupakan turnamen PINC kedua setelah 2018 lalu. PINC 2019 sendiri telah dimulai semenjak bulan April 2019; melalui tahapan kualifikasi di berbagai kota besar di Indonesia dan telah menghasilkan 16 tim terbaik yang melaju ke babak tahapan Final yang diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019.

Dihadiri oleh kurang lebih 10,000 penonton langsung dan jutaan pasang mata melalui tayangan siaran langsung di akun sosial media PUBG Mobile Indonesia; gelar juara terbaik nasional 2019 berhasil diraih oleh tim EVOS Esport dari perwakilan kota Palembang dengan perolehan poin sebesar 180. Keberhasilan tim EVOS Esport ini tentu diraih dengan semangat serta kegigihan dan fokus yang tinggi. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang patut untuk dibanggakan oleh tim EVOS Esport yang mendapatkan gelar tim terbaik nasional 2019.

Sementara pada posisi kedua diduduki oleh Bigetron Esport dari Jakarta dengan total perolehan nilai sebesar 165 poin; Bigetron Esport sendiri merupakan juara runner up turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 untuk tahapan Asia Tenggara yang telah diadakan pada bulan Juni 2019 lalu dan akan bertarung di tahapan Global Final di Berlin nantinya. Sedangkan untuk tempat ketiga disusul oleh RRQ Ryu yang berasal dari Kota Bandung dengan perolehan poin sebesar 146 poin.

Baca Juga:  EVOS Esport raih gelar juara Nasional pada turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Dalam perhelatan turnamen terakbar PUBG Mobile tingkat nasional, PINC 2019 yang juga didukung oleh Vivo, Torabika Cappucino dan Go-Pay sebagai sponsor resmi; para pengunjung dan penonton juga berkesempatan untuk menyaksikan rangkaian acara menarik lainnya seperti Ladies Tournament dan ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara hiburan seperti Door-Prize dan lainnya.

Dengan diselenggarakannya acara PINC 2019 ini, PUBG Mobile berharap dapat menjadi inspirasi dan mengajak para pemain untuk mengembangkan bakat dan pemikiran positif serta memberikan wadah yang juga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Gaga Li selaku Head of Esport PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan, “Selamat kepada para pemenang dan juga terimakasih kepada kesuluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen terbesar skala nasional ini. Semoga kedepannya, PUBG Mobile dapat terus berkontibusi dalam perkembangan olahraga elektronik di Indonesia; serta terus memfasilitasi pemain serta komunitas dengan beragam turnamen lainnya dimasa yang akan datang.”

Continue Reading

Mobile Gaming

16 Tim siap perebutkan hadiah Rp. 1M dalam Babak Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile siap menggelar turnamen terbesar nasional yang bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019). PINC 2019 merupakan turnamen PINC kedua setelah 2018 lalu. Sukses menggelar PINC 2018, PUBG Mobile optimis dengan turnamen babak grand final nasional terbesar tahun ini. PINC 2019 akan diselenggarakan mulai tanggal 13 Juli sampai dengan 14 Juli 2019 di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Ke-16 team yang telah lolos babak kualifikasi regional yang sebelumnya telah diadakan di total 48 kota di Indonesia siap memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 1,000,000,000.

Gaga Li selaku Head of Esport PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan, “PINC 2019 diadakan untuk semakin memperkuat komitmen PUBG Mobile dalam berkontribusi di perkembangan dunia e-sport Indonesia serta memfasilitasi para pemain dan komunitas yang menjadi inti dari ekosistem e-sport.”

Didukung oleh Vivo, Torabika Cappuccino dan Go-Pay sebagai sponsor resmi, PINC 2019 tahapan Grand Final akan mempertandingkan 16 team terbaik untuk memenangkan title juara nasional, 16 team tersebut yaitu:

  • MIKAIL Esport X LCF dari Semarang
  • AEROWOLF Limax dari Surabaya
  • Bigetron Esport dari Jakarta
  • SFI4S dari Jakarta
  • RRQ Capcorn dari Bali
  • CMPB Fams dari Makassar
  • Professional dari Medan
  • DRANIX MTRJEA dari Manado
  • Ghost Alliance Grillpan dari Yogyakarta
  • Boom Ace dari Pontianak
  • ONIC LULPYB dari Padang
  • Frontier Esport Team dari Bandung
  • RRQ RYU dari Bandung
  • NFT Esport dari Balikpapan
  • EVOS Esport dari Palembang
  • ELITE8 Nyosep dari Jakarta
Baca Juga:  EVOS Esport raih gelar juara Nasional pada turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Dalam perhelatan turnamen terakbar PUBG Mobile tingkat nasional, PINC 2019; para pencinta Esport dapat menyaksikan tiap babak dalam tahapan Grand Final secara langsung serta PUBG Mobile memberikan fasilitas kepada para fans yang tidak dapat hadir untuk menyaksikan tayangan langsung melalui live streaming di channel YouTube PUBG Mobile Indonesia atau website resmi PINC 2019. Selain menyaksikan tahapan Final PINC 2019, pengunjung dan penonton juga berkesempatan untuk menyaksikan rangkaian acara menarik lainnya seperti Ladies Tournament dan ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara hiburan seperti Door-Prize dan lainnya.

Seiring dengan diselenggarakannya PINC 2019 ini; PUBG Mobile berharap dapat menjadi inspirasi dan mengajak para pemain untuk mengembangkan bakat dan pemikiran positive serta memberikan wadah yang juga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Continue Reading

Mobile Gaming

Game Ponsel Gundam Battle: Gunpla Warfare rilis video pembuka, siap rilis Global

Published

on

By

GwiGwi.com – Bandai Namco Entertainment merilis sebuah video animasi yang jadi video pembuka game ponsel Gundam Battle: Gunpla Warfare.

Game ini rencananya akan rilis untuk iOS dan Android untuk Amerika Utara.

Game ini diadaptasi dari Gunpla, akan menampilkan karakter Gundam beserta cerita aslinya. Gamer diberikan misi untuk memenangkan kompetisi demi mencegah pembubaran club sekolah Gunpla.

Kamu dapat membuat robot Gundam sesuai keinginanmu dan bertarung secara langsung dengan pemain lainnya.

Pre-registrasi game ini telah dibuka untuk Android dan untuk iOS akan menyusul kemudian. Bagi kamu yang mendaftar akan mendapat bonus hadiah di dalam game yang totalnya berdasarkan jumlah calon pemain yang mengikuti Pre-Registrasi.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending