Connect with us

News

ASUS MD100, Dual Wireless Mouse Ringan dan Mungil

Published

on

Ringkas, portabel, dengan AntiBacterial Guard, mendukung dual wireless connection serta tangguh hingga 10 juta kali klik.

GwiGwi.com – Untuk sebagian orang, kenyamanan atau produktivitas tinggi saat bekerja bisa didapat ketika mereka mengoperasikan laptop dengan bantuan mouse. Sebagai pemain utama di industri laptop, ASUS tentunya bertanggungjawab menyediakan aksesoris pendukung, termasuk mouse.

Salah satu varian laptop yang baru saja dihadirkan ke pasaran Indonesia adalah ASUS MD100 Portable Silent Wireless Mouse. Mouse yang ringan dan mungil ini menawarkan desain yang cantik dan cocok untuk menemani penggunanya belajar ataupun bekerja. Ideal untuk dipadankan dengan ASUS ZenBook atau ASUS VivoBook yang muda, trendy dan eye catching.

Ia menggunakan magnetic top cover yang membuatnya mudah diganti untuk menyesuaikan dengan mood pengguna atau kondisi sekitar tepatnya bekerja. Di dalam paket penjualannya, pengguna pun mendapatkan satu top cover ekstra dengan warna berbeda sehingga bisa dipilih pemiliknya.

“Saat ini mouse masih menjadi aksesoris yang penting untuk pengguna komputer, termasuk laptop,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Agar tetap bisa portable, mouse terbaru yang kami hadirkan ini didesain ringan, ringkas namun punya fitur modern tetapi tetap dengan desain elegan,” sebutnya.

Bersih dengan Antibacterial Guard

Pandemi Covid-19 mengubah dunia secara signifikan. Saat ini, faktor higienis merupakan masalah yang sangat diperhatikan. Dan dari penelitian yang dilakukan, ternyata jumlah bakteri pada mouse mencapai 40 ribu kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bakteri yang ada di gagang toilet.

Untuk itu, ASUS MD100 mouse diberi lapisan AntiBacterial Guard. Ia sudah mendapatkan sertifikasi ISO 22196:2011 yang melakukan pengukuran terhadap aktivitas bakterial pada permukaan plastik dan permukaan padat lainnya.

Dari pengujian lab pihak ketiga, terbukti lapisan tersebut secara ilmiah mampu meredam pertumbuhan bakteri hingga 99 persen dalam waktu 24 jam. Lapisan ASUS AntiBacterial Guard akan membantu permukaan mouse tetap bersih dan higienis, sekaligus mereduksi penyebaran bakteri berbahaya lewat kontak dengan tangan manusia.

Dual Mode Connection WiFi dan Bluetooth

ASUS MD100 menawarkan dual-mode connectivity yang mendukung wifi 2.4GHz dan juga Bluetooh. Di bagian bawah mouse ini terdapat lampu indikator yang menjelaskan koneksi yang sedang digunakan oleh mouse.

Baca Juga:  AMD Luncurkan Prosesor Mobile Ryzen Baru core “Zen 3+” dan Grafis AMD RDNA 2 dalam satu chip dengan Desain Bertenaga

Jika LED indikatornya menyala berwarna hijau, berarti ia sedang terhubung menggunakan frekuensi wifi 2.4GHz. Jika indikatornya berwarna biru, ia sedang terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth. Adapun LED menyala berwarna merah menandakan bahwa baterai yang sedang digunakan di dalam mouse, hampir habis.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Masa aktif baterai jenis AA yang dipasangkan pada mouse ini bisa mencapai 12 bulan, tergantung metode pemakaian penggunanya. Dan saat digunakan, mouse yang sensitivitasnya bisa diatur mulai dari 800, 1000 ataupun 1600 DPI ini bisa tetap terhubung dalam jarak 10 meter dari laptop yang digunakan.

Tak hanya itu, bagian bawah mouse juga menggunakan materail 100% PTFE gaming grade untuk memastikan kursor mouse bisa bergeser dengan sangat mulus di permukaan rata.

Warna Ceria Namun Durabilitas Tinggi

Mouse berdesain ringkas ini memiliki bobot kurang dari 60 gram, sementara panjangnya pun tidak sampai 3cm sehingga sangat mudah saat digenggam penggunanya. Selain ringkas dan ringan, ia hadir dengan pilihan warna yang ceria mulai dari Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple dan juga Brave Green.

Meski tampak cantik, ASUS MD100 mouse dijamin durable. Ia menawarkan daya tahan hingga 3 kali lipat lebih lama dibanding dengan mouse kantoran tradisional. Dari pengujian yang dilakukan, mouse ini sanggup bertahan hingga 10 juta kali klik.

Yang menarik, saat diklik pun, noise level yang dihadirkan oleh mouse ini hanya sebesar 20 desibel. Jauh lebih pelan dibandingkan dengan suara bisikan yang sekitar 30 desibel, atau suara orang berbicara yang rata-rata mencapai 60 desibel.

Main Spec. ASUS MD100
Sensor Type Optical
Sensitivity 800/1000/1600 DPI
DPI Button Yes
Button Quantity 4
Silent Switch Yes
Connectivity Wireless 2.4G, Bluetooth
Distance up to 10 meters
Features AntiBacterial, 100% PTFE feet, Colorful Magnetic Top Cover, Finger Strap, AA battery
Switch Lifecycle 10.000.000 clicks (including middle scroll)
Dimension 107 x 60 x 27,8 mm
Weight 57g (without battery)
Colors Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple, Brave Green
Price Rp499.000
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x