Connect with us

Gaming

Apple Blokir Steam Link dari App Store

Published

on

GwiGwi.com – Aplikasi layanan streaming game kepunyaan Valve, Steam Link, tidak akan terdapat untuk iOS, walau versi beta dari software tersebut sudah diuji di Android pada bulan ini.

Berdasarkan keterangan dari akun Twitter sah Steam Database Twitter, Apple menolak software Steam Link sebab “konflik bisnis dengan ketentuan pada App Store.”

Pengumuman mengenai ketersediaan Steam Link untuk mobile pertama kali diberitahukan pada bulan Maret lalu. Aplikasi ini memungkinkan pemakai mengakses game Steam mereka dari perlengkapan mobile. Aplikasi ini pun memungkinkan game dimainkan melewati perangkat mobile atau memakai controller Bluetooth.

Seperti yang dilafalkan oleh The Verge, ketika ini, masih belum diketahui “konflik bisnis” apa yang dimaksud oleh Apple. Ada kemungkinan, konflik tersebut bersangkutan dengan bayaran 30 persen yang diperoleh oleh Apple dari transaksi di App Store, tergolong pembelian dalam software itu sendiri.

Baca Juga:  Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Kemungkinan lainnya, konflik terjadi sebab Steam Link memungkinkan pemakai iOS untuk mengakses toko software lain, yakni Steam. Apple menampik untuk berkomentar berhubungan hal ini.

“Pada hari Senin, 7 Mei, Apple mengamini peluncuran software Steam Link,” tulis Steam Database.

“Pada hari Rabu, 9 Mei, Valve merilis kabar bersangkutan software tersebut. Pagi berikutnya, Apple mengurungkan izin mereka dengan dalil konflik bisnis dengan peraturan software yang dilafalkan tidak disadari oleh tim peninjau pertama.”

“Valve mengemukakan keberatan, menyatakan bahwa software Steam Link hanyalah bermanfaat sebagai desktop remote berbasis LAN, serupa dengan aplikasi-aplikasi desktop beda yang sudah tersedia di App Store. Pada akhirnya, keberaatan kami ditolak, membuat software Steam Link untuk iOS tidak dapat diluncurkan.”

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Mobile Gaming

16 Tim siap perebutkan hadiah Rp. 1M dalam Babak Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile siap menggelar turnamen terbesar nasional yang bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019). PINC 2019 merupakan turnamen PINC kedua setelah 2018 lalu. Sukses menggelar PINC 2018, PUBG Mobile optimis dengan turnamen babak grand final nasional terbesar tahun ini. PINC 2019 akan diselenggarakan mulai tanggal 13 Juli sampai dengan 14 Juli 2019 di Stadion Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Ke-16 team yang telah lolos babak kualifikasi regional yang sebelumnya telah diadakan di total 48 kota di Indonesia siap memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 1,000,000,000.

Gaga Li selaku Head of Esport PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan, “PINC 2019 diadakan untuk semakin memperkuat komitmen PUBG Mobile dalam berkontribusi di perkembangan dunia e-sport Indonesia serta memfasilitasi para pemain dan komunitas yang menjadi inti dari ekosistem e-sport.”

Didukung oleh Vivo, Torabika Cappuccino dan Go-Pay sebagai sponsor resmi, PINC 2019 tahapan Grand Final akan mempertandingkan 16 team terbaik untuk memenangkan title juara nasional, 16 team tersebut yaitu:

  • MIKAIL Esport X LCF dari Semarang
  • AEROWOLF Limax dari Surabaya
  • Bigetron Esport dari Jakarta
  • SFI4S dari Jakarta
  • RRQ Capcorn dari Bali
  • CMPB Fams dari Makassar
  • Professional dari Medan
  • DRANIX MTRJEA dari Manado
  • Ghost Alliance Grillpan dari Yogyakarta
  • Boom Ace dari Pontianak
  • ONIC LULPYB dari Padang
  • Frontier Esport Team dari Bandung
  • RRQ RYU dari Bandung
  • NFT Esport dari Balikpapan
  • EVOS Esport dari Palembang
  • ELITE8 Nyosep dari Jakarta
Baca Juga:  Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Dalam perhelatan turnamen terakbar PUBG Mobile tingkat nasional, PINC 2019; para pencinta Esport dapat menyaksikan tiap babak dalam tahapan Grand Final secara langsung serta PUBG Mobile memberikan fasilitas kepada para fans yang tidak dapat hadir untuk menyaksikan tayangan langsung melalui live streaming di channel YouTube PUBG Mobile Indonesia atau website resmi PINC 2019. Selain menyaksikan tahapan Final PINC 2019, pengunjung dan penonton juga berkesempatan untuk menyaksikan rangkaian acara menarik lainnya seperti Ladies Tournament dan ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara hiburan seperti Door-Prize dan lainnya.

Seiring dengan diselenggarakannya PINC 2019 ini; PUBG Mobile berharap dapat menjadi inspirasi dan mengajak para pemain untuk mengembangkan bakat dan pemikiran positive serta memberikan wadah yang juga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan dunia e-sport di Indonesia.

Continue Reading

Mobile Gaming

Game Ponsel Gundam Battle: Gunpla Warfare rilis video pembuka, siap rilis Global

Published

on

By

GwiGwi.com – Bandai Namco Entertainment merilis sebuah video animasi yang jadi video pembuka game ponsel Gundam Battle: Gunpla Warfare.

Game ini rencananya akan rilis untuk iOS dan Android untuk Amerika Utara.

Game ini diadaptasi dari Gunpla, akan menampilkan karakter Gundam beserta cerita aslinya. Gamer diberikan misi untuk memenangkan kompetisi demi mencegah pembubaran club sekolah Gunpla.

Kamu dapat membuat robot Gundam sesuai keinginanmu dan bertarung secara langsung dengan pemain lainnya.

Pre-registrasi game ini telah dibuka untuk Android dan untuk iOS akan menyusul kemudian. Bagi kamu yang mendaftar akan mendapat bonus hadiah di dalam game yang totalnya berdasarkan jumlah calon pemain yang mengikuti Pre-Registrasi.

Continue Reading

Gaming

Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Published

on

By

GwiGwi.com – UniPin, sebagai perusahaan voucher game terbesar dan terfavorit di Indonesia kembali mengadakan turnamen eSports berkelas dunia, yaitu South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. Setelah diselenggarakan pertama kali pada tahun lalu, SEACA akan kembali hadir di tahun ini dengan memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari 2 Miliar Rupiah!

Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder UniPin, mengatakan “Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terbesar dan terfavorit, bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda tanah air di bidang eSports. SEACA 2019 merupakan aksi nyata kami untuk mendorong kemajuan eSports di Indonesia, agar para atlet eSports kita dapat mencapai potensi tertingginya dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Besar harapan kami, kehadiran SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi.”

Dalam turnamen eSports SEACA tahun ini, akan ada beberapa rangkaian turnamen yang diselenggarakan. Sebagai pembuka rangkaian turnamen tersebut, saat ini sedang diadakan pertandingan bertajuk UniPin Indomaret Championship (UIC).

Baca Juga:  Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Pertandingan yang menjadi pembuka rangkaian turnamen panjang SEACA 2019 ini, akan mempertandingkan salah satu game yang sedang populer saat ini yaitu Free Fire. Pertandingan UniPin Indomaret Championship akan dilaksanakan setiap hari Minggu di 24 kota berbeda di Indonesia dan akan diikuti oleh 24 tim dari masing-masing kota.

Pertandingan UniPin Indomaret Championship ini akan disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube UniPin Gaming.

UniPin Indomaret Championship akan dimulai di 6 kota pertama, meliputi Pontianak, Jakarta, Bekasi, Cirebon, Palembang dan Surabaya. Selain itu, pertandingan perdana telah dilaksanakan untuk kali pertama pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 yang bertempat di salah satu gerai Indomaret di Pontianak.

Jangan lupa untuk saksikan pertandingan UniPin Indomaret Championship setiap hari Minggu melalui live streaming hanya di channel YouTube UniPin Gaming.

Continue Reading

Trending