Connect with us

Berita Anime & Manga

Anime ‘Japan Sinks 2020’ Memenangkan Penghargaan Juri di Annecy

Published

on

GwiGwi.com – Serial anime Japan Sinks: 2020 karya Masaaki Yuasa dan Science SARU memenangkan Penghargaan Juri untuk Serial TV untuk episode pertamanya “The Beginning of the End” di Annecy International Animation Film Festival tahun ini pada hari Sabtu.

Anime tersebut berkompetisi dalam kategori Film TV tahun ini, dan dijadwalkan untuk bersaing dalam kategori tersebut tahun lalu, tetapi telah dihapus dari acara tahun lalu, menyusul penundaan pengiriman terkait dengan penyakit coronavirus baru (COVID-19).

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial anime ini mengadaptasi novel fiksi ilmiah Japan Sinks (Nihon Chinbotsu) karya Sakyo Komatsu, dan ditayangkan perdana di Netflix pada Juli 2020. Acara ini memiliki 10 episode. Nihon Chinbotsu 2020 Gekijō Henshuban: Shizumanu Kib, versi film kompilasi dari pertunjukan, dibuka di bioskop Jepang dengan suara 5.1ch pada 13 November.

Karya-karya lain oleh Yuasa atau Science SARU yang telah berkompetisi di Annecy termasuk film pendek Yuasa “Kick-Heart,” episode Adventure Time mereka “Food Chain,” dan film Ride Your Wave mereka. Yuasa dan Science SARU's Lu over the wall film memenangkan penghargaan “Cristal for a Feature Film” teratas pada tahun 2017 — kemenangan pertama oleh film Jepang di festival tersebut dalam 22 tahun.

Baca Juga:  Anime The Rising of the Shield Hero Season 2 Ditunda hingga April 2022

Film dokumenter animasi Jonas Poher Rasmussen Flee memenangkan penghargaan Cristal for a Feature Film tahun ini, penghargaan tertinggi acara tersebut. Film The Deer King (Shika no ) karya Masashi Ando, ​​Josee karya Kotaru Tamura, The Tiger and the Fish, dan Poupelle of Chimney Town karya Yusuke Hirota bersaing dalam kategori Fitur.

Maaf Anda Melihat Iklan

Video musik “Kanashimi No Kodomotachi” Mirai Mizue untuk grup idola gadis buku Maison berkompetisi dalam kategori Film yang Ditugaskan, tetapi “Kai ‘A Little Too Much'” karya Martina Scarpelli memenangkan kategori tersebut. “Kata no Ato” karya Momoka Furukawahara berkompetisi dalam kategori Film Pendek Wisuda, tetapi “Hippocampus” karya Zehao Li memenangkan penghargaan tersebut.

Didirikan pada tahun 1960, Annecy adalah festival film animasi tertua dan terbesar di dunia. Acara tahun ini berlangsung dari 14-19 Juni di kota Prancis dengan nama yang sama, dan merayakan ulang tahun ke-60 acara tersebut.

Festival Film Animasi Internasional Annecy tahun lalu dibatalkan karena kekhawatiran tentang penyebaran COVID-19. Sebagai gantinya, festival versi online diadakan Juni lalu.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Anime Genre Musik Dan Idol Di Musim Panas 2021

Published

on

Gwigwi.com – Genre idol pada dunia anime merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Sejak kesuksesan Idol Master dan Love Live, genre Idol terus ada dari waktu ke waktu. Kini di musim panas 2021 nanti, ada beberapa anime yang berfokus pada genre Idol maupun musik. Ingin tahu apa saja anime tersebut, kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Love Live! Superstars!!

Waralaba Love Live kembali hadir pada musim panas 2021. Anime ini masih dibuat oleh Studio Sunrise dan memakai cerita dengan karakter yang baru. Kisah Love Live! Superstars!! menceritakan di sekitar SMA Putri Yuigaoka. Sekolah ini baru didirikan dan terletak di antara daerah Harajuku, Omotesando, dan Aoyama. Tahun ini, sekolah tersebut menerima siswa baru.

Sekolah tersebut tidak ada sejarah maupun dikenal di seluruh dunia. Akan tetapi, sekolah tersebut merupakan tempat Kanon Shibuya akan memulai kegiatan idiol bersama dengan keempat temannya. Kecintaanya pada kegiatan menyanyi dan keinginan mencapai sesuatu sangat kuat.

Kelima gadis tersebut mempunyai harapan dan keinginan berbeda. Namun, mereka tetap bersama-sama mewujudkan impian yang besar. Kini, mereka memulai perjalanan sebagai idol di sekolah baru yang bisa jadi ada kejutan di sana.

2. Tsukipro The Animation 2

Selain Love Live, waralaba Tsukipro juga cukup kuat di mata para fans. Hal itu terbukti dengan munculnya Musim kedua di musim panas 2021 nanti. Kisah di musim kedua Tsukipro ini menceritakan empat idol grup yang terdiri dari SOARA, Growth, Solids, dan QUELL yang semuanya berada di naungan Tsukino Entertainment Production (Tsukipro).

Maaf Anda Melihat Iklan

Saat berada di panggung, mereka adalah idol yang sangat bersinar. Akan tetapi, di balik layar, mereka harus menghadapi hal-hal yang sangat sulit. Meskipun penonton melihat sisi lemah dari setiap anggota, hari-hari mereka telah dihabiskan bersama teman-temannya.

Baca Juga:  Anime The Rising of the Shield Hero Season 2 Ditunda hingga April 2022

Tentunya, salah satu cara untuk mencurahkan energi, perasaan, dan harapan setiap anggotanya adalah melalui musik. Hal ini dilakukan demi masa depan mereka sendiri.

3. IDOLISH7: Third BEAT!

Anime terakhir yang memiliki genre musik pada musim panas 2021 adalah IDOLISH7: Third BEAT!. Bisa dikatakan anime ini merupakan musim ketiga dari waralaba IDOLISH7.

Anime ini menceritakan tentang perjuangan sebuah grup Idol yang memiliki nama IDOLISH7. Tujuan mereka menyanyi adalahuntuk mewujudkan cita-cita setiap member, yakni menjadi sebuah Grup Idol yang sangat dicintai banyak orang. Meskipun begitu, perjuangan untuk bisa ke arah itu harus melewati jalan terjal.

Demikian beberapa anime yang memiliki genre musik pada musim panas 2021. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Oda Cinnamon Nobunaga’ karya Una Megurogawa Akan Berakhir pada 25 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Edisi September dari majalah Monthly Comic Zenon Tokuma Shoten mengumumkan pada hari Senin bahwa manga Oda Cinnamon Nobunaga (Oda Shinamon Nobunaga) karya Una Megurogawa akan berakhir pada edisi berikutnya pada tanggal 25 Agustus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini telah ditayangkan di majalah Monthly Comic Zenon milik Tokuma Shoten, serta di layanan Web Comic Zenyon sejak Mei 2016. Coamix mengirimkan volume kompilasi ke-9 dari manga Desember lalu, dan Coamix juga menawarkan manga dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Film Belle Menampilkan Takeru Satoh sebagai Naga

Dalam “komedi samurai-jendral-reinkarnasi-sebagai-anjing yang unik,” Nobunaga binasa di Honnōji seperti dalam sejarah, dan bereinkarnasi di Jepang modern sebagai anjing bernama Kayu Manis. Panglima perang era Negara Berperang lainnya seperti Takeda Shingen akhirnya bergabung dengannya, juga sebagai anjing.

Manga menginspirasi anime televisi yang memulai debutnya di TV-TOKYO pada 10 Januari.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

My Hero Academia Anime Season 5 Menampilkan Kish Taniyama sebagai Penjahat Berakhir – Berita

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk anime My Hero Academia mengumumkan pada hari Kamis bahwa Kish Taniyama memainkan penjahat Ending di musim kelima yang sedang berlangsung. Ending akan debut di musim di episode ke-18 pada hari Sabtu pukul 5:00 sore.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x