Connect with us

Berita Anime & Manga

Animator di Jepang Mengungkapkan Penghasilan Tahun Pertama Mereka Di Industri

Published

on

GwiGwi.com – The Animator Dormitory Project menjalankan saluran YouTube, yang secara teratur membagikan informasi tentang masalah perburuhan di industri anime. Video terbaru memecah pendapatan animator baru di tahun 2019, yang merupakan tahun pertama mereka aktif di industri. Pendapatan total mereka untuk tahun itu adalah 668.000 yen (Rp. 88 Juta), yang setara dengan rata-rata bulanan 74.000 yen (Rp. 9.4 juta).

Menurut grafik di bawah ini, penghasilan per bulan tidak konsisten, jarang mencapai di atas beberapa ratus dolar AS per bulan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mereka berkomentar bahwa pendapatan mereka mungkin sebenarnya berada di ujung yang lebih tinggi sejauh para animator tahun pertama pergi. Dia sering mendengar bahwa 50.000 yen (Rp. 7,5 Juta) per bulan adalah angka yang khas. Di ujung bawah, beberapa mungkin menghasilkan sekitar 30.000 yen (Rp. 4,5 juta) per bulan.

Pada Januari 2020, mereka memperoleh 14.000 yen (Rp. 2,5 Juta), yang merupakan bayaran terendah sejak menjadi animator. Mereka menjelaskan bahwa salah satu alasan rendahnya penghasilan mereka di bulan Januari adalah karena mereka mengambil cuti untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga karena pembayaran untuk proyek-proyek besar dapat ditransfer beberapa bulan setelah pekerjaan itu diterima. “Bahkan dengan menabung, sulit untuk memenuhi kebutuhan seperti ini,” jelas mereka, “itulah sebabnya freelancer harus memperhitungkan hal ini ketika memutuskan pekerjaan mana yang akan diambil.”

Baca Juga:  Video musik untuk lagu ending anime 'Baki Hanma' oleh GENERATIONS telah dirilis!!

Video lengkapnya disematkan di bawah, dan tersedia dengan teks bahasa Inggris. Ini berbagi detail duniawi bekerja sebagai animator, termasuk lingkungan kerja dan beberapa teknik yang dibutuhkan dari kerajinan itu.

Para animator tahun pertama menghasilkan pendapatan yang jauh di bawah rata-rata bahkan di antara anggota muda industri anime lainnya. Menurut survei Japan Animation Creators Association (JAniCA) 2019, rata-rata pendapatan tahunan rata-rata kaum muda berusia antara 20 hingga 24 tahun di industri anime adalah 1.550.000 yen (Rp. 195 juta). Angka ini kurang dari 1 juta yen dari rata-rata nasional untuk kelompok usia, menurut data dari Badan Pajak Nasional.

 

[Via ANN]

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Ani-One Asia Akan Tayangkan Anime 'Deep Insanity: The Lost Child'

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga ‘Galaxy Express 999’ Dapatkan Musikal Panggung Baru Pada April Depan

Published

on

GwiGwi.com – Waralaba manga dan anime Galaxy Express 999 dari Leiji Matsumoto menginspirasi pertunjukan musikal yang akan diputar di Aula Nippon Seinen-kan di Tokyo pada April 2022. Akinori Nakagawa (kiri pada gambar di bawah) mengulangi perannya sebagai Tetsurō Hoshino dari tahap manga sebelumnya memainkan adaptasi pada tahun 2018 dan 2019, sementara Sayaka Kanda (kanan) memerankan Maetel.

Yūna Koyama mengarahkan musikal dari naskah oleh Ako Takahashi. Mickie Yoshino, vokalis dan komposer untuk band Godiego, adalah sutradara musik produksi panggung, dan dia juga menyediakan aransemen baru dari lagu tema anime klasik “Ginga Tetsudō 999.” Musikal panggung akan menggabungkan beberapa konten cerita baru untuk membuat cerita yang “lengkap”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah anime dan manga mengikuti seorang anak yatim piatu bernama Tetsur saat ia bepergian dengan seorang wanita misterius bernama Maetel melalui galaksi di kereta ruang angkasa, dengan harapan mendapatkan tubuh cybernetic. Kereta berhenti di banyak planet di sepanjang jalan, sering kali mengarah ke petualangan untuk keduanya.

Baca Juga:  Anime 'Muv-Luv Alternative' Menambahkan 4 Anggota Pemeran

Franchise ini memiliki drama panggung Ginga Tetsudo 999 Galaxy Opera yang ditayangkan pada Juli 2018, dan drama sekuel Ginga Tetsudo 999 Sayonara Maetel ~ Boku no Eien yang berlangsung pada April-Mei 2019.

Manga 18 volume asli berjalan dari 1977-1981 dan serial anime televisi 113 episode ditayangkan dari 1978-1981. Sebuah film anime menceritakan kembali alternatif perdana pada tahun 1979. Franchise kemudian melahirkan beberapa film lainnya, spesial, dan proyek video anime (OVA) asli.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x