Connect with us

Music

Amour MiCo ingin menyatukan Budaya Jepang dan Indonesia

Published

on

GwiGwi.Com Amour MiCo lahir pada tanggal 18 Maret tahun 1992, lahir dan dibesarkan di Jepang oleh orang tuanya yang berwarga negara Indonesia. MiCo menguasai 4 bahasa mulai dari Bahasa Jepang, Indonesia, Inggris dan Spanyol. MiCo memiliki banyak bakat yang mengagumkan, selain mempunyai suara yang indah, dia juga bisa menjadi DJ bahkan tampil sebagai dancer.

Maaf Anda Melihat Iklan

amour-mico-ennichisai-gwigwi-featured (2 of 2)

Pada Ennichisai 2015, MiCo hadir untuk menjadi bintang tamu. Sebelum konser, GwiGwi mendapatkan kesempatan untuk ikut mewawancarai MiCo.

Bagaimana awal mulanya sehingga bisa menjadi penyanyi seperti sekarang?

Amour MiCo: Cita cita dari kecil memang jadi penyanyi karena ada kakak saya yang lebih tua 13 tahun suka manggung di Jepang, melihat kakak saya bernyanyi membuat saya ingin juga menjadi seorang penyanyi, lalu saat berumur 18 tahun saya suka menari dan nanyi di live house, kebetulan ada satu orang dari label Jepang ponycanyon ajak ngobrol lalu dia bilang, “kamu bikin lagu sama producer.” Lalu dari situ dikenalin bikin lalu sampai akhirnya debut di tahun 2014 kemarin.

Saat itu debut dimana?

Amour MiCo: Di Jepang bulan 4 tanggal 23, waktu itu merilis mini album berjudul MiCopedia

Sebagai orang Indonesia, bagaimana perasaan anda mengetahui culture Jepang sangat berkembang di Indonesia?

Amour MiCo: Saya lahir dan besar di Jepang, jadi saya sama sekali tidak tau di Indonesia ini tuh seperti apa sih, baru tahun lalu waktu pertama kali bergabung bersama Ennichisai, saya baru tau ternyata di Indonesia ini banyak sekali yang suka sama culture Jepang, wa sugoi! aku jadi ingin ikut ambil bagian dalam acara ini.

Apa mimpi atau cita-cita MiCo?

Amour MiCo: cita-cita mau menjadi jembatan bagi Indonesia dengan Jepang, jadi aku bisa memperkenalkan unik serta yang imut-imut dari Jepang dan sebaliknya uniknya serta imut-imutnya Indonesia ke Jepang

Baca Juga:  Gitaris RADWIMPS, Kuwahara Akira akan istirahat dari aktivitasnya setelah dilaporkan berselingkuh

Apakah Amour MiCo akan masuk ke industri musik Indonesia?

Amour MiCo: Karena besar di Jepang jadi saya menyanyi lagu Jepang, saat datang ke Indonesia, melihat dunia entertaiment di Indonesia berkembang sekali mungkin Aku akan terjun di Indonesia sendiri dan tak menutup kemungkinan akan bernyanyi lagu Indonesia.

Kalau impian dari MiCo?

Amour MiCo: Saya merasa kebudayan Indonesia akan lebih berkembang lagi, saya ingin menjadi the first, seperti K-Pop yang ngetrend di Jepang, saya juga ingin membuat Indonesian Pop terkenal di Jepang, selain itu saya juga ingin lebih banyak orang Jepang tau tentang Indonesia seperti fashion salah satunya, batikkan seperti kimono motifnya jadi kebudayaannya bagus kalau di kolaborasi. Berharap mungkin beberapa tahun lagi anak-anak muda Jepang juga akan sering main ke Indonesia

Siapa sih sosok yang menginspirasi MiCo?

Amour MiCo : Michael Jakson! mungkin orang berpikir saya terinspirasi Michael Jackson karena beliau sangat terkenal, bukan hanya itu tapi karena beliau pintar, image-nya dimasukin kedalam dirinya sendiri dan bisa mengeluarkannya dalam penampilannya, jadi saya benar-benar respect disitu.

Apakah dalam waktu dekat ini akan membuat lagu dalam bahasa Indonesia?

Amour MiCo: Untuk sekarang belom ada, tetapi lagi direncanakan. Soalnya saya dan tim, kita belum tau tentang entertaiment di Indonesia, tetapi semenjak menyanyikan lagu Kokoro no Tomo kita mengetahui wah sebagus ini responnya dan sebanyak ini yang menyukainya.

amour-mico-gwigwi-featured (1 of 2)
amour-mico-gwigwi-featured (2 of 2)

Sukses buat Amour MiCo, ditunggu karyanya buat Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Amour MiCo(アモウ ミコ)
Amour MiCo(アモウ ミコ)
6 years ago

Terimakasih banyak gwigwicom♡

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x