Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Tech & life

AMD Tunjukan Teknologi PC Gaming, Commercial, dan PC Mainstream Terdepan di Industri dalam Acara COMPUTEX 2022

Published

on

GwiGwi.com – Dalam acara COMPUTEX 2022, AMD (NASDAQ: AMD) menampilkan inovasi terbarunya dalam teknologi komputasi untuk pengalaman komputasi kinerja tinggi lebih baik. AMD Chair dan CEO Dr. Lisa Su memberikan gambaran tentang prosesor desktop Ryzen™ 7000 Series yang akan datang dengan arsitektur “Zen 4” baru, memberikan peningkatan kinerja yang signifikan saat diluncurkan pada musim gugur 2022. Selain itu, Dr. Su menyoroti pertumbuhan dan momentum yang kuat untuk AMD di pasar mobile karena 70 dari lebih dari 200 desain notebook ultrathin, gaming, dan commercial yang diharapkan bertenaga prosesor Ryzen 6000 Series telah diluncurkan atau diumumkan. Selain itu, eksekutif AMD lainnya mengumumkan tambahan terbaru untuk jajaran Ryzen Mobile, “Mendocino;” yang mendukun teknologi pintar terbaru AMD, SmartAccess Storage; dan detail lebih lanjut dari platform AM5 baru, termasuk dukungan dari produsen motherboard terkemuka.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Di Computex 2022 kami melihat peningkatan AMD dalam notebook ultrathin, gaming, dan commercial dari penyedia PC terkemuka berdasarkan kinerja terdepan dan daya tahan baterai yang luar biasa dari prosesor Ryzen 6000 series mobile kami,” kata Dr. Su. “Dengan prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series kami yang akan datang, kami akan membawa lebih banyak kepemimpinan ke pasar desktop dengan arsitektur ‘Zen 4' 5nm generasi berikutnya dan memberikan pengalaman komputasi kinerja tinggi yang tak tertandingi untuk para gamer dan kreator.”

Prosesor Desktop AMD Ryzen 7000 Series

Melanjutkan inovasi dan kinerja terdepan dari prosesor desktop Ryzen 5000 Series, prosesor desktop Ryzen 7000 Series yang baru didasarkan pada arsitektur “Zen 4” 5nm yang sangat efisien. Prosesor baru akan menggandakan jumlah cache L2 per core, menghadirkan clock speed yang lebih tinggi, dan diproyeksikan memberikan peningkatan kinerja single-thread 15% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, untuk pengalaman PC desktop yang tak tertandingi[i]. Dalam keynote, prosesor desktop Ryzen 7000 Series pra-produksi didemonstrasikan berjalan pada clock speed 5,5 GHz saat bermain game AAA. Prosesor yang sama juga ditunjukkan berkinerja lebih dari 30% lebih kencang dibanding Intel Core i9 12900K dalam beban kerja Blender rendering multi-threaded[ii].

Selain komputasi “Zen 4” baru, Ryzen 7000 series memiliki fitur die I/O 6nm yang semuanya baru. I/O die baru mencakup mesin pengolah grafis berbasis AMD RDNA™ 2, arsitektur berdaya rendah baru yang diadopsi dari prosesor mobile AMD Ryzen, dukungan untuk memori dan teknologi konektivitas terbaru seperti DDR5 dan PCI Express® 5.0, dan dukungan hingga 4 tampilan.

Platform AMD Socket AM5

Platform AMD Socket AM5 yang baru memberikan konektivitas canggih untuk kebutuhan para enthusiast kami. Soket baru ini memiliki desain LGA 1718-pin dengan dukungan untuk prosesor hingga TDP 170W, memori DDR5 dual-channel, dan infrastruktur daya SVI3 baru untuk memimpin kinerja seluruh core dengan prosesor Ryzen 7000 Series kami. AMD Socket AM5 menghadirkan jalur PCIe 5.0 paling banyak di industri hingga 24 jalur, menjadikan platform desktop kami yang terkencang, terbesar, dan terluas dengan dukungan lebih dari sekedar untuk penyimpanan dan kartu grafis generasi berikutnya.

Jajaran AM5 memiliki tiga tingkatan motherboard:

  • X670 Extreme: Menghadirkan konektivitas terbaik dan kemampuan overclocking ekstrem dengan dukungan PCIe 5.0 untuk dua slot pengolah grafis dan satu slot penyimpanan
  • X670: Mendukung enthusiast overclocking dengan dukungan PCIe 5.0 pada satu slot penyimpanan dengan dukungan pengolah grafis opsional
  • B650: Dirancang untuk pengguna kinerja dengan dukungan penyimpanan PCIe 5.0
Baca Juga:  Mobile RPG NeverAfter akan Dirilis 14 Juni dengan Beragam Event Seru

Model motherboard yang mencakup ketiga chipset diharapkan dari mitra termasuk Asrock, Asus, Biostar, Gigabyte, dan MSI, dan solusi penyimpanan PCIe 5.0 akan tersedia dari banyak mitra termasuk Crucial, Micron, dan Phison.

Memperluas Portfolio AMD Ryzen Mobile

Dengan perpaduan kinerja dan nilai yang luar biasa, prosesor AMD “Mendocino” yang terbaru akan menawarkan kinerja harian yang hebat  dengan harga yang bersahabat, diperkirakan akan dihargai mulai dari US$399-$699. Dengan menampilkan core “Zen 2” dengan perpaduan grafis berbasis arsitektur RDNA 2, prosesor ini dirancang untuk memberikan performa yang hebat dan ketahanan daya baterai dalam kisaran harga yang lebih terjangkau sehingga pengguna mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan Prosesor AMD Ryzen terbaru ini. Sistem pertama yang menampilkan prosesor “Mendocino” baru akan tersedia dari mitra OEM pada Q4 2022.

Sistem AMD Advantage™ dan AMD SmartAccess Storage

Laptop AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa, menawarkan kinerja mutakhir, tampilan indah dengan refresh rate tinggi, ketahanan daya baterai yang hebat, dan dalam satu form factor. Sistem AMD Advantage menampilkan teknologi pintar AMD yang memungkinkan CPU dan GPU AMD bekerja secara kohesif untuk membantu mengoptimal system dan memberikan kinerja serta memberikan efisiensi daya yang maksimal. AMD hari ini meluncurkan tambahan terbaru untuk jajaran teknologi pintar, AMD SmartAccess Storage[iii], yang mendukung Microsoft DirectStorage dan menggunakan teknologi AMD Smart Access Memory™ dan teknologi AMD lainnya untuk membantu mengurangi waktu game load dan mempercepat streaming tekstur. Informasi lebih lanjut tentang AMD SmartAccess Storage akan diberikan dalam beberapa bulan mendatang.

Sistem AMD Advantage baru tersedia dari sejumlah OEM, termasuk sistem dari Alienware, Asus, Lenovo, dan HP, dan kini juga menyertakan desain integrator sistem dari Metamechbook dan Origin PC.

 

Corsair juga meluncurkan laptop pertama mereka yang dirancang untuk para gamer dan streamer, secara eksklusif dengan AMD Advantage, termasuk command center streaming 10-key terintegrasi bertenaga Stream Deck Elgato software yang populer, dan webcam kelas streaming high-fidelity 1080p.

[i]Testing as of May 5, 2022, by AMD Performance Labs. Single-thread performance evaluated with Cinebench R23 1T. AMD Ryzen 9 5950X System: ASUS ROG Crosshair VIII Hero X570, 2×8 DDR4-3600C16. AMD Ryzen 7000 Series: AMD Reference X670 Motherboard, 16-core Ryzen 7000 Series pre-production processor sample, 2x16GB DDR5-6000CL30. All systems configured with Radeon™ RX 6950XT GPU (driver: 22.10 Prime), Windows 11 Build 22000.593, Samsung 980 Pro 1TB SSD, Asetek 280MM liquid cooler. Results may vary when final products are released in market.

[ii] Testing as of May 5, 2022 by AMD Performance Labs. Render time measured in seconds to complete AMD Ryzen™ 7000 Series processor wallpaper render. AMD time: 204 seconds, Intel time: 297 seconds. Core i9-12900K System: ASUS ROG Maximus Z690 Hero, 2×16 DDR5-6400CL32. AMD Ryzen 7000 Series: AMD Reference X670 Motherboard, 2x16GB DDR5-6400CL32. All systems configured with Radeon™ RX 6950XT (driver: 22.10 Prime), Windows® 11 Build 22000.593, Samsung 980 Pro 1TB, Asetek 280MM liquid cooler. Results may vary.

[iii] SmartAccess Storage technology requires DirectStorage enabled games, OEM enablement with SmartAccess Memory on select laptops, with an AMD Radeon RX 6000 Series graphics card and Ryzen 6000 Series mobile processor. GD-210.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

WhatsApp sekarang memungkinkan untuk menyembunyikan gambar profil dan terakhir terlihat dari orang-orang tertentu

Published

on

GwiGwi.com – WhatsApp terkenal membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan fitur-fitur baru. Sebagai gambaran, baru saja WhatsApp mengambil langkah signifikan untuk membuat aplikasi lebih menarik bagi individu yang menghargai peningkatan privasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

WhatsApp mulai mengembangkan pengaturan privasi baru tahun lalu. Ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto profil mereka, informasi terakhir terlihat, dan informasi tentang diri mereka sendiri dari orang-orang tertentu di daftar kontak mereka. Tentu saja, itu tidak tersedia untuk semua orang karena itu adalah “fitur beta.” Sekarang Google telah mengumumkan peluncuran global resmi untuk perangkat Android dan iOS.

WhatsApp

 

WhatsApp mendapatkan lebih banyak fitur privasi

Untuk gambar profil, terakhir dilihat, dan tentang info, hanya ada tiga opsi privasi hingga sekarang. “Semua orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada” adalah tiga kategori. Sekarang ada opsi keempat yang disebut “Kontak saya kecuali …” Menariknya, fitur ini telah tersedia dalam pengaturan Status Privasi untuk beberapa waktu.

Baca Juga:  DeepL Translator Menyambut Hadirnya Bahasa Indonesia

Seperti biasa, fungsionalitas mengikuti “logika WhatsApp,” yang menyatakan bahwa “jika Anda tidak mengizinkan orang lain untuk melihat informasi Anda, Anda juga tidak akan dapat melihat informasi mereka.” Jadi, ingatlah bahwa jika Anda membatasi informasi seseorang akses ke Gambar Profil Anda, Terlihat Terakhir, dan Tentang informasi hanya untuk satu orang, Anda tidak akan dapat melihat data orang tersebut.

Anehnya, WhatsAppn juga memperkenalkan beberapa opsi panggilan grup. Ini memungkinkan pengguna untuk membisukan orang lain sambil juga mengirim pesan kepada orang-orang tertentu selama panggilan grup. Ketika seseorang bergabung dengan panggilan grup di luar layar, sebuah spanduk akan muncul.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

DeepL Translator Menyambut Hadirnya Bahasa Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan AI terkuat di Jerman yang memelopori kualitas terjemahan instan paling akurat di dunia, DeepL, kini merangkul Indonesia. Setelah menjadi alat penerjemahan pilihan di Eropa dan Amerika Utara, DeepL dengan cepat meraih popularitas di Asia. Dengan ditambahkannya bahasa Indonesia, DeepL memungkinkan penerjemahan ke dalam 28 bahasa dan sebaliknya, termasuk bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan Jerman.

Maaf Anda Melihat Iklan

DeepL telah merevolusi dunia machine translation melalui teknologi jaringan neural yang unik. Timnya yang terdiri dari para ahli matematika dan insinyur telah melatih jaringan-jaringan ini untuk mendeteksi dan menerjemahkan kerumitan-kerumitan bahasa dengan tingkat akurasi serta nuansa bahasa yang tak tertandingi oleh berbagai penerjemah AI mana pun. Jaringan-jaringan ini bahkan mampu memahami terminologi spesifik industri, sehingga mentransformasikan cara perusahaan-perusahaan global menjalankan bisnisnya. Beragam organisasi juga dapat dengan mudah menggunakan aneka layanan DeepL untuk menerjemahkan baik dokumen maupun surat elektronik untuk berkomunikasi dengan para pelanggan di seluruh dunia.

Siapa pun dapat menggunakan DeepL Translator secara gratis di DeepL.com melalui web dan berbagai aplikasi desktop (Windows dan Mac). Para pengguna juga dapat menerjemahkan  kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan aplikasi seluler gratis pada aplikasi iOS atau Google Play. Semua layanan penerjemahan DeepL telah dioptimalkan untuk hasil yang terbukti lebih cepat, akurat, dan efisien.

Baca Juga:  Mobile RPG NeverAfter akan Dirilis 14 Juni dengan Beragam Event Seru

“Penambahan bahasa Indonesia telah membuka layanan kami ini untuk jutaan pengguna lainnya baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Saya sangat gembira karena penambahan bahasa Indonesia mendekatkan kami pada misi perusahaan kami yaitu mendobrak hambatan bahasa serta menjembatani kesenjangan budaya. Sebagai sebuah perusahaan AI, kami ingin sekali melampaui batas-batas teknologi—namun, tujuan utama kami sederhana: menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia,” ujar CEO Dr. Jaroslaw Kutylowski.

Akurasi DeepL didukung oleh blind studies bersama para ahli bahasa profesional, yang lebih memilih terjemahan DeepL tiga hingga enam kali lebih sering daripada terjemahan berbagai kompetitor AI terkemuka lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai kajian serta studi-studi kasus bisnis ini dapat ditemukan di situs web resmi DeepL.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Razer Mengumumkan Produk Terbaru: Barracuda Family

Published

on

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle terkemuka didunia untuk para gamer, hari ini mengumumkan Barracuda dan Barracuda Pro terbaru, bersama dengan pembaruan dari Barracuda X yang ada. Keluarga baru headset gaming dengan street-style hadir dengan teknologi mutakhir untuk menghadirkan suara paling murni bagi para gamer baik di rumah atau di luar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menampilkan Hybrid Active Noise Cancellation Technology (ANC), Barracuda Pro memberikan pengalaman audio tanpa gangguan di semua tempat, sehingga ideal untuk sesi permainan yang intens dan membutuhkan fokus maksimal, serta bagi siapa saja yang ingin menikmati musik di luar ruangan tanpa gangguan apa pun dari dunia luar.

Menggunakan Razer SmartSwitch Dual Wireless, Barracuda Pro dapat dihubungkan ke dua perangkat secara bersamaan, memindahkan koneksi tanpa hambatan di antara keduanya sesuai kebutuhan. Hal tersebut memungkinkan para pengguna untuk bermain game di PC mereka, dan hanya dengan menekan satu tombol dapat mengalihkan Barracuda Pro untuk menerima panggilan tanpa perlu melepas koneksi antar perangkat. Semua model Barracuda mendukung konektivitas Razer HyperSpeed Wireless (2.4GHz) dan Bluetooth 5.2, untuk performa gaming berkecepatan tinggi dan kenyamanan Bluetooth yang mobile-friendly.

“Barracuda Pro adalah headset hybrid yang serba bisa,” kata Chris Mitchell, Head of the PC Gaming Division Razer. “Baik itu setup gaming utama di rumah atau playlist musik favorit Anda saat bepergian, Barracuda Pro menggabungkan kenyamanan headphone lifestyle yang praktis bersama dengan fitur gaming berkinerja tinggi yang dapat kamu harapkan di headset gaming Razer, untuk menciptakan pengalaman tanpa kompromi, dikemas dalam desain premium yang ramping.”

Baik melakukan komunikasi dalam game atau berbicara dengan keluarga dan teman di telepon, Barracuda Pro memberikan komunikasi suara yang jernih berkat adanya mikrofon dual beamforming noise-cancelling yang terintegrasi, dan telah diprogram dengan baik untuk pengambilan vokal puncak. Mic pada Barracuda Pro selanjutnya didukung oleh tiga tingkat active noise-suppression, yang dapat dipilih melalui Razer Audio App sebagai aplikasi pendamping.

Driver Razer TriForce Bio-Cellulose 50mm baru yang ditampilkan di Barracuda Pro menghadirkan soundscape yang kaya, alami, dan detail. Untuk suara yang murni, headset ini memiliki amplifier built-in, THX Achromatic Audio Amplifier (THX AAATM) kelas dunia, untuk memastikan distorsi ultra-low, rasio signal-to-noise yang ditingkatkan, rentang dinamis yang lebih besar, output daya yang lebih baik, serta lebih detail dan jelas bagi para pecinta musik. Headset ini juga menawarkan THX® Spatial Audio, memberikan proporsi akustik yang sangat baik dalam game untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada para gamer dan audio seperti aslinya dan tentunya mendengarkan musik dan film juga.

Headset hybrid dengan suara kelas atas

Razer Barracuda terbaru juga diumumkan bersamaan dengan Barracuda Pro pada hari ini. Menampilkan driver TriForce Titanium 50mm Razer dan THX Spatial Audio, Barracuda menghadirkan suara yang detail dan punchy, menghidupkan film dan game. FlowKnit Memory Foam headband dan bantalan earcup memungkinkan pemakaian yang nyaman dalam jangka panjang, dengan kontrol on-headset yang mudah dijangkau untuk akses ke fungsi headset.

Baca Juga:  “ANIME SONGS PARTY!” Akan Hadir Di “JAPAN EXPO Paris 2022”!

Barracuda juga dilengkapi konektivitas Razer SmartSwitch Dual Wireless dan mikrofon Beamforming terintegrasi dengan peredam bising, untuk memberi pengguna headset nirkabel yang serbaguna, kompatibel dengan beberapa perangkat untuk penggunaan hingga 40 jam dengan sekali pengisian baterai. Untuk perangkat lama, Barracuda juga mendukung input analog 3,5 mm.

Lawan sepanjang hari untuk penggunaan sehari-hari

Razer Barracuda X yang diperbarui juga ikut melengkapi keluarga produk Barracuda. Dukungan Bluetooth penuh telah ditambahkan melalui penyertaan Razer SmartSwitch Dual Wireless, sementara masa pakai baterai telah lebih dari dua kali lipat dan sekarang memberikan hingga 50 jam penggunaan dengan satu kali pengisian.

Dengan mikrofon cardioid HyperClear yang dapat dilepas, Driver Razer Triforce 40mm, dan dukungan untuk 7.1 Surround Sound, Barracuda X adalah headset gaming multi-platform serbaguna yang ringan dan sempurna.

Headset Barracuda Pro, Barracuda, dan Barracuda X adalah tambahan terbaru dari pilihan wireless headset Razer yang populer, menggunakan teknologi-teknologi paten terbaru seperti SmartSwitch, dan THX AAA™, menawarkan pengalaman yang superior kepada penggunanya. Dengan headset yang memungkinkan pengguna menikmati musik dan gaming yang bisa terkoneksi lebih dari satu perangkat secara bersamaan, line up Razer Barracuda terbaru merupakan pilihan yang sempurna sebagai pendamping bagi semua yang membawa suara kemanapun mereka pergi.

 

TENTANG RAZER BARRACUDA PRO

  • Razer SmartSwitch Dual Wireless (2.4GHz and BT)
  • Hybrid Active Noise Cancellation (ANC) Technology
  • Razer TriForce Bio-Cellulose 50mm Drivers
  • THX Achromatic Audio Amplifier (THX AAA™)
  • THX Spatial Audio
  • Dual Integrated Noise-Cancelling Microphones
  • Plush Leatherette Memory Foam Cushions
  • Berat: 340g
  • Daya Tahan Baterai: 40 Jam
  • USB-C Charging

 

TENTANG RAZER BARRACUDA

  • Razer SmartSwitch Dual Wireless (2.4GHz and BT) and 3.5 Analog.
  • Razer TriForce Titanium 50mm Drivers
  • THX Spatial Audio
  • Dual Integrated Noise-Cancelling Microphones
  • FlowKnit Memory Foam Cushions
  • Berat: 300g
  • Daya Tahan Baterai: 40 Jam
  • USB-C Charging

 

TENTANG RAZER BARRACUDA X

  • Razer SmartSwitch Dual Wireless (2.4GHz and BT) and 3.5 Analog.
  • Razer TriForce 40mm Drivers
  • 1 Surround Sound
  • Detachable Razer HyperClear Cardioid Mic
  • FlowKnit Memory Foam Cushions
  • Berat: 250g
  • Daya Tahan Baterai: 50 Jam
  • USB-C Charging

 

HARGA & KETERSEDIAAN

Barracuda Pro – Rp 4,299,000

Razer Barracuda Pro sudah tersedia di berbagai kanal online dan offline, seperti Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer.

Barracuda – Rp 2,799,000

Razer Barracuda sudah tersedia di berbagai kanal online dan offline, seperti Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer.

Barracuda X – Rp 1,699,000

Razer Barracuda X sudah tersedia di berbagai kanal online dan offline, seperti Razer.com, RazerStores, dan distributor resmi Razer.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x