Connect with us

Laptop

Bagaimana Prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi Manufaktur

Published

on

Pengembangan produk mutakhir saat ini bergantung pada presisi luar biasa yang diimbangi dengan ketepatan waktu untuk masuk pasar. Perusahaan dari semua ukuran mengandalkan computer-aided manufacturing (CAM) untuk memenuhi kedua kebutuhan tersebut. Inti dari proses CAM adalah mesin milling Computer Numerical Control (CNC), yang digunakan untuk membuat berbagai komponen dan perangkat yang rumit dan presisi untuk aplikasi konsumen dan industri. Kontrol yang tepat atas cutting tool CNC memungkinkan produsen memproduksi ribuan suku cadang dengan kualitas yang sama pada toleransi yang telah ditentukan.  

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan menggunakan software CAM, produsen dapat secara otomatis menghitung tool path yang rumit dari mesin CNC — mendorong tingkat kecepatan dan efisiensi baru di seluruh pengoperasian. Dengan cara ini, mereka dapat dengan mudah mengakomodir perubahan desain, mengurangi waktu pengerjaan untuk meningkatkan usia perkakas, dan membawa produk ke pasar lebih cepat dari sebelumnya. 

Mengapa Prosesor Penting dalam Manufaktur 

Untuk mendapatkan performa terbaik, software CAM perlu dijalankan pada workstation profesional bertenaga prosesor yang tepat. Misalnya, menghitung tool path yang ideal adalah sebuah proses multi-threaded. Jadi, prosesor AMD RyzenTM ThreadripperTM PRO 3995WX dengan 64 core sangat cocok untuk pekerjaan tersebut. 

Dengan pertimbangan skenario ini, di mana sebuah manufaktur menggunakan software CAMWorks yang berjalan pada Dassault SOLIDWORKS untuk menghasilkan jalur tercepat dan paling efisien untuk mill CNC. Satu workstation ditenagai oleh dua prosesor Intel® Xeon®, sedangkan yang kedua menggunakan prosesor Threadripper™ PRO tunggal.

CAMWorks menghitung tool path dalam waktu kurang dari 26 menit pada prosesor 64-core Threadripper PRO, dan kemudian berpindah untuk simulasi dan validasi tool path secara virtual. Langkah ini sangat penting dalam mengidentifikasi kesalahan apa pun sebelum memulai produksi. Dalam contoh ini, software CAM menginformasikan tim bahwa tool tidak cukup lama untuk pemotongan yang diperlukan. Kemudian teknisi dapat membuat penyesuaian untuk mengatasi kesalahan dan menjalankan kembali perhitungan tool path. 

Sementara itu, prosesor Xeon masih menjalankan penghitungan tool path awal yang membutuhkan waktu lebih dari 34 menit untuk menyelesaikan langkah pertama. 

Dengan memanfaatkan banyak core cepat dari Threadripper PRO, CAMWorks memungkinkan para insinyur untuk dengan cepat mengoptimalkan proses, menangkap kesalahan, dan membantu mengurangi biaya manufaktur digital.

Tool yang Tepat untuk Pekerjaan 

Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO sangat bagus untuk pekerjaan multi-threaded seperti simulasi produk, desain generatif, dan pengoptimalan tool path. Tugas-tugas desain manufaktur, seperti pemodelan dan desain 3D, sangat rumit. Jadi, mereka mendapat lebih banyak keuntungan dari kecepatan jam CPU yang lebih tinggi, daripada lebih banyak inti CPU.

Prosesor Threadripper PRO tidak hanya menghadirkan performa tinggi multi-threaded, tetapi juga menawarkan performa single-threaded terbaik di kelasnya1. Faktanya, AMD Ryzen Threadripper PRO 3945WX adalah prosesor workstation profesional 12-core pertama dengan kecepatan clock base 4.0GHz, ideal untuk pemodelan 3D dan beban kerja desain. 

Saat memilih prosesor untuk workstation profesional, pastikan untuk mempertimbangkan komputasi yang optimal untuk semua aplikasi utama dalam alur kerja Anda. Jika tim Anda secara konstan menghitung tool path atau menjalankan simulasi yang sangat multi-threaded dengan sedikit pekerjaan desain tunggal, Anda pasti menginginkan CPU yang paling mendukung anggaran yang dimiliki. Jika mereka terutama mendesain bagian dengan sedikit atau tidak perlu melakukan pekerjaan multi-threaded, Anda pasti menginginkan CPU dengan speed clock tertinggi. Jika alur kerja Anda mencakup kombinasi yang sama dari tugas komputasi yang berbeda ini, cari CPU yang menawarkan keseimbangan antara core tinggi dan speed clock tinggi. 

Teknologi AMD PRO: Terpercaya untuk Bisnis 

Teknologi AMD PRO pada semua prosesor PRO dari AMD, dirancang untuk membantu bisnis dan manajer TI mengatasi tantangan yang mereka hadapi setiap hari. Baik Ketika memerlukan fitur keamanan tingkat lanjut, alat pengelolaan terintegrasi, atau stabilitas, keandalan, dan fleksibilitas yang telah terbukti, teknologi AMD PRO memilikinya. 

Maaf Anda Melihat Iklan

AMD PRO SECURITY – AMD PRO MANAGEABILITY – AMD PRO BUSINESS READY

Baca Juga:  Huawei dilaporkan sedang mengerjakan konsol game & notebook game

Keamanan AMD PRO 

Lapisan fitur keamanan bawaan membantu melindungi data sensitif pengguna dari serangan canggih saat ini. 

  • Arsitektur keamanan modern dirancang dengan fokus pada fitur-fitur keamanan. 
  • AMD Secure Processor memvalidasi kode sebelum dijalankan untuk membantu memastikan integritas data dan aplikasi. 
  • AMD Memory Guard mengaktifkan enkripsi memori penuh untuk membantu melindungi data sensitif terhadap serangan fisik tingkat lanjut jika PC pengguna hilang atau dicuri. 

Arsitektur prosesor AMD “Zen” dirancang keseluruhan dengan keamanan sebagai prioritas untuk membantu mengatasi serangan yang lebih canggih saat ini. 

  • Prosesor keamanan terintegrasi membantu melindungi kerahasiaan dan integritas data.
  • AMD bekerja sama dengan Microsoft dan produsen PC untuk mengaktifkan dan melengkapi fitur keamanan tingkat enterprise. 
  • Eksklusif untuk prosesor AMD dengan teknologi PRO, AMD Memory Guard menyediakan enkripsi memori sistem secara real-time untuk membantu melindungi dari serangan fisik jika laptop Anda hilang atau dicuri.

Pengelolaan AMD PRO 

Semua prosesor PRO dari AMD memungkinkan serangkaian fitur pengelolaan yang kuat untuk penyebaran, imaging, dan manajemen yang disederhanakan yang kompatibel dengan infrastruktur Anda saat ini, sehingga Anda dapat: 

  • Memperbarui dan memperbaiki perangkat jaringan secara jarak jauh 
  • Memantau, memulihkan, dan meningkatkan sistem 
  • Perbaiki berbagai masalah klien baik itu in-band maupun out-of-band 


Desain pada Platform Profesional Paling Canggih di Dunia2 

Workstation berbasis AMD Ryzen Threadripper PRO adalah perangkat yang ideal untuk insinyur produk dan desain profesional yang penuh tuntutan. Dengan dukungan untuk sebuah konektivitas 128 lanes PCIe® yang tak tertandingi, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO memungkinkan berbagai macam konfigurasi workstation tingkat lanjut dan menawarkan solusi 12-core 4.0GHz pertama yang mendukung PCIe 4.0 untuk GPU generasi berikutnya dan penyimpanan ultra-fast NVMe3. Untuk aplikasi yang terikat oleh kecepatan memori, prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO menawarkan bandwidth4 memori yang tak tertandingi dan dukungan untuk delapan saluran memori. Inilah waktunya memikirkan kembali apa yang dapat Anda lakukan dengan workstation, dan mengupgrade ke platform workstation profesional terbaik.  

Click here to learn more about AMD Ryzen Threadripper PRO processors.

Click here to learn more about the Lenovo ThinkStation P620 workstation powered by Threadripper PRO

  1. Based on AMD performance lab testing on June 8, 2020 using the Cinebench R20 1T benchmark test to compare the single-thread performance of Ryzen Threadripper PRO 3945WX reference system vs. Intel Xeon W-2295 processor. Results may vary. CPP-19
  2. Most advanced’ defined as superior 7nm process technology in a smaller node and unique PCIe® 4.0 capability in the workstation processor market. CPP-77
  3. Based on AMD internal analysis June 1, 2020, comparing specifications of AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO to Intel Xeon Gold 6256 and Intel Xeon W-2265. CPP-01
  4. Based on AMD internal analysis June 1, 2020,  comparing memory bandwidth specifications of AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO to Intel Xeon Scalable 8280. CPP-06

Test machines: 

AMD: Lenovo ThinkStation P620 with a 64-core AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 3995WX processor and 128GB of RAM
Intel: Dell Precision 7820 with dual 28-core with Dual Intel Xeon Platinum 8280 processors and 128GB of RAM

Sumber: ComputerWorld.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Laptop Modern HP: Didesain untuk Pekerja Modern dalam Era Baru Mobilitas

Published

on

By

Faktor kerja jarak jauh dan tuntutan tinggi akan kebutuhan multi-tasking juga fleksibilitas, laptop HP bertenaga AMD dapat membantu.

GwiGwi.com – Pengguna bisnis saat ini memiliki ekspektasi tinggi terhadap mobilitas dan mencari solusi yang memungkinkan mereka terhubung dan tetap produktif di hampir semua lingkungan kerja – baik di rumah, di kantor, atau di perjalanan.

Mengingat kecepatan bisnis, kemampuan untuk melakukan banyak tugas telah menjadi syarat bagi pekerja modern. Selain itu juga membutuhkan platform yang memungkinkan peralihan yang efisien, seperti beralih ke panggilan konferensi video sekaligus memproses permintaan data di menit-menit terakhir, dan mengirim email. Faktanya, 77% manajer SDM dan bisnis mengutip sistem dan teknologi yang ketinggalan zaman sebagai tantangan manajemen tenaga kerja terbesar mereka, menurut sebuah studi Workforce Institute di Kronos.

Usai pandemi COVID-19, persyaratan mobilitas untuk laptop modern di tempat kerja yang Anda inginkan bahkan lebih tinggi. Karyawan harus dapat bekerja secara efektif dari jarak jauh di rumah atau dalam lingkungan di luar kantor tradisional untuk memastikan kelangsungan bisnis. Namun penelitian IDC ditemukan bahwa banyak perusahaan kekurangan infrastruktur untuk secara efektif mendukung pekerja jarak jauh: Lebih dari setengah responden merasa sulit untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja; 43% kesulitan untuk berinteraksi dengan pemangku kepentingan eksternal; dan hampir 40% terhalang oleh akses jarak jauh yang tidak memadai.

Untuk mengisi kekosongan, HP telah memperluas jajaran laptop profesional ProBook dan EliteBook dengan penawaran baru yang memanfaatkan prosesor AMD Ryzen PRO. HP memberikan kinerja terbaik dan keamanan kelas enterprise dengan desain ramping yang dapat beradaptasi dengan gaya kerja apa pun.

Berkelanjutan dan Aman

Baik HP ProBook x360 435 baru dan seri EliteBook 805 dirancang keseluruhan dengan mengutamakan keamanan dan ketahanan. Sistem tersebut menawarkan pendekatan berlapis-lapis untuk membantu melindungi dari ancaman dunia maya, yang semakin meningkat jumlahnya dan kompleksitasnya.

HP SureStart memastikan perlindungan pemulihan otomatis yang secara otomatis memulihkan BIOS dan firmware penting lainnya; HP Sure Sense menggunakan pembelajaran mendalam dan AI untuk mengidentifikasi dan mengkarantina serangan yang belum pernah terlihat sebelumnya sehingga infeksi dapat digagalkan sebelum terjadi. Penutup fisik melindungi dari pengawasan berbahaya, dan AMD Memory Guard melindungi data saat istirahat dan dalam perjalanan menggunakan enkripsi memori, mengurangi ancaman serangan memori fisik jika laptop dibiarkan dalam mode siaga.

Fokus utama dalam aliansi HP / AMD adalah keberlanjutan. Laptop yang didukung AMD Ryzen PRO bergabung dengan jajaran produk HP yang terdiri dari 38 Gold dan 268 Silver terdaftar EPEAT yang ditawarkan di lebih dari 19 negara, membantu pelanggan dalam membuat keputusan pembelian yang mendukung tujuan keberlanjutan mereka sendiri.

Selama 2019, HP menggunakan lebih dari 25.000 ton plastik daur ulang pasca-konsumen dalam produk HP print dan PS, atau setara dengan 9 persen plastik yang digunakan. HP juga menggunakan 1,7 juta pound – lebih dari 60 juta botol – ocean-bound plastics, dan meluncurkan notebook, layar, workstation mobile, dan Chromebook enterprise pertama di dunia yang dibuat menggunakan ocean-bound plastics. 

HP ProBook x360 435

Desain. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna bisnis skala kecil dan menengah, HP ProBook x360 435 ultra-slim sangat serbaguna berkat empat mode operasinya yang dapat mengakomodasi segala jenis gaya kerja bagi pengguna. Engsel 360 derajat menciptakan unit konvertibel yang dapat mengakomodasi penggunaan desktop tradisional atau dilipat untuk bekerja dalam gaya tablet guna mengakomodasi pekerja yang sedang bepergian atau kolaborasi di lokasi kerja.

Maaf Anda Melihat Iklan

Saat dikombinasikan dengan HP Pro Pen, pengguna mendapatkan fleksibilitas tambahan untuk membuat anotasi, menggambar, dan mencatat secara alami di layar seperti yang mereka lakukan dengan pena tradisional. Sistem kamera ganda dengan kamera kedua di keyboard cocok untuk mengambil foto dan video dalam mode tablet, baik untuk menangkap dunia di sekitar Anda, untuk penggunaan pribadi atau untuk menyampaikan materi atau kondisi kerja kepada rekan kerja. Mode sandaran tambahan memudahkan untuk menopang saat Anda bekerja dari sofa atau kursi favorit Anda.

Baca Juga:  Drone DJI FPV Combo muncul dalam video unboxing sebelum peluncuran; spesifikasi lengkapnya juga bocor

Performa. Unit ini mengemas daya dan kinerja yang cukup untuk membuat pengguna melewati hari kerja multi-tasking yang digerakkan oleh tenggat waktu. Prosesor AMD Ryzen PRO menawarkan dukungan hingga 8 core dan 16 thread, menjadikannya 33% lebih cepat daripada sistem berdasarkan set chip yang bersaing dan pilihan sempurna untuk mendukung tuntutan multitasking pengguna bisnis saat ini. Berkat arsitektur AMD Zen 2, masa pakai baterai yang lama — dalam beberapa kasus, hingga 20+ jam — merupakan ciri khas lain dari sistem ini karena kinerja luar biasa untuk beban kerja intensif grafis seperti konferensi video berkat grafis Radeon Vega terintegrasi.

Daya tahan saat bepergian. Penggunaan mobile sulit dilakukan pada laptop karena pengemasan, pengaturan, dan pengangkutan yang konstan menambah keausan perangkat. HP ProBook x360 435 dirancang dengan mengutamakan ketahanan dengan dock dan penutup keyboard satu bagian aluminium yang dianodisasi. Laptop konvertibel ini bertahan selama 120.000 jam dalam pengujian per produk sebagai bagian dari kepatuhan sertifikasi MIL-STD 810G.

Dibuat untuk keyboard yang tahan lama. Keyboard umumnya menerima pukulan dengan penggunaan seluler yang meluas. Keyboard HP ProBook x360 435 tidak hanya tahan tumpahan, tetapi juga dirancang untuk lulus uji “kemampuan menghapus”, yang berarti dapat menahan hingga 1.000 penyeka kuman — fitur yang harus dimiliki di era COVID-19. Keyboard juga menawarkan tingkat fleksibilitas untuk pengambilan video dan foto berkat sistem kamera ganda opsional yang meningkatkan kamera kedua di deck keyboard.

HP EliteBook 805 Series

Kenyamanan. Baik dalam perjalanan dari kantor ke lokasi klien atau hanya berpindah-pindah rumah saat bekerja dari jarak jauh, seri HP EliteBook 805 yang sangat tipis dan ringan sudah siap dalam segala kondisi. Laptop 14 inci, dengan berat sedikit 1,3 kg / 2,86 pon, mudah dibawa, tetapi ukurannya yang kecil tidak mengurangi tampilan layar. Laptop ini membanggakan rasio layar-ke-tubuh 84%, memastikan ruang kerja yang cukup untuk menangani grafik, bagan, dan spreadsheet atau untuk menampilkan video untuk tujuan pelatihan dan rapat. Ada juga model 13 dan 15 inci.

Lebih dari sekedar PC. Karena laptop sering kali menjadi perangkat untuk menyelesaikan pekerjaan dan bermain, HP EliteBook 800 memberikan sentuhan pribadi pada produktivitas melalui aplikasi HP WorkWell. Aplikasi ini membuat kesejahteraan terukur dan dapat ditindaklanjuti di tempat kerja, menginformasikan pengguna dengan saran yang dipersonalisasi tentang kapan harus istirahat dan kapan harus keluar dan berolahraga bersama dengan tip produktivitas tambahan. Permukaan laptop, dengan lapisan cat yang diperkeras UV, mudah dibersihkan dan telah diuji untuk menahan 10.000 siklus pembersihan.

Tenaga dan kinerja yang tahan lama. Model EliteBook 800, yang dibangun di atas arsitektur Zen 2 AMD, mendukung masa pakai baterai yang lama — dalam beberapa kasus, hingga 25+ jam — sehingga pengguna saat bepergian dan jarak jauh dapat melewati kesibukan dan multitasking tanpa perlu menghubungkannya. Dengan fitur HP Fast Charge yang memulihkan hingga 50% masa daya pakai baterai hanya dalam 30 menit pengisian sehingga dapat digunakan kembali untuk bekerja dalam waktu singkat.

Dengan kerja jarak jauh dan multi-tasking kini menjadi tuntutan, HP meningkatkan penawaran yang memberikan pengalaman pengguna modern yang diprioritaskan untuk kolaborasi yang aman dan produktivitas bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jajaran laptop terbaru HP, kunjungi: https://www.amd.com/en/where-to-buy/commercial-systems

Sumber: ComputerWorld.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Acer Indonesia buka Pre-Order Porsche Design Acer Book RS

Published

on

By

GwiGwi.com – Untuk kali pertama Acer berkolaborasi bersama Porsche Design menghadirkan perangkat premium Porsche Design Acer Book RS. Laptop yang menggabungkan desain fungsional Porsche Design dengan inovasi teknologi, serta pengetahuan mendalam di pasar komputer dari Acer. Laptop premium ini sudah bisa dipesan secara pre-order di Acer e-store, Acer Official Store, Acer Exclusive Store dan partner tertentu.

Kolaborasi menawan tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan komputasi terbaik para penggemar Porsche Design dan Acer. Desain khas Porsche yang minimalis nan mewah memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta Porsche Design dan menarik para profesional yang ingin terlihat berkelas. Desain elegan Porsche Design Acer Book RS hadir dengan penggunaan material premium. Rangka all-metal Porsche Design Acer Book RS ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,2kg.

Laptop ini memiliki sentuhan khas yang terinspirasi dari desain elemen motorsport, mulai dari panel cover yang terbuat dari serat karbon diamond-cut, lapisan panel layar serta touchpad yang terbuat dari kaca. Bobot yang ringan dikombinasikan dengan desain elegan, menjadikannya sebagai perangkat komputasi yang tepat untuk mobilitas dan gaya hidup premium.

Jaminan performa kelas atas juga tercermin di Porsche Design Acer Book RS yang ditenagai dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan grafis NVIDIA® GeForce® MX350. Kombinasi kekuatan ini membuatnya mampu melaksanakan segala pemrosesan komputasi yang dijalankan pengguna mulai dari yang ringan hingga berat.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan Porsche Design Acer Book RS di Indonesia. Hadir dalam jumlah terbatas, para pengguna yang mendambakan kemewahan desain berkelas dengan performa terbaik bisa menjadikan Porsche Design Acer Book RS sebagai perangkat andalan dalam keseharian mereka. Perpaduan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan grafis NVIDIA® GeForce® MX350 memberikan pengalaman komputasi lebih sempurna. Ditambah dengan pengisian daya baterai yang cepat, menjadikannya laptop luar biasa untuk menyelesaikan produktivitas harian,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia.

Melalui layar sentuh berukuran 14 inci, Porsche Design Acer Book RS menyajikan tampilan resolusi FHD dan penggunaan panel IPS memberikan keakuratan sekaligus kecerahan warna yang menawan. Lapisan Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass semakin memperkokoh durabilitas panel layar yang menampilkan visual kaya warna dengan mencakup hingga 100% dari gamut warna sRGB. Bezel layar tipis dengan rasio screen-to-body mencapai 90% memberikan pengaman menonton yang semakin imersif.

Baca Juga:  Huawei dilaporkan sedang mengerjakan konsol game & notebook game

Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan sering bepergian, Porsche Design Acer Book RS dapat menjadi perangkat andalan. Porsche Design Acer Book RS mampu menemani pengguna dengan mobilitas dan kebutuhan tertinggi sekalipun. Hal ini dimungkinkan melalui daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam dan dilengkapi dukungan teknologi pengisian cepat. Hanya dengan 30 menit pengecasan mampu menghasilkan daya tahan hingga 4 jam penggunaan. Keunggulan ini memperkuat posisi Porsche Design Acer Book RS yang tidak hanya memiliki durabilitas secara fisik dan performa tinggi, tapi juga daya tahan baterai sepanjang hari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk mendukung pengalaman premium yang telah dimiliki, Porsche Design Acer Book RS hadir bersamaan dengan Porsche Design Acer Premium Collection. Sebuah paket eksklusif yang menghadirkan aksesori Porsche Design Acer Mouse RS dan Porsche Design Acer Travel Pack RS (berisikan mousepadpouch, dan sleeve). Kumpulan aksesori premium ini tentunya semakin menunjang pengalaman kelas atas yang identik dengan jaminan kualitas dari kolaborasi kedua pihak, baik Porsche Design dan juga Acer.

 

Harga dan Pre-order

Porsche Design Acer Book RS saat ini sudah dapat dipesan melalui pre-order online di Acer eStore, Official Store Acer di Shopee, Bukalapak, Blibli, Tokopedia, dan JD.ID. Selain itu, pre-order juga bisa dilakukan secara offline di Acer Exclusive Store Ratu Plaza, Acer Exclusive Store Pondok Indah Mall dan Agres Mangga Dua Square.

Periode pre-order online dan offline berlangsung pada 12 – 25 Januari 2021 dengan harga Rp42.999.000 (termasuk Porsche Design Acer Premium Collection). Porsche Design Acer Book RS akan dikirimkan kepada pembeli mulai tanggal 1 – 5 Februari 2021.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik berupa bundling langsung dengan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi produktivitas terlebih dahulu.

Kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Be Ahead, ASUS Mempersembahkan Jajaran Laptop Terbaru di CES 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS CEO, Samson Hu hari ini mengumumkan jajaran laptop terbaru di acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021. Dalam acara tersebut, ASUS memperkenalkan berbagai laptop terbaru yang akan hadir di tahun 2021, mulai dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ZenBook Duo 14 (UX482), VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro), serta laptop gaming TUF Dash F15. Seluruh laptop terbaru yang dikenalkan oleh ASUS kali ini hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang akan menjadi standar baru industri laptop dunia.

“Sebagai pemimpin industri PC global, ASUS memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan inovasi,” ujar Samson Hu, ASUS CEO. “Jajaran laptop terbaru ASUS yang dihadirkan kali ini merupakan kelanjutan dari berbagai inovasi yang dipastikan akan meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan, serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa sehingga dapat selalu menjadi yang terdepan.”

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah generasi terbaru dari laptop ultra-powerful yang kini dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua beresolusi 4K dilengkapi teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED utama untuk memperkaya produktivitas penggunanya.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga merupakan laptop yang sangat powerful dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis NVIDIA Geforce RTX 3070. Seperti generasi sebelumnya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga telah tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio sehingga sangat tepat digunakan oleh para content creator.

Mendukung CPU dan GPU-nya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mengusung RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 32GB sehingga kegiatan multitasking dapat dilakukan tanpa hambatan. ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) akan tampil gesit berkat penggunaan NVMe PCIe SSD 3.0 x4 sebagai media penyimpanan utamanya. SSD berkecepatan tinggi tersebut memastikan semua program dapat berjalan lebih kencang tanpa lag.

Hadir dengan desain yang inovatif, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus untuk terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat saat digunakan. Mekanisme tersebut tidak hanya membuat ScreenPad Plus terhindar dari efek glare (silau) yang akan mengganggu penggunanya. Berkat mekanisme tersebut, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki rongga udara ekstra saat digunakan. Rongga udara ekstra tersebut adalah kunci yang membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap dingin meski mengusung hardware powerful dalam bodi yang sangat ringkas.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) didukung oleh konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari port I/O modern seperti Thunderbolt 3 USB-C dan konektivitas nirkabel terkini seperti WiFi 6 (802.11ax) yang dilengkapi teknologi Gig+ membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tampil sebagai laptop modern yang tidak hanya portabel, tetapi juga dapat menunjang kebutuhan penggunanya secara lebih optimal.

Layar merupakan salah satu keunggulan utama pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Tidak hanya sekadar menggunakan layar OLED yang mampu menghadirkan tampilan yang lebih baik dan akurat, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, membuat laptop ini terbukti dapat mengakomodasi para content creator profesional untuk berkarya. Selain itu, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga mampu menampilkan warna hitam sempurna yang telah terbukti melalui sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

 

ZenBook Duo 14 (UX482)

ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop 14 inci yang dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua terintegrasi dengan fitur touchscreen untuk memperkaya pengalaman multitasking penggunanya. Meski tampil dengan bodi yang lebih ringkas dari pendahulunya, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dipersenjatai dengan hardware terkini yang powerful yaitu kombinasi prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru.

Dibekali mekanisme khusus yang sama seperti ZenBook Pro Duo 15 (UX582), ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat terangkat membentuk sudut 7 derajat sehingga laptop ini memiliki rongga udara ekstra yang memungkinkan sistem pendinginannya bekerja lebih optimal sekaligus mengurangi efek glare (silau) saat digunakan. Ditambah ukuran bezel yang sangat tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 93%, ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop yang dapat diandalkan oleh para pekerja profesional yang membutuhkan performa multitasking terbaik pada laptop yang sangat portabel.

Berkat sertifikasi PANTONE Validated dan kemampuan reproduski warna pada color gamut sRGB hingga 100%, ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat diandalkan oleh content creator seperti ilustrator dan fotografer profesional. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light. Artinya, layar ZenBook Duo 14 (UX482) akan lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya karena memancarkan gelombang cahaya biru yang lebih rendah dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Selain dilengkapi dengan konektivitas terbaik seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6, ZenBook Duo 14 (UX482) juga mendapatkan upgrade dari sisi ketahanan baterai. Kali ini ZenBook Duo 14 (UX482) dapat bertahan hingga 17 jam penggunaan. Berkat teknologi USB Power Delivery, ZenBook Duo 14 (UX482) dapat diisi ulang dengan mudah melalui adapter charger USB Type-C yang terdapat di paket penjualannya. Laptop ini bahkan dapat diisi ulang menggunakan power bank sehingga dapat digunakan lebih lama.

 

Pengalaman Penggunaan Lebih Kaya dengan ScreenExpert 2

ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dibekali dengan software khusus, yaitu ScreenExpert 2. Software tersebut dirancang khusus agar pengguna ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dapat memanfaatkan ScreenPad Plus tidak hanya sekadar sebagai layar kedua, tetapi alat untuk membuat kegiatan lebih produktif dari sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang disematkan di ScreenExpert 2 adalah Control Panel, yaitu fitur yang memungkinkan sebuah panel khusus untuk muncul secara otomatis sebagai alat untuk mengontrol berbagai tools di software Adobe, mulai dari Photoshop, Lightroom, After Effect, dan Premiere. Control Panel bekerja layaknya hardware kontrol yang biasanya dijual terpisah di pasar lengkap dengan tombol slider, switch, dan dial yang dapat dikustomasi.

ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) juga hadir dengan stylus terbaru dalam paket penjualannya. Stylus tersebut kini lebih presisi dan mampu mengenali tekanan hingga 4096 level. Stylus tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) lebih powerful untuk para content creator.

 

VivoBook S14 (S435)

VivoBook S14 (S435) terbaru merupakan laptop VivoBook pertama yang mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14-inci paling ringan hadir dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya untuk pengguna yang aktif serta kreatif. VivoBook S14 (S435) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics yang powerful. Laptop ini juga telah dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10. Kombinasi semua itu ditambah dengan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB membuat VivoBook S14 (S435) dapat diandalkan untuk berbagai skenario penggunaan.

Maaf Anda Melihat Iklan

VivoBook S14 (S435) juga merupakan salah satu laptop yang dibekali dengan ASUS Intelligent Performance Technology, yaitu sebuah fitur khusus yang memungkinkan CPU di laptop ini untuk dapat berjalan pada performa maksimalnya secara non-stop. Teknologi ini membuat pengguna VivoBook S14 (S435) dapat memacu performa perangkatnya, menghemat baterainya, atau bahkan membuat kipas yang berjalan agar tidak berisik.

Baca Juga:  10 Smartwatch Pilihan Terbaik di 2021

Bagian eksterior VivoBook S14 (S435) dilengkapi dengan desain modern yang menggunakan diamond cut design pada tepiannya, serta terdapat logo VivoBook di bagian belakang layarnya. Layar VivoBook S14 (S435) telah dibekali dengan fitur NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Hal tersebut membuat VivoBook S14 (S435) kali ini memiliki screen-to-body ratio yang sagat besar, yaitu hingga 90%. Tidak hanya itu, VivoBook S14 (S435) mengusung layar yang telah bersertifikasi TUV Rheindland sehingga lebih aman untuk kesehatan mata karena memancarkan emisi gelombang cahaya biru yang lebih rendah.

Memiliki berat hanya 1,3 kilogram dan ketebalan 15,9 milimeter, VivoBook S14 (S435) merupakan laptop yang sangat portabel. Menambah portabilitasnya, VivoBook S14 (S435) juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 USB-C yang mendukung teknologi Power Delivery dan fast charging. Selain itu, VivoBook S14 (S435) juga mengusung WiFi 6 (802.11ax) terbaru sehingga dapat menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang serta stabil.

 

ExpertBook B9 (B9400 vPro)

ExpertBook B9 merupakan laptop paling ringan di dunia yang dirancang khusus untuk dunia bisnis profesional. Terverifikasi sebagai laptop yang didukung platform Intel EVO, ExpertBook B9 hadir sebagai laptop pebisnis profesional dengan performa yang andal, fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas terbaik, serta daya tahan baterai paling panjang di kelasnya. Dengan pilihan bobot hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs, ExpertBook B9 dapat menemani penggunanya menjalankan aktivitas bisnisnya seharian.

ExpertBook B9 juga merupakan laptop yang memimpin dalam standar ketahanan dan durabilitas di kelasnya. Telah lolos berbagai pengujian ekstrem berstandar militer AS atau MIL-STD 810H, ExpertBook B9 kini tampil lebih tahan banting dari sebelumnya sehingga dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, ExpertBook B9 telah mendukung teknologi 11th Gen Intel vPro yang memungkinkan tim IT untuk dapat melakukan manajemen serta kontrol jarak jauh terhadap laptop ini secara aman.

Untuk performanya, ExpertBook B9 kini dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Kombinasi keduanya ditambah dengan penyimpanan hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 dan RAID 1, membuat ExpertBook B9 tidak hanya tampil sebagai laptop yang powerful tetapi juga selalu dapat diandalkan. Terlebih lagi, ExpertBook B9 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas terbaik termasuk WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang serta stabil.

Seluruh varian ZenBook, VivoBook dan Expertbook yang dipamerkan di ajang CES 2021 kali ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi Two-Way AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam. Di ExpertBook B9, fitur ini dapat diakses melalui sebuah tombol khusus.

 

TUF Dash F15

Beralih ke segmen gaming ASUS memperkenalkan TUF Dash F15, sebuah varian terbaru dari jajaran laptop TUF Gaming yang sangat dikenal dengan performa dan harga terbaik di kelasnya. TUF Dash F15 kini tampil sebagai laptop gaming yang portabel sekaligus powerful. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070, TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat powerful baik untuk bekerja maupun bermain.

Sebagai laptop gaming modern, TUF Dash F15 dibekali dengan layar 240Hz dan 3ms sehingga cocok untuk gamer esports dan AAA. Jika gamer merasa kurang dengan performa grafisnya, TUF Dash F15 dapat dihubungkan dengan GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4. Baterai laptop gaming ini juga sangat besar dengan penggunaan hingga 16,5 jam untuk pemutaran video dan dapat diisi ulang melalui port USB Type-C menggunakan adapter Power Delivery.

Sistem pendingin baru yang lebih canggih memungkinkan TUF Dash F15 dapat memiliki bodi super ringkas namun tetap mengusung hardware terbaik. Sistem pendingin TUF Dash F15 terdiri dari heat spreader yang lebih besar yang dihubungkan ke lima heatpipe. Di ujung sistem pendinginnya adalah dua kipas N-Blade yang dapat mengalirkan udara lebih baik namun memiliki tingkat kebisingan lebih rendah. Dibantu dengan fitur self-cleaning cooling, TUF Dash F15 pun dapat tampil lebih awet dan terbebas dari debu dan pertikel yang berpotensi menyumbat aliran udara pada sistem pendinginannya.

Sama seperti jajaran ZenBook, VivoBook, dan ExpertBook terbaru, TUF Dash F15 juga dilengkapi dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam.

TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer, TUF Dash F15 bahkan mengadopsi desain baru yang membuat laptop ini tahan terhadap berbagai benturan. TUF Dash F15 adalah laptop terbaik bagi gamer sekaligus petualang, yang gemar bermain game sekaligus berkegiatan di luar rumah.

 

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x