Connect with us

Laptop

Acer Luncurkan Jajaran Lengkap Laptop Tipis dan Desktop All-in-one yang 20% Lebih Powerful

Published

on

Acer meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one ke Indonesia, yang semakin powerful dengan peningkatan performa hingga 20%[1] didukung teknologi prosesor terbaru dari Intel. Momen ini sekaligus menjadikan Acer sebagai brand teknologi pertama yang meluncurkan jajaran lengkap perangkat dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dan grafis diskrit dari Intel.

Maaf Anda Melihat Iklan

Rangkaian laptop & desktop terbaru Acer dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan masa kini yang semakin beragam. Untuk pelanggan dengan beragam aktivitas mobile mereka, Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 3 & Swift 3 Air 3 yang tersertifikasi platform premium Evo dari Intel. Jajaran laptop tipis ini memiliki daya tahan baterai panjang hingga 17 jam, fitur fast charging dan dukungan Iris Xe. Untuk para pelanggan yang menginginkan perangkat higienis, Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial dengan teknologi antimicrobial dari Acer. Content creator yang perlu berkreasi on-the-go dapat memilih Swift 3x, laptop tipis pertama di Indonesia dengan Intel Iris Xe MAX dedicated graphics, laptop tipis dengan performa grafis powerful setara laptop gaming.

Untuk pelanggan dengan kebutuhan komputasi sehari-hari seperti misalnya sekolah daring atau WFH, Acer menghadirkan Aspire 5 Slim dalam desain yang lebih tipis dengan elevated hinged design dan komputasi visual lebih baik. Laptop ini memiliki penerimaan koneksi yang lebih baik (360 coverage) berkat Exo Amp Antenna. Bagi para pelanggan yang lebih menyukai workstation simple, Acer menghadirkan lini desktop all-in-one Aspire C Series perangkat yang berdesain ringkas, layar lebar dan upgradeable.

Acer juga meluncurkan laptop yang sangat unik, Porsche Design Acer Book RS, terinspirasi dari keanggunan desain elegan Porsche dengan teknologi dari Acer. Laptop premium limited edition ini ditawarkan secara eksklusif ke pasar Indonesia.

“Kami bangga sebagai yang pertama di Indonesia dalam meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one terbaru dengan kekuatan 20% lebih baik, yang merupakan kolaborasi dari inovasi kelas dunia Acer dengan prosesor Intel generasi terbaru. Desain, teknologi, dan inovasi yang ada pada rangkaian produk yang diperkenalkan kali ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, sekaligus menawarkan solusi yang tepat untuk masing-masing kebutuhan yang berbeda tersebut,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Intel meluncurkan prosesor Intel® Core ™ Generasi ke-11 dengan grafis Intel® Iris® Xe, prosesor terbaik di dunia untuk laptop tipis dan ringan, memungkinkan performa hingga 2,7 kali lebih cepat untuk content creation[2], meningkatkan produktivitas kantor hingga lebih dari 20%, dan pengalaman bermain game dan streaming lebih cepat hingga dua kali lipat dalam dunia nyata melalui produk yang bernilai kompetitif. Peningkatan performa ini memungkinkan pelanggan untuk berkreasi dan memenuhi produktivitas sehari-hari dengan perangkat yang dapat diandalkan.

Theresia Hanydawati – Head of Consumers Products Acer Indonesia menuturkan, “Beda pelanggan beda pula kebutuhannya. Inilah yang menginspirasi Acer untuk menghadirkan rangkaian produk baru dengan jaminan performa kelas Intel dan fitur khas masing-masing. Seperti melalui Swift 3X yang mampu sajikan performa grafis sekelas laptop gaming dengan Intel® Iris® Xe MAX pertama di Indonesia, Swift 5 Antimicrobial yang unggul dengan lapisan antimikroba dan daya tahan baterai panjang hingga 17 jam, serta laptop hasil kerja sama kami dengan brand ternama dunia, Porsche Design Acer Book RS yang menggabungkan titik tertinggi kemewahan dan performa.

 

Swift 5 Antimicrobial, Bekerja Lebih Higienis dengan Perlindungan Menyeluruh

Swift 5 (SF514-55TA) dikenal sebagai laptop tipis premium dengan material metal yang paling ringan berbobot hanya 1kg dan ketipisan hanya 14,95 mm. Bodinya yang ringan terbuat dari Mg-Li dan Mg-Al yang memberikan body-ratio 90%. Terbaru dari seri ini adalah Swift 5 Antimicrobial yang dilapisi material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan laptop. Lapisan Silver-Ion ini berada pada seluruh permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan sensor fingerprint. Hasilnya, Silver-Ion mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196). Dibekali prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dengan Intel® Iris® Xe Graphics, Swift 5 Antimicrobial sudah tersertifikasi Intel® Evo™, untuk kinerja dan responsivitas mumpuni juga baterai yang panjang hingga 17 jam.

Layar sentuh IPS 14 inci yang menawarkan visual menawan juga dipercanggih dengan teknologi Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax. Selain itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal. Seluruh keunggulan dan fitur tersebut menjadikan laptop ini cocok untuk pelanggan yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya.

 

Swift 3 Infinity 3, Laptop Tipis dan Ringan dengan Baterai Tahan Lama dan Fast Charging

Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) menjadi laptop tipis dan ringan berbobot hanya 1,2kg dengan sasis logam aluminium Mg-Al setipis 15.95mm. Baterainya bertahan hingga 16 jam dan pengisian cepat untuk penggunaan 4 jam hanya mengisi selama 30 menit. Sehingga dapat dibawa kemana-mana, tanpa harus khawatir tanpa adanya sumber listrik. Kecepatan ini sejalan dengan kemampuan transfer 8 kali lebih cepat vs USB 3 dengan ThunderboltTM 4 yang juga dapat mendukung produktivitas lebih optimal. Swift 3 Infinity 3 sudah tersertifikasi Intel® Evo™, platform pemenuhan edisi kedua Project Athena dari Intel yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih baik.

Swift 3 Air 3, Rasio Layar 3:2 Pilihan Tepat untuk Area Pandang Luas

Swift 3 Air 3 (SF313-53) hadir dengan tampilan 268% lebih detail dan resolusi tajam melalui layar 2K. Tampilan layarnya 18% lebih panjang secara vertikal dibandingkan tampilan laptop pada umumnya. Dengan rasio 3:2 ini maka dapat memberikan kenyamanan untuk beragam aktivitas produktif. Salah satu contoh keunggulannya akan terasa saat pelanggan membuka dokumen yang panjang. Pelanggan akan dapat melihat lebih banyak konten tanpa harus sering melakukan scroll halaman.

Daya tahan baterainya juga 1,4x lebih lama dibandingkan laptop lain di kelasnya, dengan durasi penggunaan hingga 18 jam, sehingga mendukung mobilitas yang tinggi serta aman untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Selain itu, untuk berikan transfer yang 8x lebih cepat dari USB 3, Swift 3 Air 3 hadir dengan port ThunderboltTM 4. Swift 3 Air 3 telah tersertifikasi Intel® Evo™, yang bisa memastikan kinerja dan responsivitas mumpuni juga daya tahan baterai yang lebih panjang. Seperti pelanggan akan merasakan proses wake from sleep kurang dari satu detik.

 

Swift 3X, Laptop Tipis dengan Performa Grafis Setara Laptop Gaming untuk Creator on-the-go

Swift 3X (SF314-510G) merupakan laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Intel® Iris® Xe MAX dedicated graphics dan mampu menghadirkan performa grafis setara laptop gaming. Selain hadir dengan solusi grafis diskrit tersebut, Swift 3X juga didukung kekuatan prosesor terbaru yaitu, Intel® Core™ Generasi ke-11. Menawarkan pengalaman komputasi tingkat lanjut dalam kemasan laptop tipis yang memudahkan mobilitas sehari-hari dengan desain ringkas dan bobot ringan yang hanya seberat 1,3kg. Laptop ini sangat sesuai untuk mobilitas pekerja kreatif, streamer & YouTuber, serta fotografer yang membutuhkan perangkat dengan performa grafis andal untuk bekerja kapan saja dan di mana saja. Untuk aktivitas content creation, pelanggan dapat berkreasi mengedit video menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere. Di waktu senggang, laptop ini juga dapat menemani pelanggan memainkan game populer seperti DOTA 2 dan GTA V.

Maaf Anda Melihat Iklan

Swift 3X turut dilengkapi pipa pendingin ganda yang meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur. Ditambah kipas pendingin berukuran lebih besar, sehingga dapat memindahkan volume udara panas 60% lebih baik dalam mendorong udara panas keluar dari perangkat. Pilihan 3 mode Silent, Normal, dan Performance memberikan pelanggan kebebasan untuk menyesuaikan sistem pendingin dengan beban komputasi laptop.

Aspire 5 Slim, untuk Performa yang Lebih Unggul

Aspire 5 Slim (A514-54) hadir lebih tipis yang trendy dengan elevated hinge design untuk mobilitas optimal. Memiliki cakupan sinyal 360 derajat dengan Antena Exo Amp, membuat aktivitas komputasi pelanggan menjadi lebih cepat. Kapasitas RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade juga mendukung kinerja yang lebih tinggi. Visual yang dihadirkan di Aspire 5 lebih unggul dengan kehadiran Intel® Iris® Xe Graphics. Aspire 5 Slim memberikan keleluasaan lebih kepada pelanggan dengan adanya slot RAM dan penyimpanan yang dapat di-upgrade dengan mudah.

Aspire C Series, Desktop All-in-one untuk Keluarga Modern

Dengan bezel setipis 3,7 mm dan 92% screen-to-body ratio, desktop all-in-one Acer Aspire C Series hadir menyajikan detail layar lebih baik, warna lebih tajam, tampilan penuh gaya dan fitur-fitur yang dapat diandalkan oleh pelajar maupun seluruh anggota keluarga. Ditambah kemampuan upgrade memori RAM DDR4 hingga 32GB serta memori penyimpanan maksimum 1TB SSD dan 2TB HDD, memungkinkan penyimpanan segala data, game, gambar, atau video beresolusi 4K, 8K hingga video 360o lebih leluasa. Aspire C Series tersedia dari ukuran 22-inci pada Aspire C22 dan 24-inci pada Aspire C24, keduanya hadir dengan opsi layar IPS Full HD.

Tersedia empat port USB 3.1 Gen II untuk menghubungkan periferal, memberikan fleksibilitas untuk mengakomodasi kebutuhan seperti mencetak dokumen, bermain game dengan controller, dan menggunakan mouse atau keyboard untuk mengerjakan tugas. Adanya dukungan teknologi VESA Mounting memungkinkan desktop all-in-one ini untuk ditempatkan di berbagai sudut ruangan sesuai dengan keinginan.

Tidak menyampingkan sisi kesehatan, mata pelanggan Aspire C Series juga akan terlindungi dengan Acer Vision Care, serangkaian teknologi seperti Acer Bluelight Shield, yang mengurangi paparan cahaya biru, dan teknologi Flickerless yang mengurangi kedipan layar sehingga nyaman untuk sesi penggunaan yang lama.

Porsche Design Acer Book RS, Saat Desain Premium dan Performa Menjadi Satu

Kreasi pertama Acer dengan Porsche Design hadir dengan laptop kelas atas yang menggabungkan teknologi canggih dengan elemen desain murni dan minimalis. Bagian cover atas dibalut dengan material serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun. Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem namun bobot yang ringan.

Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT) dengan sasis all-metal ringkas yang memiliki ketebalan 15,99mm dan bobot hanya 1,2kg, diperkuat prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX350. Porsche Design Acer Book RS menghadirkan standar terbaik dalam ketahanan baterai, proses start, masa pakai baterai panjang hingga 15 jam, dan pengisian daya cepat (4 jam penggunaan untuk proses charging selama 30 menit), sehingga menjadikannya laptop yang luar biasa untuk menyelesaikan berbagai tugas.

Laptop Porsche Design Acer Book RS memiliki panel layar sentuh 14 inci yang mendukung 100% sRGB color gamut dan rasio screen-to-body 90%, dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass Antimicrobial. Kehadirannya semakin lengkap dengan Porsche Design Acer Mouse RS yang juga membawa material serat karbon, serta paket aksesori Porsche Design Acer Travel Pack RS. Paket yang menawarkan kemewahan senada berisikan mousepad, pouch, dan sleeve dalam Porsche Design Acer Premium Collection.

 

Harga dan Ketersediaan

Jajaran lengkap perangkat Acer yang diperkenalkan tersedia untuk pelanggan di Indonesia secara online maupun jaringan penjualan Acer yang tersebar luas di Indonesia. Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik untuk pembelian lini laptop Aspire & Swift dan desktop all-in-one yang dilengkapi dengan pre-installed Office Home and Students 2019 senilai Rp1.799.000 yang berlaku seumur hidup. engan demikian, pelanggan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi terlebih dahulu.

  1. Aspire 5 Slim (A514-54) telah tersedia mulai Rp8.999.000
  2. Desktop all-in-one Aspire C22 (C22-1650) tersedia mulai Rp8.299.000
  3. Desktop all-in-one Aspire C24 (C24-1651) akan segera tersedia mulai Rp15.799.000
  4. Porsche Design Acer Book RS (AP714-51GT), Porsche Design Acer Mouse RS, dan Porsche Design Acer Travel Pack RS tersedia dengan harga mulai Rp42.999.000 ditawarkan melalui sistem Pre Order.

Acer menghadirkan penawaran spesial berupa cashback Rp1.000.00 untuk lini laptop Swift melalui Pre Order pada periode 7 – 31 Desember 2020. Pre Order dapat dilakukan melalui website Acer Indonesia eStore dan sejumlah toko retail untuk laptop:

  1. Swift 3X (SF314-510G) mulai Rp13.499.000
  2. Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) mulai Rp16.499.000
  3. Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) mulai Rp12.499.000
  4. Swift 3 Air 3 (SF313-53) tersedia mulai Rp13.499.000

Dapatkan informasi mengenai rangkaian lengkap perangkat terbaru dari Acer, promo launching dan aktivitas berhadiah pada laman kampanye Work.Play.Create di www.acerid.com/intel.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Intel Core 11th Gen H Series + Acer Nitro 5 (2021), Kombinasi Laptop All-Around Terbaik di Kelasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Semenjak pandemi, kebutuhan akan laptop makin meningkat dan orang-orang melirik laptop multifungsi, dapat diandalkan untuk produktivitas mulai dari bekerja hingga untuk kreasi konten seperti edit video serta untuk bermain game. Varian laptop gaming terjangkau pun menjadi salah satu varian yang menarik untuk diamati. Untuk menjawab kebutuhan itu, Acer meluncurkan Acer Nitro 5 (2021), laptop gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau dengan performa maksimal untuk berbagai kebutuhan.

Kunci ketangguhan laptop gaming rilisan Acer ini terletak para prosesor terbaru yang digunakan yaitu Intel® Core™ Generasi ke-11 seri H. Seri H membuat pengalaman gaming terbaik bisa hadir dalam bentuk portable. Prosesor ini membuat para pengguna bisa memainkan mayoritas game esports terkenal dan game-game AAA dengan grafis Full HD dan settings tinggi hanya dengan menggunakan laptop.

Kemampuan yang dimiliki prosesor seri H membuat laptop tak hanya dapat digunakan untuk gaming, melainkan juga untuk produktivitas dan mobilitas tinggi dengan bentuknya yang semakin portable. Dengan ukuran layar 14-15.6 inch, desain tipis ringan, ketebalan body setipis 1.6cm, tetap bisa memiliki performa gaming tingkat tinggi dan lancar di resolusi 4K, Full HD di atas 70 frames per second (FPS) dengan setting grafis tinggi.

Prosesor ini memiliki kinerja grafis terintegrasi yang lebih dari 2x lebih cepat dibanding prosesor Intel Core Gen ke 10 H-Series. Tidak hanya itu, seri H memiliki frekuensi yang mencapai 5Ghz, performa single thread tercepat di laptop mobile saat ini. Hal ini membuat pengalaman gaming tetap nyaman serta aktivitas untuk produktivitas sehari-hari lebih responsif. Tidak hanya itu, prosesor Intel® Core™ Generasi-ke 11 lebih efisien dan hemat daya karena menggunakan platform yang dioptimalkan dan arsitektur baru.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 seri H memiliki konektivitas terbaik dengan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 / 6E (Gig +), sehingga gamer bisa memainkan games favoritnya, download dan streaming video di waktu yang bersamaan. Kemudian, Intel juga memanfaatkan teknologi PCIe terbaru, yang membuat bisa menghasilkan koneksi bandwidth tertinggi. Hal ini menghasilkan tingkat responsivitas dan performa kompetitif di kebanyakan game-game populer.

Selain itu, laptop dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dilengkapi dengan Thunderbolt 4 yang memiliki kemampuan kecepatan 40GB/s atau 4x lebih cepat untuk transfer data dibanding USB 3.1, menambah external GPU, dan menyambungkan ke 2 Monitor 4K. Laptop-laptop dengan prosesor Intel terbaru ini juga memiliki fitur Resizable Bar. Fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Nvidia, yang dapat membuat performa di game-game tertentu meningkat.

Acer Nitro 5 (2021) diluncurkan pada Januari lalu di acara CES 2021 yang berlangsung secara virtual. Laptop ini merupakan versi baru dari Nitro 5, varian laptop gaming terjangkau milik Acer Nitro 5 (2021) ini akan dibekali dengan prosesor Intel generasi terbaru, yaitu Intel Core Generasi 11 seri H (High Performance) yang juga dikenal dengan sebutan Tiger Lake.

Nitro 5 kali ini dilengkapi dengan penambahan fitur dari seri Nitro 5 sebelumnya, antara lain adalah dengan ukuran layar 15,6 inch IPS Full HD dan tingkat kecerahan yang lebih baik, yaitu 300 nits. Selain itu layarnya memiliki teknologi Comfyview, atau layar dengan permukaan matte. Tidak hanya itu, seri terbaru ini juga memiliki bobot lebih ringan dan ukuran lebih kecil dari seri sebelumnya, tanpa mengorbankan ukuran layar. Hal ini disebabkan oleh bezel kiri kanan yang tipis, hanya sekitar 7.02mm dan bobot laptop pun menjadi 2,16 kg saja.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nitro 5 juga dibekali dengan 512GB SSD plus 2 slot PCIe NVMe dan 1 slot tambahan untuk SATA, 8GB RAM DDR dan dapat diupgrade menjadi 32 GB, membuat laptop ini sangat ramah untuk keperluan peningkatan performa di kemudian hari. Selain dilengkapi dengan prosesor i5-11300H, laptop ini dilengkapi dengan Graphics Card NVIDIA GeForce RTX™ 30 Series 4GB, serta refresh rate sebesar 144Hz.

Acer juga mengklaim bahwa ada peningkatan FPS sebesar 50% dibanding seri sebelumnya, membuat tampilan di layar semakin mulus. Tidak hanya performa yang mumpuni, laptop ini dilengkapi dengan fitur Nitro Sense dan CoolBoost, fitur kontrol pendinginan yang dapat membantu kita memilih preset performa dan kontrol kipas. Hal-hal di atas membuat laptop ini sangat mendukung untuk pengalaman gaming yang mulus dan minim hambatan.

Kontrol pendingin merupakan fitur yang sangat penting bagi sebuah laptop yang akan digunakan dengan beban kerja yang tinggi. CoolBoost memenuhi kebutuhan ini dengan 2 kipas dan 3 heat pipes, yang akan mengeluarkan panas melalui sisi kiri, kanan, dan belakang laptop. Melalui pengujian Cinebench yang dilakukan oleh Jagat Review dengan mode High Performance, Maximum Fan, dan CoolBoost diaktifkan, laptop ini ada di suhu sekitar 62-65 derajat celcius, dan sesekali berada di puncak, yaitu 69-70 derajat celcius. Diuji dengan 3D Firemark stress test, suhunya konsisten di 54-56 derajat celcius. Sebuah hasil pengujian suhu yang sangat baik untuk laptop gaming dengan beban kerja yang tinggi.

Performa ini membuat laptop ini sangat ramah kepada berbagai game bahkan hingga game kelas berat sekalipun. Game-game seperti CSGO, DOTA2, hingga Shadow of the Tomb Raider bisa dimainkan dengan baik menggunakan laptop ini, termasuk game yang berat seperti Death Stranding dan Assassin’s Creed Valhalla, semua bisa dimainkan oleh Nitro 5 dengan bebas hambatan dan tidak membuat laptop terasa panas.

Selain kemampuan layar yang mumpuni, laptop ini dilengkapi dengan webcam HD, keyboard lengkap Red LED-Backlit, dan penampilan belakang layar yang memiliki semacam sirip, sangat menonjolkan bahwa secara penampilan, laptop ini adalah laptop gaming.

Dengan berbagai kelengkapan fitur dan kemampuan yang dimilikinya, Nitro 5 (2021) hadir bagi calon pengguna yang memerlukan laptop all around, power cukup besar serta kemampuan gaming mumpuni dengan harga relatif terjangkau.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Xiaomi Mi Laptop Pro 14/15 2021 diluncurkan dengan pengisian cepat 100W, layar OLED, CPU Intel Generasi ke-11, dan banyak lagi

Published

on

GwiGwi.com – Seperti yang diharapkan, Xiaomi telah meluncurkan Mi Notebook Pro 14 2021 dan Mi Notebook Pro 15 2021 pada hari kedua acara Xiaomi Mega Launch. Keduanya adalah laptop paling premium (dalam hal fitur) dari perusahaan hingga saat ini. Untuk beberapa alasan, lengan global Xiaomi masing-masing menyebut mereka Mi Laptop Pro 14 dan Mi Laptop 15 Pro. Bagaimanapun, mari kita lihat spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan mereka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi Mi Notebook Laptop Pro 15 2021 Unggulan 01

Xiaomi Mi Notebook / Laptop Pro 14/15 2021 Spesifikasi dan Fitur

Laptop kelas atas Xiaomi yang baru diluncurkan menampilkan desain logam unibody yang terbuat dari paduan aluminium kelas penerbangan seri 600. Mereka terlihat identik apel MacBook Pro dan tersedia dalam dua warna (Moonstone Grey, Crescent Silver). Versi 14 inci lebih tipis dengan ukuran 15.6mm sedangkan versi 15 inci sedikit lebih tebal pada 15.9mm.

Model 15 inci memamerkan resolusi 15,6 inci 3,5K (3000 x 2000 piksel) OLED layar dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Panel ini memiliki rasio kontras 1.000.000:1, tingkat kecerahan puncak 600 nit, akurasi warna ΔE≈1, rasio aspek 16:10, dan rasio layar-ke-tubuh 93%.

Xiaomi Mi Notebook Laptop Pro 15 2021 Unggulan 02

Lebih lanjut, layar ini dapat menghasilkan 10,7 miliar warna, mencakup 100% gamut warna DCI-P3, dan mendukung Peredupan DC. Terakhir, ia juga memiliki Sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland dan Sertifikasi Tampilan Perawatan Mata SGS.

Di sisi lain, varian 14 inci memiliki resolusi 14 inci 2.5K (2560 x 1600 piksel) LCD panel tetapi dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Layar ini memiliki rasio aspek 16:10, akurasi warna ΔE≈1,5, dan Sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland.

Di bawah kap, keduanya menampilkan Gen ke-11 Intel Prosesor inti dipadukan dengan RAM 16GB DDR4 dan SSD PCIe 512GB. Varian i5 hadir dengan dan tanpa NVIDIA GeForce MX450 GPU tetapi versi i7 memiliki GPU diskrit ini sebagai standar.

Fitur lain dari laptop ini termasuk keyboard dengan lampu latar, touchpad besar, sensor sidik jari, WiFi 6, 3 x USB Type-C (salah satunya adalah Thunderbolt), jack headphone 3.5mm, Microsoft Sistem operasi Windows 10, MIUI +, asisten suara XiaoAi, webcam HD, baterai 56Whr (14 inci) / 66WHr (15 inci), dan pengisian cepat 100W.

Xiaomi Mi Notebook / Laptop Pro 14/15 2021 Harga dan Ketersediaan

Laptop Xiaomi premium tipis dan ringan yang baru akan dijual dengan label harga berikut di Cina.

  • Xiaomi Mi Notebook / Laptop Pro 14 2020

    • i5-11300H, 16GB + 512GB – ¥ 5.299 ($ ​​806)
    • i5-11300H, 16GB + 512GB, MX450 – ¥ 5.999 ($ ​​913)
    • i7-11370H, 16GB + 512GB, MX450 – ¥ 6.999 ($ ​​1.065)
  • Xiaomi Mi Notebook / Laptop Pro 14 2020

    • i5-11300H, 16GB + 512GB – ¥ 6.499 ($ ​​989)
    • i5-11300H, 16GB + 512GB, MX450 – ¥ 6.999 ($ ​​1.065)
    • i7-11370H, 16GB + 512GB, MX450 – ¥ 7.999 ($ ​​1.217)

Varian 14 inci akan tersedia untuk pre-order mulai 26 April dan akan dijual mulai 1 Mei. Sedangkan, versi 15 inci akan tersedia lebih awal pada 2 April karena perusahaan telah mulai menerima pre-order untuk itu. mulai hari ini sendiri.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Intel Core 11th Gen H Series + Acer Nitro 5 (2021), Kombinasi Laptop All-Around Terbaik di Kelasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Semenjak pandemi, kebutuhan akan laptop makin meningkat dan orang-orang melirik laptop multifungsi, dapat diandalkan untuk produktivitas mulai dari bekerja hingga untuk kreasi konten seperti edit video serta untuk bermain game. Varian laptop gaming terjangkau pun menjadi salah satu varian yang menarik untuk diamati. Untuk menjawab kebutuhan itu, Acer meluncurkan Acer Nitro 5 (2021), laptop gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau dengan performa maksimal untuk berbagai kebutuhan.

Kunci ketangguhan laptop gaming rilisan Acer ini terletak para prosesor terbaru yang digunakan yaitu Intel® Core™ Generasi ke-11 seri H. Seri H membuat pengalaman gaming terbaik bisa hadir dalam bentuk portable. Prosesor ini membuat para pengguna bisa memainkan mayoritas game esports terkenal dan game-game AAA dengan grafis Full HD dan settings tinggi hanya dengan menggunakan laptop.

Kemampuan yang dimiliki prosesor seri H membuat laptop tak hanya dapat digunakan untuk gaming, melainkan juga untuk produktivitas dan mobilitas tinggi dengan bentuknya yang semakin portable. Dengan ukuran layar 14-15.6 inch, desain tipis ringan, ketebalan body setipis 1.6cm, tetap bisa memiliki performa gaming tingkat tinggi dan lancar di resolusi 4K, Full HD di atas 70 frames per second (FPS) dengan setting grafis tinggi.

Prosesor ini memiliki kinerja grafis terintegrasi yang lebih dari 2x lebih cepat dibanding prosesor Intel Core Gen ke 10 H-Series. Tidak hanya itu, seri H memiliki frekuensi yang mencapai 5Ghz, performa single thread tercepat di laptop mobile saat ini. Hal ini membuat pengalaman gaming tetap nyaman serta aktivitas untuk produktivitas sehari-hari lebih responsif. Tidak hanya itu, prosesor Intel® Core™ Generasi-ke 11 lebih efisien dan hemat daya karena menggunakan platform yang dioptimalkan dan arsitektur baru.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 seri H memiliki konektivitas terbaik dengan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 / 6E (Gig +), sehingga gamer bisa memainkan games favoritnya, download dan streaming video di waktu yang bersamaan. Kemudian, Intel juga memanfaatkan teknologi PCIe terbaru, yang membuat bisa menghasilkan koneksi bandwidth tertinggi. Hal ini menghasilkan tingkat responsivitas dan performa kompetitif di kebanyakan game-game populer.

Selain itu, laptop dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 dilengkapi dengan Thunderbolt 4 yang memiliki kemampuan kecepatan 40GB/s atau 4x lebih cepat untuk transfer data dibanding USB 3.1, menambah external GPU, dan menyambungkan ke 2 Monitor 4K. Laptop-laptop dengan prosesor Intel terbaru ini juga memiliki fitur Resizable Bar. Fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Nvidia, yang dapat membuat performa di game-game tertentu meningkat.

Acer Nitro 5 (2021) diluncurkan pada Januari lalu di acara CES 2021 yang berlangsung secara virtual. Laptop ini merupakan versi baru dari Nitro 5, varian laptop gaming terjangkau milik Acer Nitro 5 (2021) ini akan dibekali dengan prosesor Intel generasi terbaru, yaitu Intel Core Generasi 11 seri H (High Performance) yang juga dikenal dengan sebutan Tiger Lake.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nitro 5 kali ini dilengkapi dengan penambahan fitur dari seri Nitro 5 sebelumnya, antara lain adalah dengan ukuran layar 15,6 inch IPS Full HD dan tingkat kecerahan yang lebih baik, yaitu 300 nits. Selain itu layarnya memiliki teknologi Comfyview, atau layar dengan permukaan matte. Tidak hanya itu, seri terbaru ini juga memiliki bobot lebih ringan dan ukuran lebih kecil dari seri sebelumnya, tanpa mengorbankan ukuran layar. Hal ini disebabkan oleh bezel kiri kanan yang tipis, hanya sekitar 7.02mm dan bobot laptop pun menjadi 2,16 kg saja.

Nitro 5 juga dibekali dengan 512GB SSD plus 2 slot PCIe NVMe dan 1 slot tambahan untuk SATA, 8GB RAM DDR dan dapat diupgrade menjadi 32 GB, membuat laptop ini sangat ramah untuk keperluan peningkatan performa di kemudian hari. Selain dilengkapi dengan prosesor i5-11300H, laptop ini dilengkapi dengan Graphics Card NVIDIA GeForce RTX™ 30 Series 4GB, serta refresh rate sebesar 144Hz.

Acer juga mengklaim bahwa ada peningkatan FPS sebesar 50% dibanding seri sebelumnya, membuat tampilan di layar semakin mulus. Tidak hanya performa yang mumpuni, laptop ini dilengkapi dengan fitur Nitro Sense dan CoolBoost, fitur kontrol pendinginan yang dapat membantu kita memilih preset performa dan kontrol kipas. Hal-hal di atas membuat laptop ini sangat mendukung untuk pengalaman gaming yang mulus dan minim hambatan.

Kontrol pendingin merupakan fitur yang sangat penting bagi sebuah laptop yang akan digunakan dengan beban kerja yang tinggi. CoolBoost memenuhi kebutuhan ini dengan 2 kipas dan 3 heat pipes, yang akan mengeluarkan panas melalui sisi kiri, kanan, dan belakang laptop. Melalui pengujian Cinebench yang dilakukan oleh Jagat Review dengan mode High Performance, Maximum Fan, dan CoolBoost diaktifkan, laptop ini ada di suhu sekitar 62-65 derajat celcius, dan sesekali berada di puncak, yaitu 69-70 derajat celcius. Diuji dengan 3D Firemark stress test, suhunya konsisten di 54-56 derajat celcius. Sebuah hasil pengujian suhu yang sangat baik untuk laptop gaming dengan beban kerja yang tinggi.

Performa ini membuat laptop ini sangat ramah kepada berbagai game bahkan hingga game kelas berat sekalipun. Game-game seperti CSGO, DOTA2, hingga Shadow of the Tomb Raider bisa dimainkan dengan baik menggunakan laptop ini, termasuk game yang berat seperti Death Stranding dan Assassin’s Creed Valhalla, semua bisa dimainkan oleh Nitro 5 dengan bebas hambatan dan tidak membuat laptop terasa panas.

Selain kemampuan layar yang mumpuni, laptop ini dilengkapi dengan webcam HD, keyboard lengkap Red LED-Backlit, dan penampilan belakang layar yang memiliki semacam sirip, sangat menonjolkan bahwa secara penampilan, laptop ini adalah laptop gaming.

Dengan berbagai kelengkapan fitur dan kemampuan yang dimilikinya, Nitro 5 (2021) hadir bagi calon pengguna yang memerlukan laptop all around, power cukup besar serta kemampuan gaming mumpuni dengan harga relatif terjangkau.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x