Connect with us

Manga

7 Mangaka yang Meninggal Sebelum Menyelesaikan Karyanya

Published

on

GwiGwi.com – Membuat sebuah manga diharuskan memiliki ketekunan dan sabar, terlebih jika ceritanya yang cukup panjang. Maka dari itu kamu pasti tahu ada beberapa mangaka yang berkarya dalam waktu yang cukup panjang. Namun para mangaka ini tidak bisa melawan takdir karena sebelum bisa menyelesaikan pekerjaannya itu, mereka meninggal dunia. Pekerjaan menjadi mangaka memang selain menguras waktu, juga bisa menguras kesehatan. Para mangaka ini ceritanya selalu ditunggu, tapi apa daya mereka kini telah pergi.

Di bawah ini adalah para mangaka yang sampai sekarang karya-karyanya masih dikenang meski baru jadi setengah jalan.

1. Osamu Tezuka (Phoenix)

Setelah menciptakan Astro Boy, Osamu Tezuka membuat manga panjang berjudul Phoenix. Manga ini pertama kali terbit pada tahun 1956, lalu berakhir pada tahun 1989 ketika ia meninggal karena sakit kanker. Karyanya ini terbit cukup lama dan menjadi karyanya yang paling dirindukan.

2. Kaoru Tada (Itazura na Kiss)

Kabar meninggalnya Kaoru Tada juga sangat membuat sedih para fansnya. Kesehatannya pada saat itu memang cukup memburuk, tapi kemudian ia terjatuh hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Namun sebelum itu Kaoru Tada sudah menuliskan ending manga ini seperti apa dan dilanjutkan di animenya.

3. Takahiro Yamato (Kaze no Stigma)

Anime Kaze no Stigma cukup mendapatkan sambutan yang baik di Jepang, sayangnya Takahiro-sensei kesehatannya tiba-tiba memburuk. Terlebih ketika ia didiagnosis menderita Leukimia. Sebelum meninggal Takehiro-sensei sudah menuliskan ending dari ceritanya dan diterbitkan dalam bentuk kumpulan cerita pendek.

4. Yoshito Usui (Crayon Shinchan)

Kepergian Yoshito Usui cukup mengejutkan karena pada saat itu ia masih segar-bugar, tapi karena musibah yang dialaminya ketika mendaki gunung, ia pun pergi untuk selama-lamanya. Karyanya Crayon Shinchan hingga saat ini belum diketahui endingnya seperti apa.

5. Sunao Yoshida (Trinity Blood)

Meninggalnya Sunao Yoshida sempat membuat lanjutan dari Trinity Blood ditangguhkan. Meski pada akhirnya cerita Trinity Blood berhasil lanjut kembali tanpa Sunao-sensei, tapi kesan dan suasana gambar di cerita ini jadi berbeda. Maka dari itu ia akan selalu dirindukan oleh para fans.

6. Yuki Shinkiba (Shindere Shoujo to Kodoku na Shinigami)

Pada tahun 2013, Shinkiba mengumumkan bahwa mereka hiatus karena salah satu darinya mengalami sakit yang cukup serius. Namun sebelum bisa merealisasikan keinginan itu, ia pergi tanpa meninggalkan pesan satu pun untuk fans. Mungkin karena kepergiannya yang cukup tiba-tiba.

7. Keiko Tobe (With the Light: Raising an Autistic Child)

Manga ini mendapatkan cukup banyak penghargaan di Jepang karena mengisahkan hal yang menyentuh tentang para anak autis. Namun baru beberapa volume terbit. Keiko-sensei pergi meninggalkan kita semua. Kalau manga ini masuk ke Indonesia pasti akan banyak peminatnya.

Advertisement

Manga

Manga Teasing Master Takagi-san Akan Berakhir

Published

on

By

Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

www.gwigwi.com – Manga rom-com Teasing Master Takagi-san yang populer oleh Soichiro Yamamoto, yang telah diterbitkan selama lebih dari sepuluh tahun, akhirnya akan berakhir di majalah Gessan Shogakukan edisi November, yang akan tersedia pada 12 Oktober tahun ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

Manga Teasing Master Takagi-san, yang memulai debutnya pada tahun 2013, telah diubah menjadi tiga musim anime TV, film anime, dan film live-action yang akan datang. Itu telah terjual lebih dari 11 juta kopi di seluruh dunia.

Baca Juga:  Pihak Kadokawa dan Studio Bind Mengumumkan Bahwa Akan Mengadaptasi Semua Seri Light Novel Mushoku Tensei

Berikut sinopsis manganya:

Siswa sekolah menengah Nishikata muak dengan Takagi, teman sekelas tetangga yang selalu mengolok-oloknya. Dia mengejarnya terus-menerus, melakukan segala macam lelucon dan trik. Dia secara konsisten mengecohnya, terlepas dari upaya terbaiknya untuk memenangkannya kembali. Tapi jangan khawatir—ini baru permulaan. Dia tidak akan menyerah begitu saja dalam konflik antara pemuda dan kelicikan ini!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih dari 3 Juta Kopi

Published

on

By

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

www.gwigwi.com – Seri buku ringan komedi fantasi Kuma Kuma Kuma Bear oleh Kumanano akan mencapai sirkulasi total tiga juta eksemplar dengan perilisan volume ke-20 terbarunya di Jepang pada tanggal 4 Agustus. Pada tanggal 28 Juli, berita tersebut dikonfirmasi oleh Shufu to Seikatsu Sha, penerbit buku.

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

Novel ini pertama kali diserialkan di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shouestsuka ni Narou pada Oktober 2014. Edisi cetak novel, yang memiliki gambar pada 029, kemudian diterbitkan oleh Shufu to Seikatsu Sha pada Mei 2015. Selain itu, sepuluh serialisasi volume adaptasi manganya, yang diilustrasikan oleh Sergei, telah berjalan sejak 2018 di situs web penerbit PASH!.

Pada sampul novel volume ke-20, juga akan terungkap bahwa serial tersebut telah terjual lebih dari tiga juta eksemplar.

Sinopsis serinya adalah:

Anak berusia 15 tahun yang biasa bukanlah Yuna. Hidupnya pada dasarnya sempurna hingga hari dia terbangun dalam game yang dia sukai, mulai dari level satu. Dia harus memulai dari awal, tapi kali ini, dia dilengkapi dengan pakaian beruang yang kuat yang akan membawanya jauh!

Continue Reading

Manga

Spoiler Oshi no Ko Chapter 123: Pertemuan Antara Pasien Dengan Dokter

Published

on

Spoiler Oshi No Ko Chapter 123: Pertemuan Antara Pasien Dengan Dokter

www.gwigwi.com – Spoiler Oshi no Ko chapter 123 yang dimana akan menceritakan tentang masa lalu antara Ruby dan Aquamarine atau yang biasa disebut dengan nama Aqua, serta terlebih lagi terkuat dengan fakta yang mengejutkan. 

Yang dimana Aqua merupakan seorang dokter yang reinkarnasi dan Ruby merupakan Sarina, pada saat tersebut merupakan pasien dari dokter tersebut. 

Hal tersebut membuat Ruby alias Sarina menjadi sangat nyaman pada saat, berada di rumah sakit pada saat Ruby dan Aqua lahir.

Serta hal tersebut juga membuat Ruby alias Sarina menjadi lebih tenang dibandingkan dengan dirinya dulu, karena dirinya bisa bertemu dengan Dokter yang selalu mendukungnya dengan senang hati.

Dengan perbedaannya tersebut juga membuat hati Ruby yang sebelumnya membenci Aqua, kini menjadi lebih terbuka daripada sebelumnya tersebut. 

Kemungkinan juga ada beberapa fakta yang akan sedikit mengejutkan pada chapter 123 ini, yang dimana hubungan antara Ruby dan Aqua akan sedikit ke arah incest.

Terlebih lagi pada season 2 nanti anime Oshi no Ko, akan segera dirilis pada bulan April tahun 2024 nanti yang akan menceritakan tentang kelanjutan dari Stage Play. Serta ada beberapa karakter tambahan lainnya, yang akan sedikit menguak fakta yang lebih mengejutkan daripada kenyataan yang terjadi lainnya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending