Connect with us

Manga

7 Mangaka yang Meninggal Sebelum Menyelesaikan Karyanya

Published

on

GwiGwi.com – Membuat sebuah manga diharuskan memiliki ketekunan dan sabar, terlebih jika ceritanya yang cukup panjang. Maka dari itu kamu pasti tahu ada beberapa mangaka yang berkarya dalam waktu yang cukup panjang. Namun para mangaka ini tidak bisa melawan takdir karena sebelum bisa menyelesaikan pekerjaannya itu, mereka meninggal dunia. Pekerjaan menjadi mangaka memang selain menguras waktu, juga bisa menguras kesehatan. Para mangaka ini ceritanya selalu ditunggu, tapi apa daya mereka kini telah pergi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di bawah ini adalah para mangaka yang sampai sekarang karya-karyanya masih dikenang meski baru jadi setengah jalan.

1. Osamu Tezuka (Phoenix)

Setelah menciptakan Astro Boy, Osamu Tezuka membuat manga panjang berjudul Phoenix. Manga ini pertama kali terbit pada tahun 1956, lalu berakhir pada tahun 1989 ketika ia meninggal karena sakit kanker. Karyanya ini terbit cukup lama dan menjadi karyanya yang paling dirindukan.

2. Kaoru Tada (Itazura na Kiss)

Kabar meninggalnya Kaoru Tada juga sangat membuat sedih para fansnya. Kesehatannya pada saat itu memang cukup memburuk, tapi kemudian ia terjatuh hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Namun sebelum itu Kaoru Tada sudah menuliskan ending manga ini seperti apa dan dilanjutkan di animenya.

3. Takahiro Yamato (Kaze no Stigma)

Anime Kaze no Stigma cukup mendapatkan sambutan yang baik di Jepang, sayangnya Takahiro-sensei kesehatannya tiba-tiba memburuk. Terlebih ketika ia didiagnosis menderita Leukimia. Sebelum meninggal Takehiro-sensei sudah menuliskan ending dari ceritanya dan diterbitkan dalam bentuk kumpulan cerita pendek.

Maaf Anda Melihat Iklan

4. Yoshito Usui (Crayon Shinchan)

Kepergian Yoshito Usui cukup mengejutkan karena pada saat itu ia masih segar-bugar, tapi karena musibah yang dialaminya ketika mendaki gunung, ia pun pergi untuk selama-lamanya. Karyanya Crayon Shinchan hingga saat ini belum diketahui endingnya seperti apa.

Baca Juga:  Manga Plus Rilis Manga Witch Watch milik Kenta Shinohara dalam Bahasa Inggris

5. Sunao Yoshida (Trinity Blood)

Meninggalnya Sunao Yoshida sempat membuat lanjutan dari Trinity Blood ditangguhkan. Meski pada akhirnya cerita Trinity Blood berhasil lanjut kembali tanpa Sunao-sensei, tapi kesan dan suasana gambar di cerita ini jadi berbeda. Maka dari itu ia akan selalu dirindukan oleh para fans.

6. Yuki Shinkiba (Shindere Shoujo to Kodoku na Shinigami)

Pada tahun 2013, Shinkiba mengumumkan bahwa mereka hiatus karena salah satu darinya mengalami sakit yang cukup serius. Namun sebelum bisa merealisasikan keinginan itu, ia pergi tanpa meninggalkan pesan satu pun untuk fans. Mungkin karena kepergiannya yang cukup tiba-tiba.

7. Keiko Tobe (With the Light: Raising an Autistic Child)

Manga ini mendapatkan cukup banyak penghargaan di Jepang karena mengisahkan hal yang menyentuh tentang para anak autis. Namun baru beberapa volume terbit. Keiko-sensei pergi meninggalkan kita semua. Kalau manga ini masuk ke Indonesia pasti akan banyak peminatnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Volume Pertama Manga ‘Kaijū-iro no Shima’ Mendapat Video Promo Animasi

Published

on

GwiGwi.com – Kadokawa mulai streaming video promosi anime untuk manga Kaijū-iro no Shima (Monster-Colored Island atau Scheelite-Colored Island) karya Mitsuru Hattori pada hari Jumat. Video tersebut mempromosikan rilis mendatang dari volume manga yang akan datang pada tanggal 9 Maret, dan tidak mengonfirmasi adaptasi anime lengkap dari manga tersebut.

Manga itu berpusat pada dua gadis. Kon Chigawa tidak pernah meninggalkan pulau asalnya, dan Furuka Hitoto telah datang dari kota ke pulau itu. Kon sering nongkrong di “Monster's Hole”, sebuah gua tepi laut yang konon merupakan rumah bagi monster. Suatu hari, saat menuju ke gua, Kon melihat Furuka berdiri di atas tebing tepi pantai.

Baca Juga:  Keiko Takemiya Menulis Sekuel Manga Sejarah Fashion 'Hermès no Michi'

Nao Tōyama menyuarakan Kon Chigawa di video, sementara Sumire Uesaka menyuarakan Furuka Hitoto.

Maaf Anda Melihat Iklan

Shinpei Tomooka (Trinity Seven: Eternal Library & Alchemic Girl, Pompo: The Cinéphile animation director) mengarahkan video, dengan desain karakter oleh Yūta Kiso (sequence key animation Arte). Hattori meluncurkan manga di majalah Kadokawa's Bessatsu Dragon Age pada September 2018.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Dr. Ramune: Mysterious Disease Specialist’ Resmi Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Toro Aho mengonfirmasi di Twitter pada hari Senin bahwa manga Dr.Ramune: Mysterious Disease Specialist berakhir pada 22 Februari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aho meluncurkan manga tersebut pada edisi November 2017 majalah Monthly Shonen Sirius milik Kodansha. Kodansha menerbitkan apa yang disebut “bab terakhir” manga pada Agustus 2019, tetapi manga tersebut dilanjutkan pada September lalu. Kodansha menerbitkan volume keempat manga pada 9 Desember, dan akan menerbitkan volume kelima pada 9 Maret.

Manga tersebut menginspirasi anime yang tayang perdana pada 9 Januari.

Baca Juga:  Manga 'Kantai Collection -KanColle- Koyoi mo Salute!' Resmi Tamat

 

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Ex-Enthusiasts: Motokare Mania’ Akan Tamat Pada Bulan Ini

Published

on

GwiGwi.com – Edisi April majalah Kiss Kodansha mengungkapkan pada 25 Februari bahwa manga Ex-Enthusiasts: Motokare Mania (Motokare Mania) milik Yukari Takinami akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada bulan Maret.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis manga Ex-Enthusiasts: Motokare Mania:

Yurika Namba, 27 tahun. Tidak dapat melupakan perpisahannya dengan mantan pacarnya Makochi sejak lima tahun lalu, dia menguntitnya di media sosial, berbicara dengannya di dalam kepalanya… dan secara umum menjadi terobsesi dengannya. Tapi semuanya berubah ketika ternyata seseorang bekerja di agen real estat tempat dia baru saja dipekerjakan…! Roller coaster komedi romantis ini harus dibaca oleh siapa saja yang pernah merindukan mantannya dan kehilangan benang merah antara kegilaan dan romansa!

Baca Juga:  M&C! Akan Merilis Manga Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Takinami meluncurkan manga di Kiss pada Juni 2017. Kodansha menerbitkan volume kelima manga pada Agustus 2020. Manga tersebut menginspirasi adaptasi serial televisi live-action pada Oktober 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x