7 Kuliner Osaka yang Paling Diminati Wisatawan

GwiGwi.com – Habis jalan-jalan di Osaka, jangan lupa sekalian menjajal kuliner Osaka. Kuliner Osaka memang tidak jauh dari makanan khas Jepang pada umumnya, namun tentu punya ciri khas tersendiri, dan inilah yang membuatnya lebih menarik. Macam-macam menunya. Bisa dipilih sesuai dengan selera, tapi kalau kamu mau mencoba semuanya juga tidak masalah.

Jadi kalau kamu ke Osaka, ayo cicipi 7 kulinernya yang super lezat ini.

1. Ikayaki

Namanya terdengar asing ya? Merupakan salah satu kuliner Osaka yang populer. Bahan dasarnya berupa cumi-cumi. Cumi-cumi tersebut dicampurkan tepung dan diolah menjadi adonan baru. Bentuknya seperti telur dadar. Yang membuatnya enak adalah penambahan saus khas Jepang dan mayonnaise. Pokoknya nikmat banget deh.

Sumber: shizuokagourmet.com
Sumber: shizuokagourmet.com

2. Tessa

Kayak nama tissue ya? Tapi ini adalah menu ikan buntal khas Jepang. Ikan yang bentuknya berduri-duri itu lho. Namun karena diolah oleh chef handal, Tessa di sini dapat kamu makan tanpa harus mengkhawatirkan durinya. Biasanya dagingnya dipotong tipis sehingga bisa dikunyah dengan mudah.

Sumber: hillslearning.wordpress.com
Sumber: hillslearning.wordpress.com

3. Udonsuki

Udon merupakan mi khas Jepang yang tebal dan kenyal. Di Osaka sendiri udon divariasikan dengan cara yang cukup brilliant. Udonsuki berisi udon dengan berbagai macam sayuran dan bahan makanan lainnya. Porsinya sangat besar jadi bisa langsung mengenyangkan kamu. Bakal puas banget deh makan kuliner khas Osaka ini.

Baca Juga:  Mentos rasa Matcha ini cuma ada di Jepang!
Sumber: r.gnavi.co.jp
Sumber: r.gnavi.co.jp

4. Takosen

Unik ya namanya. Ini adalah takoyaki yang disajikan seperti kebab. Kelihatan enak banget. Ternyata ada juga jenis takoyaki seperti ini di Osaka. Takoyaki menjadi isinya, dipadukan dengan sayuran, dan bagian luarnya adalah adonan tepung yang digoreng ditipis.

Sumber: zalora.com.my
Sumber: zalora.com.my

5. Negiyaki

Merupakan variasi dari okonomiyaki. Jika di Indonesia bentuknya seperti martabak telur. Negiyaki ini biasanya berisi daun bawang yang banyak dan daging sapi yang sudah matang. Umumnya disajikan dengan kecap. Rasa gurih dan manisnya menyatu banget.

Sumber: otdp.co
Sumber: otdp.co

6. Kushikatsu

Merupakan gorengan khas Osaka yang super enak. Gorengannya bermacam-macam, ada yang isinya sayuran, daging, ayam, dan makanan laut. Disajikan satu piring bersamaan dengan kecap dan saus khas Jepang. Harga per gorengannya cukup murah lho. Hanya 15o yen saja.

Sumber: kushikatu-daruma.com
Sumber: kushikatu-daruma.com

7. Gozasoro

Gozasoro merupakan kuliner Osaka yang rasanya manis. Bisa kamu temukan di jalan-jalan sekitar pusat kota Osaka. Bentuknya seperti dorayaki, namun yang ini lebih tebal dan bulatnya merata. Di dalamnya terdapat berbagai macam isi. Tapi paling umum berisi selai kacang merah.

Sumber: amatsuqma.blog40.fc2.com
Sumber: amatsuqma.blog40.fc2.com