Connect with us

Music

6 Band Rock Cewek Terpopuler Asal Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Band rock sebenarnya lebih identik dengan para cowok. Namun di Jepang, ternyata ada beberapa band rock yang beranggotakan para cewek. Keenam band rock cewek ini cukup terkenal dan mempunyai fans fanatik tersendiri. Selain punya konsep lagu dan suara yang khas, mereka juga cantik-cantik. Kaum cowok pasti terkagum-kagum melihat kemampuan bermusik mereka yang langka.

Lalu band rock cewek mana saja yang terpopuler di Jepang? Salah satunya pasti menjadi favorit kamu.

1. Scandal

Salah satu band rock cewek keren ini terbentuk pada tahun 2006. Sudah berumur 10 tahun, dan masih berjaya hingga sekarang. Beranggotakan empat cewek bernama Haruna Ono, Mami Sasazaki, Tomomi Ogawa, dan Rina Suzuki. Mereka mengawali karir di sekitar Osaka dengan bernyanyi di tempat umum. Saat ini sudah memiliki 7 album. Album terbaru mereka baru dirilis tahun ini dengan judul Yellow.

2. Band-Maid

Band rock cewek yang beranggotakan cewek-cewek imut berkostum maid ini dibentuk pada tahun 2013. Itulah yang menjadi keunikan mereka. Band-Maid beranggotakan Saiki Atsumi, Miku Kobato, Kanami Tono, Akane Hirose, dan Misa, Band ini cukup memiliki banyak penggemar di Jepang maupun luar Jepang. Sudah memiliki 3 album. Album terbaru mereka berjudul Brand New Maid yang baru saja liris tahun ini.

3. Chatmonchy

Chatmonchy sudah berdiri sejak tahun 2000, namun album pertama mereka keluar tahun 2005. Mengusung genre pop-rock. Anggotanya terdiri dari Eriko Hashimoto dan Akiko Fukuoka. Awalnya ada Kumiko Takahashi, namun ia keluar dari band ini pada tahun 2011. Chatmonchy sudah mengeluarkan 11 album. Album baru mereka berjudul Kyoumei rilis di tahun 2015.

Baca Juga:  Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

4. Aphasia

Band rock cewek awal terbentuk cukup lama pada tahun 1994. Beranggotakan empat orang, Yumi Kondoh, Sumiko Ishikawa, Kyoko Morita dan Junko Takeda. Mereka sudah menelurkan enam album yang berisi lagu-lagu keren. Namun album terakhir mereka keluar di tahun 2009. Sampai saat ini belum ada kepastian kapan mereka akan melakukan comeback. Padahal lagu-lagu mereka sangat enak didengar.

5. Shonen Knife

Band rock cewek satu ini mungkin satu-satunya band yang paling tua dan masih aktif hingga sekarang. Awal terbentuk pada tahun 1981. Anggotanya mengalami banyak perubahan. Yang sekarang aktif adalah Naoko Yamano, Ritsuko Taneda, Naru, dan Risa. Tahun ini baru mengeluarkan album dengan judul Adventure. Total album yang mereka rilis berjumlah 22 album.

6. Gacharic Spin

Band rock ini awal terbentuk pada tahun 2009. Sudah merilis sebanyak 5 album. Album terakhir mereka rilis pada tahun 2015. Anggotanya ada 6 orang. Terdiri dari F Chopper Koga, Tomo-Zo, Hana, Oreo Reona, Mai, dan Konishi Nenne.

 

Music

Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

Published

on

GwiGwi.com – Dalam konferensi pers Arashi di Jakarta, mereka menyatakan bahwa kunjungan mereka ini adalah bagian dari impian Johnny Kitagawa yang sudah meninggalkan mereka. Arashi ingin melanjutkan impiannya yaitu menghibur semua orang di dunia. Maka dari itulah Arashi membuat akun resmi sosial media mereka agar lebih dekat dengan fans di seluruh dunia.

Ketika ditanya musik Kpop yang sedang digandrungi saat ini, Arashi menjawab dengan santai.

Kpop itu memang keren, namun kami tidak membandingkan itu. Kita fokus untuk membuat daya tarik baru dari JPOP. Lagu baru turning up merupakan daya tarik baru jpop. ” Kata Sho Sakurai.

Kpop lebih fokus ke market western. Namun jpop punya khas sendiri. Ini adalah tantangan buat kami untuk mengenalkan jpop di dunia” ungkap Matsumoto Jun dengan percaya diri bahwa Arashi mampu membawa Jpop mendunia.

Baca Juga:  Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

Lagu baru Arashi yang berjudul Turning Up sendiri merupakan lagu yang terasa lebih enak ditelinga dengan nuansa Jpop yang lebih fresh dari lagu Arashi sebelumnya. Lagu ini dirilis bersamaan dengan perayaan 20 tahun debut Arashi yaitu pada tanggal 3 November 2019.

 

  • [ARASHI – TURNING UP]

 

Selain Jakarta, Arashi berkunjung ke 3 kota di Asia, yakni Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja. Yuk dukung Arashi yang sedang promosi JET STORM dan membawa musik Jpop mendunia!

Yuk baca detail lengkapnya disini: http://smarturl.it/turningup

Continue Reading

Music

Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Grup musik ternama asal Jepang Arashi, menyapa penggemarnya di Jakarta, Indonesia. Kedatangan mereka kali ini sebagai bagian dari tur mereka yang bertajuk JET STORM. Memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 ini, Arashi berkunjung ke 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja.

Kedatangan mereka sudah ditunggu para fans yang sudah berkumpul sejak pagi di lokasi acara Jumpa Fans. Sebuah teriakan fans yang terdengar dari kejauhan menandakan bahwa Arashi sudah datang untuk menyapa fans di Indonesia. Dengan formasi lengkap, Arashi yang beranggotakan Kazunari ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno, dan Sho Sakurai hadir dengan senyum dan wajah yang ganteng.

Dalam jumpa fans nya mereka mengungkapkan sangat senang sekali bisa berada di Jakarta. Bahkan Kazunari Ninomiya dan Satoshi Ohno terheran – heran dengan antusias fans yang sudah ramai dari pagi hari,  dan banyak juga yang telah mengenal Arashi. Tak lupa Matsumoto Jun mengucapkan terima kasih kepada fans dan ia sangat menikmati kunjungannya di Indonesia.

Cerita seru datang dari Masaki Aiba yang sudah pernah ke Jakarta untuk shooting acara yang berlokasi di Kebun Binatang. Hampir saja dirinya diserang oleh binatang, namun orang Indonesia banyak membantunya selama disana. Selain Masaki Aiba, Sho Sakurai pernah juga datang ke Indonesia, yaitu ke Pulau Bali. Saat disana Sho Sakurai banyak sekali mendengar permintaan untuk menggelar konser di Indonesia.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

 

  • [JET STORM in JAKARTA]

Kunjungan Arashi di Jakarta membawa info penting yakni, mereka baru saja membuka akun sosial media resmi mereka pada tanggal 3 November lalu. Diantaranya adalah,

Dalam waktu singkat, akun sosial media Arashi tembus diangka jutaan pendukung. Hal ini membuat Arashi sangat berterima kasih kepada penggemarnya diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, lagu baru mereka yang berjudul Turning Up telah dirilis secara digital. Selama 20 tahun Arashi merilis dalam bentuk CD, kini lagu baru Turning Up bisa kalian dengar di platform resmi digital.

TURNING UP : http://smarturl.it/turningup

Aktivitas Arashi sebelum hiatus ialah, Arashi ingin menggelar konser 2 hari di Stadion nasional Tokyo. Arashi mengungkapkan sangat senang bisa tampil di tempat yang penuh kenangan bagi mereka.

suasana fans Arashi

Waktu terasa cepat sekali, tak terasa Arashi harus pamit dari fans di Jakarta. Teriakan para fans kembali terdengar yang tak rela jika Arashi harus meninggalkan Indonesia dengan cepat. Wah kira – kira Arashi akan kembali ke Indonesia tidak, ya?

Continue Reading

Idol Group

Arashi akan kunjungi Jakarta promosikan “JET STORM”

Published

on

By

GwiGwi.com – Arashi merupakan grup idola Jepang teratas yang terdiri dari 5 orang anggota dibawah naungan agen bakat Johnny & Associates. Mereka pertama kali debut pada tanggal 3 November 1999 dengan single pertama mereka berjudul “A・RA・SHI”, dan berhasil mempertahankan popularitas mereka selama 20 tahun. Di luar Jepang, Arashi memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

DiHUT Arashi ke-20, pada tanggal 3 November 2019 digital single pertama berjudul “Turning Up” beserta lagu-lagu lain mulai didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform musik digital. Setelah itu, untuk mendekatkan diri dengan fans internasional, Arashi akan mengaktifkan akun sosial media resmi seperti Twitter, Instagram, Facebook, Weibo, TikTok, serta mengadakan “JET STORM” (arashi berarti “badai” dalam Bahasa Jepang) yang merupakan tur promosi di Asia.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

“JET STORM” akan diadakan di 4 kota di Asia termasuk Taipei dan 3 kota yang belum pernah dikunjungi yaitu Jakarta, Singapura dan Bangkok. Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para fans selama 20 tahun. Arashi akan mengunjungi keempat kota tersebut dalam waktu 2 hari dengan menggunakan jet pribadi.

Semoga di tahun 2020-pun, para fans setia Arashi dapat tetap mendukung Arashi dalam menjalani aktivitas-aktivitas baru mereka.

cover: j-channel.jp

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending