Connect with us

Manga

4 Rekomendasi Manga Nobuhiro Watsuki Wajib Baca

Published

on

GwiGwi.com – Para penggemar anime pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Nobuhiro Watsuki. Walaupun kamu bukan penggemarnya tapi setidaknya pasti pernah sekali dua kali mendengar namanya, karena memang beliau adalah tokoh dibalik beberapa manga sukses di Jepang dan berikut adalah daftar manga karya Nobuhiro Watsuki yang harus kamu masukkan ke dalam koleksi karena manga-manga tersebut tak hanya berkualitas dari segi gambar tapi juga dari segi plot dan cerita.

Maaf Anda Melihat Iklan
  1. Ruruoni Kenshin

Bisa dibilang, Ruruoni Kenshin adalah manga karya Nobuhiro Watsuki yang paling terkenal. Konsep cerita yang original dengan gabungan aksi heroik seorang Kenshin Himura, sejarah Jepang, Samurai  dan tentunya drama membuat manga ini disukai oleh banyak kalangan belum lagi selipan-selipan humornya yang tak hanya sekedar menghibur tapi juga sangat cerdas. Jadi tidak heran kalau kisah Batosai si Pembantai tak hanya berakhir di manga tapi juga sukses diangkat ke anime, video game bahkan versi live-actionnya pun bisa dianggap sangat sukses.

  1. Buso Renkin

Manga ini sangat direkomendasikan karena dianggap memiliki kualitas seni yang tinggi. Dari segi cerita, Buso Renkin mengangkat tema fantasi dan supernatural namun tetap tidak ketinggalan action dan komedi khas Nobuhiro Watsuki. Yang unik dari manga ini adalah tak hanya fokus tentang aksi heroik saja tapi juga beberapa mengangkat masalah moral dan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat dilihat dari plot ceritanya penuh dengan teka-teki di setiap edisinya.

Baca Juga:  Takayuki Yamaguchi dari Shigurui Akan Meluncurkan Manga 'Gekkou Kamen'

  1. Embalming

Kamu tentunya familiar dengan kisah Frankenstein dan Embalming adalah kisah serupa hanya saja setting waktunya 150 tahun setelah kematian Frankenstein namun sepertinya catatan sang ilmuan masih tertinggal. Yang unik dari manga ini adalah adanya gabungan fiksi dan fakta yang membuat ceritanya menjadi menarik termasuk beberapa kemunculan tokoh-tokoh terkenal seperti Sherlock Holmes, Jack the Ripper bahkan Mary Shelley sang pencipta Frankenstein.

  1. Gun Blaze West

Tidak seperti manga Nobuhiro Watsuki yang lainnya, Gun Blaze West memiliki setting yang sedikit berbeda yaitu di Amerika. Walaupun manga ini hanya terdiri dari 3 volume sebelum akhirnya dihentikan project lanjutannya tapi lagi-lagi kamu bisa melihat kepiawaian seorang Nobuhiro Watsuki mengemas sebuah manga dengan tema yang tidak umum dengan apik dan detail.

Jika kamu kangen kisah-kisah seru penuh dengan petualangan namun masih tetap bisa bikin kamu tertawa dengan komedi-komedi cerdasnya, karya-karya Nobuhiro Watsuki harus kamu masukkan dalam daftar bacaan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement

Manga

Manga ‘Look Back’ dan ‘Umi ga Hashiru Endroll’ Puncaki ‘Kono Manga ga Sugoi! 2022’

Published

on

GwiGwi.com – Buku panduan Kono Manga ga Sugoi! (This Manga Is Amazing!) tahun 2022 dari Takarajimasha melaporkan bahwa manga one-shot Look Back karya Tatsuki Fujimoto telah menduduki puncak daftar untuk pembaca pria, sementara manga Umi ga Hashiru Endroll (The Seas Roll on the End Credits) karya John Tarachine menduduki puncak daftar untuk pembaca wanita.

Maaf Anda Melihat Iklan

Chainsaw Man karya Fujimoto juga menduduki puncak daftar tahun lalu, menjadikan ini pertama kalinya dalam sejarah Kono Manga ga Sugoi! bahwa penulis yang sama menduduki puncak daftar pembaca pria selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga:  Manga 'Beyblade Burst' karya Hiro Morita Berakhir di Bulan Desember

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Demon Slayer Kembali Puncaki ‘Peringkat Manga Da Vinci’ Selama 2 Tahun Berturut-turut

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Januari 2022 dari buku dan majalah berita manga Kadokawa Media Factory, Da Vinci, meluncurkan daftar “Book of the Year” tahunan ke-21 pada hari Senin.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga menduduki peringkat #1 tahun lalu. Demon Slayer berada di peringkat #10 pada tahun 2019, sementara Kingdom berada di peringkat #1. Pawai Chika Umino masuk seperti singa menduduki puncak daftar dari 2015 hingga 2017, tetapi tidak muncul di daftar 2018. Detective Conan menduduki puncak daftar pada tahun 2018.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  Tohru Fujisawa dan Iomaru Akan Mengakhiri Manga 'Red Data Planet' pada bulan Desember
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Seishi Kishimoto Meluncurkan Manga Baru ‘Monster Life and the Earth’

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Seishi Kishimoto meluncurkan manga Monster Life and the Earth (Monster no Isha) di aplikasi Manga Box DeNA pada hari Senin untuk merayakan ulang tahun kedelapan aplikasi tersebut. Manga berlatar dunia yang berbahaya, dan berpusat pada seorang dokter yang menyembuhkan monster penyakit dan cedera.

Ketika Manga Box mengumumkan manga pada Januari awal tahun ini, manga itu digambarkan sebagai perluasan pandangan dunia “Yobigami,” sebuah one-shot sebelumnya oleh Kishimoto.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kishimoto menerbitkan “Yobigami” di Manga Box pada 20 Januari. One-shot didasarkan pada manga yang muncul di episode kedua Oh! Bos saya! Koi wa Bessatsu de (Love is a Supplement) serial televisi live-action. One-shot dikreditkan ke Kishimoto sebagai “Ukyō Arasome,” karakter dalam pertunjukan (diperankan oleh Natsuki Hanae) yang merupakan pencipta manga “Yobigami.” Serial live-action ini tayang perdana pada 12 Januari.

Baca Juga:  Hiromu Arakawa dari Fullmetal Alchemist Meluncurkan Manga 'Yomi no Tsugai' pada 10 Desember

Kishimoto adalah adik kembar dari pencipta manga Naruto Masashi Kishimoto.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending