Connect with us

Figure

3 Seri Mainan Anime yang Dipopulerkan oleh Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Seiring dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk mengoleksi mainan, rupanya membuat banyak produsen mainan berlomba-lomba untuk mengeluarkan seri mainan mereka. Bukan hanya produsen mainan dari negara barat saja, tapi produsen dari negara timur seperti Jepang pun telah banyak mengeluarkan jenis mainan yang populer di kalangan para kolektor. Apa saja mainan tersebut? Beritkut ini di antaranya!

Maaf Anda Melihat Iklan

 

1.

Image by goodsmile

Nendoroid dipopulerkan oleh perusahaan mainan Jepang, yaitu Good Smile Company. Mainan koleksi yang terbuat dari bahan ABS dan PVC ini dibuat berdasarkan karakter dari , manga, atau video game populer yang didesain dalam bentuk chibi. Keunikan Nendoroid adalah adanya berbagai macam ekspresi dan aksesoris yang bisa diganti sesuai keinginan. Ya, mainan koleksi ini bisa dibongkar pasang dari ujung kepala sampai ujung kaki. Bahkan, kamu bisa menukar kepala, tangan dan badan suatu Nendoroid dengan Nendoroid lainnya.

Nendoroid sendiri masih terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu Nendoroid, Nendoroid Petite, Nendoroid More dan Nendoroid Playsets. Berikut ini sedikit penjeleasannya!

 

  • Nendoroid

Nendoroid memiliki tinggi sekitar 10 cm dan dilengkapi berbagai macam ekspresi dan aksesoris terkait karakter anime yang diangkat. Aksesoris tersebut juga termasuk kaki, lengan dan leher yang bisa diganti dan diatur sesuai keinginan.

 

  • Nendoroid Petite

Sama seperti Nendoroid biasa, Nendoroid Petite juga dilengkapi oleh berbagai ekspresi dan aksesoris. Perbedaan Nendoroid Petite adalah ukurannya yang dibuat lebih kecil, yaitu hanya sekitar 6-7 cm.

 

  • Nendoroid More

Nendoroid More merupakan produk terbaru dari Good Smile Company yang dirancang untuk menampilkan Nendoroid dengan lebih mudah dan menyenangkan. Seri ini terdiri dari clip dan suction clip yang berfungsi sebagai penyangga mainan Nendoroid.

 

  • Nendoroid Playsets

Nendoroid Playsets adalah ruangan diorama mini yang dirancang untuk produk Nendoroid. Nendoroid Playsets sendiri bisa dimanfaatkan untuk memajang koleksi Nendoroid-mu, atau sebagai background Fotografi mainan.

 

2.

Image by amiami

Mainan koleksi berikutnya adalah Figma, sejenis action figure Jepang yang dibuat seproporsional mungkin, tidak seperti mainan Nendoroid. Figma sendiri diproduksi oleh Max Factory dan didistribusikan oleh Good Smile Company. Keunikan dari Figma adalah disertakannya berbagai aksesoris seperti ekspresi wajah, tangan dan sebagainya yang bisa dibongkar pasang. Selain itu, setiap aksesoris Figma juga bisa saling dipasang-pasangkan dengan Figma yang lain.

Produk dari Figma bisa dibagi kedalam 3 jenis, yaitu Normal Edition, Special Edition dan Limited Edition. Berikut penjelasannya!

 

  • Normal Edition

Normal Edition adalah mainan Figma yang paling sering terlihat di pasaran, Figma jenis ini ditandai dengan tiga digit kode seperti 001.

 

  • Special Edition

Special Edition adalah mainan Figma yang biasanya dilengkapi oleh video game, manga ataupun DVD. Figma jenis ini memiliki tiga digit kode dan di depannya terdapat huruf SP, misalnya SP002.

 

  • Limited Edition

Limited Edition adalah mainan Figma yang hanya dijual di event-event tertentu. Figma jenis ini memiliki tiga digit kode dan di depannya terdapat huruf RX, seperti EX003.

Baca Juga:  Rimuru Dengan Keren Menghunus Pedangnya di Figure Terbaru Ini

 

3.

Image by metalbridges

Model kit adalah mainan koleksi yang harus dirangkai terlebih dahulu sebelum bisa memajangnya. Model kit biasanya dibuat berdasarkan karakter mecha atau robot, meski ada juga bentuk lain seperti Pokemon, landmark dan sebaginya. Dari berbagai produk model kit yang ada, sepertinya seri Gundam adalah yang paling populer dan disukai para kolektor. Model kit Gundam sendiri bisa dibedakan berdasarkan skala, tingkat ke-detail-an ataupun kemudahan perakitan. Berikut penjelasannya!

 

  • Gundam SD (Super Deform)

Gundam SD tidak mempunyai skala tertentu karena bentuknya yang dibuat menyerupai chibi dengan badan kecil dan kepala besarnya. Meski berbeda dengan wujud asli Gundam, namun Gundam SD tetap banyak peminatnya karena dianggap lucu.

 

  • Gundam FG (First Grade)

Gundam FG pada umumnya dibuat berdasarkan skala 1/144. Gundam jenis ini cocok untuk pemula yang sedang belajar merakit Gundam. Ya, Gundam FG memang tidak terlalu detail sehingga proses perakitannya pun lebih mudah.

 

  • Gundam HG (High Grade)

Sama seperti Gundam FG, Gundam jenis HG kebanyakan dibuat berdasarkan skala 1/144. Bedanya, Gundam HG ini sudah cukup menyertakan detail dan berbagai aksesoris. Pose Gundam HG juga sudah bisa diatur sesuai keinginan. Jenis Gundam ini merupakan yang paling mudah dijumpai di pasaran.

 

  • Gundam MG (Master Grade)

Gundam MG pada umumnya memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari Gundam FG maupun Gundam HG, yaitu dengan skala 1/100. Keunggulan Gundam MG adalah ke-detail-annya yang jauh lebih ‘wah’ dan modelnya yang sudah menggunakan rangka. Gundam jenis ini berada di kelas menengah dan cukup menjadi favorit para kolektor.

 

  • Gundam RG (Real Grade)

Gundam RG kurang lebih sama dengan Gundam MG, hanya saja ukurannya dibuat lebih kecil yaitu dengan skala 1/144. Gundam RG banyak disukai justru karena tingkat kesulitan dalam merangkainya. Ya, karena detail-nya yang banyak dan ukurannya yang kecil, dibutuhkan konsentrasi lebih dalam merangkai Gundam jenis ini.

 

  • Gundam PG (Perfect Grade)

Gundam PG adalah Gundam yang paling lengkap dan detail. Gundam ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang keren, pilihan rangka atau skeleton dan beberapa komponen yang dapat menyala. Kebanyakan dari Gundam PG dibuat berdasarkan skala 1/60.

Itulah berbagai seri mainan koleksi yang dipopulerkan oleh Jepang. Jika kamu ingin membahas lebih banyak seputar dunia koleksi, kamu bisa datang ke acara Colony Collection Market: & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, selain dapat berburu mainan, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected]

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Figure

Rimuru Dengan Keren Menghunus Pedangnya di Figure Terbaru Ini

Published

on

GwiGwi.com – Dengan mulainya musim kedua  That Time I Got Reincarnated as a Slime, protagonis serial Rimuru Tempest mendapatkan figure baru untuk merayakan kesempatan tersebut. Berdasarkan ilustrasi asli oleh desainer karakter Ryoma Ebata, Figure skala 1/7 terbaru ini melihat Demon Lord Rimuru menarik pedangnya dari sarungnya dengan pakaian baru yang akan ditampilkan di musim anime mendatang. Dari ujung jaket Rimuru hingga rambutnya yang bergetar, fitur desain karakter Ebata telah diciptakan kembali dengan hati-hati pada gambar.

Item ini merupakan tambahan baru di label merchandise With Fans!, kolaborasi kerjasama antara Bandai Namco Arts dan Good Smile Company.

Baca Juga:  Rimuru Dengan Keren Menghunus Pedangnya di Figure Terbaru Ini

Setiap Figure berharga 16.500 yen (sekitar US $ 160) termasuk pajak. Pre-order dibuka pada situs pesanan surat resmi Bandai Namco Arts, A-on STORE serta toko online Good Smile hingga 31 Maret. Sebagai bonus pembelian, A-on STORE akan menawarkan poster berukuran A3, sedangkan toko online Good Smile akan menawarkan stand berlogo akrilik.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Figure

Miliki Figure Uzaki-chan sebagai Sosok Pelayan yang Lucu

Published

on

GwiGwi.com – Uzaki-chan hanya ingin jalan-jalan, jadi kenapa tidak bertemu dengannya di Café Asia? Sosok baru dari toko KDcolle Kadokawa menampilkan gadis kampus yang periang berpakaian seperti pelayan, dengan berbagai tingkat kesuksesan.

Figurer skala 1/7 adalah rekreasi dari cover manga Uzaki-chan Wants to Hang Out! volume 3, membawa nampan berisi desert yang manis. Dia berdiri dengan tinggi 225mm di atas dudukan lantai kayu:

Uzaki-chan Café Asia ver. - Depan

Uzaki-chan Café Asia ver. - Merapatkan

Uzaki-chan Café Asia ver. - Kembali

Uzaki-chan juga hadir dengan dua bagian yang bisa ditukar. Tukar ekspresinya dengan wajah menawan:

Versi Uzaki-chan Café - wajah alternatif

Dan potongan baju alternatif untuk energi SUGOI DEKAI yang besar itu:

Baca Juga:  Rimuru Dengan Keren Menghunus Pedangnya di Figure Terbaru Ini

Potongan baju pengganti Uzaki-chan

Figure itu sekarang tersedia untuk pre-order dari KDcolle. Miliki figure dan dua potongan alternatif seharga 16.800 yen (sekitar Rp. 2,2 Juta), atau ambil Set Khusus KADOKAWA untuk 17.890 yen (sekitar $ 2,3 Juta). Set khusus dilengkapi dengan manga Volume 3 Uzaki-chan Wants to Hang Out!, ditambah alas karet yang menampilkan seni yang sama:

Keset karet bonus Uzaki-chan

Pre-order dibuka sampai 23 Desember, dan fifure akan dikirimkan pada Juni 2021.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Figure

Good Smile Company rilis Nendoroid Rena dari Higurashi: When They Cry – GOU

Published

on

GwiGwi.com – Dengan rilis baru baru Higurashi: When They Cry – GOU maka hadir pula merchandise dan collectibles baru. Good Smile Company telah mengumumkan baru dari Rena Ryugu yang ikonik untuk preorder, dan penggemar lama akan senang untuk memperhatikan bahwa pelat wajah benar-benar menggambarkan karakter sepenuhnya.

Good Smile mendeskripsikan produk sebagai berikut:

“Ini sangat lucu, aku ingin membawanya pulang!”

Dari serial anime “Higurashi: When They Cry – GOU” hadir Nendoroid dari Rena Ryugu, teman sekelas karakter utama Keiichi Maebara! Dia datang dengan empat pelat wajah termasuk ekspresi standar yang tenang, ekspresi “Aku ingin membawanya pulang! “, ekspresi “Pembohong! ” dan ekspresi setengah gila. Tas sekolah dan kapaknya disertakan sebagai bagian opsional bersama dengan stiker darah, memungkinkan Anda untuk membuat ulang semua jenis adegan dari serial tersebut.

Baca Juga:  Yoshikazu Yasuhiko dari Gundam Memenangkan Penghargaan Khusus Asosiasi Penghargaan Film Akademi Jepang

Nendoroid berharga 5.000 yen (sekitar Rp. 800 ribu), dan akan dirilis pada Mei. Preorder akan dibuka mulai 22 Oktober hingga 17 Desember. Sebuah Figure skala berdasarkan pose Rena di visual utama anime baru juga siap untuk preorder.

Jika Anda ingin mengingat merchandise Higurashi melihat kembali ke masa lalu, Good Smile masih memiliki daftar untuk figurnya dari tahun 2006 berdasarkan desain karakter yang lebih tua.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x