Connect with us

Serial Anime

3 Kisah Persahabatan Paling Menginspirasi di Anime

Published

on

GwiGwi.com – Tidak bisa dipungkiri kalau anime sudah menjadi bagian hidup banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Animasi populer khas Jepang ini selalu mampu menghadirkan kisah yang menghibur sekaligus menginspirasi para penggemarnya.

Salah satu tema anime yang paling menginspirasi adalah slice of life, terutama persahabatan. Menyaksikan anime bertemakan persahabatan akan membuatmu berpikir bahwa memiliki sahabat adalah sebuah kebahagiaan yang mahal harganya. Oh ya, kalau kamu ingin menyaksikan anime yang kisah persahabatannya sangat menginspirasi, bahkan kadang nge-feel banget, yuk simak beberapa rekomendasi Colony di bawah ini.

 

1. Anohana: The Flower We Saw That Day

ano

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau lebih dikenal Anohana adalah anime yang mengisahkan persahabatan dari enam anak yang terdiri dari Menma, Jintan, Anaru, Yukiatsu, Tsuruko, dan Poppo. Konflik dari Anohana bermula ketika Menma meninggal karena jatuh dari sebuah tebing saat masih kecil. Jintan yang merasa bersalah karena kejadian ini mendadak jadi hikikomori hingga akhirnya Menma muncul 10 tahun kemudian dalam bentuk arwah.

Advertisements

Kemunculan Menma awalnya hanya untuk meminta Jintan mengabulkan permintaannya. Seiring berjalannya waktu, permintaan Menma justru mempertemukan dan mempersatukan kembali 6 sahabat yang sempat terpisah. Kisah-kisah tersembunyi di masa lalu, rasa sakit, rasa senang, kecewa, hingga kasih sayang antar sahabat yang tidak ada habisnya membaur menjadi satu.

Anime ini membuatmu belajar mengenai arti persahabatan yang sesungguhnya. Selain itu, menonton Anohana akan membuat emosimu naik dan turun dengan akhir yang bittersweet.

 

2. Bakuman

baku

Bagi Moriata Mashiro (Saiko) dan Takagi Akito (Shujin) memiliki manga yang unik dan berkelas adalah sebuah impian. Dua sahabat yang awalnya tidak dekat ini mendadak berjuang bersama untuk menembus dunia penerbitan manga yang sangat keras. Mereka harus rela jatuh bangun, begadang tengah malam, stress, hingga depresi hanya untuk menyelesaikan satu naskah manga yang harus disetor ke editor.

Saiko terus berjuang tanpa lelah karena memiliki janji dengan gadis yang dia sayangi. Begitu pula dengan Shujin, dia terus berjuang agar mimpi-mimpinya sejak kecil jadi nyata. Anime ini mengajarkan bahwa perjuangan tanpa batas dan kerja sama tanpa pamrih akan membuahkan hasil yang manis. Bakuman merangkum semua hal itu secara alami, mengalir, namun tetap cantik meski dibumbumi romansa perjuangan yang berliku-liku.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Sekuel Anime Musim Panas 2020

 

3. Isshuukan Friends

12

Apa yang kamu rasakan jika setiap hari Senin teman yang kamu miliki mendadak lupa denganmu? Segala aktivitas menyenangkan yang kamu lakukan dengannya selama seminggu mendadak di-reset dan hilang semua. Sedih, kecewa, dan tidak terima pasti akan terasa, tapi tidak dengan Yuuki Hase. Mengetahui Kaori Fujimiya selalu lupa dengannya setiap minggu malah membuat dia semakin semangat mendekati gadis itu.

Kaori yang sadar dengan keadaannya sangat tertekan sehingga harus menulis kisahnya dengan Yuuki setiap hari di buku harian. Dengan berusaha mengingat dan kadang berpura-pura, Kaori ingin membuat Yuki senang bahwa dia tidak pernah melupakannya. Yuuki tahu bahwa dilupakan Kaori itu menyakitkan, tapi dia tetap mau menjadi sahabat baru Kaori setiap minggu.

Isshuukan Friends benar-benar menyajikan kisah persahabatan yang luar biasa. Membuatmu belajar mengenai kesetiaan bersahabat dan membuatmu makin menyayangi sahabatmu lebih erat.

 

Itulah tiga kisah persahabatan menginspirasi yang ada di dalam anime. Kamu bisa membahas anime dengan para komunitas pencintanya di acara Colony Collection Market: Toys & Games yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu juga bisa berburu barang-barang menarik seperti action figure dan LEGO untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi [email protected]

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 bisa kamu tonton di segala suasana. Anime slice of life memiliki ceritanya yang tidak jauh dari keseharian. Jalan kisahnya tidak bikin mikir. Walaupun cenderung tidak ada misteri, tapi kamu akan tetap penasaran dengan kejadian berikutnya yang dialami para tokoh. Anime ini juga dapat membuat mood jadi lebih baik karena sering dicampur dengan komedi. Jadi, jangan ragu menonton anime yang akan membuatmu tersenyum dengan mudah ini.

1. Taeko no Nichijou Season 2

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 yang pertama adalah anime yang setiap episodenya hanya sekitar 5 menit. Ceritanya dijamin bisa membuatmu terhibur. Tokoh utamanya bernama Taeko, seorang pekerja kantoran yang selalu menghadapi masalahnya dengan penuh senyuman. Kamu akan tertawa melihat keunikan Taeko dalam setiap menghadapi masalahnya yang beragam. Belum lagi rekan-rekan kerjanya yang punya keunikan tersendiri. Animasinya memang tampak sederhana, tapi di situlah kelebihannya.

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 berikutnya ini sudah jalan selama tiga musim. Itu artinya anime ini sangat populer di Jepang sana. Ceritanya sebenarnya sangat sederhana. Mengisahkan tentang murid-murid SMA yang tergabung ke dalam sebuah klub. Mereka sebenarnya berteman baik, tapi karena suatu masalah, hubungan mereka pun merenggang. Namun, mereka akan menjadi pengisi acara di prom sekolah, mau tidak mau harus segera menyelesaikan masalah.

Advertisements
Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

3. Uzaki-chan wa Asobitai!

Anime slice of life satu ini punya dua tokoh utama yang punya sifat berbeda. Sakurai adalah cowok pendiam yang sebenarnya lebih senang dengan suasana tenang, dan ia tidak banyak bicara juga. Namun ada Uzaki, cewek cerewet yang berisik dan sering mengusilinya. Belum lagi sering terjadi kesalahpahaman di antara mereka yang membuat suasana jadi semakin aneh.

4. Get Up! Get Live! #Geragera

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 selanjutnya memiliki animasi yang imut karena tokoh utamanya yang berbentuk chibi. Mengisahkan bagaimana kehidupan para pengisi suara cerita komedi yang ternyata banyak tingkah dan saling bersaing. Berkarir di acara komedi juga ternyata punya perjuangan yang cukup berat.

5. Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 4

Di Jepang anime ini sudah jalan hingga musim keempat. Berkisah tentang dua orang bersaudara yang tidak akur satu sama lain. Namun, mereka akan akur ketika ada masalah yang mereka hadapi bersama. Anime ini mulai tayang di China pada bulan ini.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Ecchi Action yang Ceritanya Menegangkan

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime ecchi action punya cerita yang menegangkan karena setiap episodenya nyaris diisi dengan pertarungan. Masing-masing punya premis yang unik dan akan membuatmu betah menontonnya sampai ke episode terakhir. Beberapa di antaranya sangat terkenal hingga dibuat bermusim-musim. Ayo, masukkan anime ecchi action ini ke dalam daftar tontonanmu.

1. High School DxD Hero

Rekomendasi anime ecchi action yang pertama ini sangat populer hingga dibuat sampai empat musim. Berkisah tentang Issei Hyoudou, cowok yang dikenal mesum dan ingin sekali punya cewek. Keinginannya tercapai ketika seorang cewek cantik bernama Yuuna Amano mengajaknya berkencan. Namun, ternyata Yuuna adalah seorang malaikat jahat, dan membunuhnya. Issei pun tewas, tapi diselamatkan oleh Rias yang mengubah Issei menjadi iblis. Kehidupan Issei pun mulai berubah dari sini.

2. Killing Bites

Yuuya Nomoto adalah mahasiswa yang sangat nakal. Ia ikut rencana temannya untuk menculik seorang cewek bernama Hitomi Uzaki. Namun, siapa sangka temannya itu dibunuh secara sadis oleh Hitomi yang ternyata makhluk setengah hewan. Yuuya pun akhirnya mengetahui dunia lain yang belum pernah dilihatnya. Rupanya Jepang sedang mengalami pertarungan proxy antara para konglomerat yang ingin menguasai Jepang dengan cara menciptakan makhluk campuran hewan dan manusia.

Advertisements

3. Tsugumomo

Rekomendasi anime ecchi action selanjutnya ini sudah jalan beberapa musim. Bercerita tentang Kazuya Kagami yang selalu membawa obi peninggalan ibunya yang telah meninggal. Suatu hari ia nyaris tewas dibunuh oleh iblis yang tiba-tiba saja menyerangnya. Namun, obi itu menjelma menjadi seorang cewek bernama Kiriha. Setelah itu Kazuya bersama Kiriha pun membantu orang-orang yang diserang oleh iblis.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

4. Akiba's Trip The Animation

Tamotsu dan Niwaka awalnya hanya ingin berbelanja pernak-pernik kesukaannya di Akihabara, Namun, siapa sangka Akihabara ternyata dikuasai oleh monster  yang membuat kekacauan. Monster tersebut adalah vampir yang gigitannya mampu mengubah manusia jadi vampir. Kemudian Tamotsu berkenalan dengan dengan Matome yang merupakan seorang vampir yang ingin menyingkirkan para vampir di Akihabara itu. Mereka pun terlibat pertarungan sengit nyaris setiap hari untuk mencari vampir yang menyamar.

5. Gleipnir

Rekomendasi anime ecchi action mengisahkan tentang Shuuichi Kagaya yang tidak menyadari bahwa ia punya kekuatan besar di dalam dirinya. Ia baru mengetahuinya ketika berusaha menyelamat seorang temannya yang terjebak dalam kebakaran besar. Ia berubah menjadi monster anjing raksasa dan menyelamatkan cewek bernama Claire. Claire lalu meminta tolong padanya dengan cara yang agak kasar untuk membantunya menemukan kakaknya yang ternyata seorang monster juga.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

4 Rekomendasi Anime Romance Musim Panas 2020

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime romance musim panas 2020 ini memiliki cerita cinta yang manis dan tentunya penuh perjuangan. Ada yang kisahnya dekat dengan keseharian kita, ada yang digabungkan dengan beberapa genre lain seperti petualangan, isekai, dan masih banyak lagi. Sejak dulu anime bergenre romance ini tidak pernah kehilangan penggemar, termasuk anime yang selalu ada di setiap musimnya. Ini dia daftar anime romance yang tayang di musim ini.

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Rekomendasi anime romance musim panas 2020 yang pertama adalah anime yang di musim ini memasuki bagian kedua. Cerita cintanya cukup kuat dicampur dengan setting dunia isekai yang keren. Tokoh utamanya bernama Subaru di musim sebelumnya sering berhadapan dengan kematian. Hingga akhirnya ia berhasil mengalahkan musuh utamanya, dan bisa bertemu lagi dengan kekasihnya Emilia. Namun, ternyata misinya belum selesai. Ia harus menyelamatkan Rem yang ternyata menjadi korban di pertarungan sebelumnya. Mereka pun harus siap dengan segala konsekuensi yang ada.

2. Kanojo, Okarishimasu

Rekomendasi anime romance musim panas 2020 berikutnya yang bisa kamu tonton adalah anime yang punya kisah cinta yang manis dicampur dengan komedi ini. Masa kuliah Kazuya Kinoshita jadi semakin buruk karena ia dicampakkan oleh pacarnya. Ia yang frustrasi, kemudian iseng-iseng mengunduh sebuah aplikasi yang penggunanya bisa menyewa seorang pacar cewek. Ia pun menyewa cewek bernama Chizuru untuk dijadikan pacar. Kencan pertamanya sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi Kazuya malah sibuk overthinking. Kemudian terjadi masalah di antara mereka sampai akhirnya mereka terpaksa berinteraksi.

Advertisements
Baca Juga:  5 Rekomendasi Sekuel Anime Musim Panas 2020

3. Monster Musume no Oishasan

Anime bergenre romance ini berkisah tentang dunia di mana monster dan manusia bisa hidup bersama. Ada seorang dokter bernama Dokter Glenn spesialis mengobati monster berjenis kelamin perempuan. Pasien-pasiennya itu datang dengan berbagai macam keluhan, tapi kebanyakan disebabkan karena pertarungan. Dokter Glenn sangat populer di kalangan para monster dan ia sudah beberapa kali mendapatkan ajakan menikah. Ia menolak mereka dengan baik. Namun, semuanya berubah ketika ada monster yang tiba-tiba mengusik kehidupannya.

4. Koi to Producer: EVOL×LOVE

Rekomendasi anime romance musim panas 2020 yang terakhir ini berisi para cewek ikemen yang berusaha memperebutkan satu cewek manis. Tokoh utamanya adalah seorang cewek yang diwarisi perusahaan yang nyaris bangkrut. Dengan segenap jiwanya, ia berusaha membangkitkan perusahaan ayahnya itu. Ia pun bertemu dengan keempat orang cowok dengan profesi yang berbeda. Ternyata masalahnya bukan hanya pada perusahaannya yang nyaris bangkrut saja.

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending