Connect with us

Daftar Anime

10 Poin Untung Rugi Menjadi Siswa Sekolah Dalam Anime

Published

on

GwiGwi.com – Lokasi di sekolah sangat umum pada manga dan anime Jepang karena alasan pemasaran dan budaya. Di satu sisi, sebagian besar manga dan anime dipasarkan untuk anak-anak atau remaja. Artinya, karakter utama harus sesuai dengan target audiens mereka. Di sisi lain, masa sekolah memiliki nostalgia tertinggi bagi banyak orang dan menjadikan anime di sekolah sebagai konsep yang bisa diapresiasi semua usia.

Akibatnya, ada banyak sekali anime yang menampilkan siswa sekolah dalam kapasitas tertentu. Meskipun sekolah dikaitkan dengan masa muda yang tenang, masih ada beberapa kerugian menjadi siswa sekolah, terutama di anime dan di mana apa pun bisa terjadi.

>10. Kerugian: Siswa Jepang Terkadang Bersekolah di Hari Sabtu

Meskipun popularitasnya hilang dalam beberapa tahun terakhir, untuk waktu yang lama, sebagian besar siswa Jepang diharapkan pergi ke sekolah enam hari dalam seminggu. Memang, kelas hari Sabtu biasanya hanya setengah hari dan terdiri dari kegiatan ekstrakurikuler atau belajar, tetapi itu tetap merupakan persyaratan di banyak sekolah. Siswa anime dari segala usia telah terlihat menghadiri kelas Sabtu di beberapa anime berbeda, Contohnya di My Hero Academia, ada peraturan resmi Sekolah Menengah UA bagi siswanya untuk menghadiri pengajaran hari Sabtu.

9. Keuntungan: Siswa Sekolah Anime Terkadang Memiliki Kekuatan Super

Setting sekolah populer di banyak anime, termasuk yang memiliki dunia supernatural atau fiksi ilmiah. Izuku Midoriya menghadiri akademi superhero bergengsi di My Hero Academia dan Yuji Itadori bersekolah di Tokyo Jujutsu High, sekolah khusus yang melatih siswa untuk menjadi ahli sihir jujutsu di Jujutsu Kaisen. Kedua seri ini memiliki konfrontasi yang menyenangkan, penuh aksi, dan terkadang menakutkan antara karakter yang memiliki kekuatan super atau kemampuan magis yang mengesankan dan menakjubkan. Sekolah tempat karakter ini hadir mengajari mereka cara menggunakan keterampilan mereka secara bertanggung jawab sehingga mereka tidak secara sengaja melukai diri sendiri atau orang lain.

8. Kerugian: Mereka Mungkin Harus Melawan Monster, Setan, Atau Penjahat

Usagi Tsukino dari Sailor Moon, Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen, dan Izuku Midoriya dari My Hero Academia semua memiliki setidaknya dua kesamaan penting. Pertama, mereka semua adalah siswa sekolah anime dan kedua mereka semua berperang melawan kekuatan jahat.

Menjalani kehidupan remaja biasa tidak mungkin untuk karakter ini karena mereka diharapkan untuk melindungi masyarakat dari pengaruh berbahaya. Parahnya lagi, karakter-karakter seperti ini perlu berhati-hati dengan siapa mereka bergaul, untuk mencegah masyarakat tidak bersalah terlibat dalam konflik mereka.

7. Keuntungan: Mereka Biasanya Memiliki Kegiatan Klub Yang Bisa Menyenangkan

Sudah sangat umum bagi sekolah Jepang untuk memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler setelah sekolah yang diharapkan sebagian besar siswa untuk berpartisipasi. Beberapa anime berbasis sekolah, seperti Fruit Basket, tidak terlalu fokus pada kegiatan klub … tetapi yang lainnya, seperti Free! Iwatobi Swim Club berfokus pada kegiatan klub setelah jam sekolah dan pada hari libur. Waralaba Love Live! dan K-On! adalah dua contoh lainnya saat siswa sekolah anime bersenang-senang selama kegiatan klub. Kegiatan klub di anime sering kali merupakan lingkungan di mana siswa terikat dan membangun persahabatan.

6. Kerugian: Mereka Mungkin Harus Menghadapi Aktivitas Klub Bahkan Jika Mereka Tidak Mau

Beberapa karakter sekolah anime kurang antusias untuk diseret ke dalam kegiatan ekstrakurikuler. Kyon di The Melancholy of Haruhi Suzumiya adalah contoh siswa sekolah anime yang awalnya terlihat frustasi dan menunda-nunda karena harus bergabung dengan Brigade SOS. Dia akhirnya mengetahui bahwa dia menikmati menjadi anggota Brigade SOS, tapi dia tetap jengkel dengan “aktivitas klub” yang Haruhi menyeret ke dalamnya.

5. Keuntungan: Mereka Punya Banyak Waktu Romantis

Setiap karakter utama dari anime berlokasi sekolah pasti akan menarik perhatian setidaknya satu orang. Apakah protagonis ingin membalas perasaan mereka atau tidak tergantung pada cerita animenya. Seperti karakter Kae Serinuma dari Kiss Him, Not Me yang awalnya tidak tertarik untuk mendapatkan perhatian karakter laki-laki. atau seri seperti Toradora! memiliki lebih dari satu romansa remaja yang dipertaruhkan. Lalu Kimi ni Todoke mengikuti romansa pemula yang lembut antara dua karakter utamanya. Sangat umum bagi siswa sekolah anime untuk jatuh cinta.

4. Kerugian: Situasi Romantis Mungkin Tidak Diinginkan Atau Terlalu Rumit

Menjadi siswa sekolah anime tidak berarti mereka selalu berada di lingkungan sekolah. Dalam seri seperti Inuyasha, misalnya, Kagome Higurashi jatuh cinta dengan InuYasha setengah iblis era feodal.

Ini secara tidak sengaja membuat situasi romantisnya cukup rumit, karena dia harus memutuskan dunia mana yang ingin dia tinggali. Toradora! adalah drama percintaan tentang cinta segitiga dan karakter sekolah belajar bagaimana mengekspresikan perasaan mereka. Sekolah adalah waktu yang sangat kacau untuk romansa pemula sehingga membuatnya matang untuk dilema romantis.

3. Keuntungan: Karakter Utama Mungkin Terlihat Unik Atau Keren Dibandingkan Teman Sekelasnya

Desain karakter sangat penting dalam hal animasi karena penampilan karakter biasanya merupakan hal pertama yang diperhatikan orang tentang sebuah serial. Dalam anime berlokasi sekolah, tidak jarang pemeran utama memiliki penampilan yang penuh warna atau seru dibandingkan dengan karakter lainnya. Pemeran utama di Lucky Stars, misalnya, semua memiliki warna rambut yang cerah dan berwarna-warni jika dibandingkan dengan teman sekelas. Dan dalam seri seperti Yugioh!, protagonis hampir selalu memiliki gaya rambut dan warna unik yang membedakan mereka dari yang lain.

2. Kerugian: Mereka Mungkin Terjebak Dengan Ekstrakurikuler

Di luar aktivitas klub, cukup umum bagi siswa sekolah anime untuk terlibat dengan proyek tertentu selama tahun ajaran. Festival budaya sekolah adalah kiasan yang umum digunakan di anime berlokasi sekolah dan mungkin ada seluruh arc yang ditujukan untuk menyusun proyek khusus kelas protagonis. Di dalam Fruit Basket, Kelas Tohru Honda menampilkan permainan khusus berdasarkan cerita Cinderella. Siswa diharapkan membuat kostum dan alat peraga, menulis naskah, mempraktikkan peran mereka, dan mengarahkan lakon itu sendiri.

1. Keuntungan: Mereka Mungkin Memiliki Keahlian Khusus

Di luar sesuatu yang luar biasa seperti kekuatan super atau kemampuan magis, banyak siswa sekolah anime memiliki semacam keterampilan khusus yang membedakan mereka. Haven't You Heard? I'm Sakamoto menampilkan Sakamoto eponymous yang bertindak sempurna dalam segala hal yang dia lakukan setiap hari. Hal itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat berbakat. Yui Hirasawa adalah contoh lain dari karakter yang memiliki bakat alami karena dia bisa bermain gitar dalam K-ON!. Dia belajar bermain dengan cepat dan tanpa banyak instruksi formal sehingga menunjukkan bahwa Yui ahli dalam bermain gitar. Dia juga terbukti memiliki nada yang sempurna.

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending