Connect with us

Daftar Anime

10 Peringkat Penjahat Paling Tidak Dewasa di My Hero Academia

Published

on

GwiGwi.com – My Hero Academia memberikan masa depan berbasis Quirk di mana hampir semua orang dilahirkan dengan karunia supernatural. Tetapi, tidak semua orang bertanggung jawab dengan Quirk ini. Banyak orang yang putus asa atau frustrasi dan orang buangan beralih ke penjahat untuk bertahan hidup, dan mereka mungkin sangat mengidentifikasikannya, termasuk kostum penjahat dan Quirk mereka.

Penjahat hampir sama beragamnya dengan pahlawan dalam hal kepribadian, kebiasaan, latar belakang, dan pandangan dunia. Ada juga beberapa penjahat yang berpikir dewasa dan canggih, seperti All For One. Sebagian lagi ada penjahat yang hanya nakal atau memiliki temperamen buruk dan jarang bertindak. Secara usia, mereka sering bertingkah seperti anak-anak yang terlalu besar atau remaja tanggung yang sebenarnya adalah remaja yang tumbuh agak buruk. Siapa penjahat yang paling tidak dewasa dari semuanya?

[insert page='boku-no-hero-academia' display='related-template.php']

 

10. Re-Destro Terkadang Terbawa Suasana

Untuk sebagian orang, penjahat berpakaian bagus seperti Re-Destro dari Meta Liberation Army adalah orang yang cukup dewasa dan berperilaku baik. Tetapi jika dia terpancing amarahnya, itu mungkin berubah total. Re-Destro dikenal menggunakan kekuatan brutal yang tiba-tiba untuk menghukum bawahannya atau hanya untuk melampiaskan frustrasi atau kemarahannya.

Bahkan jika seseorang adalah penjahat, itu tidak berarti mereka harus menggunakan kekerasan pada sekutu mereka. Penjahat seharusnya menjadi pahlawan satu sama lain, dan kadang-kadang, sisi kekanak-kanakan Re-Destro yang tersembunyi bertentangan dengan gagasan itu. Dia mungkin menyesali tindakannya nanti.

9. Curious Menjadi Ceroboh Ketika Seseorang Menarik Minatnya

Curious adalah anggota eksekutif League of Villains. Seperti Re-Destro, dia adalah orang yang dewasa dan berperilaku baik. Meskipun begitu, dia memiliki sisi sembrono dan itu mungkin bisa merugikannya. Ketika orang seperti Himiko Toga menarik perhatian Curious, dia menjadi terpaku seperti anak yang terpesona.

Curious bisa bertarung dengan Quirk eksplosifnya. Tetapi dalam pertarungannya melawan Himiko, dia terbawa suasana dan membuat dirinya rentan dan Himiko Toga memanfaatkannya. Pada akhir pertempuran, Curious telah membayar rasa penasarannya dengan nyawanya.

8. Overhaul Berpikir Segalanya adalah Miliknya

Nampak luar, penjahat pembangkit tenaga listrik Overhaul tampak sangat dewasa. Dengan dialognya yang tenang dan canggih serta pakaiannya yang keren dan sebagainya. Dia lahir dan dibesarkan untuk menjadi bos Yakuza. Sayangnya, anak-anak nakal dan remaja tidak bisa menangani tanggung jawab seperti itu. Namun, Overhaul memang memiliki sisi yang belum matang.

Overhaul memiliki pandangan arogan dan kekanak-kanakan bahwa apa pun yang dia inginkan adalah haknya. Dia juga posesif berpegang teguh pada status Yakuza, antek-anteknya, dan yang terpenting, Eri muda. Dia tidak membiarkannya pergi sampai Mirio, Togata dan Izuku mencabutnya dari jari egoisnya dalam pertempuran.

7. Twice Suka Melakukan Kesalahan

Twice yang jahat memiliki beberapa luka emosional serius yang sudah dijelaskan. Tetapi, tidak selalu membenarkan perilaku eksentriknya. Twice menderita dari efek Quirknya sendiri. Dengan putus asa, banyak yang bertanya-tanya apakah dia Twice yang asli atau hanya tiruan. Sulit untuk mengatakan ketika ada seluruh ruangan yang harus dia tangani.

Twice agak lebih stabil saat mengenakan kostum penjahat yang menutupi wajahnya. Tetap saja, dia dikenal karena ledakan konyol dan perilaku remajanya. Bahkan dia memiliki suara konyol sebagai nada dering ponsel cerdasnya.

6. Keinginan Spinner Menjadi Seorang Pemalas

Spinner adalah anggota reptil dari League of Villains. Meskipun dia memiliki sisi mulia, seperti keengganannya untuk menyakiti orang yang tidak bersalah, dia adalah penjahat kekanakan dan dia tidak takut untuk mengakuinya. Spinner benar-benar terpaku pada Stain dan menirunya dengan segala cara yang dia bisa. Spinner tidak repot-repot memiliki identitasnya sendiri.

Selain itu, Spinner terkadang bermimpi menjadi pemalas yang bisa melakukan apa saja sepanjang hari. Dia ingin tidak ada peraturan Quirk atau pahlawan super untuk membuatnya tetap berada di jalur itu. Spinner hampir seperti NEET, kecuali kontribusinya pada Liga dapat dilihat sebagai bentuk pekerjaan.

5. Mustard Berpikir Dia Bisa Bermain-main Dengan Orang

Penjahat kecil yang dikenal sebagai Mustard mungkin mendapatkan namanya dari serangan gas mustard Jerman di Perang Dunia I. Dia menggunakan Gas Quirk untuk mendukung sesama penjahat dalam pertempuran. Mustard menyelimuti seluruh hutan dalam gas berbahaya ini dan mengancam kelas 1-A dan 1-B.

Mustard berusia sekitar 14 tahun dan dia juga bertingkah seperti itu. Hanya memiliki Quirk yang layak dan pistol di tangan membuatnya sombong dan angkuh dalam pertempuran. Dia pun mempermainkan Itsuka Kendo dan Tetsutetsu sebagai pengganggu sampai para pahlawan pelatihan itu membalikkan keadaan padanya. Dia hanya anak kecil yang bermain perang.

4. Himiko Toga Adalah Penguntit yang Mencintai Darah

Himiko Toga adalah penjahat berubah bentuk yang muncul bersama penjahat api Dabi untuk meningkatkan peringkat Liga. Dia dengan cepat membuktikan dirinya sebagai tipe yandere yang mematikan. Wanita muda bermasalah ini menyukai rasa darah dan dia terobsesi untuk menguntit dan meniru pahlawan pribadinya, termasuk Stain dan Izuku.

Himiko memiliki pandangan yang menyimpang dan sesat tentang cinta. Dia akan membuat siapa pun membayar harganya jika itu berarti mendapatkan “cinta” itu untuk dirinya sendiri. Himiko aneh, kejam, dan egois setiap saat sehingga menandainya sebagai seorang gadis yang menolak untuk tumbuh dewasa dan bertanggung jawab atas hidupnya sendiri.

3. Gigantomachia Kehilangan Kemarahannya Dengan Cepat

Penampilan bisa menipu, tapi tidak dalam kasus Gigantomachia. Raksasa anime ini sama brutal dan berpikiran sederhana seperti penampilannya. Dia pun berbicara seperti orc kartun atau goblin dari fantasi meskipun sebenarnya dia adalah manusia. Gigantomachia bisa bersikap sopan, tapi itu bisa berubah sewaktu-waktu.

Pikiran dan kepribadian Gigantomachia sederhana dan blak-blakan. Dia akan dengan cepat kehilangan kesabaran dan mengejek orang lain jika mereka tidak bekerja sama dengannya atau mengganggunya. Dia dihargai sebagai pengawal besar, bukan sebagai teman atau ahli taktik.

2. La Brava Menolak untuk Tumbuh & Rusak

Di tahun-tahun sekolahnya, La Brava mencoba menjadi anggota masyarakat biasa. Tetapi segera berantakan ketika teman-teman sekelasnya mengejek dan mengucilkannya. Hal itu membuat dia mengurung di kamarnya dan menolak untuk keluar. Dia menjadi tertutup dan menolak untuk menarik kekuatan dari kesulitan yang dia hadapi dan Itu tidak baik.

Kemudian, dia menemukan idola baru: Gentle Criminal. Mereka menjadi sekutu dan La Brava tanpa henti memungkinkan karir di kriminal kecil Gentle. Ketika Gentle kalah dari Izuku, La Brava panik seperti anak kecil dan mengamuk dengan air mata. Dia punya alasan untuk itu karena mengingat luka emosionalnya dan itu saat dia masih muda.

1. Tomura Shigaraki Disebut Anak Laki-Laki

Tidak pernah tersanjung disebut “anak laki-laki”, dan istilah ini digunakan untuk menggambarkan Tomura Shigaraki yang perkasa. Terlepas dari posisinya sebagai pemimpin dan Decay Quirk yang kuat, Tomura memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk tumbuh dewasa. Luka emosionalnya yang dalam juga tidak pernah membantu.

Tomura cepat membuat ulah dan menyalahkan orang lain setiap kali terjadi kesalahan. Dia dengan ceroboh bermimpi menaklukkan dunia dan memperlakukannya seperti taman bermain pribadinya. Dia anak yang marah dan tersesat yang menginginkan semuanya. Sikap tidak dewasa itu membuatnya lebih berbahaya. Namun, dalam episode terakhir, dia benar-benar tumbuh dewasa sedikit.

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

6 Soundtrack Anime Masa kecil yang Membuat Kita Nostalgia

Published

on

6 Soundtrack Anime Masa Kecil Yang Membuat Kita Nostalgia

Film anime Jepang telah masuk ke Indonesia sejak tahun 90-an. Pada saat itu, banyak anak-anak yang menyukai anime tersebut dan bisa ditonton pada berbagai macam stasiun televisi.

Pada akhirnya, banyak anime yang populer dan mendapatkan respon baik dari masyarakat Indonesia. Bahkan, berbagai soundtracknya pun sangat ikonik. Saat kita mendengarkannya lagi terasa sekali nostalgianya.

6 soundtrack anime yang membuat kita mengenang masa lalu adalah sebagai berikut.

1.      Sobakasu (OST Rurouni Kenshin)

Lagu Sobakasu jadi ost series Rurouni Kenshin. Soundtrack ini dibawakan oleh band Jepang bernama Judy and Mary. Sobakasu jadi opening series yang juga dikenal dengan nama Samurai X untuk episode 1-38. Untuk kamu yang sering menonton Samurai X di TV dulu, hampir pasti kenal dengan OST tersebut.

2.      Ohayou (OST Hunter x Hunter)

Keno adalah musisi asal Jepang yang membawakan lagu Ohayou. Lagu ini jadi ost anime berjudul Hunter x Hunter. Saat anime ini tayang di Indonesia, lagunya diaransemen ulang menjadi lebih pendek. Lirik dan judulnya pun diubah ke dalam Bahasa Indonesia.

3.      Pegasus Fantasy (OST Saint Seiya)

Saat membahas ost anime yang masih terngiang sampai sekarang, tentunya kurang kalau tidak menyebutkan Saint Seiya. Lagu Pegasus Fantasy jadi ost Saint Seiya yang paling populer hingga sekarang. Make-Up Band yang berasal dari Jepang membawakan lagu opening series anime tersebut.

4.      Change the World (OST InuYasha)

Lagu Change The World jadi OST anime InuYasha. Soundtrack ini dibawakan oleh boy band asal Jepang bernama V6. Sesuai namanya, V6 beranggotakan enam orang. Lagu Change The World jadi opening InuYasha.

5.      Butterfly (OST Digimon Adventure)

Lagu berjudul Butterfly jadi pembuka Digimon Adventure. Dinyanyikan oleh Koji Wada, OST ini sangat memorable bagi penonton Digimon. Koji Wada sendiri sudah meninggal di usia 42 tahun karena komplikasi penyakit. Hal itu disebabkan oleh kanker tenggorokan pada tahun 2016.

6.      We Are (OST ONE PIECE)

Para Nakama (sebutan penggemar ONE PIECE) pastinya sudah tidak asing dengan lagu We Are. Lagu tersebut mengiringi kesuksesan series anime ONE PIECE. Hiroshi Kitadani, seorang musisi asal Jepang menjadi sosok di balik lagu We Are ini.

Continue Reading

Daftar Anime

6 Lagu Tema Anime yang Dinyanyikan YOASOBI

Published

on

6 Lagu Tema Anime Yang Dinyanyikan Yoasobi

Sejak membuat lagu Opening untuk anime Oshi no Ko, nama YOASOBI sangat melejit. Dibentuk sejak tahun 2019, duo musisi ini telah menancapkan eksistensinya dalam hiburan musik Jepang.

Yoasobi sendiri memakai slogan bernama Novel Into Music. Hal itu memang bukan sekadar kalimat karena mereka memang ingin mempresentasikan novel ke dalam musik. Berikut rekomendasi lagu tema anime yang dinyanyikan oleh YOASOBI.

1.      Kaibutsu (OST BEASTARS)

Sesuai dengan slogannya, novel yang ditulis oleh mangaka BEASTARS, Paru Itagaki, berjudul I Press My Own Ear to My Chest jadi landasan “Kaibutsu”. Bisa dikatakan, lagu ini sendiri mengisahkan tentang seekor karnivora yang berusaha hidup bersama dengan herbivora di dunia kejam.

Lagu yang menjadi pembuka anime BEASTARS Season 2 ini dirilis pada 6 Januari 2021. Tembang satu ini jadi satu-satunya lagu Jepang yang masuk dalam 10 daftar lagu terbaik versi Time.

Kaibutsu juga hadir dalam versi bahasa Inggris dengan judul Monster yang rilis pada 30 Juli. Lagu ini sempat mengekor Homura milik Lisa di posisi puncak. Hal itu terjadi dalam tangga lagu akhir tahun Billlboard Japan Hot Animation 2021,

2.      Yasashii Suisei (OST BEASTARS)

YOASOBI juga membuat lagu tema penutup untuk BEASTARS Season 2. Lagu tersebut merupakan lagu A-Side pada CD single Kaibutsu. Sama seperti sebelumnya, Yasashii Suisei juga berlandaskan novel karya mangaka BEASTARS yang berjudul Shishiza Ryūseigun no Mama ni atau A Leonid Always.

Jika ditranslasikan, maka memiliki arti Gentle Comet. Bahkan, lagu ini juga terkenal dengan judul versi Inggrisnya, Comet. Lagu yang tergabung dalam album pertama berbahasa Inggris ini mengikuti Kaibutsu (posisi 2) dalam Billboard Japan Hot Animation pada posisi 11.

3.      Gunjou (OST Blue Period)

Gunjou memiliki arti warna biru gelap atau Ultramarine. Sama seperti judulnya, lagu ini jadi penggiring anime yang mengusung warna biru. Salah satu prestasi lagu yang rilis 1 September 2021 ini adalah meraih predikat diamond oleh Asosiasi Rekaman Jepang. Lagu tersebut berada di posisi kedua setelah lagu debutnya, Yoru ni Kakeru.

Selain terinspirasi dari manga Blue Period, lagu ini juga terinspirasi dari cerita berjudul Ao o Mikata ni. Gunjou memberi semangat dan membangun kepercayaan diri untuk berani mengekspresikan dan mengejar apa yang disuka. Hal itu disimbolkan dalam kisah Yatora Yaguchi yang tertarik pada lukisan dan ingin mendalami seni di Blue Period

4.      Shukufuku (OST Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury)

Berdasarkan novel Yurikago no Hoshi karya Ichiro Okouchi, Shukufuku jadi lagu yang mengiringi anime Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury. Ichiro sendiri menjadi orang yang bertanggung jawab dalam menulis kisah anime tersebut.

Shukufuku hadir dalam versi bahasa Inggris dengan judul The Blessing. Lalu, masuk dalam album Inggris kedua YOASOBI, E-Side 2. Lagu ini rilis secara digital tepat sehari sebelum animenya tayang.

Meskipun disukai banyak pihak, tampaknya lagu ini belum berhasil menggeser pendahulunya, yakni Kaibutsu dalam Billboard Japan Hot Animation.

5.      Idol (OST Oshi no Ko)

Melalui lagu Idol, YOASOBI semakin memperkuat keberadaannya di dunia musik internasional. Bahkan, lagu ini sempat merajai Billboard Global Exc. US menjadi lagu yang aslinya berbahasa Jepang pertama duduki posisi tersebut. Bahkan, ada juga challenge tarian dengan lagu Idol yang banyak diikuti hingga para idol KPop.

Tak lupa dengan slogan awalnya, Idol ditulis oleh Ayase berdasarkan cerita pendek karya Aka Akasaka berjudul 45510. Dia juga menulis kisah manga Oshi no Ko. 45510 merupakan prequel kisah Oshi no Ko karena menceritakan tentang seorang idol, Ai Hoshino yang merupakan ibu dari tokoh utama manganya.

6.      Yussha (OST Sousou no Frieren)

 

Frieren diangkat jadi anime setelah kolaborasi penulis manganya, Kanehito Yamada dan sang ilustrator, Tsukasa Abe meraih penghargaan New Creator Prize 2021. Kisah Frieren ini menjadi anime yang sangat dinantikan pada saat itu.

Lagu yang tergabung dalam album The Book 3 ini berdasarkan cerita pendek berjudul Souso. Rilis pada 29 September 2023, Yuusha atau The Brave ini mengisahkan emosi kesepian sang heroine dalam hingar bingar musik.

 

Continue Reading

Daftar Anime

7 OST Anime Terlaris di Tahun 2023 Versi Billboard

Published

on

7 Ost Anime Terlaris Di Tahun 2023 Versi Billboard

OST Anime merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Banyak sekali lagu-lagu anime yang berkesan dan bahkan populer hingga sekarang. Bahkan, tidak jarang OST anime zaman sekarang bisa masuk Billboard Jepang.

Pada tahun 2023 lalu, pihak Billboard Jepang sudah mengeluarkan daftar OST anime yang populer. Simak ulasannya di bawah ini.

1.      Kick Back (Chainsaw Man)

Lagu pembuka dari anime Chainsaw Man ini dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu, Kenshi Yonezu. Meskipun sudah tamat pada akhir Desember tahun lalu, Chainsaw Man memiliki fanbase dan popularitas luar biasa.

Kick Back sendiri debut di peringkat pertama tangga lagu Hot Animation bulan Oktober 2022. Lalu, berhasil mempertahankan posisinya selama  21 minggu. Jadi, tidak heran jika lagu ini masih banyak didengarkan hingga sekarang.

2.      Idol (Oshi no Ko)

Pada peringkat kedua, ada lagu berjudul Idol yang dinyanyikan oleh Yoasobi. Idol merupakan lagu pembuka dari anime Oshi no Ko Season pertama. Lagu tersebut berhasil mendominasi berbagai tangga lagu, seperti Billboard Japan Hot 100, Hot Animation, Global (Excl. US), Streaming Songs, dan masih banyak lagi.

Bahkan MV-nya juga telah mencapai lebih dari 170 juta views di Youtube. Sejak penayangan perdananya pada 12 April 2023 lalu, anime ini terus jadi perhatian di kalangan penggemar anime. Sampai akhirnya, muncul Oshi no Ko Season 2 pada musim panas 2024.

3.      Dai Zero Kan (The First Slam Dunk)

Selanjutnya, ada Dai Zero Kan yang dinyanyikan oleh band rock 10-Feet. Lagu ending dari film The First Slam Dunk ini berada dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard Japan Hot 100. Bahkan, bisa bertahan selama 12 minggu berturut-turut.

Sementara iu, filmnya sukses besar di pasaran hingga meraup pendapatan lebih dari 14 miliar Yen.

4.      New Genesis (ONE PIECE Movie: Red)

Di posisi keempat ada lagu berjudul New Genesis atau Shinjidai yang dibawakan oleh solois muda, Ado. New Genesis jadi lagu tema dari film ONE PIECE: Red yang tayang pada tahun 2022 lalu.

5.      Mix Nuts (SPY x FAMILY)

Lagu opening anime SPY x FAMILY yang berjudul Mix Nuts berada di urutan kelima. Mix Nuts ditulis dan dinyanyikan oleh band pop rock asal Negeri Sakura, yakni Official Hige Dandism.

6.      Shukufuku (Mobile Suit Gundam: The Witch)

Satu lagi lagu anime dari duo Yoasobi yang berhasil masuk dalam daftar ini, yaitu Shukufuku atau The Blessing. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury season 1.

7.      Watashi wa Saikyou (ONE PIECE Movie: Red)

Terakhir ada New Genesis yang merupakan soundtrack lain dari Film ONE PIECE: Red. Lagu tersebut berjudul Watashi wa Saikyou yang dinyanyikan oleh Ado.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending