Connect with us

Daftar Anime

10 Karakter Anime Hantu Paling Imut

Published

on

GwiGwi.com – Karakter-karakter ini pada dasarnya sudah meninggal, tapi mereka bangkit kembali sebagai hantu. Namun tenang saja karena kamu nggak akan merasa seram ketika melihat mereka karena wajah mereka yang imut-imut. Mereka mengembara karena punya tujuan yang ingin mereka gapai. Meski berada di tempat yang tidak seharusnya, tapi kamu pasti berharap mereka akan selalu ada.

Lalu siapa sajakah yang termasuk karakter anime hantu terimut? Inilah mereka!

1. Meiko Honma (AnoHana)

Atau biasa dipanggil Menma, adalah hantu imut yang sudah meninggal pada saat umurnya lima tahun. Ia lalu berkunjung ke Jinta agar bisa mengumpulkan teman-teman lagi yang kini saling tidak peduli setelah Menma tiada. Sama seperti ketika ia masih hidup, Menma punya sifat yang ceria dan sangat perasa.

Advertisements

2. Manami Kuroha (Rental Magica)

Manami meninggal karena nyawanya dimakan oleh pemakan ruh, tapi ia berhasil diselamatkan meski selamanya menjadi makhluk tak kasatmata. Ia punya kemampuan mengendalikan benda tanpa harus menyentuhnya. Ia juga jatuh cinta pada cowok yang menyelamatkannya.

3. Yuuki Kanoe (Dusk Maiden Of Amnesia)

Yuuki adalah penunggu sebuah sekolah dan tidak ingat ia sebenarnya sudah meninggal sejak puluhan tahun lalu. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Teiichi yang bisa melihatnya dan ia pun merasa senang. Akhirnya para murid pun mencoba mencari tahu mengapa ia bisa meninggal.

4. Sayo Aisaka (Negima Franchise)

Sayo senang terbang. Ia sudah meninggal sejak berpuluh tahun lalu, tapi masih betah berada di kelasnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan penyihir yang membuat Sayo bisa dilihat oleh manusia biasa. Sejak saat itu ia bisa berteman dengan manusia.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Ecchi Fantasi yang Ajaib

5. Misao Minakami (Asura Cryin')

Meski sudah menjadi hantu, Misao masih sering mengikuti temannya Tomoharu. Walaupun Tomoharu tidak bisa melihatnya, ia sering membantu cowok itu ketika dalam kesulitan.

6. Omiyo (Keroro Gunsou)

Omiyo tampak imut, meski tubuhnya mengeluarkan cahaya yang agak suram. Sebenarnya ia meninggal saat berumur 90 tahun, tapi ia punya kemampuan mengubah wajahnya menjadi muda.

7. Dee Ensy Stratmitos (Sunday Without God)

Dee adalah hantu yang ceria dan mudah akrab dengan seseorang. Di Sunday Without God, para manusianya sudah biasa melihat makhluk lain yang sudah meninggal.

8. Hanyuu (When They Cry: Kai)

Meski sudah menjadi hantu, Hanyuu sering membantu teman manusianya, Rika ketika sedang dalam masalah. Ia adalah arwah imut nan baik hati yang masih peduli terhadap manusia.

9. Mayoi Hachikuji (Bakemonogatari)

Mayoi tidak pernah tahu ia sudah meninggal. Ia selama ini mengembara untuk mencari ibunya yang tidak pernah ditemukan. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Koyomi yang akhirnya membantu Mayoi mencari ibunya.

10. Shizu Murasame (To LOVE-Ru)

Ia sudah menjadi penunggu di sebuah sekolah selama ratusan tahun lamanya. Namun setelah bertemu dengan Rito dan kawan-kawan, akhirnya ia bisa memiliki kenangan yang lebih ceria.

Advertisements

Daftar Anime

10 Anime Seperti Danmachi (Is It Wrong to Try to Pick up Girls in a Dungeon?)

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka? diterjemahkan menjadi Is It Wrong to Try to Pick up Girls in a Dungeon?, atau DanMachi! singkatnya. Nama yang cukup rumit! Tapi ini adalah serial yang bagus dan banyak yang menyukainya!

Di kota Orario, ada labirin luas di bawah tanah atau disebut Ruang Bawah Tanah. Dari seluruh dunia, Dungeon ini menarik para petualang yang berharap suatu hari bisa mengalahkannya. Harapan akan kekuatan, harta, dan cinta yang luar biasa menanti! Dewa dan dewi bahkan membangun guild untuk menampung para petualang. Salah satu guild tersebut adalah milik Hestia. Anggota satu-satunya adalah petualang pemula bernama Bell Cranel.

Bersama-sama, Bell Cranel dan Hestia bekerja untuk mencapai impian mereka. Yang satu ingin menjadi petualang terbaik dan menaklukkan Dungeon, sementara yang lain ingin menghidupkan guild yang akan mendapatkan pengikut yang layak dan anggota yang berharga. Itulah DanMachi secara singkat!

Advertisements

Seperti yang sudah saya katakan, seri ini lumayan bagus dan menarik. Sebanyak yang saya pribadi suka, saya ingin menampilkan anime seperti DanMachi untuk memberikan lebih banyak pilihan acara yang harus ditonton dan yang lainnya. Mereka datang! Pertunjukan yang mirip dengan yang satu ini datang berbondong-bondong!

1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba)

Mati dan terlahir kembali di dunia fantasi bergaya RPG? Nah, itulah skenario yang tepat untuk Kazuma Satou!

Kazuma adalah siswa SMA! Pada suatu hari ketika dia benar-benar keluar, dia meninggal dengan ekspresi bodoh di wajahnya dengan konon menyelamatkan seorang gadis. Sebelum dia menyadarinya, dia berada di alam baka, berdiri di hadapan dewi Aqua.

Dia disajikan dengan dua pilihan; pindah ke surga atau memulai hidup baru di dunia fantasi dan mengalahkan tuannya. Kazuma langsung memilih yang terakhir. Sekarang, untuk satu hal yang boleh dia bawa, dia memilih — kejutan! Dia memilih dewi sendiri, Aqua!

Kekacauan apa yang akan dibawa oleh keadaan gila ini? Mengikuti pendekatan RPG dan fantasi dengan muatan komedi yang tinggi, KonoSuba: God’s Blessing to this Wonderful World sangat mirip dengan DanMachi. Perhatikan bagaimana judul panjang juga dipersingkat?

 

2. Sword Art Online (SAO)

Berbicara tentang acara anime yang dengan jelas menggambarkan dunia game, Sword Art Online adalah salah satu yang paling populer di genrenya.

Di Sword Art Online, kamu memiliki pemain dunia nyata yang terjebak di dunia virtual dan dibiarkan bertahan hidup dengan caranya sendiri. Untuk menambah keseriusan skenario seperti fantasi, log-out praktis tidak mungkin dan ketika seseorang mati dalam game, mereka mati secara nyata!

Jadi, jika kamu ingin menonton anime bertema RPG dengan banyak laga, adegan menegangkan, fantasi, momen suram, dan romantisme, Sword Art Online adalah pilihan yang tepat!

 

3. Hai to Gensou no Grimgar

Sekarang seperti inilah jadinya jika seseorang benar-benar dipindahkan ke dunia seperti game RPG. Serealistis mungkin, Hai ke Gensou no Grimgar tepat sasaran!

Sekelompok pemuda terbangun di antah berantah tanpa mengetahui mengapa mereka ada di sana. Mereka semua tidak mengingat masa lalu mereka dan mereka berada di dunia yang merupakan misteri bagi mereka. Rupanya, mereka berada di dunia fantasi dan satu-satunya pilihan tindakan mereka adalah melanjutkan dan tumbuh sebagai tentara sukarelawan untuk saat ini.

Kenyataan yang dihadapi para pemuda ini dalam seri ini tampaknya sangat mirip dengan apa yang akan terjadi jika seseorang benar-benar dipindahkan ke dunia seperti RPG. Jika itu yang kamu suka, maka acara ini cocok untuk kamu. Jika kamu menikmati pertunjukan ini dan ingin mendapatkan lebih, kamu dapat melihat daftar anime serupa ini.

Rekomendasi Anime Dungeon

Anime dalam daftar ini berasal dari berbagai genre dan setting, mungkin memiliki latar sci-fi atau fantasi di mana karakter dipindahkan ke dunia lain atau dalam game. Salah satu fitur yang menghubungkan judul ini adalah aspek karakter yang menjelajahi ruang bawah tanah atau beberapa jenis lokasi berbahaya. Lokasi tidak harus berupa penjara bawah tanah tetapi harus menjadi tempat di mana karakter pergi untuk mengeksplorasi beberapa jenis keuntungan. Fitur ini sangat umum sehingga anime dungeon ini bisa menjadi subgenre di dalamnya. Berikut beberapa anime dengan dungeon lainnya yang patut untuk kamu simak.

  • Made in Abyss: Karakter melintasi lubang raksasa di bumi yang disebut Abyss dengan berbagai level yang semakin berbahaya semakin dalam.
  • .hack//Sign: Anime ini memiliki setting sci-fi dimana karakter berada dalam game virtual yang mengharuskan mereka memasuki dungeon untuk mendapatkan item langka dan naik level.
  • Little Witch Academia: OVA ini meminta protagonis melalui penjara bawah tanah sebagai bagian dari ujian mereka di sekolah. Mereka harus mengumpulkan harta karun dan melawan monster.

 

4. Log Horizon

Di sinilah seri lain yang menggambarkan pemain terjebak dalam dunia game online virtual. Jangan khawatir, tidak ada akibat yang mematikan, tapi bayangkan saja semua efek psikologisnya pada para pemain! Sekarang, perjuangan itu nyata!

Elder Tale adalah VMMORPG baru dan para pemainnya terjebak! Para pemain tidak dapat keluar dan mereka harus berurusan dengan kehidupan di dunia virtual. Tidak semuanya mendekati kenyataan dan mereka harus berjuang untuk melewati kenyataan duniawi mereka sekarang.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Ecchi Action yang Ceritanya Menegangkan

Tidak seperti judul lain dengan genre yang sama, Log Horizon memiliki formula yang dijalankan dengan baik dan menyimpan bagian-bagian penting yang diperlukan untuk plot. Ini berkaitan dengan banyak elemen seperti strategi, hiburan, dialog intelektual, dan politik untuk beberapa nama.

 

5. Outbreak Company

Bagaimana jika dunia fantasi benar-benar ada? Bagaimana jika dunia ini hanya dalam dimensi lain yang menunggu untuk dijelajahi? Apakah kamu akan pergi atau tidak? Sedangkan untuk otaku hardcore, Kanou Shinichi, dia ditugaskan untuk menjembatani kesenjangan antara dunia fantasi yang baru ditemukan dan dunianya sendiri.

Seolah cukup mudah, Shinichi harus menghadapi realitas baru dunia baru. Ada naga, ada elf, dan ada banyak hal baru! Dia tidak harus terlibat dalam pertempuran. Dia hanya perlu bernegosiasi dan menangani semuanya dengan cara diplomatik. Akankah dia berhasil dan menyatukan dua dunia bersama?

kamu akan melihat bahwa ini adalah pertunjukan lain yang membahas kemungkinan keberadaan dunia fantasi. Outbreak Company bersinar dengan perspektifnya sendiri dan sajian komedinya sendiri.

6. No Game No Life

Jika kamu mencari pertunjukan yang luar biasa dan pada dasarnya epik, tidak perlu mencari lagi — No Game No Life akan memberi kamu games yang menakjubkan! Saya mengatakan game karena fondasi acara ini didasarkan pada game.

Kuuhaku (Blank), entitas gamer jenius yang terdiri dari saudara kandung Sora dan Shiro. Mereka adalah yang terbaik dalam game dan praktis tak tertandingi! Suatu hari, sebuah email misterius mendesak mereka untuk bermain catur. Kuuhaku menang tentu saja tetapi lawan sebenarnya adalah Dewa Permainan, Tet. Dengan itu, Sora dan Shiro diberikan tiket sekali jalan ke dunia Disboard, dunia di mana segala sesuatunya ditangani dan diselesaikan dengan permainan!

Rekomendasi Anime RPG

Banyak anime di luar sana yang dipengaruhi oleh video game RPG. kamu dapat melihat beberapa seri di daftar ini. Berikut ini adalah beberapa anime yang menampilkan ciri-ciri RPG atau memiliki cerita RPG dalam narasinya.

  • Senyu
  • Recovery of an MMO Junkie
  • Death March to the Parallel World Rhapsody
  • Mahoujin Guru Guru
  • How Not to Summon a Demon Lord

 

7. Overlord

Dari berurusan dengan monster dunia game dan menyusun strategi untuk mengalahkan mereka, sekarang kita melanjutkan ke peran di mana kamu adalah Overlord! Dari pahlawan hingga penjahat, kamu sekarang adalah penjahat terbesar, terkuat, dan terkuat di seluruh dunia!

Momonga adalah pemain di Yggdrasil dan di saat-saat terakhirnya, dia bertahan dengan permainan. Ketika dia bangun, dia mengetahui bahwa NPC yang bersamanya telah hidup kembali dengan kepribadian mereka sendiri. Yang lebih tidak biasa adalah dia terjebak di dunia dan dia adalah penguasa! Jadi, dia terus hidup sebagai Ainz Ooal Gown dan belajar tentang dunia sebelum dia mencoba untuk mendominasi dan menaklukkannya.

Berbicara tentang menjadi penjahat, seri ini membawanya ke tingkat yang baru dengan menjadi makhluk yang paling kuat dan paling jahat di dunia! Ini pasti harus diperhatikan oleh siapa saja yang bosan berurusan dengan protagonis umum, pemain level rendah, dan karakter zero-to-hero.

 

8. Zero no Tsukaima

Selanjutnya ada anime klasik dalam daftar anime dalam genre ini, Zero no Tsukaima!

Hiiraga Saito, Orang biasa ini baru saja lewat ketika gerbang dimensi memutuskan untuk melahapnya! Rupanya, kekacauan magis oleh Zero bernama Louise (dia dipanggil Zero karena dia kacau dengan sihir) memanggilnya sebagai familiarnya sendiri. Dan dengan demikian, petualangan aneh dimulai! Louise tidak bisa membatalkan pemanggilannya dan Saito tidak bisa kembali. Karenanya, nasib mereka saling terkait untuk menghasilkan reaksi magis yang penuh dengan kelegaan komik dan lainnya!

Jika komedi romantis adalah yang kamu cari, inilah pertunjukan favorit kamu. kamu tidak akan menyesal menontonnya!

 

9. Magi: The Labyrinth of Magic

Anime ini tentang sihir dan menaklukkan ruang bawah tanah seperti DanMachi!

Magi: The Labyrinth of Magic menceritakan kisah Aladdin dan Alibaba muda saat mereka menjelajah ke dunia di mana ruang bawah tanah misterius tiba-tiba muncul tiba-tiba. Seperti legenda dan cerita, ruang bawah tanah ini bukanlah ruang bawah tanah biasa. Setelah ditaklukkan, mereka memberikan kekuatan dan kekayaan yang sangat besar kepada para penakluk mereka. Ada tangkapan; Jin menjaga ruang bawah tanah ini dan jebakan mematikan menyelimuti seluruh area. Juga, rahasia jahat terletak di balik makna dungeon dan dunia ini.

 

10. The Tower of Druaga

Musim Panas Anu sudah dimulai dan iblis Menara Druaga seharusnya kehilangan kekuatan selama musim ini. Berkat fenomena ini, penghuni Uruk diberi kesempatan untuk mengalahkan penguasa menara jahat, Druaga, dan membawa kedamaian untuk selamanya! Tapi apakah akan semudah itu?

Konon puncak menara itu sarat dengan harta karun dan Druaga tinggal di sana. Sekarang, setiap orang harus bersatu untuk menaklukkan menara. Agenda berbeda, tujuan berbeda — setiap orang adalah bagian dari invasi Menara Druaga!

Serial ini dimulai dengan premis yang menjanjikan. Ada banyak pandangan dan interpretasi tentang pertunjukan ini tetapi itu terserah kamu untuk mencari tahu! Perlu dicatat bahwa ini seperti anime mirip RPG dengan area untuk diserang dan dimenangkan.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Ecchi Fantasi yang Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime ecchi fantasi punya cerita dari dunia lain yang diramaikan dengan petualangan seru. Tokoh-tokohnya memiliki kekuatan ajaib dan akan menghadapi musuh-musuh yang kuat. Ada pula yang menceritakan seluk-beluk kehidupan di dunia lain Lalu, mereka juga akan direpotkan dengan urusan percintaan yang biasanya dibuat rumit. Tentu saja dengan fanservice yang bertaburan di setiap episodenya. Yang harus diingat, anime-anime ini bertema dewasa.

1. Monster Musume no Oishasan

Rekomendasi anime ecchi fantasi yang pertama ini mengisahkan tentang dunia di mana manusia bisa hidup berdampingan dengan monster. Namun, terkadang monster ini sering bertikai dengan manusia atau dengan sesamanya. Pertengkaran antara monster biasanya yang membuat luka parah yang dialami para monster. Untungnya ada Dr. Glenn, seorang dokter monster manusia yang siap menyembuhkan mereka. Dokter ini disukai para monster, bahkan ia sering diajak menikah.

2. Plunderer

Anime ecchi fantasi ini punya cerita yang cukup serius. Di dunia bernama Alcia, seluruh penduduknya memiliki tanda angka di tubuhnya. Angka itu menunjukkan posisi mereka, berada di atas atau di bawah. Jika angkanya mencapai 0, penduduk itu akan dibawa ke daerah bernama Abyss yang katanya sangat menyeramkan. Hina bermaksud mengunjungi Abyss untuk mencari ibunya yang dibawa ke sana. Ia akan ditemani oleh orang-orang yang bersimpati padanya.

Advertisements
Baca Juga:  3 Rekomendasi Anime Ecchi Sport yang Keren

3. Strike the Blood IV

Rekomendasi anime ecchi fantasi selanjutnya memiliki tokoh utama cewek yang kuat. Ceritanya berkutat pada dunia vampir yang penuh darah dan pertikaian. Ini adalah pertikaian antara vampir dan mereka yang yang punya kekuatan magis. Dunia vampir dihebohkan dengan kehadiran organisasi yang ingin menghancurkan mereka. Organisasi tersebut mengirimkan mata-mata untuk mematai vampir. Sosoknya bernama Himeragi Yukina yang tampak polos, tapi sebenarnya punya kekuatan yang mematikan.

4. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Anime ecchi fantasi yang judulnya cukup panjang ini berkisah tentang Takuma yang sangat jago di dunia game MMORPG, tapi di dunia nyata ia senang sendirian dan tidak memiliki teman. Jadi, ia memilih untuk fokus pada dunia virtual. Hingga suatu hari ia benar-benar masuk ke dalam dunia game dan bertemu dengan dua orang cewek yang memanggilnya ke sana. Hidup di dunia game ternyata cukup merepotkan.

5. Ishuzoku Reviewers

Rekomendasi anime ecchi fantasi ini punya cerita yang sangat unik. Sebagian besar bersetting di sebuah lokalisasi yang diisi oleh para monster. Anime ini dianggap kontroversial di Jepang karena beberapa stasiun televisi yang menyetop tayangannya padahal belum selesai. Hal itu karena animenya hanya cocok ditonton oleh orang dewasa.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 bisa kamu tonton di segala suasana. Anime slice of life memiliki ceritanya yang tidak jauh dari keseharian. Jalan kisahnya tidak bikin mikir. Walaupun cenderung tidak ada misteri, tapi kamu akan tetap penasaran dengan kejadian berikutnya yang dialami para tokoh. Anime ini juga dapat membuat mood jadi lebih baik karena sering dicampur dengan komedi. Jadi, jangan ragu menonton anime yang akan membuatmu tersenyum dengan mudah ini.

1. Taeko no Nichijou Season 2

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 yang pertama adalah anime yang setiap episodenya hanya sekitar 5 menit. Ceritanya dijamin bisa membuatmu terhibur. Tokoh utamanya bernama Taeko, seorang pekerja kantoran yang selalu menghadapi masalahnya dengan penuh senyuman. Kamu akan tertawa melihat keunikan Taeko dalam setiap menghadapi masalahnya yang beragam. Belum lagi rekan-rekan kerjanya yang punya keunikan tersendiri. Animasinya memang tampak sederhana, tapi di situlah kelebihannya.

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 berikutnya ini sudah jalan selama tiga musim. Itu artinya anime ini sangat populer di Jepang sana. Ceritanya sebenarnya sangat sederhana. Mengisahkan tentang murid-murid SMA yang tergabung ke dalam sebuah klub. Mereka sebenarnya berteman baik, tapi karena suatu masalah, hubungan mereka pun merenggang. Namun, mereka akan menjadi pengisi acara di prom sekolah, mau tidak mau harus segera menyelesaikan masalah.

Advertisements
Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

3. Uzaki-chan wa Asobitai!

Anime slice of life satu ini punya dua tokoh utama yang punya sifat berbeda. Sakurai adalah cowok pendiam yang sebenarnya lebih senang dengan suasana tenang, dan ia tidak banyak bicara juga. Namun ada Uzaki, cewek cerewet yang berisik dan sering mengusilinya. Belum lagi sering terjadi kesalahpahaman di antara mereka yang membuat suasana jadi semakin aneh.

4. Get Up! Get Live! #Geragera

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 selanjutnya memiliki animasi yang imut karena tokoh utamanya yang berbentuk chibi. Mengisahkan bagaimana kehidupan para pengisi suara cerita komedi yang ternyata banyak tingkah dan saling bersaing. Berkarir di acara komedi juga ternyata punya perjuangan yang cukup berat.

5. Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 4

Di Jepang anime ini sudah jalan hingga musim keempat. Berkisah tentang dua orang bersaudara yang tidak akur satu sama lain. Namun, mereka akan akur ketika ada masalah yang mereka hadapi bersama. Anime ini mulai tayang di China pada bulan ini.

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending