Connect with us

Travel

10 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Odaiba

Published

on

GwiGwi.com – Odaiba merupakan pulau buatan yang masuk wilayah Tokyo. Kalau kamu penggemar Digimon, kamu pasti tahu tentang distrik yang unik ini karena rumah Taichi dan kawan-kawan ada di sini. Pembangunannya menjadi keren sampai sekarang memakan waktu hingga 200 tahun. Awalnya dibuat untuk kepentingan militer, tapi siapa sangka sekarang berubah menjadi salah satu kawasan wisata andalan Tokyo.

Jadi apa saja hal seru yang bisa kamu lakukan di Odaiba? Inilah daftarnya.

1. Foto bareng Gundam

Odaiba memiliki Gundam raksasa yang berdiri di depan DiverCity Tokyo Plaza. Banyak orang yang datang untuk sekadar berfoto di depannya. Habisnya Gundam di sini benar-benar mirip dengan Gundam yang ada di anime. Andai saja kamu bisa menjadi pilot untuk menggerakannya.

2. Belanja di DriverCity Tokyo Plaza

Merupakan mall besar yang ada di Odaiba. Kamu bisa menemukan berbagai macam toko milik brand ternama yang buka di sini. Kamu bisa belanja keperluan kamu dan berbagai macam benda yang kamu senangi. Setiap hari lokasi ini selalu ramai.

Sumber: tokyoing.net

3. Berfoto di dekat Patung Liberty

Jika kamu belum kesampaian berfoto di Patung Liberty, Amerika Serikat, kamu bisa melakukannya di Jepang. Patung ini berdiri di pinggir pantai Odaiba dan terlihat gagah. Sudah berdiri sejak tahun 2000.

Sumber: timeout.com

4. Berkunjung ke Fuji TV

Merupakan stasiun televisi ternama yang ada di Jepang. Di sini kamu sangat dibolehkan untuk melihat-lihat ke dalam gedung dan mengetahui lebih banyak tentang industri televisi yang ada di Jepang. Bisa juga membeli pernak-pernik yang berkaitan dengan Fuji TV.

Sumber: muza-chan.net

5. Beli oleh-oleh di Decks Tokyo Beach

Mall ini ukurannya kecil, tapi terdapat banyak toko unik di dalamnya. Kamu bisa membeli oleh-oleh dengan harga terjangkau. Selain itu di luarnya kamu bisa duduk-duduk sembari memandangi pantai.

Sumber: odaiba-decks.com

6. Menikmati pemandangan Rainbow Bridge

Jembatan cukup panjang ini menghubungkan daratan Tokyo dan Odaiba. Jadi untuk ke Odaiba, kamu akan melalui jembatan ini. Paling bagus dikunjungi ketika malam hari karena pencahayaannya yang super keren.

Baca Juga:  Oppo akan rilis ponsel edisi Gundam

Sumber: wikimedia.org

7. Naik bianglala di Palette Town

Palette Town adalah mall yang memiliki bianglala raksasa. Kalau kamu tidak ingin belanja, tidak masalah. Kamu bisa menaiki bianglalanya. Dari sana kamu pasti akan melihat keindahan Odaiba yang luar biasa.

Sumber: thetraveltester.com

8. Mandi di Pemandian Umum Onsen Monogatari

Pemandian umum ini sangat unik karena punya desain tradisional Jepang dari luar. Namun di dalamnya tidak kalah modern. Kamu bisa menyegarkan tubuh di sini.

Sumber: DozoDomo

9. Mengetahui teknologi canggih Jepang di Miraikan

Museum ini dijamin tidak membosankan. Di sini kamu bisa mengetahui lebih jauh tentang apa saja teknologi yang dimiliki Jepang dan belajar tentang sains.

Sumber: wikipedia.org

10. Jalan-jalan dengan bus pantai Odaiba

Jika dilihat perahunya berbentuk seperti bus. Dengan kendaraan ini kamu bisa berkeliling Odaiba dalam waktu singkat.

Sumber: livejapan.com

Bagi kamu yang tak mau ribet, Ryokotomo menghadirkan paket tur Jepang murah untuk menyaksikan Shibazakura festival. Paket tur ini sudah termasuk tiket penerbangan Full Course, hostel, guide dan tentunya Shibazakura Festival. Tidak perlu repot dan bingung, karena kami akan sigap mengabadikan momen liburanmu dengan pengalaman fotografi kami. Langsung saja kunjungi halaman website atau hubungi kami melalui instagram.

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Baca Juga:  Oppo akan rilis ponsel edisi Gundam

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading

Travel

Jam Buka “Hachitama” Diperpanjang

Published

on

By

GwiGwi.com – Fuji Television Network Inc baru saja memperpanjang jam buka “Hachitama”, dengan menambahkan 2 jam lebih lama untuk jam buka malam hari.

Namun periode ini terbatas hanya pada tanggal 22 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019 saja, dan akan dibuka setiap hari pada pukul 10 pagi-8 malam. Sehingga para pengunjung bisa menentukan waktu dari mulai sekarang kapan akan mengunjungi Hatchitama.

Di Hatchitama sendiri pengunjung dapat melihat keindahan panorama malam Teluk Tokyo. Pemandangan yang jarang bisa didapatkan, kecuali di lokasi strategis seperti Hatchitama. Apalagi saat memasuki Natal dan Musim dingin memang pemandangan Teluk Tokyo sangatlah indah.

Baca Juga:  Oppo akan rilis ponsel edisi Gundam

Tak heran bila jam buka Hachitama diperpanjang karena banyak pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah tersebut.

Continue Reading

Trending