Connect with us

Film Anime

10 Anime Studio Ghibli yang Wajib Ditonton

Published

on

GwiGwi.com – Studio Ghibli merupakan salah satu studio animasi terbesar di Jepang. Plot cerita yang disuguhkan Studio Ghibli sangat unik dan memiliki visualisasi yang indah. Karena itulah anime-animenya dinikmati oleh anak-anak, dewasa, hingga yang bukan penggemar anime sekalipun. Jadi wajar saja anime dari Studio Ghibli sering menyita perhatian dunia, tidak hanya di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu anime Studio Ghibli apa saja yang wajib kamu tonton? Inilah list lengkapnya.

1. My Neighbor Totoro (1988)

Satsuki dan Mei baru saja pindah ke sebuah desa bersama ayahnya yang merupakan seorang profesor. Rumah tersebut cukup dekat dengan rumah sakit di mana ibu mereka sedang dirawat. Meski begitu Satsuki dan Mei sangat senang dengan rumah barunya. Apalagi setelah mereka bertemu dengan roh kelinci raksasa bernama Totoro yang membantu mereka ketika kesulitan.

totoro
2. Grave of The Fireflies (1988)

Anime ini ditulis dan disutradarai oleh Isao Takahata. Berkisah tentang kakak-beradik, Seita dan Setsuko yang berusaha bertahan hidup di tengah Perang Dunia II yang berkecamuk di Jepang. Karena perang yang terjadi mereka menjadi anak yatim-piatu dan hidup berpindah-pindah tempat. Film anime ini dijamin bisa bikin kamu menangis.

Grave-Of-The-Fireflies

3. Laputa: Castle in The Sky (1986)

Pazu, seorang anak yang selalu bersemangat suatu hari bertemu dengan Sheeta. Pazu merasa aneh ketika menyadari Sheeta jatuh dari langit. Tapi ternyata Sheeta berasal dari sebuah kastil yang berada di langit. Pazu pun mengantarkan Sheeta untuk dapat kembali ke rumahnya.

laputa-castle-in-the-sky1

4. Kiki's Delivery Service (1989)

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Eiko Kadono. Mengisahkan tentang Kiki yang menggunakan kemampuan sihirnya untuk mencari uang. Selama melakukan pekerjaannya, Kiki selalu ditemani oleh kucing hitam bernama Jiji.

kikis-delivery-service-1

5. Nausicaä of the Valley of the Wind (1984)

Maaf Anda Melihat Iklan

Nausicaä adalah seorang putri dari Lembah Angin yang berperang melawan Kerajaan Tolmekia yang berniat menghabisi sebuah hutan yang menjadi habitat dari serangga-serangga mutan. Nausicaä harus menjaga hutan tersebut untuk menghindari kemarahan dari serangga-serangga itu.

Baca Juga:  Film Anime Riku wa Yowakunai Menambahkan 6 Anggota Pemeran

nausicaa

6. Only Yesterday (1991)

Taeko, berumur 27 tahun, bekerja sebagai pegawai kantoran. Saat liburan ia kembali ke desanya. Di desanya bukannya malah bersantai, tapi ia ikut bercocok-tanam. Ia pun jadi mengenang masa-masa kecilnya yang dihabiskan di desa yang telah lama ia lupakan karena saat ini sudah tinggal di perkotaan.

only-yesterday

7. Whisper of The Heart (1995)

Shizuku Tsukishima memiliki hobi menulis. Ia juga lebih sering mengabiskan waktu di perpustakaan. Ketika itulah Shizuku menyadari sebuah nama di daftar kunjungan perpustakaan, Seiji Amasawa yang selalu berada di atas namanya. Anime ini terlihat paling realistis dibandingkan anime-anime Studio Ghibli lain, tapi tetap tidak kehilangan jiwa Ghibli-nya.

whisper-heart

8. Princess Mononoke (1997)

Ashitaka pergi keluar desanya ketika tangan kanannya terluka akibat kutukan dari seekor babi hutan. Untuk melepaskan kutukan itu ia harus pergi arah barat. Ketika Ashitaka tiba di desa pengolah besi, ia bertemu dengan San yang berniat membunuh pemimpin desa pengolah besi karena telah mengacaukan kehidupan alam di hutan yang menjadi tempat tinggalnya

mononoke

9. Spirited Away (2001)

Chihiro dan orangtuanya pindah ke kota lain menggunakan mobil. Saat dalam perjalanan ke rumah baru, sang ayah mengambil jalan lain untuk mencari rute yang lebih pendek. Namun mereka berhenti di sebuah tempat yang berdekatan dengan restoran. Kedua orangtua Chihiro pun makan di sana, sementara Chihiro tidak makan karena merasa ketakutan. Dan benar saja, sehabis makan, kedua orangtua Chihiro berubah jadi babi.

spirited away

10. How'l Moving Castle (2004)

Sophie berniat menemui adiknya di desa seberang, ketika itu ia bertemu dengan seorang penyihir tampan bernama Howl. Namun pertemuannya dengan Howl berbuntut masalah ketika ia ikut terlibat dalam pertempuran Howl dan The Witch of Waste.

opehowl

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Riku wa Yowakunai Menambahkan 6 Anggota Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk adaptsebagaii film anime dari buku bergambar Riku wa Yowakunai oleh aktor/penulis Shinobu Sakagami dan ilustrator Kunihiro Kawsebagaihima (juga dikenal sebagai Cookie! dari duo komedi Ysebagaiei Bakudan) mengungkapkan lebih banyak pemeran untuk film tersebut pada hari Jumat.

Pemerannya meliputi: (Dari kiri ke kanan pada gambar di atsebagai)

  • Rica Matsumoto sebagai narator dan protagonis
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Tsutomu si chihuahua
  • Tomokazu Sugita sebagai Yōsuke si dachshund
  • Showtaro Morikubo sebagai Maru-chan si French bulldog
  • Natsuki Hanae sebagai Paguzō si pug
  • Msebagaiumi Asano sebagai Riku si Italian greyhound
Baca Juga:  Netflix Ungkap Staf untuk Film Anime Bright: Samurai Soul

Film ini akan dibuka musim gugur ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berdasarkan kehidupan Sakagami sendiri, ceritanya mengikuti kehidupan sehari-hari yang riang dari seorang anak berusia 5 tahun dan seekor anak anjing bernama Riku. Selain Riku greyhound Italia, karakternya termsebagaiuk chihuahua Tsutomu, dachshund miniatur Yōsuke, bulldog Prancis Maruchan, dan anjing pug Paguzо̄. (Dalam kehidupan nyata, Sakagami sekarang tinggal dengan 14 anjing dan empat kucing.)

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Final Evangelion Terjual Lebih dari 6 Juta Tiket

Published

on

GwiGwi.com – Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time (Shin Evangelion Gekijō-ban :||), film Evangelion “final”, terjual lebih dari 6 juta tiket dalam 101 hari sejak dibuka pada 8 Maret. Sekarang telah menghasilkan 9,16 miliar yen (Rp. 1,2T)

Meskipun pada hari kerja, film ini menjual 987,5% lebih banyak tiket dengan harga 964,4% lebih banyak yen dari Senin hingga Kamis dibandingkan pada hari yang sama di minggu sebelumnya. Film ini mencapai 9 miliar yen (sekitar Rp. 1,15T) pada Senin, hari ke-99 di box office.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini telah menjual 169.296 tiket seharga 265.876.900 yen (sekitar Rp. 34M) akhir pekan lalu dengan total baru 5.867.510 tiket seharga 8.965.306.780 yen (sekitar Rp. 1,17T). Box office akhir pekan lalu adalah 939,5% dari akhir pekan sebelumnya (dengan jumlah tiket yang terjual), dan 960,5% (dengan total yen yang diperoleh). Film ini menduduki peringkat #1 berdasarkan tiket yang terjual akhir pekan lalu. (Mobile Suit Gundam Hathaway berada di peringkat #1 berdasarkan total yen yang diperoleh akhir pekan lalu.)

Baca Juga:  Film Pertama Space Battleship Yamato 2205 Debut pada 8 Oktober

Evangelion baru dari film tersebut: versi 3.0+1.01 mulai diputar pada hari Sabtu untuk “perjalanan terakhir” film tersebut. Versi baru berisi “revisi kecil” untuk beberapa urutan animasi, tetapi tidak mengubah cerita film.

Bioskop yang berpartisipasi di seluruh negeri juga mulai membagikan satu juta eksemplar dari 36 halaman pamflet EVA-EXTRA-EXTRA pada hari Sabtu, selama persediaan masih ada. Pamflet ini menampilkan ilustrasi sampul baru (lihat di bawah untuk spoiler kecil) oleh animator Atsushi Nishigori dan manga (lihat di atas) oleh staf tentang akun yang sebelumnya tak terhitung yang mengarah ke film ketiga. Enam bioskop di Jepang mulai menjalankan pemutaran Dolby Cinema pada hari Sabtu.

 

Sumber:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Demon Slayer Menjual 486.000 Disc pada Hari Pertama

Published

on

GwiGwi.com – Oricon melaporkan bahwa anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train menjual 268.000 Blu-ray Disc edisi terbatas dan 218.000 DVD edisi reguler dengan total 486.000 disc pada hari pertama perilisannya, Rabu. Itu menduduki puncak baik harian Blu-ray Disc dan grafik peringkat penjualan DVD harian dari Oricon.

Dalam satu hari, ia telah mengumpulkan penjualan Blu-ray Disc dan DVD satu minggu tertinggi sepanjang tahun ini. Rekor sebelumnya adalah Snow Man Asia Tour 2D.2D, yang menjual 236.000 Blu-ray Disc dan 170.000 DVD dalam satu minggu di bulan Maret.

Rilisan home video Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train menyertakan subtitle Jepang untuk tunarungu dan orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran dan subtitle bahasa Inggris, serta soundtrack Jepang dalam audio 2 saluran, dalam audio 5.1 saluran, dan dengan deskripsi audio untuk orang buta dan tunanetra.

Edisi terbatas dari rilisan ini menambahkan sebuah kotak dengan ilustrasi eksklusif (gambar di atas) oleh desainer karakter Akira Matsushima, serta jaket bagian dalam (gambar di bawah) yang diilustrasikan oleh ufotable. Anggota pemeran utama Natsuki Hanae (Tanjirō Kamado), Akari Kitō (Nezuko Kamado), Hiro Shimono (Zenitsu Agatsuma), Yoshitsugu Matsuoka (Inosuke Hashibira), dan Satoshi Hino (Kyjurō Rengoku) menyediakan trek komentar audio.

Maaf Anda Melihat Iklan

Edisi terbatas juga menggabungkan CD bonus dengan campuran stereo dari film scoring edition dari soundtrack film. DVD bonus termasuk video intisari penampilan penyambutan panggung 17 Oktober oleh para pemain dan staf di teater TOHO Cinemas Roppongi Hills Tokyo, acara khusus Fuji TV yang menampilkan para pemain untuk memperingati pembukaan film, mini-game 10 batu-gunting-kertas celana pendek yang ditayangkan selama acara pagi Mezamashi TV, dan kumpulan video promosi dan iklan. Sebuah buklet eksklusif mencakup diskusi meja bundar baru antara anggota staf produksi dan kompilasi wawancara para pemeran dari buku-buku khusus yang dibagikan di bioskop.

Baca Juga:  Film Final Evangelion Terjual Lebih dari 6 Juta Tiket

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x