Connect with us

Film Anime

10 Anime Studio Ghibli yang Wajib Ditonton

Published

on

GwiGwi.com – Studio Ghibli merupakan salah satu studio animasi terbesar di Jepang. Plot cerita yang disuguhkan Studio Ghibli sangat unik dan memiliki visualisasi yang indah. Karena itulah anime-animenya dinikmati oleh anak-anak, dewasa, hingga yang bukan penggemar anime sekalipun. Jadi wajar saja anime dari Studio Ghibli sering menyita perhatian dunia, tidak hanya di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu anime Studio Ghibli apa saja yang wajib kamu tonton? Inilah list lengkapnya.

1. My Neighbor Totoro (1988)

Satsuki dan Mei baru saja pindah ke sebuah desa bersama ayahnya yang merupakan seorang profesor. Rumah tersebut cukup dekat dengan rumah sakit di mana ibu mereka sedang dirawat. Meski begitu Satsuki dan Mei sangat senang dengan rumah barunya. Apalagi setelah mereka bertemu dengan roh kelinci raksasa bernama Totoro yang membantu mereka ketika kesulitan.

totoro
2. Grave of The Fireflies (1988)

Anime ini ditulis dan disutradarai oleh Isao Takahata. Berkisah tentang kakak-beradik, Seita dan Setsuko yang berusaha bertahan hidup di tengah Perang Dunia II yang berkecamuk di Jepang. Karena perang yang terjadi mereka menjadi anak yatim-piatu dan hidup berpindah-pindah tempat. Film anime ini dijamin bisa bikin kamu menangis.

Grave-Of-The-Fireflies

3. Laputa: Castle in The Sky (1986)

Pazu, seorang anak yang selalu bersemangat suatu hari bertemu dengan Sheeta. Pazu merasa aneh ketika menyadari Sheeta jatuh dari langit. Tapi ternyata Sheeta berasal dari sebuah kastil yang berada di langit. Pazu pun mengantarkan Sheeta untuk dapat kembali ke rumahnya.

laputa-castle-in-the-sky1

4. Kiki's Delivery Service (1989)

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Eiko Kadono. Mengisahkan tentang Kiki yang menggunakan kemampuan sihirnya untuk mencari uang. Selama melakukan pekerjaannya, Kiki selalu ditemani oleh kucing hitam bernama Jiji.

kikis-delivery-service-1

5. Nausicaä of the Valley of the Wind (1984)

Nausicaä adalah seorang putri dari Lembah Angin yang berperang melawan Kerajaan Tolmekia yang berniat menghabisi sebuah hutan yang menjadi habitat dari serangga-serangga mutan. Nausicaä harus menjaga hutan tersebut untuk menghindari kemarahan dari serangga-serangga itu.

Baca Juga:  Film Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 ungkap Trailer dan Lebih Banyak Pemeran

nausicaa

6. Only Yesterday (1991)

Taeko, berumur 27 tahun, bekerja sebagai pegawai kantoran. Saat liburan ia kembali ke desanya. Di desanya bukannya malah bersantai, tapi ia ikut bercocok-tanam. Ia pun jadi mengenang masa-masa kecilnya yang dihabiskan di desa yang telah lama ia lupakan karena saat ini sudah tinggal di perkotaan.

only-yesterday

7. Whisper of The Heart (1995)

Shizuku Tsukishima memiliki hobi menulis. Ia juga lebih sering mengabiskan waktu di perpustakaan. Ketika itulah Shizuku menyadari sebuah nama di daftar kunjungan perpustakaan, Seiji Amasawa yang selalu berada di atas namanya. Anime ini terlihat paling realistis dibandingkan anime-anime Studio Ghibli lain, tapi tetap tidak kehilangan jiwa Ghibli-nya.

whisper-heart

8. Princess Mononoke (1997)

Ashitaka pergi keluar desanya ketika tangan kanannya terluka akibat kutukan dari seekor babi hutan. Untuk melepaskan kutukan itu ia harus pergi arah barat. Ketika Ashitaka tiba di desa pengolah besi, ia bertemu dengan San yang berniat membunuh pemimpin desa pengolah besi karena telah mengacaukan kehidupan alam di hutan yang menjadi tempat tinggalnya

mononoke

9. Spirited Away (2001)

Chihiro dan orangtuanya pindah ke kota lain menggunakan mobil. Saat dalam perjalanan ke rumah baru, sang ayah mengambil jalan lain untuk mencari rute yang lebih pendek. Namun mereka berhenti di sebuah tempat yang berdekatan dengan restoran. Kedua orangtua Chihiro pun makan di sana, sementara Chihiro tidak makan karena merasa ketakutan. Dan benar saja, sehabis makan, kedua orangtua Chihiro berubah jadi babi.

spirited away

10. How'l Moving Castle (2004)

Sophie berniat menemui adiknya di desa seberang, ketika itu ia bertemu dengan seorang penyihir tampan bernama Howl. Namun pertemuannya dengan Howl berbuntut masalah ketika ia ikut terlibat dalam pertempuran Howl dan The Witch of Waste.

opehowl

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Trailer ke-2 Film Anime ‘Shika no Ou’ Mengumumkan Jadwal Baru Setelah Penundaan

Published

on

GwiGwi.com – Website Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi (The Deer King: The Promised Journey With Yuna), film anime dari serial novel fantasi medis Shika no Ou (The Deer King) karya Nahoko Uehashi, mengumumkan pada hari Senin bahwa film telah dijadwal ulang menjadi 4 Februari 2022. Itu juga memposting trailer lengkap kedua film dan visual baru dengan tanggal baru:

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini ditunda dari pembukaan 18 September 2020 karena COVID-19, dan ditunda lagi mulai 10 September 2021.

Film tersebut diputar pada bulan Juni dalam kompetisi di Festival Film Animasi Internasional Annecy tahun ini. Film tersebut diputar di Fantasia International Film Festival pada bulan Agustus dan memenangkan Bronze Audience Award di sana. Itu juga diputar di Animation Is Film Festival di Los Angeles pada bulan September.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Jujutsu Kaisen 0’ Ungkap Buklet ‘Vol. 0.5’ Yang Akan Diberikan Kepada Moviegoers

Published

on

GwiGwi.com – Sebuah siaran langsung khusus untuk film Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa penonton film tersebut masing-masing akan menerima buklet “Jujutsu Kaisen #0.5 Tokyo Prefectural Jujutsu High School”, selama persediaan masih ada. Bioskop akan mendistribusikan 5 juta buklet.

Buklet ini akan mencakup manga sembilan halaman eksklusif oleh pencipta manga original Gege Akutami tentang kehidupan sehari-hari Okkotsu dan siswa tahun pertama lainnya, tata letak thumbnail untuk bab pertama dari manga yang menginspirasi film, desain film, sesi tanya jawab dengan Akutami, dan komentar oleh staf anime dan Pemeran.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, teater di Kyoto dan Miyagi (lokal dengan tautan ke cerita), ditambah Tokyo, Osaka, Aichi, Fukuoka, dan Hokkaido akan mengadakan pemutaran tengah malam pada hari pembukaan, 24 Desember. Beberapa teater yang berpartisipasi akan mulai menawarkan tiket untuk ini. pemutaran pada 21 Desember.

Karena pandemi dari penyakit coronavirus baru (COVID-19), beberapa film telah dibuka dengan pemutaran tengah malam di Jepang selama dua tahun terakhir.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘Tokyo Godfathers’ Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Bagi penggemar film anime klasik berlatar natal Tokyo Godfathers kali ini dihadapkan dengan tantangan. Film anime klasik 2003 karya Satoshi Kon bisa kembali ke layar lebar di Jepang tahun ini jika mendapat dukungan yang cukup dari penggemar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tiga bioskop di Jepang berencana mengadakan pemutaran Malam Natal: Shinjuku Piccadily Tokyo, Bioskop Midnight Square Aichi, dan Bioskop Namba Parks Osaka. Pemutaran di setiap tempat hanya akan dilanjutkan jika lebih dari 55 tiket dibeli sebelum 10 Desember.

Layanan ulasan film Filmarks mengorganisir proyek di bawah inisiatif “Tiket Premium”, yang bertujuan untuk mengembalikan film klasik ke bioskop. Layanan ini juga mengadakan kampanye giveaway Twitter eksklusif untuk penduduk Jepang dengan hadiah 10 tiket lotre jumbo akhir tahun — referensi lain untuk peristiwa dalam cerita film.

Baca Juga:  Trailer ke-2 Film Anime 'Shika no Ou' Mengumumkan Jadwal Baru Setelah Penundaan

Film anime perdana di Jepang pada bulan November 2003.

Cerita film ini:

Di Tokyo modern, kehidupan tiga tunawisma berubah selamanya ketika mereka menemukan seorang bayi perempuan di tempat pembuangan sampah pada Malam Natal. Saat Tahun Baru semakin dekat, ketiga anggota masyarakat yang terlupakan ini bersatu untuk memecahkan misteri anak terlantar dan nasib orang tuanya. Sepanjang jalan, pertemuan dengan peristiwa yang tampaknya tidak berhubungan dan orang-orang memaksa mereka untuk menghadapi masa lalu mereka sendiri yang angker, saat mereka belajar menghadapi masa depan mereka, bersama.

Film ini juga baru-baru ini mengilhami sebuah drama panggung yang diputar di New National Theatre Tokyo pada Mei 2021.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x