Connect with us

Serial Anime

10 Anime Original 2018 yang Nggak Boleh Dilewatkan

Published

on

GwiGwi.com – Anime original 2018 ini ada yang sudah tayang dan ada yang segera tayang. Kira-kira anime original apa sih? Anime original ini dibuat oleh suatu studio animasi atas ide yang keluar dari para krunya sendiri. Jadi anime-anime ini bukan adaptasi dari manga, game, dll. Bisa dibilang pembuatan anime original ini sebagai ajang penyaluran kreativitas para kru anime yang sudah lama berkecimpung di dunia tersebut. Cukup banyak lho anime original di tahun ini.

Mau tahu anime original 2018 apa saja yang nggak boleh dilewatkan? Inilah daftarnya!

1. Tada-kun wa Koi wo Shinai 

Anime original 2018 ini lagi sering dibicarakan oleh para penggemar anime. Mengisahkan tentang pertemuan antara Tada dengan seorang cewek asal Luxemburg yang kemudian akan mengubah kehidupannya. Anime ini kental dengan kisah romantis.

2. Juushinki Pandora

Anime original 2018 satu ini menampilkan konflik yang cukup keren. Di sini manusia dan robot bersaing untuk menjaga eksistensi mereka agar tidak punah. Keduanya tidak pernah bisa akur satu sama lain. Kamu akan menemukan banyak teknologi canggih di sini.

3. Megalo Box

Anime original yang tayang di tahun 2018 ini memang menghadirkan berbagai macam genre. Salah satu yang pasti akan kamu sukai adalah Megalo Box yang bergenre olahraga. Apalagi yang dibahas adalah olahraga tinju yang cukup jarang dianimekan.

4. Butlers: Chitose Momotose Monogatari

Anime ini pasti akan disukai para cewek karena menghadirkan karakter-karakter super ikemen. Mengisahkan tentang para butler yang menjelajahi waktu untuk bertarung dengan lawan mereka yang mengancaman kehidupan manusia. Meski ceritanya tampak serius, tapi anime ini kental dengan komedi.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

5. Lostorage conflated WIXOSS

Judulnya unik ya, karena memang ceritanya juga sama unik dengan judulnya. Tokoh utamanya adalah Suzuko Homuro yang bermain dalam game yang hadiah utamanya bisa mengabulkan permintaan terbesar si pemenang. Namun taruhannya adalah memori para pemainnya. Jika kalah Suzuko harus rela kehilangan semua memorinya.

6. To Be Hero

Anime ini mengisahkan tentang seorang pria yang baru saja bercerai dan memiliki anak. Suatu hari ini terperosok ke dalam toilet dan tiba-tiba harus ditugaskan untuk menyelamatkan dunia yang sedang terancam bahaya.

7. Hisone to Masotan

Mengisahkan tentang Hisone Amakasu yang masuk dunia militer karena merasa bersalah perkataannya sudah menyakiti seseorang. Anime ini mencampurkan genre militer dan fantasi dengan unik.

8. LadySpo

Anime ini mengisahkan tentang para cewek pemburu hadiah yang bersaing dalam berbagai pertandingan olahraga yang berkaitan dengan sains fiksi.

9. Gundam Build Divers

Gundam adalah serial mecha original yangs udah ada sejak tahun 70-an, tapi sampai sekarang selalu mengisahkan cerita baru sehingga penggemar tidak pernah bosan menunggu cerita terbarunya. Gundam satu ini mengisahkan tentang robot-robot yang bertarung di arena pertarungan.

10. Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu Happy Kiss!

Lima remaja terlempar ke sebuah tempat asing bernama Honyala Land. Mereka terpaksa mengikuti pertandingan jika ingin keluar dari sana dengan selamat.

Serial Anime

Anime Romance Sekolah yang Punya Cerita Manis

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan genre romance sekolah sepertinya masih difavoritkan mengingat jumlahnya yang semakin banyak. Anime ini mengisahkan percintaan anak-anak sekolah yang cintanya masih sederhana, lugu, dan benar-benar khas remaja. Yang jelas anime-anime ini mengajarkanmu akan satu hal tentang cinta, yaitu jujurlah pada orang yang kamu cintai dan jujurlah pada dirimu sendiri.

1. Tsuki ga Kirei

Anime romance sekolah ini berkisah tentang seorang penulis remaja bernama Kotarou Azumi dan teman sekelasnya Akane Mizuno menghadapi tahun akhir sekolah yang biasanya akan lebih sibuk dan lebih emosional. Mereka sebenarnya akrab, tapi tidak menyadari perasaan masing-masing. Selain itu akan ada halangan-halangan yang menimpa mereka sehingga rasanya sulit untuk mengungkapkan cinta mereka. Anime ini bikin baper dan bikin kamu senyam-senyum sendiri.

2. Tsurezure Children

Tsurezeru Children berkisah tentang dua orang yang awalnya hanya teman biasa. Hingga salah satu dari mereka ada yang menyatakan perasaan dan akhirnya mereka kemudian jadian. Lalu apakah ceritanya selesai begitu saja? Ternyata tidak. Setelah mereka jadian lebih banyak halangan yang menimpa mereka. Sebagai remaja yang masih sekolah, mereka harus berhadapan dengan masalah sekolah, teman-teman, dan perasaan cinta mereka sendiri.

3. Just Because!

Eita Izumi terpaksa harus pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Ia kembali ke kampung halamannya yan sudah lama ia tinggalkan dan ternyata ia bertemu dengan teman-teman lamanya kembali. Eita begitu gembira ketika bisa bertemu dengan mereka kembali. Di sini juga Eita akan bertemu kembali dengan seorang cewek yang dulu pernah mencuri perhatiannya. Namun ternyata ada juga orang lain yang memendam perasaan padanya sejak lama. Menonton ini kamu akan merasa nano-nano.

Baca Juga:  5 Anime dari Tiongkok yang Punya Cerita Oke Punya

4. Orange

Anime romance sekolah ini yang sepertinya paling emosional. Naho Takamiya terkejut ketika menemukan sebuah surat yang mengaku dari masa depan. Surat itu berisi petunjuk-petunjuk yang mengharapkannya untuk menyelamatkan Kakeru. Kakeru adalah cowok pendiam yang senang memendam masalahnya sendiri. Di sini kamu nggak hanya akan melihat kisah cinta, tapi juga persahabatan yang begitu kuat.

5. Tada-kun wa Koi wo Shinai 

Mengisahkan tentang cowok yang belum pernah jatuh cinta sebelumnya. Ia kemudian bertemu dengan cewek yang berasal dari Luxemburg, Teresa dan mulai merasakan cinta yang belum pernah ia alami itu. Kamu akan dibuat penasaran mengapa Tada belum pernah jatuh cinta. Kamu juga akan penasaran bagaimana hubungan Tada dengan Teresa ke depannya.

Continue Reading

Serial Anime

4 Anime Isekai Musim Semi 2019 yang Nggak Terlupakan

Published

on

GwiGwi.com – Anime isekai adalah anime yang tengah booming saat ini dan selalu ada di setiap musim penayangan. Anime isekai musim semi 2019 menghadirkan kisah-kisah baru tentang dunia lain yang memiliki keajaiban tersendiri. Anime isekai biasanya berhubungan dengan dunia game, tapi tidak semuanya berhubungan soal itu. Selain cerita, desain karakter anime isekai juga begitu khas sehingga akan kamu ingat selalu. Gimana? Berminat banget kan buat menonton anime isekai? Ini lho daftar anime isekai musim semi 2019.

1. Isekai Quartet 

Suatu hari tombol misterius muncul dan menyebabkan siapa saja yang menekannya malah pindah ke dunia lain. Dunia lain ini sangat ajaib karena karakter-karakter dari empat anime yang sedang booming, Overlord, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, RE: Zero kara Hajimeru Isekai Sekatsu, dan Youjo Senki bisa kamu temukan di dunia lain. Sebenarnya apa yang tengah terjadi ya? Makanya ayo tonton anime ini.

2. Kenja no Mago

Seorang cowok remaja yang berada di di dunia modern Jepang terbunuh dalam sebuah kecelakaan sebelum ia terlahir kembali di dunia lain. Namun ia berhasil diselamatkan oleh seseorang yang disebut sebagai “Pertapa” dan dibei nama Shin. Shin memiliki ingatan tentang kehidupannya di sebelum ini dan diajari bagaimana caranya mengendalikan sihir. Pertapa itu lalu memberikan misi padanya untuk masuk ke sebuah sekolah sihir dan ia pun mulai menemukan makna lahirnya di dunia ini. Dan tentu akan ada musuh yang ia lawan nantinya.

Baca Juga:  6 Light Novel Josei yang Bisa Jadi Teman Waktu Luang

3. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Takuya Arima memiliki masa lalu yang menyedihkan. Ia kehilangan ibunya ketika masih kecil sehingga tidak terlalu mengenalnya, kemudian kehilangan ayahnya baru-baru ini. Dalam masa berkabung, Takuya mendapatkan paket sebuah cermin bundar yang tampak misterius. Suatu hari melalui cermin itu, ia malah terdampar di dunia lain yang begitu asing. Di sana ia berharap bisa bertemu dengan ibunya, bahkan ayahnya. Apakah yang akan Takuya temukan selain orangtua yang ia sayangi? Yang jelas di dunia asing itu ia akan melakukan petualangan baru.

4. Tate no Yuusha no Nariagari

Tokoh utama dari anime isekai musim semi 2019 ini adalah Iwatani yang merupakan seorang otaku. Suatu hari ia menemukan buku aneh di perpustakaan yang menceritakan tentang empat orang pahlawan yang harus dipanggil dari dunia lain untuk menyelamatkan sebuah kerajaan yang sedang diincar kekuatan jahat. Iwatani pun terdampar di dunia aneh dan menjadikannya salah satu pahlawan. Namun ia menjadi pahlawan terlemah.

 

Continue Reading

Serial Anime

6 Light Novel Josei yang Bisa Jadi Teman Waktu Luang

Published

on

GwiGwi.com –  Light novel josei ini cukup banyak peminatnya di Jepang karena menyuguhkan cerita realistis dan fantastis. Bahasa dalam light novel josei biasanya lebih baku, tapi dijamin tidak akan membosankan karena ilustrasinya pun cantik-cantik. Ayo dibaca light novelnya, kamu pasti akan terhibur.

1. Marietta-hime no Konrei

Marietta adalah putri dari Kerajaan Stellaus. Ia kemudian bertunangan dengan seorang jenderal dari negara yang diperintah oleh tentara. Semua orang merasa kasihan karena menyangka Marietta menikah dengan seorang pria yang kejam. Namun mereka sebenarnya tidak tahu bahwa jenderal tersebut sebenarnya memiliki sisi yang baik, walaupun wajahnya benar-benar membuat orang ketakutan. Light novel ini akan membuatmu percaya bahwa pangeran berkuda putih itu ada.

2. The Adonis Next Door: 100 Days of Forced Love

Light novel josei ini akan membuatmu menangis setiap membacanya. Tokoh utamanya adalah seorang cewek bernama Qin yang terpaksa menikah dengan Gu Yu Sheng demi bisa membayar pengobatan pacarnya yang bernama Liang Dou Kou. Namun pernikahan itu sangat buruk karena Gu selalu memperlakukannya tidak layak. Setelah Liang Dou Kou sembuh dan kembali, Gu mulai jatuh cinta sungguhan dengan Qin. Kira-kira Qin memilih siapa ya?

3. Akuyaku Tensei Dakedo Doushite Kou Natta

Light novel josei ini berkisah tentang Eliza yang lahir sebagai wanita bangsawan, tapi kehidupannya termasuk mengerikan karena ia harus menyaksikan tanah kelahirannya dijajah oleh negara lain. Ia tidak memiliki kekuatan apa-apa dan terlihat lemah. Namun ia masih tetap mau berjuang demi rakyatnya. Ia adalah bangsawan baik.

Baca Juga:  6 Light Novel Josei yang Bisa Jadi Teman Waktu Luang

4. Chihayafuru

Chiyafuru merupakan salah satu light novel yang cukup terkenal. Selain anime, sudah diadaptasi menjadi film dan filmnya pun masih berlanjut. Mengisahkan tentang klub karuta, kartu permainan dari Jepang yang begitu khas dan sudah dilupakan banyak orang. Namun Chihaya Ayase berhasil membuktikan anak muda pun masih ada yang berminat dengan karuta.

5. Genius Doctor: Black Belly Miss

Jarang-jarang light novel yang menceritakan tentang seorang dokter. Sang tokoh utama hanya membutuhkan sebuah jarum dan ia bisa menyembuhkan siapa saja. Hal tersebut terjadi di dimensi lain, kalau di dimensi nyata, si tokoh utama hanyalah manusia biasa. Namun ada seorang pria yang di dunia nyata pun sering berbuat gara-gara padanya. Hingga masalah jadi runyam ketika pria itu muncul juga di dimensi lain.

6. Shinigamihime no Saikon

Alicia lahir dalam keluarga miskin dan ia terpaksa dinikahkan oleh seseorang. Namun ketika hari pernikahan, suaminya itu terbunuh. Sejak saat itu ia dilabeli sebagai putri kematian. Kemudian seseorang memaksanya untuk menikah dengan Licen, yang dikenal sebagai pria bangsawan yang suka seenaknya dan tidak disukai banyak orang.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending