Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Militer yang Menampilkan Peperangan Tiada Akhir 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime militer adalah anime yang seru untuk diikuti karena biasanya menampilkan perang tiada henti. Selain itu di anime ini kamu bisa menemukan pasukan dan armada perang yang keren. Konflik tidak bisa dihindari sehingga jalan terakhir yang dipilih pun adalah berperang. Anime-anime ini termasuk memiliki kisah yang rumit, tapi layak untuk diikuti karena selalu bikin penasaran.

Dan inilah 10 anime militer yang sayang untuk dilewatkan.

Anime Militer Update 2020

86: Eighty Six

86 -Eighty Six- (86― エ イ テ ィ シ ッ ク ス -, 86 ―Eiti Shikkusu-) adalah novel ringan Jepang yang dibuat oleh Asato Asato dan diilustrasikan oleh Shirabii, dengan I-IV yang bertanggung jawab atas desain mekanis. Ini telah diterbitkan oleh ASCII Media Works di bawah label Dengeki Bunko sejak 10 Februari 2017. Sebuah adaptasi anime militer ini oleh A-1 Pictures telah diumumkan mengudara pada tahun 2020.

Sinopsis: Republik San Magnolia telah lama diserang oleh tentara drone tak berawak Kekaisaran Giadian yang dikenal sebagai Legiun. Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian yang melelahkan, Republik akhirnya mengembangkan drone otonom mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tanpa korban – atau setidaknya, itulah yang diklaim oleh pemerintah. Sebenarnya, tidak ada yang namanya perang tanpa darah. Di luar tembok berbenteng yang melindungi delapan puluh lima wilayah Republik terdapat Sektor Delapan Puluh Enam yang “tidak ada”. Para pria dan wanita muda dari negeri yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty-Six dan, dilucuti dari kemanusiaan mereka, mengemudikan senjata “tak berawak” ke dalam pertempuran …

Golden Kamuy 3

Golden Kamuy (ゴ ー ル デ ン カ ム イ) adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Satoru Noda. Ceritanya mengikuti Saichi Sugimoto, seorang veteran Perang Rusia-Jepang awal abad ke-20, dan pencariannya untuk menemukan kekayaan besar emas yang ditinggalkan oleh orang-orang Ainu, dibantu oleh seorang gadis Ainu muda bernama Asirpa. Bahasa Ainu dalam cerita ini diawasi oleh Hiroshi Nakagawa, seorang ahli bahasa Ainu dari Universitas Chiba. Adaptasi serial anime televisi oleh Geno Studio ditayangkan perdana dengan dua musim dari April hingga Desember 2018. Musim ketiga akan tayang perdana pada 5 Oktober 2020.

Golden Kamuy adalah salah satu anime militer langka yang memiliki semuanya: aksi, petualangan, drama, dan humor. Meskipun memiliki karakter hebat, plot klasik, dan salah satu latar paling menarik dalam ingatan baru-baru ini, itu juga berhasil mendidik. Ini menjelaskan salah satu budaya Bumi yang terlupakan. Adaptasi anime Geno Studio dari manga Satoru Noda adalah kejutan terbaik yang saya alami tahun ini.

https://www.youtube.com/watch?v=zmUBIw_3yHc

Kingdom 3

Kingdom (キングダム) adalah serial manga seinen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara. Manga ini memberikan kisah fiksi dari periode Negara-negara Berperang terutama melalui pengalaman perang yatim piatu Xin dan rekan-rekannya saat ia berjuang untuk menjadi jenderal terhebat di bawah langit, dan dengan demikian, menyatukan Tiongkok untuk pertama kalinya dalam 500 tahun. Serial anime militer ini diadaptasi menjadi serial televisi anime tiga musim oleh studio Pierrot. Musim pertama dari 38 episode ditayangkan dari Juni 2012 hingga Februari 2013. Musim kedua ditayangkan selama 39 episode dari Juni 2013 hingga Maret 2014. Musim ketiga oleh Studio Signpost dan Pierrot ditayangkan perdana pada April 2020. Sebuah film live-action dirilis pada bulan April 2019.

Manga dan anime Kingdom sangat cocok untuk kalian yang menggemari genre laga, militer dibalut politik historis. Walau cukup gore, anime militer ini memiliki cerita yang menarik walau sudah menyentuh enam ratus chapter.

 


1. Joker Game

Anime militer ini memiliki setting Perang Dunia II. Lebih mengedepankan misi mata-mata. Namun misi ini termasuk sulit karena mereka harus  masuk ke wilayah musuh dan berusaha untuk tidak ketahuan. Karena itulah anime Joker Game termasuk menegangkan.

2. Pumpkin Scissors

Pumpkin Scissors merupakan pasukan militer yang dibentuk untuk mengalahkan musuh. Semuanya terlihat seperti perang biasa, tapi keadaan berubah ketika ada seorang pria yang bergabung dan membuat peperangan jadi lebih brutal.

3. Girls Und Panzer

Cewek-cewek ini memang imut, tapi mereka ahli dalam mengoperasikan tank untuk perang. Jangan pernah ragukan kemampuan mereka. Sekolah di mana mereka belajar memang unik.

4. Valkyria Chronicles

Mengisahkan tentang wilayah kecil dari sebuah negara yang dijajah oleh kerajaan besar dari luar. Meskipun kecil, tapi para pasukan militernya mati-matian melindungi tanahnya sendiri agar tidak jatuh ke kerajaan itu.

5. Full Metal Panic

Belajar di sekolah untuk menjadi seorang bodyguard adalah misi yang merepotkan bagi Sousuke Sagara. Namun ia tetap melakukannya dengan sungguh-sungguh. Ia menyamar menjadi seorang murid dan bertemu dengan cewek yang cerewetnya minta ampun, tapi kemudian bisa mengubah hidupnya.

6. Jormungand

Anime militer ini mengisahkan tentang Jonah Mar yang sebenarnya membenci senjata. Namun ia terpaksa berkaitan lagi dengan senjata ketika seorang wanita memaksanya menjadi pengawalnya. Saat itu pula Jonah Mar harus berhadapan dengan berbagai peperangan dan konflik.

7. Gate

Anime militer ini mengisahkan tentang Youji sehari-harinya bekerja sebagai tentara. Suatu hari ia sedang liburan, tapi malah tidak sengaja terdampar di wilayah dan waktu lain. Ia terdampar di zaman perang. Mau tidak mau ia harus ikut andil dalam perang itu.

8. Gundam 00

Bicara soal Gundam, pasti tidak jauh dengan kisah perang. Anime militer satu ini punya senjata keren untuk menghadapi perang yang tidak pernah berhenti, yaitu Gundam itu sendiri. Konfliknya termasuk rumit dan penuh misteri. Kamu pasti gregetan sendiri saat menontonnya.

9. Attack on Titan

Attack On Titan mengisahkan tentang peperangan manusia melawan monster. Meski tidak ada senjata canggih semacam robot, tapi para manusia di sini dengan gagah berani melawan Titan-Titan yang mengintai mereka. Yang paling keren adalah Pasukan Penyelidik karena mereka sering berhadapan langsung dengan Titan.

10. Code Geass

Lelouch adalah seorang pangeran yang dibuang di wilayah Jepang. Ketika Kerajaan Britannia menguasai Jepang, ia pun melakukan pembalasan dendam. Ia bergerak sendiri dengan kekuatan luar biasa yang diterimanya dari C.C. dan menghalalkan berbagai macam cara agar misinya tercapai.

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending