Connect with us

Music

H△G, Grup Indie yang sedang Naik Daun

Published

on

GwiGwi.Com – Bertemu lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang sebuah grup indie yang sedang naik daun akhir – akhir ini, mungkin ada sebagian dari kalian yang sudah tahu? Nama grup indie ini adalah H△G / HAG (dibaca Hagu), sebuah grup dibawah naungan Wish Label yang cukup menyita perhatian skena indie di Jepang berkat musik mereka yang easy-listening dan juga dibantu promosi mumpuni tentunya. Oke langsung saja kita lihat seperti apa grup ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Live perform HAG

H△G / HAG sendiri mendeskripsikan diri sebagai sebuah grup yang terbagi menjadi beberapa divisi, bukan sebagai sebuah band. Dengan vokalis Chiho sebagai ujung tombak, dibantu oleh tim komposer, dan tim musisi yang terdiri dari Shoko (keyboard & sampling), Yuta (gitar), Takeshi (drum), dan Yukihito (bass). Juga dibantu oleh tim recording, tak lupa tim disainer yang membuat ilustrasi untuk video dan sampul cover cd mereka. Dengan konsep seperti ini, H△G/HAG mengingatkan kita akan grup seperti Supercell atau doujin circle seperti Shojou Byou.

Dari kiri ke kanan : Yuta, Yukihito, Chiho, Shoko, Takeshi

Mengawali karir mereka di dunia musik dengan muncul di sebuah kompilasi musik yang dirilis oleh Wish Label pada 15 Juli 2012, Rockin' on Girl's Door Vol.2, bersama musisi – musisi indie lain, H△G/HAG membawakan dua buah lagu (yang nantinya akan menjadi hits) 星見る頃を過ぎても/ Hoshi miru koro o sugite mo dan 少女たちの終わらない夜/ Shōjo-tachi no owaranai yoru. Dalam rilisan kompilasi tersebut juga ada sebuah video musik sederhana dari 星見る頃を過ぎても. Setelah itu mereka mulai mempromosikan musik mereka melalui situs Nico Nico Douga hingga akhirnya 星見る頃を過ぎても menjadi lagu yang paling banyak diputar di seksi Nico Nico Indies.

Dengan menaiki momentum ini H△G/HAG memutuskan untuk merilis split-album bersama Mili, dengan judul H△G × Mili. Popularitas kedua grup ini pun makin naik apalagi setelah lagu 星見る頃を過ぎても yang dicover oleh Mili muncul dalam game Deemo buatan Rayark dengan judul Past Stargazing Season. Sementara itu untuk promosi sendiri, H△G/HAG dibantu oleh gitaris 6% IS MINE, Guitar IS MINE, dengan membuat acara radio berjudul Okazaki Indies World bersama sang vokalis Chiho. Acara ini sendiri mengudara tiap sebulan sekali. Sampai saat ini H△G/HAG telah merilis dua split album bersama Mili, satu EP (少女たちの終わらない夜 e.p.), dan satu full album (f分の1ゆらぎ).

Cover album HAG x Mili vol 2

Musik yang dibawakan oleh hagu sendiri bernuansa pop yang easy-listening dan ear-catchy yang dipadukan dengan vokal Chiho yang clean dan merdu. Sementara untuk tema lagunya sendiri mereka mengambil tema masa muda beserta masalah dan konfliknya (dengan perspektif orang Jepang tentunya). Lirik–lirik mereka pun simple tapi tidak cheesy, sebaliknya lirik mereka cukup mengena dan dapat menggambarkan konflik yang dialami di masa muda. Lagu 陽のあたる場所/Hinoatarubasho dari albumf分の1ゆらぎbahkan seperti merefleksikan pandangan mereka tentang bermusik.

Live HAG x Mili

Oh iya, ada yang unik dari H△G / HAG, dua frontman (atau woman, lol) Chiho dan Shoko tidak pernah menampakkan muka mereka dalam foto atau event – event promosi, kecuali ketika sedang tampil, entah kenapa, mungkin untuk menambah kesan misterius dan membuat fans mereka makin tertarik. Live performance mereka pun akhir – akhir ini selalu dipenuhi para fans, bahkan tiket promo konser mereka bersama Mili 8 februari lalu terjual habis, bukan tidak mungkinH△G / HAG nantinya akan semakin terkenal tidak hanya di skena indie dan go major.

Baca Juga:  Apresiasi Kota Jakarta, AmPm rilis Single Terbaru

Colorfull

Cover Yubikiri Genman (original artist Mili)

Music Video 少女たちの終わらない夜

Official site : http://hag-official.jp/
HAG wish label page : http://wish-japan.co.jp/hag
Official youtube channel : https://www.youtube.com/user/HAGofficial
Official facebook page : https://www.facebook.com/hag.official
Official twitter account : https://twitter.com/HAG_official

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
夜叉「しんらゆき」
夜叉「しんらゆき」
6 years ago

berasa muda, padahal masih muda. fresh!!

Music

w-inds. ungkap lagu ‘Strip’ dari album asli mereka, ‘20XX “We are”’

Published

on

By

Grup dance dan vokal, w-inds. yang merilis lagu berjudul ‘Strip', kini sudah tersedia secara digital untuk didengarkan di layanan streaming. Lagu ini akan berada di track dari album asli mereka yang berjudul, ‘20XX “We are”’, yang akan dirilis pada hari Rabu tanggal 24 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘Strip' adalah lagu kedua dari w-inds yang baru dilahirkan kembali, yang sekarang terdiri dari Ryohei Chiba dan Keita Tachibana. Lagu ini merupakan kreasi terbaru sejak dirilisnya lagu pertama mereka ‘Beautiful Now’ yang dirilis Desember lalu.

Lagu ini diproduseri oleh Keita Tachibana. Di lagu ini Anda dapat melihat sikap tulus mereka terhadap musik dan cara mereka terus berkembang bahkan setelah 20 tahun berkarir, masih tampak menggairahkan. Mereka selalu ingin tahu dalam menciptakan musik mereka sendiri dan mereka menempatkan tekad mereka ke dalam lagu ini untuk menunjukkan bahwa mereka akan berjuang apa adanya. Jika Anda membaca lirik mereka, jelas bahwa mereka telah mengembangkan keterampilan mereka.

Di saluran YouTube Resmi w-inds. video musik lagu ‘Strip' telah dirilis. Dua anggota dari w-inds. dan 6 penari latar lainnya menampilkan tarian mereka yang sangat canggih dan solid. Koreografinya dilakukan oleh Sota (GANMI).
Anda bisa melihat ini terutama dalam adegan di mana para penari duduk di kursi dan menari seperti mereka mencoba melepaskan masa lalu yang telah mengikat mereka, yang harus dilihat.
Silakan tonton dan nikmati seluruh video musiknya.

Baca Juga:  KEIKO Eks Kalafina, Merilis Single Baru 'Nobody Knows You'

‘20XX “We are”’, akan menjadi album ke-14 mereka dan akan dirilis 3 tahun sejak mereka merilis album terakhir mereka berjudul ‘100’, sebagai album asli. Dan ini adalah album asli pertama sebagai w-inds yang baru dilahirkan kembali. yang dimulai kembali sebagai dua anggota.

Album ini rencananya akan memuat 10 lagu diantaranya ‘Beautiful Now' dan ‘Strip' dan semua lagu diproduseri oleh Keita Tachibana secara berkesinambungan dari album sebelumnya.
Lagu-lagu dari album baru akan segera dirilis. Seperti untuk merayakan ulang tahun ke-20 mereka dari w-inds. Album ini telah meningkatkan ekspektasi fans.

Rilis informasi
Tanggal rilis : Pada hari Jumat 24 September 2021
w-inds.

‘Strip’ – Streaming song prior to the album
https://lnk.to/_Strip

Informasi tentang album ke-14 w-inds.
Tanggal rilis:  Hari Rabu 24 November 2021
album baru w-inds., ‘20XX “We are”’

【Untuk Pelanggan Luar Negeri】
Ponycanyon Shop akan menerima pesanan dari luar negeri. Silakan periksa di bawah ini.
https://shop.ponycan.com/products/list?category_id=&name=w-inds.

◆ Informasi tentang streaming
Semua lagu w-inds. sudah tersedia sekarang.
https://lnk.to/w-inds

◆ Informasi lain tentang rilis
Tanggal rilis : Minggu 14 Maret 2021
w-inds.
Album terbaik: 20XX “THE BEST”
https://lnk.to/20XX_THE_BEST

Tanggal rilis: Hari Rabu 21 Juli 2021
w-inds.
Film terbaik: WORKS BEST 2
https://lnk.to/WORKSBEST2

◆w-inds. Beautiful 20th Special site
https://w-inds.jp/beautiful20th/

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Lagu baru Yuuri digunakan untuk drama Fuji TV ‘SUPER RICH’

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu baru Yuuri Betelgeuse” telah diangkat sebagai lagu tema untuk drama mendatang Fuji TV ‘SUPER RICH' akan tayang perdana pada 14 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘SUPER RICH' mengikuti lika-liku kehidupan Hyoga Mamoru, CEO sebuah perusahaan start-up yang menganggap kebahagiaan adalah menjadi super kaya. Hyoga akan dimainkan oleh Eguchi Noriko, dan Akaso Eiji akan memerankan Yu, seorang pemuda yang melamar pekerjaan magang di perusahaan Hyoga.

Di “Betelgeuse,” komentar Yuuri, “Ini adalah lagu tentang koneksi dan ikatan antara orang-orang yang saya tulis sambil memikirkan protagonis ‘SUPER RICH' dan alur ceritanya. Saya harap lagu ini bersama dengan dramanya mencapai hati semua orang.

Baca Juga:  Gitaris RADWIMPS, Kuwahara Akira akan istirahat dari aktivitasnya setelah dilaporkan berselingkuh

Sementara itu, fox capture plan akan bertanggung jawab atas musik drama.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

GENERATIONS from EXILE TRIBE mengungkapkan MV untuk ‘Unchained World’

Published

on

By

GwiGwi.com – GENERATIONS from EXILE TRIBE telah mengungkapkan MV untuk single baru mereka “Unchained World” itu akan keluar pada 6 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Unchained World” adalah lagu tema penutup untuk anime ‘Hanma Baki‘ yang akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui Netflix pada tanggal 30 September. Dalam video klip tersebut, kalian dapat melihat penampilan intens grup tersebut dengan nomor tarian dengan cita rasa rock. Ini juga menggabungkan adegan dari ‘Hanma Baki.'

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x