Connect with us

Music

H△G, Grup Indie yang sedang Naik Daun

Published

on

GwiGwi.Com – Bertemu lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang sebuah grup indie yang sedang naik daun akhir – akhir ini, mungkin ada sebagian dari kalian yang sudah tahu? Nama grup indie ini adalah H△G / HAG (dibaca Hagu), sebuah grup dibawah naungan Wish Label yang cukup menyita perhatian skena indie di Jepang berkat musik mereka yang easy-listening dan juga dibantu promosi mumpuni tentunya. Oke langsung saja kita lihat seperti apa grup ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Live perform HAG

H△G / HAG sendiri mendeskripsikan diri sebagai sebuah grup yang terbagi menjadi beberapa divisi, bukan sebagai sebuah band. Dengan vokalis Chiho sebagai ujung tombak, dibantu oleh tim komposer, dan tim musisi yang terdiri dari Shoko (keyboard & sampling), Yuta (gitar), Takeshi (drum), dan Yukihito (bass). Juga dibantu oleh tim recording, tak lupa tim disainer yang membuat ilustrasi untuk video dan sampul cover cd mereka. Dengan konsep seperti ini, H△G/HAG mengingatkan kita akan grup seperti Supercell atau doujin circle seperti Shojou Byou.

Dari kiri ke kanan : Yuta, Yukihito, Chiho, Shoko, Takeshi

Mengawali karir mereka di dunia musik dengan muncul di sebuah kompilasi musik yang dirilis oleh Wish Label pada 15 Juli 2012, Rockin' on Girl's Door Vol.2, bersama musisi – musisi indie lain, H△G/HAG membawakan dua buah lagu (yang nantinya akan menjadi hits) 星見る頃を過ぎても/ Hoshi miru koro o sugite mo dan 少女たちの終わらない夜/ Shōjo-tachi no owaranai yoru. Dalam rilisan kompilasi tersebut juga ada sebuah video musik sederhana dari 星見る頃を過ぎても. Setelah itu mereka mulai mempromosikan musik mereka melalui situs Nico Nico Douga hingga akhirnya 星見る頃を過ぎても menjadi lagu yang paling banyak diputar di seksi Nico Nico Indies.

Dengan menaiki momentum ini H△G/HAG memutuskan untuk merilis split-album bersama Mili, dengan judul H△G × Mili. Popularitas kedua grup ini pun makin naik apalagi setelah lagu 星見る頃を過ぎても yang dicover oleh Mili muncul dalam game Deemo buatan Rayark dengan judul Past Stargazing Season. Sementara itu untuk promosi sendiri, H△G/HAG dibantu oleh gitaris 6% IS MINE, Guitar IS MINE, dengan membuat acara radio berjudul Okazaki Indies World bersama sang vokalis Chiho. Acara ini sendiri mengudara tiap sebulan sekali. Sampai saat ini H△G/HAG telah merilis dua split album bersama Mili, satu EP (少女たちの終わらない夜 e.p.), dan satu full album (f分の1ゆらぎ).

Cover album HAG x Mili vol 2

Musik yang dibawakan oleh hagu sendiri bernuansa pop yang easy-listening dan ear-catchy yang dipadukan dengan vokal Chiho yang clean dan merdu. Sementara untuk tema lagunya sendiri mereka mengambil tema masa muda beserta masalah dan konfliknya (dengan perspektif orang Jepang tentunya). Lirik–lirik mereka pun simple tapi tidak cheesy, sebaliknya lirik mereka cukup mengena dan dapat menggambarkan konflik yang dialami di masa muda. Lagu 陽のあたる場所/Hinoatarubasho dari albumf分の1ゆらぎbahkan seperti merefleksikan pandangan mereka tentang bermusik.

Live HAG x Mili

Oh iya, ada yang unik dari H△G / HAG, dua frontman (atau woman, lol) Chiho dan Shoko tidak pernah menampakkan muka mereka dalam foto atau event – event promosi, kecuali ketika sedang tampil, entah kenapa, mungkin untuk menambah kesan misterius dan membuat fans mereka makin tertarik. Live performance mereka pun akhir – akhir ini selalu dipenuhi para fans, bahkan tiket promo konser mereka bersama Mili 8 februari lalu terjual habis, bukan tidak mungkinH△G / HAG nantinya akan semakin terkenal tidak hanya di skena indie dan go major.

Baca Juga:  Tonton MV Iwata Takanori untuk 'Let Me Know'

Colorfull

Cover Yubikiri Genman (original artist Mili)

Music Video 少女たちの終わらない夜

Official site : http://hag-official.jp/
HAG wish label page : http://wish-japan.co.jp/hag
Official youtube channel : https://www.youtube.com/user/HAGofficial
Official facebook page : https://www.facebook.com/hag.official
Official twitter account : https://twitter.com/HAG_official

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
夜叉「しんらゆき」
夜叉「しんらゆき」
6 years ago

berasa muda, padahal masih muda. fresh!!

Music

Lagu baru JO1 ‘Run&Go’ digunakan di CM KITKAT baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu baru JO1 “Run&Go” telah dipilih sebagai lagu tema untuk CM KITKAT terbaru Nestle Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

CM memulai siarannya pada 15 September, dan lagu temanya juga dirilis secara digital pada hari yang sama. Ini adalah lagu bertempo sedang dengan ritme yang bagus dan suara retro yang dipandu oleh energi positif JO1.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Tonton MV Iwata Takanori untuk ‘Let Me Know’

Published

on

By

GwiGwi.com – Iwata Takanori (EXILE, Sandaime J SOUL BROTHERS from EXILE TRIBE) telah menayangkan MV untuk lagu barunya “Let Me Know.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Lagu ini termasuk dalam single debut solo Iwata “korekara, yang dirilis pada tanggal 15 September. Dalam video klipnya, Iwata memberikan suasana santai saat ia hang out dengan pakaian kasual musim gugur.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Film live Arashi akan dirilis di bioskop pada 3 November

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 15 September, Sakurai Sho menghadiri acara premier Jepang untuk film live ArashiARASHI Anniversary Tour 5×20 FILM Record of Memories di Marunouchi Piccadilly. Selama acara ini, diumumkan bahwa pemutaran lanjutan film tersebut akan berlangsung pada hari debut CD grup, 3 November, kemudian akan dirilis di bioskop di seluruh Jepang pada 26 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ini menampilkan final dari tur ulang tahun ke-20 grup ‘ARASHI Anniversary Tour 5×20‘ yang diadakan di Tokyo Dome pada 23 Desember 2019. Disutradarai oleh Tsutsumi Yukihiko, dan total 125 kamera digunakan untuk merekam cuplikan konser.

Film ini mendapatkan premier dunianya di ‘Festival Film Internasional Shanghai ke-24‘ yang terjadi pada awal Juni. Sakurai mengumumkan, “Pemutaran lanjutan akan berlangsung pada hari ulang tahun debut kami, 3 November, di Dolby Cinema. Kemudian pada tanggal 26 November yang merupakan hari ulang tahun Ohno Satoshi yang aneh akan dirilis di bioskop-bioskop nasional.

15 September adalah hari dimana Arashi terbentuk di sebuah kapal pesiar di lepas pantai Hawaii pada tahun 1999.”Untuk membuat pengumuman ini pada hari ulang tahun formasi kami, 15 September, dan untuk merilisnya pada hari ulang tahun debut kami, 3 November. Ini adalah tanggal yang telah ditetapkan oleh kami berlima dan staf, jadi saya merasa senang akhirnya mengumumkannya,” dia berkata.

Baca Juga:  Hello Kitty mengcover 'Neko' dari DISH//

Sakurai juga mengungkapkan, “Sutradara Tsusumi dan yang terpenting, Matsumoto Jun mencurahkan seluruh jiwa mereka untuk menciptakan konser ini, jadi saya berharap dapat menjangkau banyak orang yang belum pernah mengalami konser Arashi sebelumnya.

Ketika ditanya tentang kesan Matsumoto pada film tersebut, Sakurai berbagi, “Pertama kali saya melihat Matsumoto tahun ini adalah untuk menonton film ini. Hanya kami berdua. Saat gulungan akhir keluar, tertulis ‘Disutradarai Oleh JUN MATSUMOTO.' Matsumoto benar-benar malu. Aku ingin tahu apakah dia merasa tidak nyaman. Tapi bagi saya, sebagai anggota, saya merasa bangga.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x