Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Music

H△G, Grup Indie yang sedang Naik Daun

Published

on

GwiGwi.Com – Bertemu lagi bersama saya, kali ini saya akan membahas tentang sebuah grup indie yang sedang naik daun akhir – akhir ini, mungkin ada sebagian dari kalian yang sudah tahu? Nama grup indie ini adalah H△G / HAG (dibaca Hagu), sebuah grup dibawah naungan Wish Label yang cukup menyita perhatian skena indie di Jepang berkat musik mereka yang easy-listening dan juga dibantu promosi mumpuni tentunya. Oke langsung saja kita lihat seperti apa grup ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Live perform HAG

H△G / HAG sendiri mendeskripsikan diri sebagai sebuah grup yang terbagi menjadi beberapa divisi, bukan sebagai sebuah band. Dengan vokalis Chiho sebagai ujung tombak, dibantu oleh tim komposer, dan tim musisi yang terdiri dari Shoko (keyboard & sampling), Yuta (gitar), Takeshi (drum), dan Yukihito (bass). Juga dibantu oleh tim recording, tak lupa tim disainer yang membuat ilustrasi untuk video dan sampul cover cd mereka. Dengan konsep seperti ini, H△G/HAG mengingatkan kita akan grup seperti Supercell atau doujin circle seperti Shojou Byou.

Dari kiri ke kanan : Yuta, Yukihito, Chiho, Shoko, Takeshi

Mengawali karir mereka di dunia musik dengan muncul di sebuah kompilasi musik yang dirilis oleh Wish Label pada 15 Juli 2012, Rockin' on Girl's Door Vol.2, bersama musisi – musisi indie lain, H△G/HAG membawakan dua buah lagu (yang nantinya akan menjadi hits) 星見る頃を過ぎても/ Hoshi miru koro o sugite mo dan 少女たちの終わらない夜/ Shōjo-tachi no owaranai yoru. Dalam rilisan kompilasi tersebut juga ada sebuah video musik sederhana dari 星見る頃を過ぎても. Setelah itu mereka mulai mempromosikan musik mereka melalui situs Nico Nico Douga hingga akhirnya 星見る頃を過ぎても menjadi lagu yang paling banyak diputar di seksi Nico Nico Indies.

[youtube id=”Hlq2KVSROCk” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Dengan menaiki momentum ini H△G/HAG memutuskan untuk merilis split-album bersama Mili, dengan judul H△G × Mili. Popularitas kedua grup ini pun makin naik apalagi setelah lagu 星見る頃を過ぎても yang dicover oleh Mili muncul dalam game Deemo buatan Rayark dengan judul Past Stargazing Season. Sementara itu untuk promosi sendiri, H△G/HAG dibantu oleh gitaris 6% IS MINE, Guitar IS MINE, dengan membuat acara radio berjudul Okazaki Indies World bersama sang vokalis Chiho. Acara ini sendiri mengudara tiap sebulan sekali. Sampai saat ini H△G/HAG telah merilis dua split album bersama Mili, satu EP (少女たちの終わらない夜 e.p.), dan satu full album (f分の1ゆらぎ).

Cover album HAG x Mili vol 2

Musik yang dibawakan oleh hagu sendiri bernuansa pop yang easy-listening dan ear-catchy yang dipadukan dengan vokal Chiho yang clean dan merdu. Sementara untuk tema lagunya sendiri mereka mengambil tema masa muda beserta masalah dan konfliknya (dengan perspektif orang Jepang tentunya). Lirik–lirik mereka pun simple tapi tidak cheesy, sebaliknya lirik mereka cukup mengena dan dapat menggambarkan konflik yang dialami di masa muda. Lagu 陽のあたる場所/Hinoatarubasho dari albumf分の1ゆらぎbahkan seperti merefleksikan pandangan mereka tentang bermusik.

Live HAG x Mili

Oh iya, ada yang unik dari H△G / HAG, dua frontman (atau woman, lol) Chiho dan Shoko tidak pernah menampakkan muka mereka dalam foto atau event – event promosi, kecuali ketika sedang tampil, entah kenapa, mungkin untuk menambah kesan misterius dan membuat fans mereka makin tertarik. Live performance mereka pun akhir – akhir ini selalu dipenuhi para fans, bahkan tiket promo konser mereka bersama Mili 8 februari lalu terjual habis, bukan tidak mungkinH△G / HAG nantinya akan semakin terkenal tidak hanya di skena indie dan go major.

Baca Juga:  BE:FIRST Ucapkan Selamat Tahun Baru untuk Penggemar Asia Tenggara

Colorfull
[youtube id=”D342YCjzvS8″ width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Cover Yubikiri Genman (original artist Mili)
[youtube id=”pnBqpNiqJKI” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Music Video 少女たちの終わらない夜
[youtube id=”-676wCOiTGM” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Official site : http://hag-official.jp/
HAG wish label page : http://wish-japan.co.jp/hag
Official youtube channel : https://www.youtube.com/user/HAGofficial
Official facebook page : https://www.facebook.com/hag.official
Official twitter account : https://twitter.com/HAG_official

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
夜叉「しんらゆき」
夜叉「しんらゆき」
7 years ago

berasa muda, padahal masih muda. fresh!!

Music

Eir Aoi Hiatus Karena Alasan Kesehatan

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Kamis, situs web resmi Eir Aoi mengungkapkan bahwa penyanyi tersebut akan menjalani hiatus jangka menengah hingga jangka panjang karena perawatan berkelanjutan dan pemulihan dari masalah kesehatan yang dimulai pada awal tahun. Semua pertunangannya di bulan Januari dan Februari telah dibatalkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penyanyi itu pergi cuti pada November 2016 setelah pertunjukan Live Spesial Ulang Tahun ke-5 2016, dan tidak kembali hingga musim semi 2018. Dia menyatakan pada Agustus 2016 bahwa dia akan menghentikan aktivitasnya saat ini karena kesehatannya yang buruk. Saat itu, dia membatalkan beberapa penampilan Agustus dan satu Januari 2017.

Pada tahun 2011, Aoi memulai karir musiknya. Pada bulan Oktober 2011, dia merilis single debutnya, “Memoria,” yang judul lagunya menjadi lagu penutup untuk serial televisi anime Fate/Zero. Dia telah menampilkan musik tema untuk program anime seperti Kill la Kill, Sword Art Online, dan musim Aldnoah.second Zero. Dia juga menyanyikan musik tema untuk Granbelm, Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia, Back Arrow, Blue Reflection Ray, dan A Pair of Cuckoos sejak dia kembali dari cuti panjang.

Baca Juga:  Kawaei Rina sedang hamil anak ke-2

Album Fragment-nya diterbitkan pada April 2019, sedangkan album Kaleidoscope-nya diluncurkan pada 11 Januari. Kaleidoscope memulai debutnya di nomor sembilan di chart album Oricon mingguan.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Nao Aikawa 22/7 Akan Hiatus untuk Fokus pada Studi

Published

on

GwiGwi.com – Nao Aikawa, anggota grup idola 22/7, akan istirahat dari grup mulai 19 Januari untuk berkonsentrasi pada akademisnya, situs resmi grup untuk grup tersebut menyatakan pada hari Sabtu. Dia akan hadir untuk acara “Nana Niji Live 2023” yang dijadwalkan pada 16 dan 18 Januari, tetapi dia tidak akan hadir di acara “52OSAKA” Girls Castle “pada 19 Februari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Waktu pengembaliannya yang diantisipasi ke grup akan diungkapkan di situs web di kemudian hari.

Aikawa bergabung dengan organisasi tersebut pada Februari 2022 sebagai salah satu dari delapan rekrutan baru. Sekarang ada 14 orang yang terlibat dalam grup.

Lima anggota, termasuk Urara Takatsuji, Ruri Umino, Mizuha Kuraoka, Aina Takeda, dan Chiharu Hokaze, telah “lulus” dari grup sejak Desember 2020. Pada Desember 2020, Hokaze menyelesaikan franchise-nya. Pada November 2021, Takatsuji berangkat. Karakter masing-masing dari kelima anggota juga telah meninggalkan waralaba.

Baca Juga:  BE:FIRST Ucapkan Selamat Tahun Baru untuk Penggemar Asia Tenggara

Game mobile ritme 22/7 Ongaku no Jikan (22/7 Music Time) memulai debutnya pada Mei 2020 untuk perangkat iOS dan Android dan dihentikan pada Desember 2021.

Anime 22/7 memulai debutnya pada Januari 2020. “Episode bonus” ke-13 berjudul “8+3=?” itu termasuk semua 11 pemeran utama pada saat itu ditambahkan ke 12 episode asli acara tersebut.

Yasushi Akimoto, pencipta dan produser AKB48, bertanggung jawab atas grup idola “pelintas dimensi” yang dimaksud. Delapan karakter idola anime dari grup tersebut awalnya tampil sebagai idola di dunia nyata berkat pengisi suaranya masing-masing.

Source:  ANN

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Kinjo Ayano dari Kiroro mengumumkan pernikahan kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 1 Januari, Kinjo Ayano (45) dari Kiroro memperbarui akun Instagramnya mengumumkan pernikahannya dengan gitaris Katayama Yoshimi (35).

Maaf Anda Melihat Iklan

Kinjo membagikan foto dirinya dan suami barunya sambil berkata, “Ini pribadi, tapi saya sudah mendaftarkan pernikahan saya dengan gitaris Katayama Yoshimi-san! Bertemu dengannya adalah hadiah kejutan dari Tuhan. Setiap hari penuh tawa bersamanya dan anak-anakku. Kami dapat mencapai hari ini dengan dukungan orang tua, saudara, dan banyak lainnya. Mulai sekarang, kami akan mengerahkan kekuatan kami untuk membangun keluarga yang hangat dan hidup. Mohon terus dukung saya.

Baca Juga:  BE:FIRST Ucapkan Selamat Tahun Baru untuk Penggemar Asia Tenggara

Kinjo sebelumnya menikah dengan pria non-selebriti dari Mei 2005 hingga April 2013. Ia memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya.

Sumber: (1)

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x