Connect with us

Travel

Yuk Menikmati Tokyo Saat Tengah Malam!

Published

on

Tokyo Tengah Malam: Yatai

GwiGwi.com – Tengah malam di Tokyo? Beberapa dari kamu pasti langsung kepikiran horor karena Jepang juga terkenal dengan film hantunya atau justru kepikiran clubbing? Well, tahu nggak, sebagai turis tentunya kita harus memanfaatkan waktu yang ada untuk menjelajahi kota termasuk menjelajahi Tokyo saat tengah malam dan ternyata banyak banget lho kegiatan yang bisa kamu lakukan bahkan saat tengah malam sekalipun dan berikut rekomendasinya.

Izakaya

Izakaya adalah sejenis pub khas Jepang tempat banyak orang berkumpul saat malam hari. Kebanyakan diisi oleh para muda mudi Jepang yang akan pergi clubbing. Untuk range harga minuman dan makanan ringan masih terhitung terjangkau untuk para turis.

Tokyo Tengah Malam: Izakaya

Tokyo Tengah Malam: Izakaya

Yatai

Jika style Izakaya yang menengah keatas terlalu berlebihan buat kamu ada kok alternatif yang lebih murah dan dengan lebih banyak pilihan cemilan yaitu Yatai. Kalau di Indonesia, Yatai ini agak seperti angkringan kali ya tapi versi Jepang.

Tokyo Tengah Malam: Yatai

Tokyo Tengah Malam: Yatai

Concert

Di Jepang ada yang namanya “live house” di tempat-tempat itu biasanya sering diadakan konser kecil-kecilan yang biasanya diisi oleh band-band indie. Buat kamu yang memang suka musik dan ingin tahu lebih banyak tentang trend musik anak muda Jepang, boleh kok menghabiskan tengah malam kamu untuk mengunjungi “live house”.

Tokyo Tengah Malam: Concert di Live House

Tokyo Tengah Malam: Concert di Live House

Bowling

Pernah main bowling? Kebanyakan kamu pasti pernah. Tapi pernah nggak main bowling tengah malam? Atlet bowling aja mungkin nggak pernah main bowling tengah malam tapi kalau di Jepang, terutama di kota-kota besar tempat untuk main bowling biasanya buka selama 24 jam. Setelah mengisi perut di Yatai mungkin nggak ada salahnya untuk membakar kalori tengah malam sambil main bowling.

Tokyo Tengah Malam: Bowling

Tokyo Tengah Malam: Bowling

Arcade

Setelah main bowling masih juga belum bisa tidur coba deh beberapa arcade yang biasanya buka selama 24 jam. Buat kamu yang masa kecilnya kurang bahagia karena nggak pernah main arcade, saatnya untuk balas dendam.

Tokyo Tengah Malam: Arcade

Tokyo Tengah Malam: Arcade

Anyway, Jepang memang nggak ada matinya bahka saat tengah malam pun banyak hal yang bisa kamu lakukan. Berajalan-jalan di pusat-pusat kota sambil selfie-an juga bisa kamu lakuin sambil menikmati gemerlap malam Tokyo saat tengah malam.

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading

Travel

Jam Buka “Hachitama” Diperpanjang

Published

on

By

GwiGwi.com – Fuji Television Network Inc baru saja memperpanjang jam buka “Hachitama”, dengan menambahkan 2 jam lebih lama untuk jam buka malam hari.

Namun periode ini terbatas hanya pada tanggal 22 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019 saja, dan akan dibuka setiap hari pada pukul 10 pagi-8 malam. Sehingga para pengunjung bisa menentukan waktu dari mulai sekarang kapan akan mengunjungi Hatchitama.

Di Hatchitama sendiri pengunjung dapat melihat keindahan panorama malam Teluk Tokyo. Pemandangan yang jarang bisa didapatkan, kecuali di lokasi strategis seperti Hatchitama. Apalagi saat memasuki Natal dan Musim dingin memang pemandangan Teluk Tokyo sangatlah indah.

Tak heran bila jam buka Hachitama diperpanjang karena banyak pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah tersebut.

Continue Reading

Trending