Connect with us

Figure

Yuk Lihat Lebih Dekat Para Gundam di Kota-Kota Ini!

Published

on

GwiGwi.com – Meski sudah ada sejak tahun 1979, Gundam ternyata masih sangat populer di berbagai kalangan. Bukan hanya bagi para fans-nya, orang awam pun pasti mengenal Gundam atau paling tidak pernah mendengar namanya. Kepopuleran tersebut juga terlihat dari banyaknya perusahaan mainan yang tidak henti-hentinya memproduksi berbagai mainan koleksi terkait robot satu ini. Mulai dari model kit Gundam, action figure Gundam sampai candy toys Gundam masih sering kita temui dan kolektornya pun sudah tersebar di seluruh dunia. Nah, jika kamu salah satunya, kamu wajib tahu nih beberapa tempat di Jepang yang terkenal akan patung Gundam-nya. Penasaran? Yuk langsung disimak!

Maaf Anda Melihat Iklan

 

1. Gundam RX-78-2 (Suginami, Tokyo)

Image by cuso4

Patung Gundam ini terletak di Suginami, Tokyo atau lebih tepatnya di depan stasiun Seibu Kami-Igusa. Model Gudamnya sendiri adalah Gundam RX-78-2 yang merupakan mecha asli Gundam dari seri Mobile Suit Gundam yang tayang pada tahun 1979. Dilihat dari fisiknya, Gundam ini memang tidak terlalu proporsional dan detailnya kurang rapi. Namun tetap saja patung Gundam ini memiliki daya tarik tersendiri dan mampu menjadi ikon stasiun Kami-Igusa. Ya, patung Gundam yang dibuat dari perunggu setinggi 3 meter ini selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung stasiun tersebut. Kerennya lagi, jika kamu berkunjung ke stasiun ini kamu bisa sekalian mampir ke Sunrise Studio, sebuah rumah produksi yang pertama kali memperkenalkan anime Gundam ke dunia.

 

2. Gundam RX-78-2 dan Char's Zakku II (Inagi, Tokyo)

Image by gundaminfo

Jika kamu berkunjung ke Tokyo, jangan lupa mampir ke Inagi yah. Sejak bulan Maret lalu, kota ini memiliki dua patung Gundam yang siap menyambut kedatanganmu. Patung Gundam RX-78-2 dan Char's Zakku II ini bersanding dengan Nashinosuke, maskot resmi kota Inagi dan Haro, patung Gundam lainnya. Adapun patung-patung tersebut berdiri di luar stasiun, atau lebih tepatnya di Pear Terrace dan galeri terbaru kota Inagi.

 

3. Life-size Gundam RX-78-2 (Odaiba, Tokyo)

Image by gamexon

Ingin melihat Gundam dengan ukuran asli? Wajib banget nih berkunjung ke Odaiba, Tokyo. Di kota ini, kamu akan melihat Gundam RX-78-2 dengan tinggi 18 meter atau seukuran aslinya. Kerennya, Gundam ini memiliki 50 bagian yang dapat memancarkan cahaya, 14 bagian yang dapat mengeluarkan asap dan juga kepala yang dapat bergerak. Selain itu, di waktu-waktu tertentu Gundam ini juga akan mempertontonkan efek geraknya ditambah dengan suara yang mirip Gundam aslinya.

4. Gundam dari Bunga (Odaiba, Tokyo)

Image by gunjap

Masih di Odaiba, kamu juga dapat bertemu dengan Gundam yang dibuat dari bunga loh. Gundam dari bunga ini dibangun didekat Life-size Gundam RX-78-2 dengan memanfaatkan sekitar 10.000 bunga begonia, zinnia, dan bunga daisy. Uniknya, Gundam dari bunga ini akan berubah-rubah wujudnya, tergantung dengan musim yang sedang terjadi di Jepang.

 

5. Gundam RX-78-2 (Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi)

Image by tofugu

Satu lagi patung Gundam RX-78-2 yang bisa kamu temui di Jepang. Patung ini dibuat pada tahun 2007 dan dipajang di sebuah taman hiburan bernama Fuji-Q (Fujikyu) di Fujiyoshida prefektur Yamanashi. Tidak tanggung-tanggung, Gundam ini dibangun dengan skala 1:1 atau seukuran aslinya. Sayangnya, tidak seperti Gundam Odaiba yang bisa berdiri, Gundam di Fuji-Q ini hanya dipajang dalam keadaan berbaring.

 

6. Gundam dari Batu (Yansu, Prefektur Shiga)

Image by sgcafe

Selain dari bunga, ternyata ada juga Gundam yang dibuat dari batu. Gundam dari batu ini terletak di Kisa Sekizai Boseki Center, Kota Yasu di Prefektur Shiga. Kisa Sekizai sendiri adalah sebuah toko pengrajin batu nisan di daerah tersebut. Berawal dari iseng, sang pemilik toko kemudian membuat patung Gundam setinggi 4 meter dan berat sekitar 10 ton. Hebatnya, meski dibuat dari batu namun patung Gundam ini terlihat proporsional dan semakin cantik dengan sedikit tambahan warnanya.

“Orang-orang yang lewat mengambil gambar patung itu dengan ponsel mereka. Dan patung itu dibahas di berbagai blog dan 4 dari 5 kelompok orang mengunjungi kami untuk melihat patung itu. Bahkan beberapa orang datang dari wilayah Kanto. Mereka menceritakan kepadaku tentang Gundam. Apa pun itu, saya senang karena patung itu dapat membuat orang lain merasa senang” kata sang pemilik toko, seperti dilansir dari situs Megindo.

 

 

Itulah beberapa patung Gundam yang bisa kamu temui di Jepang. Kamu bisa membahas lebih banyak seputar Gundam dengan para komunitasnya di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, kamu bisa berburu pernak-pernik anime untuk dikoleksi. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Ram dan Rem Hadir Dalam Busana Maid Musim Dingin yang Nyaman dalam Bentuk Baru

Published

on

GwiGwi.com – Good Smile Company telah merilis figur Ram dan Rem Re:Zero dalam seragam musim dingin mereka. Figure setinggi 17 cm saat ini dijual seharga 3.900 yen (sekitar Rp. 600rb) per pcs termasuk pajak.

Figur tersebut saat ini terbuka untuk pre-order di toko online Good Smile hingga 7 April, pukul 9 malam JST. Pesanan akan dikirim pada bulan Juli.

Maaf Anda Melihat Iklan

Figur ini juga merupakan bagian dari seri gambar ‘POP UP PARADE' baru Good Smile yang memprioritaskan kemudahan penggunaan, keterjangkauan, dan pengiriman cepat. Semua figur dalam seri memiliki tinggi standar 17-18 cm, harga 3.900 yen, dan akan dikirimkan sekitar empat bulan setelah pembelian. Kalian dapat melihat gambar-gambar lain dalam seri ini disini.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Figure

Rimuru Dengan Keren Menghunus Pedangnya di Figure Terbaru Ini

Published

on

GwiGwi.com – Dengan mulainya musim kedua anime That Time I Got Reincarnated as a Slime, protagonis serial Rimuru Tempest mendapatkan figure baru untuk merayakan kesempatan tersebut. Berdasarkan ilustrasi asli oleh desainer karakter Ryoma Ebata, Figure skala 1/7 terbaru ini melihat Demon Lord Rimuru menarik pedangnya dari sarungnya dengan pakaian baru yang akan ditampilkan di musim anime mendatang. Dari ujung jaket Rimuru hingga rambutnya yang bergetar, fitur desain karakter Ebata telah diciptakan kembali dengan hati-hati pada gambar.

Item ini merupakan tambahan baru di label merchandise With Fans!, kolaborasi kerjasama antara Bandai Namco Arts dan Good Smile Company.

Maaf Anda Melihat Iklan

Setiap Figure berharga 16.500 yen (sekitar US $ 160) termasuk pajak. Pre-order dibuka pada situs pesanan surat resmi Bandai Namco Arts, A-on STORE serta toko online Good Smile hingga 31 Maret. Sebagai bonus pembelian, A-on STORE akan menawarkan poster berukuran A3, sedangkan toko online Good Smile akan menawarkan stand berlogo akrilik.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Figure

Miliki Figure Uzaki-chan sebagai Sosok Pelayan yang Lucu

Published

on

GwiGwi.com – Uzaki-chan hanya ingin jalan-jalan, jadi kenapa tidak bertemu dengannya di Café Asia? Sosok baru dari toko KDcolle Kadokawa menampilkan gadis kampus yang periang berpakaian seperti pelayan, dengan berbagai tingkat kesuksesan.

Figurer skala 1/7 adalah rekreasi dari cover manga Uzaki-chan Wants to Hang Out! volume 3, membawa nampan berisi desert yang manis. Dia berdiri dengan tinggi 225mm di atas dudukan lantai kayu:

Maaf Anda Melihat Iklan

Uzaki-chan Café Asia ver. - Depan

Uzaki-chan Café Asia ver. - Merapatkan

Uzaki-chan Café Asia ver. - Kembali

Uzaki-chan juga hadir dengan dua bagian yang bisa ditukar. Tukar ekspresinya dengan wajah menawan:

Versi Uzaki-chan Café - wajah alternatif

Dan potongan baju alternatif untuk energi SUGOI DEKAI yang besar itu:

Potongan baju pengganti Uzaki-chan

Figure itu sekarang tersedia untuk pre-order dari KDcolle. Miliki figure dan dua potongan alternatif seharga 16.800 yen (sekitar Rp. 2,2 Juta), atau ambil Set Khusus KADOKAWA untuk 17.890 yen (sekitar $ 2,3 Juta). Set khusus dilengkapi dengan manga Volume 3 Uzaki-chan Wants to Hang Out!, ditambah alas karet yang menampilkan seni yang sama:

Keset karet bonus Uzaki-chan

Pre-order dibuka sampai 23 Desember, dan fifure akan dikirimkan pada Juni 2021.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x