Connect with us

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

Event

Liputan Ikimasu! 2019 Yogyakarta, kolaborasi event idol JIF dan kompetisi cosplay ICGP

Published

on

GwiGwi.com – Yogyakarta, tepatnya pada hari Minggu, tanggal 24 Maret 2019 telah berlangsung sebuah acara pop culture yang bertajuk IKIMASU 2019 yang berlokasi di gedung PKKH UGM Yogyakarta. Acara dimulai dari jam 10:00 Pagi sampai jam 21:00 Malam. Dalam event yang berlangsung satu hari ini, akan menjadi saksi untuk lahirnya sebuah Idol dan Perwakilan tim cosplay regional JATENG DIY untuk berkompetisi di ICGP (Indonesia Cosplay Grand Prix). Kali ini MC yang akan memandu acaranya IKIMASU 2019 ada JEANICE dan KEVIN MAULANAK

Event IKIMASU 2019 ini, berkolaborasi dengan kompetisi Jogja Idol Festival 2019 (JIF) dan Indonesia Cosplay Grandprix 2019 (ICGP) regional JATENG DIY yang akan menjadi perwakilan kota Yogyakarta untuk bertarung di kompetisi Final ICGP di ENNICHISAI BLOK M 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Juni 2019 di Blok M Jakarta.

Seperti event Japanese Pop Culture biasanya, di event ini banyak sekali performance dan guest star yang tampil. Selain itu juga tersedia beberapa booth mulai dari booth merchandise sampai booth makanan.

Beberapa Guest Star yang tampil di acara ini ada, FIBeats dari kota malang yang pernah menjadi juara di kompetisi JIF 2017, kemudian ada VOIR, MOMIJI VELVET, SAY WON!, NANOKA, dan tim cabaret cosplay WEREWOLF COSPROJECT, Dan ada LUSCA (Lumina Scarlet) idol grup dari kota Bandung yang juga pernah menjadi guest star di JIF 2017 serta DJ asal kota Yogyakarta yang sudah sering tampil di acara Jejepangan juga yaitu DJ SADDAM.

Di kompetisi pertama ada kompetisi SINGLE COSPLAY WAE, kompetisi single cosplay dimana cosplayer maju satu persatu untuk menunjukan kostum dan pose terbaiknya. Di kompetisi ini ada beberapa kategori yang akan dipilih berdasarkan favorit juri yaitu, Iki Favorite Yon, Iki Favorite Yumaki, Iki Favorite John Switch, Best Costume Iki Wae, Best Female Iki Wae, Best Male Iki Wae.

Kemudian untuk kompetisi yang ke 2 adalah kompetisi JIF (Jogja Idol Festival) 2019. Ada 5 peserta yang sebelum nya sudah di seleksi melalui kompetisi offline di acara NYOS (Ngayogyakarta Open Stage). Peserta final tersebut adalah, CAMELIA NOIR, UNMANLY, GOCHIKARA, VICTORY, dan ZUKI IDOL. Dan juri yang akan menilai penampilan mereka ada, YUUCHAN (LUSCA), HABARA, DJ SADDAM, ELIN (MOMIJI VELVET), dan FIRA (FIBeats). 

Setelah melalui kompetisi yang sengit, akhirnya terpilihlah juara dari kompetisi JIF 2019 yang dibagi menjadi 2 pemenang yaitu ada VICTORY yang menjadi juara Runner Up dan UNMANLY yang berhasil menjadi juara pertama dengan tittle BEST IDOL.

Selain itu, di kompetisi yang ke 3, adalah kompetisi ICGP 2019 yang akan menentukan siapa perwakilan dari kota Yogyakarta yang akan maju ke babak Final ICGP 2019. ada 5 Tim Cosplay yang akan bertanding yaitu ada GGWP, HYDRA LEGION, GENESIS TWINS, FF WARIOR, dan WING OF ALBATROSS. Dan juri yang akan menilai kompetisi ICGP ini adalah juri yang sama dari Single Cosplay Wae yaitu, Yon, John Switch, dan Yumaki. Beberapa kategori di kompetisi kali ini yaitu, Best Costume, Best Storyline, Best Performance, Representatif, dan Champion. 

Setelah ke 5 tim cosplay ini berkompetisi, akhirnya keluarlah pemenang yang akan menjadi perwakilan kota Yogyakarta, tapi ada yang berbeda kali ini, ternyata ada 2 tim cosplay yang akan menjadi perwakilan kota Yogyakarta untuk bertarung di Final ICGP yaitu adalah GENESIS TWINS (Representatif) dan GGWP (CHAMPION) yang juga mendapatkan kategori Best Performance. Selamat untukj mereka berdua yang akan membawa nama kota Yogyakarta di kancah kompetisi Cosplay Nasional.

Setelah semua kompetisi utama selesai, pengunjung IKIMASU 2019 dihibur oleh racikan musik Anisong dan J-Music yang sudah di remix oleh DJ SADDAM, dan memanaskan kembali area pengunjung yang sebelumnya sudah mulai reda.

Dan berikut adalah dokumentasi kemeriahan event IKIMASU 2019 oleh tim GWI GWI.

 

Continue Reading

Event

Seminar KRAMIK, Seminar Komik 4 Panel BEM Unsada Bersama Ghosty’s Comic

Published

on

By

GwiGwi.com – BEM Fakultas Sastra Unsada menghadirkan sebuah seminar yang dapat membantu kalian memahami dan mungkin akan menggeluti dunia perkomikan terutama di model komik strip 4 panel. Nama Seminar itu dinamakan KRAMIK.

Apa itu Seminar KRAMIK?

Seminar Kreasi Komik (KRAMIK) adalah event seminar & workshop tentang komik strip 4 panel yang diselenggarakan BEM Fakultas Sastra Unsada sebagai wadah untuk mendukung industri kreatif lokal.

Dengan mendatangkan pembicara ternama yaitu author GHOSTY’s COMIC, Seminar KRAMIK akan menjadi tempat yang tepat untuk para enthusiast yang ingin menjadikan hobinya menggambar komik, untuk masuk ke dalam sebuah industri yang menjanjikan dan mengharumkan nama bangsa.

Diadakan di kampus Unsada, Seminar KRAMIK dijadwalkan terselenggara pada Sabtu, 9 Maret 2019, tepatnya di ruang seminar K307 gedung Fakultas Teknologi Kelautan.

Kapan lagi ada acara positif yang mendukung dunia kreatif lokal kayak gini di Unsada? Ayo buruan daftar karena TIKET sudah bisa dipesan SEKARANG. Dan oh ya! Acara ini terbuka untuk umum lho, kamu yang bukan mahasiswa Unsada juga bisa mendaftar!

Langsung aja klik bit.ly/TiketKRAMIK untuk membeli. Pemesanan akan ditutup pada Kamis, 7 Maret atau sebelum sold out, karena ketersediaan terbatas!

Seminar KRAMIK didukung oleh media partner:
GambArt, KAORI Nusantara, Event Jakarta, KabarKampusCom, Ruang Mahasiswa, Media Formasi, Nawala Karsa, Risa Media, GwiGwi, Nippon Club Binus, dan Wibunews.

Continue Reading

Lokal

Atlet Termuda Menjadi Wakil Indonesia Di Kancah Esport PES 2019 Asia Tenggara

Published

on

By