Connect with us

News

Yuk Intip Keseruan Cosplay di Indonesia Games Championship 2018 oleh Dunia Games!

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Gwiditor mengunjungi suatu perhelatan gaming yang cukup menarik di Jakarta yaitu Indonesia Games Championship 2018. Selain kompetisi games, di event ini juga diadakan perlombaan Cosplay yang tentunya menarik banyak perhatian para cosplayer di tanah air terutama dengan hadirnya guest yang berasal dari Indonesia, maupun luar negeri.

Beberapa rangkaian acara diadakan bagi penggiat Cosplay di tanah air seperti lomba Cosplay SingleCostreet, dan juga bagi para kameko atau fotografer cosplay, adapula lomba untuk kalian untuk unjuk gigi kemampuan fotografi kalian. Penjurian dilakukan oleh juri cosplayer yang berasal dari tanah air, seperti Clarissa PunipunFreaNekonoi Katsu, dan Rian Cyd. Selain itu hadir pula juri cosplayer dari luar negeri seperti Ying Tza dan juga Pion Kim yang turut meramaikan acara.

Dikarenakan event Indonesia Games Championship 2018 atau yang disingkat IGC 2018 yang diselenggarakan oleh Dunia Games dan Telkomsel adalah event berbasis gaming dan bukan sepenuhnya Anime dan Manga, banyak cosplayer yang hadir adalah cosplayer dengan kostum karakter dari beberapa game seperti Mobile LegendsAOVPUBG, dan lainnya. Namun demikian, tidak sedikit pula cosplayer yang hadir menggunakan kostum yang berasal dari Anime dan Manga terkenal seperti Fate SeriesSword Art OnlineLove Live Idol School Festival, dan juga IDOLM@STER.

Lomba yang diadakan seperti Cosplay Single dan Costreet berhasil menarik perhatian banyak cosplayer dari tanah air karena selain perlombaan ini merupakan kegiatan yang menyenangkan, hadiah yang dapat diraih pun sangat menarik. Pemenang dari lomba Cosplay Single dapat meraih hadiah hingga sebesar 3 Juta Rupiah, sedangkan untuk Costreet, cosplayer favorit para juri dapat memenangkan hadiah sebesar 500 Ribu Rupiah per orangnya. Cosplayer yang hadir pun beragam mulai dari para cosplayer baru yang sedang mempelajari cosplay, hingga para professional yang menggunakan kostum lengkap seperti kostum armor, ataupun kostum kompleks lainnya yang berasal dari Anime, Manga, atau Game Favorit mereka.

Acara Indonesia Games Championship 2018 ini diselenggarakan oleh Dunia Games dan juga Telkomsel di Balai Kartini, Jakarta dan sudah merupakan acara tahunan. Berfokus dengan pertandingan beberapa Game dengan nama besar seperti DOTA 2Mobile LegendsAOV, dan juga LINE Get Rich menjadi fokus perhatian dari acara tersebut. Selain itu, adapula perlombaan Cosplay yang turut meramaikan acara tersebut.

Gallery Cosplay Indonesia Games Championship 2018 (Foto oleh fspplus)

Video Highlights Cosplay Indonesia Games Championship 2018 (Foto dan Video oleh fspplus)

Setiap properti yang digunakan oleh cosplayer yang ada pada artikel ini adalah copyright dari Cosplayer masing-masing dan foto serta video adalah copyright dari fspplus dan juga GwiGwi.com.

Advertisement

News

Crunchyroll Akan Segera Menggunakan AI Generated Untuk Menerjemahkan Subtitle Anime Agar Memangkas Pengeluaran

Published

on

www.gwigwi.com – Crunchyroll yang dimana merupakan situs anime terpopuler di dalam benua Amerika dan Eropa, tersebut kini akan segera menggunakan AI Generated untuk menerjemahkan berbagai macam anime. 

Yang dimana akan terdiri dari beberapa subtitle anime, hal ini merupakan langkah bijak menurut Presiden Crunchyroll saat ini yang bernama Rahul Purini untuk menerjemahkan anime secara cepat dan tepat.

Terlebih lagi pada beberapa waktu yang lalu ada beberapa penerjemah anime resmi subtitle bahasa Inggris tersebut, telah melakukan berbagai macam teledor seperti melakukan berbagai macam hal untuk tidak menyelesaikan pekerjaan menerjemahkan anime tersebut.

Ditambah juga Crunchyroll ingin mencoba AI Generated untuk beberapa waktu kedepannya tersebut, dan hal ini juga akan membuat beberapa penerjemah subtitle bahasa Inggris melakukan pemecatan massal nantinya. 

Akan tetapi hal ini belum mendapatkan konfirmasi terkait pemecatan massal tersebut oleh pihak Rahul Purini selaku Presiden platform streaming ini tersebut.

Continue Reading

News

G2 Esport Berhasil Mengalahkan Sentinels Dalam Pertandingan Valorant America Kick Off 2024 Play-In

Published

on

www.gwigwi.com – Pertandingan Valorant America Kick Off 2024 ini, yang dimana ada 11 tim akan bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju Master Madrid nanti terlebih saat ini sudah ada dari tim Pasifik sudah menunggu terlebih dahulu.

Pada pertandingan ketiga babak play-in yang dimana akan mempertemukan antara tim Sentinels melawan G2 Esport, yang dimana pertandingan ini menentukan untuk menuju babak play-off nanti serta perebutan tiket menuju master Madrid pada bulan Maret mendatang.

Ini merupakan beberapa map yang akan dipertandingkan sebanyak 3 map nantinya, seperti pada map Sunset map pertama, Breeze untuk map kedua dan Split untuk map ketiga tersebut akan dipertandingkan.

Pada map pertama Sentinels akan membawa agen Kay/o, Raze, Omen, Gekko dan Cypher sedangkan untuk tim G2 Esport akan membawa agen Omen, Viper, Cypher, Sova dan Raze pada pertandingan ini dimenangkan oleh tim Sentinels dengan skor 13 – 8.

Pertandingan map kedua, untuk tim G2 Esport akan membawa agen Harbor, Viper, Cypher, Sova dan Yoru sedangkan untuk tim Sentinels akan membawa agen Viper, Jett, Kay/o, Sova dan Cypher.

Sedangkan pada pertandingan map kedua ini dimenangkan oleh tim G2 Esport dengan skor 13 – 9, yang dimana pemain mendapatkan MVP pada total pertandingan ini adalah leaf.

Continue Reading

News

Honkai: Star Rail Mendapatkan Penghargaan “BEST GLOBAL POPULARITY” Dari Sensor Tower APAC Awards 2023

Published

on

www.gwigwi.com – Sensor Tower APAC Awards 2023, yang dimana salah satu game mobile buatan developer Mihoyo mendapatkan penghargaan terhadap nominasi “BEST GLOBAL POPULARITY” yaitu game Honkai: Star Rail. 

Yang dimana hal ini merupakan suatu pencapaian terbaik, dalam beberapa bulan untuk game Honkai: Star Rail belum mencapai 1 tahun tersebut pada bulan April 2024 nanti.

Dengan adanya sebuah nominasi terhadap beberapa game nantinya, juga akan ada beberapa game mobile untuk mengeluarkan ide terhadap jalan cerita pada alur game mobile kedepannya.

Untuk pendapatan game Honkai: Star Rail dalam waktu sepanjang tahun 2023 kemarin, belum dapat dilihat secara jelas berapa total pendapatan game ini pada tahun 2023 kemarin tersebut.

Yang sudah pasti ada beberapa pemain melakukan top-up untuk mendapatkan karakter, yang mereka inginkan pada saat gacha di dalam game ini. Terlebih lagi juga saat ini game Honkai: Star Rail akan merayakan Anniversarynya pada bulan April 2024 nanti, yang dimana akan ada berbagai macam event menarik lainnya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending