Connect with us

Teknologi

Xiaomi Sempurnakan Portofolio Produk AIoT untuk Wujudkan Rumah Pintar

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, melengkapi tawaran produk AIoT yang mendukung gaya hidup yang lebih baik berkat teknologi yakni Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C, dan Mi 360° Home Security Camera 2K. Portofolio produk AIoT yang senantiasa disempurnakan merupakan komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi untuk semua.

Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C merupakan opsi perangkat untuk jaringan internet di rumah yang menghadirkan koneksi internet yang kencang sekaligus stabil untuk berbagai kebutuhan, ditambah desain minimalis yang membuatnya bisa menyatu dengan interior rumah. Mi 360° Home Security Camera 2K mampu menghadirkan rasa tenang bagi pemilik rumah karena kemampuan untuk mengawasi rumah dengan detail tinggi dalam kondisi gelap maupun terang.

Dengan hadirnya produk AIoT seperti ini, Xiaomi meneguhkan dominasinya dalam hal AIoT di samping smartphone dengan tawaran yang makin beragam. Sebelumnya, Xiaomi telah menghadirkan sejumlah perangkat pintar untuk para pengguna di Indonesia seperti Mi TV 4 Bezel-less, Mi Air Purifier 3C, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi Watch, dan masih banyak lagi.

“Kami ingin menjadi perusahaan AIoT nomor 1 dengan memungkinkan semua orang bisa mengakses inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Pengalaman Koneksi Kecepatan Tinggi di Rumah

Desain elegan adalah salah satu pertimbangan yang disodorkan oleh Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C dengan plastik warna putih dengan empat antena omnidirectional. Keempat antena yang diuji dan didesain secara cermat secara signifikan membantu mendongkrak luas cakupan sinyal hingga menembus tembok dengan lebih baik.

Mi Router 4A Gigabit Edition adalah pilihan ideal untuk menikmati pengalaman terkoneksi internet dengan kecepatan tinggi, interferensi rendah, dan tetap stabil untuk menonton video resolusi tinggi atau bermain gim online. Dengan dukungan protokol IEEE 802.11ac yang mampu melayani hingga kecepatan 1200 Mbps, router ini mendukung dual band untuk manfaat dari frekuensi 2,4GHz dan 5GHz sekaligus dari jaringan efisien serta cakupan yang luas.

Tiga port Gigabit Ethernet tersedia di perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik lainnya di ruang keluarga seperti TV pintar, konsol gim, atau lainnya. Router ini mampu melayani koneksi nirkabel hingga 64 perangkat, sebuah pilihan yang tepat untuk pengguna yang tinggal dengan perangkat pintar mulai dari AIoT, komputer, hingga smartphone.

Manfaatkan aplikasi Mi Wi-Fi untuk mengelola koneksi, memonitor perangkat yang terhubung dan membatasi akses bila dibutuhkan seperti perangkat yang digunakan oleh anak.

Mi Router 4A hadir sebagai solusi yang tepat untuk pengguna lebih banyak karena mendukung protokol IEEE 802.11n untuk melayani kecepatan hingga 300 Mbps di frekuensi 2,4GHz. Perangkat ini mampu mengelola koneksi dari 32 perangkat secara bersamaan, gunakan aplikasi Mi Wi-Fi untuk kontrol dan monitor penuh dari pengguna.

Rasa Aman dalam Resolusi Tinggi

Mi 360° Home Security Camera 2K adalah solusi terbaik dalam menghadirkan rasa aman dan tenang di dalam rumah karena pengguna bisa senantiasa mengetahui apa yang terjadi di dalamnya meski sedang berada di lain tempat. Hadir dengan dukungan resolusi video 2K, fitur ini memudahkan penggunanya untuk mempertahankan detail berharga dalam video.

Lensa yang memiliki bukaan f/1.4 membuat kamera ini tetap andal dalam keadaan kurang cahaya. Apabila masih kurang, manfaatkan lampu LED inframerah untuk kondisi gelap tanpa kompromi. Algoritma yang tertanam di perangkat ini membuatnya bisa mengenali gerakan yang tidak wajar dan memperingatkan pemiliknya dengan akurat. Dukungan untuk panggilan dua arah memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga di rumah melalui kamera keamanan ini.

Motor ganda perangkat ini membuat Mi 360° Home Security Camera 2K untuk berputar dan mengawasi sekeliling hingga 360 derajat, begitu pula gerakan vertikal hingga 108 derajat. Dukungan codec H.265 membuat ukuran file lebih irit 2 kali lipat bila dibandingkan video yang direkam dengan codec H.264, menjadikan penggunaan bandwith internet berkurang hingga separuh.

Harga dan ketersediaan

Mi Router 4A Gigabit Edition, dan Mi 360° Home Security Camera 2K mulai dijual pada tanggal 12 Februari pukul 18.00 di Tokopedia, Mi.com. Pada tanggal dan jam yang sama Mi Router 4C juga bisa dibeli di seluruh official store

 Xiaomi Indonesia dari penyedia e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Blibli. Authorized Mi Store menawarkan pemesanan atau preorder untuk ketiga barang tersebut yang akan dimulai pada tanggal 12 Februari.

 

Produk Penjualan Perdana Harga
Mi Router 4C 12 Februari 2021

Pukul 18.00 WIB

 

Open Sales:

– Tokopedia

– Lazada

Shopee

– Blibli

– JD.ID

– Bukalapak

– Mi.com

 

Offline by PO:

– Authorized Mi Store

Rp  199,000

 

 

Mi Router 4A Gigabit Edition 12 Februari 2021

Pukul 18.00 WIB

 

Online:

– Tokopedia

– Mi.com

 

Offline by PO:

– Authorized Mi Store

Rp 399,000

 

 

Mi 360° Home Security Camera 2K Rp 599,000

 

Akan ada harga spesial untuk penjualan pertama di tanggal 12 Februari 2021, nantikan informasi selanjutnya di sosial media Xiaomi Indonesia.

Advertisement

Smartphone

Jadi Lini Terbaru POCO di Tahun 2024, POCO Pad Hadir di Pasar Global dengan Performa Ekstrem bagi Para Digital Mobile Lifestyler

Published

on

By

Jadi Lini Terbaru Poco Di Tahun 2024, Poco Pad Hadir Di Pasar Global Dengan Performa Ekstrem Bagi Para Digital Mobile Lifestyler

www.gwigwi.com –

Belum lama ini, POCO telah merilis secara global lini terbaru pada segmen tablet, yaitu POCO Pad. Membawa ciri khas POCO, tablet pertama dari POCO ini kembali menghadirkan extreme performance dan extreme price, untuk anak muda yang aktif, memiliki mobilitas tinggi, yang membutuhkan perangkat terbaik dalam kegiatan sehari-hari seperti menikmati entertainment, dan produktivitas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar. Dan kehadiran POCO Pad, merupakan bukti dari komitmen POCO untuk tetap relevan dan mengikuti tren teknologi terkini. POCO Pad pas banget buat para digital mobile lifestyler yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar”.

Bung Andi melanjutkan, “Secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas.”

Berikut ini beberapa kelebihan yang bikin POCO Pad layak diburu:

Layar besar 12,1 inci dengan kombinasi quad speaker yang imersif

Layar besar adalah salah satu daya tarik utama dari POCO Pad untuk  mendapatkan pengalaman visual yang memanjakan saat menikmati berbagai hiburan, maupun kegiatan produktivitas. Layar 12,1 inci yang tajam dan warna yang kaya, membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis, memudahkan saat membaca dokumen maupun saat browsing.

Performa ngebut  berkat prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2

POCO Pad menjadi tablet pertama POCO yang mengusung prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Kombinasi ini mampu meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya. Kerja-kerja multimedia maupun gaming sanggup ditangani secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop. Disamping performa yang responsif dan stabil, POCO Pad juga memiliki memori besar yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB dengan RAM 8GB.

Sistem Operasi Xiaomi HyperOS

Untuk bisa mengoptimalkan user experience pengguna, POCO Pad juga telah didukung Xiaomi HyperOS. Sistem operasi yang satu ini tentu sudah tidak asing, karena dikenal mampu menghasilkan pengalaman penggunaan yang smooth dengan berbagai fitur produktivitas yang menarik. Xiaomi HyperOS yang dioptimalkan untuk tablet semakin meningkatkan pengalaman pengguna POCO Pad. Perpindahan aplikasi dapat berjalan dengan mulus, membuka banyak tab di browser juga bebas lag, bahkan saat menjalankan game dengan grafis tinggi, semua bisa tanpa hambatan.

Continue Reading

Smartphone

realme GT is Back! AI Flagship Killer, realme GT 6 Siap Guncang Pasar Indonesia pada Tanggal 20 Juni

Published

on

By

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

www.gwigwi.com –

realme, brand Pilihannya Anak Muda, akan segera menjawab harapan anak muda dengan menghadirkan realme GT 6 ke Indonesia pada tanggal 20 Juni mendatang. Bertepatan dengan acara peluncuran secara global di Milan, Italia, realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik dan lebih terjangkau bagi para pengguna melalui perpaduan keandalan performa dan teknologi AI yang terintegrasi, menetapkan standar baru pada smartphone flagship di industri saat ini.

Sebagai New Flagship Killer Powered by AI, realme GT 6 akan menghadirkan keandalan smartphone dalam hal performa, dengan menjadi yang pertama mengusung Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Dipadukan dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan, realme GT 6 tidak hanya akan menjadi smartphone yang powerful untuk melakukan berbagai tugas berat seperti multitasking hingga bermain game populer, smartphone ini juga akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui rangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan.

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa realme GT Series melalui realme GT 6 akan kembali ke Indonesia, bertepatan dengan peluncuran resmi secara global pada tanggal 20 Juni mendatang. realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia dengan menghadirkan kekuatan penuh dalam hal performa dan AI, serta rangkaian fitur esensial yang dapat ditemukan pengguna dalam sebuah smartphone. Kami tidak sabar untuk mengungkap lebih banyak fitur dan teknologi yang kami hadirkan pada smartphone ini kepada para anak muda Tanah Air pada acara peluncuran realme GT 6 mendatang,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Seiring dengan kehadiran realme GT 6 yang menghadirkan teknologi dan fitur berbasis kecerdasan buatan, sektor AI menjadi fokus realme dalam mengeksplorasi lebih banyak fungsi dan membuatnya lebih terjangkau ke lebih banyak pengguna. Melalui strategi realme Next AI, realme berkomitmen untuk menerapkan teknologi AI ke semua lini produk secara bertahap, dimulai dari realme GT 6. Sebagai awalan, realme GT 6 membawa tiga fitur AI yang dapat mempermudah aktivitas penggunanya seperti AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pada smartphone ini, realme juga akan membawa lebih banyak fitur berbasis AI bagi para pengguna.

realme GT 6 menjadi smartphone pertama yang menghadirkan teknologi layar terdepan dengan kecerahan maksimum tertinggi di industri dengan 6000 nits Ultra Bright Display. Teknologi layar pada realme GT 6 juga telah memperoleh sertifikasi populer di industri meliputi sertifikasi SGS Five-Star Esports Display pertama di dunia, sertifikasi SGS Five-Star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Sebagai smartphone yang mengandalkan keunggulan dalam hal performa, realme GT 6 juga menghadirkan standar baru dengan mengusung konfigurasi kamera kelas flagship. realme GT 6 akan membawa teknologi fotografi unggulan berbasis AI yang mampu menghadirkan tangkapan gambar berupa foto dan video khas smartphone flagship yang mengedepankan kejernihan dan detail yang baik layaknya kamera profesional.

realme akan Turut Hadirkan realme Buds Air6 Series di Indonesia

Bertepatan dengan peluncuran resmi realme GT 6 di Indonesia, realme juga akan turut menghadirkan realme Buds Air6 Series meliputi realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro di Tanah Air. Kedua varian TWS terbaru dari realme ini akan menghadirkan kualitas audio kelas premium ke banyak lebih anak muda, dengan dukungan Active Noise Cancellation terbaik di segmennya. TWS ini juga akan hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan pilihan warna premium yang cocok untuk menjadi pilihan para anak muda.

realme GT 6 dan realme Buds Air6 Series akan diluncurkan bersamaan dalam acara peluncuran pada 20 Juni 2024 pukul 15:00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara live streaming dari peluncuran global di Milan, Italia, di kanal YouTube realme Indonesia melalui tautan https://bit.ly/realmeGT6Launch. Jangan lewatkan momen bersejarah ini dan jadilah saksi kehadiran smartphone realme GT 6 dengan performa powerful serta AI canggih yang akan merevolusi industri smartphone dunia!

Continue Reading

Tech & life

Ericsson ConsumerLab: Mengupas 10 Tren AI yang Akan Populer pada Tahun 2030-an

Published

on

By

Ericsson Consumerlab: Mengupas 10 Tren Ai Yang Akan Populer Pada Tahun 2030 An

www.gwigwi.com –

Film yang dibintangi oleh kloningan teman Anda, simulasi masa depan Anda, asisten digital pribadi, dan operasi kecantikan yang digerakkan oleh AI adalah beberapa cara AI diperkirakan akan berdampak pada kehidupan sehari-hari di tahun 2030 yang akan datang, menurut para pengguna awal teknologi yang telah disurvei oleh Ericsson (NASDAQ: ERIC).

Penelitian terbaru dari Ericsson ConsumerLab yang berjudul 10 Hot Consumer Trends 2030s – the AI-Powered Future, mengumpulkan tanggapan dari 6.500 pengguna awal di 13 kota di seluruh dunia mengenai skenario AI di tahun 2030-an.

Para responden percaya bahwa sekitar 80 persen konsumen dapat menggunakan simulasi AI pada tahun 2030-an untuk mengambil keputusan yang mengubah hidup mereka, seperti membeli rumah atau saham, hingga untuk membuat perubahan gaya hidup berdasarkan simulasi kesehatan.

Para pengguna awal juga melihat AI memainkan peran utama dalam pengasuhan anak, untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dan dalam hal ini AI dipercaya akan memainkan peran penting untuk mengamankan pekerjaan yang baik.

Para pengguna awal yang secara tradisional merupakan pihak yang paling antusias tentang merangkul teknologi baru sepenuhnya – mereka diminta untuk mengevaluasi 120 ide layanan digital di 15 bidang, mulai dari fesyen dan hiburan hingga kehidupan kerja dan simulasi perilaku mereka sendiri.

Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang mencolok antara para pengguna awal. Sebagian merasakan kegembiraan, harapan, dan antusiasme yang besar terhadap AI, disebut sebagai AI hopefuls. Sementara itu, ada juga yang merasa takut dan cemas, yang disebut sebagai AI fearful.

Penelitian ini menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen penggemar AI yang paling bersemangat sekalipun percaya bahwa mereka tidak akan memiliki kendali penuh atas bagaimana AI akan berdampak pada kehidupan mereka di tahun 2030-an.

Angka ini meningkat menjadi lebih dari 70 persen untuk para pengguna awal yang lebih skeptis tentang peran AI di masa depan.

Sekitar 37 persen dari AI hopefuls dan 27 persen dari AI fearful percaya bahwa mereka akan tetap memegang kendali penuh atas bagaimana AI digunakan dalam kehidupan mereka sendiri pada tahun 2030.

Lebih dari separuh dari AI hopefuls mengatakan bahwa mereka akan mencoba menggunakan AI sebanyak mungkin, dibandingkan dengan 26 persen dari AI fearful – yang menunjukkan kemungkinan terjadinya fragmentasi dalam pola penggunaan AI di masa depan.

Namun, hampir semua 95 persen responden, percaya bahwa setidaknya beberapa aspek dari sepuluh tren tersebut akan menjadi kenyataan.

Head of Ericsson Indonesia, Krishna Patil menyatakan “AI semakin populer dan manfaatnya semakin dirasakan di Indonesia. Data dari ConsumerLab menunjukkan bahwa AI akan memainkan peran yang lebih besar di masa depan. Di Ericsson, kami telah mengadopsi AI di seluruh portofolio produk dan layanan untuk mempermudah perluasan 5G bagi para pelanggan. Teknologi AI sangat penting untuk evolusi jaringan karena kebutuhannya semakin berkembang, khususnya di area-area penggunaan layanan baru yang membutuhkan kinerja selalu aktif, keandalan tinggi, latensi rendah, dan keamanan tinggi.”

Laporan ini juga menandai kemungkinan AI kedepannya akan menjadi sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan sehingga mengabaikan wawasan AI tertentu dapat menjadi kunci keberhasilan. Sebanyak 58 persen responden percaya bahwa inovator di tahun 2030-an adalah mereka yang berani mengabaikan saran AI.

Penulis laporan yaitu Michael Björn, Head of Research Agenda, Ericsson Consumer & IndustryLab, mengatakan: “Laporan Ericsson ConsumerLab 10 Hot Consumer Trends dengan jelas mengindikasikan bahwa para pengguna awal mengharapkan AI memiliki peran yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari di masa depan. Ekspektasi konsumen menjadi penting karena hal ini juga berimplikasi pada kemampuan lalu lintas jaringan untuk menangani penggunaan data per perangkat di masa depan.

“Wawasan lainnya adalah kekhawatiran yang dimiliki oleh para pengguna awal, termasuk para pendukung terbesar AI, tentang kendali AI di masa depan dalam kehidupan pribadi mereka. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan bagi perusahaan yang bekerja dengan AI untuk mengatasi kekhawatiran konsumen saat mereka mengembangkan solusi.”

Sepuluh Tren AI 2030

01 Pembeli Buatan/Artificial Shoppers

Apakah asisten AI pribadi akan mengakhiri era periklanan? 80 persen dari responden percaya bahwa setiap orang akan memiliki asisten digital pribadi yang memberikan saran untuk semua kebutuhan belanja dan menyatakan bahwa ini akan memberikan dampak positif.

02 Fashion Generatif
Apakah tren fashion akan didikte oleh AI di masa depan atau apakah “100 persen buatan manusia” akan menjadi tren baru di tahun 2030? Menurut 6 dari 10 responden, di tahun 2030-an manusia akan menjalani operasi plastik untuk mendapatkan standar kecantikan yang dihasilkan oleh AI.

03 Skenario Makhluk Hidup/Sentient Screenplays
Film yang dibuat secara generatif akan menampilkan teman kloningan AI – 68 persen memperkirakan kemampuan mengkloning AI untuk menjadi bagian dari cerita mereka.

04 Kembaran Digital Manusia
Tidak ada lagi yang “kebetulan”: AI mengurangi ketidakpastian dengan mensimulasikan segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari – 50 persen orang percaya bahwa orang akan mensimulasikan pernikahan mereka untuk perubahan atau perceraian di masa depan.

05 Keturunan yang diprogram
Pengasuhan anak dengan bantuan AI dijanjikan dapat meringankan beban orang tua, tapi kekhawatiran tentang hilangnya empati manusia masih besar – 74 persen berpikir bahwa asisten AI dalam pengasuhan anak akan meningkatkan kemampuan teknis anak tetapi mengurangi kecerdasan kreatif dan emosional mereka.

06 Diperintah oleh AI

Teknologi AI yang digunakan secara publik dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, namun kemungkinan akan dihadapi oleh teknologi AI yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar. Sebanyak 72 persen orang percaya bahwa teknologi AI milik perusahaan-perusahaan tersebut akan lebih unggul daripada teknologi AI yang digunakan secara umum oleh masyarakat.

07 Karyawan yang Diberdayakan oleh AI

AI dapat meningkatkan performa kerja Anda, namun juga menghilangkan makna dari pekerjaan itu sendiri, 67 persen percaya bahwa AI akan diperlukan untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang baik.

08 Ketidakteraturan Data
Regulasi atau kebebasan digital, masa depan konsumen akan bergantung pada siapa yang mengendalikan data. Sebanyak 75 persen meyakini bahwa regulasi baru akan memungkinkan warga untuk tidak ikut serta.

09 AI Berkembang Tanpa Kendali
AI yang lebih saling terhubung dapat mulai mengembangkan agenda mereka sendiri – 59 persen berpikir bahwa hidup berdampingan dengan AI di masa depan bisa menjadi sulit.

10 Pemegang Kunci/Key Keepers
Akankah pemegang kunci AI yang terhubung melindungi privasi atau meningkatkan ketergantungan di era digital? 7 dari 10 orang  orang mengatakan bahwa tidak lagi perlu mengklik tombol, menggesekkan kartu identitas, atau mengingat login karena AI akan menanganinya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending