Connect with us

Smartphone

Realme X siap rilis di Indonesia Tanggal 25 Juli, hadirkan edisi spesial Spiderman Far From Home

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme, merek smartphone anak muda “Dare-to-Leap” hari ini mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk terbaru mereka, realme X ke Indonesia. Akan diluncurkan pada tanggal 25 Juli ini, realme X akan menghadirkan banyak inovasi dan pengalaman smartphone “Dare-to-Leap” kepada anak muda di Indonesia. Tidak hanya itu, realme juga akan meluncurkan Special Edition realme X Spider-Man: Far From Home untuk penggemar superhero di Indonesia.

Josef Wang, Marketing Director realme SEA mengatakan bahwa realme X adalah salah satu produk yang disiapkan oleh realme untuk bersaing di pasar smartphone global, termasuk Indonesia. Realme X akan memberikan anak-anak muda Indonesia pengalaman smartphone “Dare-to-Leap” yang lengkap dalam hal kinerja, desain, kualitas, dan layanan. “Tujuan kami adalah untuk menciptakan produk dengan serangkaian pengalaman baru dan unik bagi anak muda. Realme X mencerminkan filosofi realme yang “Dare-to-Leap” di mana smartphone ini kami ciptakan penuh inovasi. Di masa depan, realme berharap untuk terus tumbuh bersama anak muda dan menjadi simbol bagi mereka yang berada di garis depan untuk tren baru,” tambah Josef.

Realme X menghadirkan sejumlah fitur serba pertama bagi realme. Sebagai permulaan, realme X adalah smartphone pertama realme yang menggunakan layar full-screen tanpa notch, yang memungkinkan smartphone ini untuk memiliki rasio screen-to-body hingga 91,2 persen. Realme X mengusung layar FHD+ Super AMOLED 6,53 inci dan mendukung VOOC Flash Charge 3.0. realme X juga smartphone pertama realme yang hadir dengan in-display fingerprint berbasis optik untuk mengamankan data penting di dalamnya.

Hal terbaik yang dihadirkan oleh realme X datang dari sektor kamera. Realme X memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode Nightscape untuk pemotretan low light yang ditingkatkan dan Chroma Boost untuk mendapatkan foto dengan ketajaman warna yang lebih baik. Untuk kamera selfie, realme X adalah ponsel pertama realme yang dilengkapi dengan kamera pop-up yang naik dari tengah atas frame dan hanya membutuhkan waktu sekitar 0,74 detik untuk dioperasikan. Mekanisme kamera pop-up ini menggunakan kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX 471 untuk mengambil foto selfie yang cerah dan tajam.

Baca Juga:  17 Agustus Bukan Tanggal Berlaku Regulasi IMEI, tidak ada pemblokiran ponsel non resmi

Setelah mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Spider-Man: Far From Home pada minggu lalu, realme juga mengkonfirmasi akan meluncurkan edisi khusus dan terbatas realme X Spider-Man: Far From Home untuk anak muda di Indonesia. Spider-Man merupakan superhero yang populer karena para penggemarnya mengenalinya sebagai superhero anak muda dan menjanjikan. Realme dan Spider-Man: Far From Home berkolaborasi untuk meluncurkan paket bundel edisi khusus, yang memberi konsumen smartphone dengan semangat “Dare-to-Leap” yang bergaya, trendi, dan bersemangat.

Biasanya di awal cerita superhero, karakter muda biasanya hanya menjadi asisten sang superhero. Spider-Man mengubah itu dan menunjukkan kepada orang-orang untuk pertama kalinya bagaimana seorang anak muda melangkah tanpa keraguan, terus berubah, dan akhirnya menjadi pahlawan super yang sesungguhnya. Sementara Spider-Man mendobrak batasan pahlawan di dunia superhero bahwa superhero muda juga dapat menyelamatkan dunia dengan keberanian dan kekuatannya dalam film Spider-Man: Far From Home, realme juga percaya “muda, tetapi penuh potensi” akan muncul di dunia nyata, dimana semua orang dapat menembus batasan, tumbuh dan menjadi superhero sendiri, selama dia berani melangkah.

Realme X dan edisi khusus realme X Spider-Man: Far From Home akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2019 ini. Untuk mereka yang penasaran dengan realme X dan edisi khusus realme XSpider-Man: Far From Home, anak muda di Indonesia dapat mengunjungi website resmi realme Indonesia.

Continue Reading

News

Mungkinkah Black Shark 2 Masuk Indonesia? Kabarnya Lolos TKDN!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan asal Tiongkok, Black Shark, dikabarkan akan memboyong flagship-nya yaitu Black Shark 2 ke Indonesia. Dilansir GwiGwi dari GadgetTren(sumber), Flagship trendy yang berfokus pada mobile-gaming ini sedang menjalani TKDN dan akan dirilis di Indonesia.

Pihak Black Shark sendiri dikabarkan siap tunduk pada seluruh aturan yang berlaku di Indonesia mengenai peluncuran perangkat pintar di Indonesia. Salah satunya adalah kesiapan untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau yang dikenal sebagai TKDN sebesar 30% untuk bisa diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Black Shark 2 ini memang sempat menjadi incaran para penggiat gadget di tanah air karena smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang memang dikhususkan sebagai perangkat Gaming selain merk-merk ternama lainnya seperti Asus ROG Phone, Razer Phone, dan Nubia Black Magic. Di Indonesia sendiri, yang pernah secara resmi diumumkan adalah ASUS ROG Phone.

Black Shark 2 memiliki prosesor flagship yang sudah tidak perlu diragukan lagi jika diajak bermain game-game kelas atas pada perangkat pintar Android yaitu Qualcomm Snapdragon 855. Selain itu untuk persoalan RAM, Black Shark 2 memiliki setup hingga 12GB dan memori penyimpanan internal 256GB. Performa dari Black Shark 2 sudah tentu setara dengan flagship kelas atas bahkan lebih karena adanya optimalisasi yang lebih mendalam lagi di segi OSnya untuk performa gaming.

Baca Juga:  Bos Xiaomi pastikan tidak ada seri Mi Max dan Mi Note terbaru di tahun 2019

Namun demikian, yang membuat Black Shark 2 menjadi pusat perhatian jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya adalah di segi harga, dan peripherals pelengkapnya. Black Shark 2 dibanderol dengan harga sekitar 6 hingga 7 Jutaan Rupiah saja di Tiongkok untuk seri terendahnya dengan RAM 6GB dan Memory Penyimpanan 128GB. Sedangkan untuk versi RAM 12GB dan Memory 256GB, Black Shark 2 dibanderol dengan harga kurang dari 9 Jutaan Rupiah. Selain itu, sejak versi pertamanya, Black Shark memiliki controller yang terintegrasi secara seemless layaknya perangkat konsol seperti Nintendo Switch, yang membuat bermain di Black Shark sangatlah menarik karena presisinya.

Tentu menjadi kabar yang sangat baik jika Black Shark berhasil diluncurkan di Indonesia dengan harga serupa. Namun demikian, belum ada kabar kapankah perangkat ini akan mendarat di Indonesia. Jika benar, apakah Gwiples akan tertarik untuk meminang si perangkat gaming hiu ini?

Review Black Shark 2 

Continue Reading

Smartphone

Samsung Galaxy Note 10 siap dijual Mulai 23 Agustus

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung dilaporkan akan memasarkan Galaxy Note 10 di Korea Selatan pada tanggal 23 Agustus mendatang. Peluncuran lini Note baru ini dijadwalkan akan diselenggarakan pada 7 Agustus mendatang, dengan pre-order dimulai pada tanggal 9 Agustus.

Menurut rumor lain, Samsung akan menjual Galaxy Note 10 versi 5G secara eksklusif di Korea Selatan. Sedangkan untuk pasar internasional, Samsung akan memasarkan Galaxy Note 10 dalam versi 4G.

Keputusan tersebut dilaporkan GSM Arena atas dasar penilaian Samsung terkait tingkat adopsi 5G yang tinggi di pasar negara asalnya, dengan tiga juta hingga empat juta pengguna diperkirakan akan menjadi pelanggan jaringan 5G sebelum akhir tahun 2019.

Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan hadir dalam dua versi berbeda ukuran layar, yaitu 6,3 inci dan 6,7 inci. Kedua perangkat ini akan dipasarkan seharga KRW1,2 juta atau USD1.020 (Rp14,3 juta) dan KRW1,4 juta atau USD1.190 (Rp16,3 juta).

Rumor lain menyebut bahwa Samsung akan memasarkan Galaxy Note 10 ini dengan harga EUR999 atau USD1.125 (Rp15,7 juta), sedangkan Galaxy Note 10+ akan dipasarkan seharga EUR1.149 atau USD1.295 (Rp18,1 juta).

Baca Juga:  Sudah Launching, OPPO Reno Resmi Indonesia Unboxing dan First Impression!

Sebelumnya, tipster Roland Quandt menyebut bahwa Samsung akan mengumumkan headphone in-ear kabel dengan dukungan teknologi Active Noise Cancelling bersamaan dengan Galaxy Note 10.

Informasi yang beredar menyebut bahwa headphone ini akan menggunakan ujung jack USB-C dan bukan 3,5mm, sebab Samsung Galaxy Note 10 tidak akan berbekal jack audio 3,5mm.

Quandt juga menyebut bahwa charger nirkabel EP-N5200 untuk Galaxy Note 10 akan mendukung arus pengisian daya sebesar 20W.

Sementara itu, pada bocoran gambar terbaru, terlihat bahwa smartphone buatan Samsung tersebut memiliki kamera depan pada bagian tengah atas layar. Sementara pada bagian belakang, terdapat tiga kamera belakang pada kiri atas.

Foto ini diunggah oleh media Jerman, WinFuture, yang menyebutkan bahwa gambar tersebut merupakan foto untuk marketing resmi Samsung. Bulan lalu, Samsung mengonfirmasi bahwa Note 10 akan diluncurkan pada Agustus dalam acara Samsung Unpacked yang diadakan di Barclays Center, New York.

Continue Reading

Trending