Connect with us

Smartphone

Xiaomi mau rilis Mi CC9e dan Mi CC9, penerus Mi A2 kah?

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi Mi CC, perangkat baru dan produk pertama Xiaomi dengan perusahaan kamera cerdas Cina, Meitu, diluncurkan pada hari Jumat, 21 Juni 2019. Meitu memfokuskan pada kamera pintar dari perangkat ini.

Posting blog Xiaomi juga mencatat popularitas Meitu di kalangan pengguna ponsel pintar wanita, yang berarti bahwa kemitraan ini diharapkan untuk mendiversifikasi basis pengguna Xiaomi.

“Mi CC dirancang untuk menjadi ponsel unggulan untuk fotografi dan selfie dengan kamera depan dan belakang, dan algoritma industri terkemuka diberdayakan oleh AI Beauty Lab yang baru didirikan Xiaomi x Meitu,” menurut kutipan dari posting blog perusahaan.

Seri Mi CC akan rilis dalam dua varian Mi CC9 dan Mi CC9e. Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa Mi CC9e akan hadir dengan layar 5.97 inci AMOLED FHD+ dengan kamera depan 32 megapiksel, serta bagian belakang terdapat triple camera 48 MP dengan sensor Sony IMX582, 8MP lensa kedua dan 5MP lensa ketiga. Kamera belakang akan memiliki fitur OIS. Mi CC9e akan ditenagai Qualcomm Snapdragon SD710 dalam varian ram 6Gb atau 8Gb. Untuk media penyimpanannya terdiri dari varian 64GB atau 128GB. Dengan baterai 3500 mAh, ponsel ini mendukung fast charging 18W dengan colokan USB Type-C.

Untuk harganya, versi  6 GB RAM + 64 GB dijual dengan harga 1,599 Yuan (~$232), 6 GB RAM + 128 GB dijual dengan harga 1,899 Yuan (~$276) dan 8 GB RAM + 128 GB dijual dengan harga 2,199 Yuan (~$320).

Sedangkan Mi CC9 memiliki layar 6.39 inci FHD+ AMOLED, kamera depan 32 megapiksel dengan formasi triple kamera belakang, 48MP Sony IMX586, 16MP, dan 12 MP. Mi CC9 ditenagai Snapdragon 730 dengan RAM 6GB dan 8GB dengan media penyimpanan 128Gb atau 256Gb. Dengan baterai besar 4000 mAh mendukung fast charging 27W melalui colokan USB Type-C.

Mi CC9 akan tersedia dalam varian 6 GB RAM + 128 GB dengan harga 2,599 Yuan (~$378), 8 GB RAM + 128 GB dengan harga 2,799 Yuan (~$407) dan 8 GB RAM + 256 GB 3,099 Yuan (~$451) di China.

Kedua ponsel ini akan memiliki fingerprin, IR Blaster dan mendukung audio Hi-Res. Serta dukungan OS MIUI 10 yang dimodifikasi khusus untuk seri ini.

Jika melihat harga dan speknya, sepertinya Mi CC9e akan menggantikan seri Mi A2. Sedangkan Mi CC9 akan bersaing dengan Mi 9SE dan Mi 9T.

Advertisement

Smartphone

TECNO Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! TECNO PHANTOM V FLIP

Published

on

By

Tecno Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! Tecno Phantom V Flip

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – TECNO merek teknologi inovatif yang beroperasi di lebih dari 70 negara pasar global, hari ini meluncurkan produk flagship terbarunya yang akan resmi hadir di Indonesia pada tanggal 28 November mendatang. Ialah TECNO Phantom V Flip 5G yang merupakan ponsel flip andalan pertama dari TECNO. Sebelumnya TECNO sudah memiliki lini produk lipat yaitu PHANTOM V Fold pada bulan Maret lalu, namun tidak hadir di Indonesia.

Smartphone flip terobosan baru ini akan menetapkan standar baru dalam integrasi teknologi canggih dan estetika fashion kelas atas, dengan mengusung layar depan melingkar yang unik, dan desain yang menakjubkan dibalut cover premium berbahan leather. “Pada 28 November nanti, TECNO PHANTOM V Flip siap menjadi produk trendsetter terbaru bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin merasakan sentuhan teknologi inovatif dan modis pada smartphone lipat, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau” Ungkap Anthoni Roderick sebagai PR Manager TECNO Indonesia.

TECNO PHANTOM V Flip 5G mengkombinasikan desain stylish dengan fitur ponsel lipat yang canggih

TECNO PHANTOM V Flip 5G pertama kali diperkenalkan di Singapore pada September lalu dengan tampilan khas layar depan berbentuk bulat yang terinspirasi oleh alam dan tata surya yang disebut “The Planet”. Layar depan ini ditata dengan harmonis dengan dua lensa kamera serta flashlight sehingga menyerupai sistem benda di langit. fitur unggulan lainnya ialah kamera utama 64MP Ultra Clear FreeCam System yang memiliki teknologi Dual Camera Fusion yang bekerja bersama dengan Kamera Ultra-Wide Angle 13MP sehingga pengguna dapat memperbesar dan memotong gambar sudut ultra lebar sambil mempertahankan banyak detail. Tidak ada perbedaan versi antara unit global dengan unit di Indonesia.

Tecno Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! Tecno Phantom V Flip

Tecno Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! Tecno Phantom V Flip

Berkat konstruksi flipnya, TECNO PHANTOM V Flip 5G membuka banyak kemungkinan pengambilan gambar melalui Sistem FreeCam yang canggih. Perangkat ini memungkinkan pengguna meningkatkan imajinasi mereka dan mengabadikan momen ajaib dalam gambar yang inventif dan indah dengan lensa depan dan belakang. Stabil pada sudut mana pun mulai dari 30- 150 ̊, pengguna dapat mengarahkan perangkat untuk mengambil gambar grup yang lebih baik, selfie kamera belakang yang lebih detail, pengambilan gambar sudut rendah, Time-lapse FreeCam, dan banyak lagi. Performa hovering yang kuat dengan tangkapan yang dikontrol gerakan dan suara memungkinkan pengguna menikmati kreativitas secara handsfree.

Tecno Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! Tecno Phantom V Flip

Tecno Indonesia Siap Memboyong Foldables Flagship Pertamanya 28 November Mendatang! Tecno Phantom V Flip

Mengusung tema ‘Flip it Now’ TECNO PHANTOM V Flip hadir mendorong masyarakat untuk dapat merasakan perpaduan estetika dengan teknologi canggih dan merayakan gaya hidup baru dengan fitur yang membuat penggunanya dapat mendefinisikan ulang gaya dan fungsionalitas ponsel flip untuk audiens yang selalu memiliki semangat, modis dan berwawasan kedepan.

TECNO PHANTOM V Flip 5G resmi hadir di Indonesia dengan membawa kejutan yang mengguncang pasar smartphone di Indonesia. Ponsel flip di Indonesia saat ini pada umumnya memiliki rentang harga 12 hingga 20 juta rupiah. Akan tetapi, TECNO mengumumkan PHANTOM V Flip 5G akan dibanderol dengan harga dibawah 9 juta rupiah, belum termasuk promo early bird. Harga detail pastinya akan diumumkan kembali pada tanggal peluncurannya 28 November nanti, bertepatan dengan acara event pameran pertama TECNO Indonesia yang menggabungkan kegiatan Exhibition, dan Demo feature produk-produk TECNO terbaru bertempat di Main Atrium 2 Lippo Mall Puri dari tanggal 28 November hingga 3 Desember. Hal ini tentunya dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen di Indonesia untuk mencoba secara langung dan mendekatkan masyarakat yang ingin berpindah dari ponsel layar datar ke ponsel layar lipat inovatif dan modis.

Continue Reading

Smartphone

Samsung Galaxy M34 5G Gak Ada Matinya, Hadirkan Baterai 6.000mAh dan Kamera Anti-Blur

Published

on

By

Samsung Galaxy M34 5g Gak Ada Matinya, Hadirkan Baterai 6.000mah Dan Kamera Anti Blur

www.gwigwi.com – Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan Galaxy M34 5G, smartphone yang sempurna untuk ngonten seharian dan memaksimalkan gaya hidup para digital native. Perangkat ini hadir dengan layar luas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, dan baterai #GakAdaMatinya 6.000mAh yang awet.

Menurut riset terbaru, Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat penggunaan mobile tertinggi di dunia. Laporan itu menyebutkan, pada 2022, pengguna di Indonesia menggunakan perangkat mobile mereka rata-rata 5 jam 7 menit per hari, lebih tinggi dari Brazil, Singapura, bahkan Korea Selatan.[1] Pada 2019, orang Indonesia hanya menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 9 menit.

“Setelah pandemi berlalu, penggunaan smartphone di Indonesia kian intens untuk mendukung berbagai aktivitas digital para digital native, dari scrolling medsos, streaming, gaming, dan juga ngonten kekinian. Untuk menjawab kebutuhan ini, Samsung menghadirkan Galaxy M34 5G dengan baterai besar 6.000mAh yang #GakAdaMatinya, dilengkapi triple camera dengan OIS dan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, memastikan penggunanya mampu membuat maupun menikmati konten kapanpun mereka mau,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

 

Memang boleh baterai seawet ini?

Samsung Galaxy M34 5G dibekali baterai masif 6.000mAh, yang sudah mendukung fast-charging 25W sehingga bisa diisi ulang sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja. Kapasitas akan mencapai 100% hanya dalam 90 menit. Jadi, tak perlu lama-lama menunggu full charge atau terikat pada powerbank, smartphone ini siap menemanimu ngonten seharian atau hal lain yang kamu mau. Baterainya awet untuk memuaskan kamu cari-cari spot foto maupun video paling estetik di tempat-tempat yang sedang happening di medsos, atau untuk browsing Internet dan scrolling medsos untuk mencari inspirasi konten-kontenmu.

Kapasitas baterai yang masif itu juga memungkinkan kamu nonton seri terbaru ataupun video-video lama kamu sepuasnya. Mengecek draft-draft konten videomu sebelum di-upload ke medsos, sudah pasti aman, walau jauh dari colokan listrik.

 

Kamera bebas efek shaking

Dirancang sebagai andalannya para content creator, Galaxy M34 5G diperkuat dengan triple camera di belakang dan selfie camera yang sudah ditingkatkan dari pendahulunya, untuk hasil foto dan video yang jernih dan tajam.

Formasi kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP, yang kini diperkuat oleh Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk foto-foto estetik pada angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP. Galaxy M34 5G juga memudahkan para content creator menghasilkan foto dan bebas blur dan noise pada kondisi low light.  Adapun kamera depan 13MP siap merekam foto selfie atau hasil vlogging dengan jernih dalam berbagai kondisi pencahayaan. Untuk hasil yang lebih baik lagi, Galaxy M34 5G sudah dilengkapi dengan AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau photobomber yang menjengkelkan.

 

Gak bercyanda, layarnya #GakAdaMatinya!

Smartphone ini dirancang dengan layar seluas 6,5 inci berkualitas FHD+ Super AMOLED. Warna-warna dari konten tampak jelas dan hidup. Kamu bisa review konten-kontenmu sebelum posting, memastikan semua hasil grading warna sesuai keinginanmu, sehingga koleksi kontenmu dapat hadir dalam versi terbaiknya.

Nikmati berbagai konten favorit kamu atau bernavigasi di layar smartphone dengan smooth, bebas efek patah-patah, karena layar Galaxy M34 5G punya refresh rate 120Hz yang mulus. Bahkan layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5, tangguh untuk mendukung berbagai petualanganmu berburu konten-konten yang bakalan FYP bersama smartphone ini.

Untuk kenyamanan lebih, layar Galaxy M34 5G memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan outdoor. Proteksi dari bahaya blue light juga ditingkatkan sehingga nonton atau gaming lebih nyaman di mata.

 

Audio mumpuni untuk hiburan dan video call   

Untuk meningkatkan pengalaman menikmati hiburan maupun untuk berkomunikasi, Galaxy M34 5G sudah ditanamkan speaker mumpuni yang diperkuat teknologi Dolby Atmos, untuk output suara yang jernih dan bertenaga.

Tersedia pula fitur Voice Focus, dimana smartphone dapat meminimalkan noise di background supaya suara kalian terdengar jelas saat bertelepon atau video call. Kalau ingin memperdengarkan semua suara di sekitarmu, aktifkan All Sound.

 

Aman dan nyaman untuk waktu lama

Galaxy M34 5G hadir dengan performa luar biasa berkat prosesor 5nm Exynos 1280. Kinerjanya didukung kapasitas memori yang besar, 8 GB RAM dan internal storage 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB. Dengan begitu, kamu bebas menyimpan lebih banyak konten favoritmu.

Jelajahi era digital ini dengan berbagai kemudahan saat kamu memaksimalkan ekosistem Samsung untuk bikin konten dan kenyamanan menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu lama. Kamu bisa menghubungkan Galaxy M34 5G ke perangkat Galaxy lain dan berbagi konten secara mudah. Kamu bahkan bisa menghubungkan smartphone ini ke laptop Windows untuk membuatmu tambah produktif bikin konten.

Nikmati semua keunggulan ini dalam jangka waktu lebih lama. Samsung memberikan upgrade OS sampai empat generasi dan security update selama 5 tahun. Termasuk pula, proteksi berlapis yang kuat dari Samsung Knox untuk melindungi data-data dan privasimu yang sangat berharga.

 

Siap untuk ngonten #GakAdaMatinya?

Galaxy M34 5G hadir dengan 3 pilihan warna yang elegan: Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000. Jangan ketinggalan untuk memesan Galaxy M34 5G dalam periode Flash Sale pada 7-12 November di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada. Pada periode ini, dapatkan harga special Rp3.999.000 ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy M34 5G, kunjungi Samsung.com/id.

 

Spesifikasi Produk

Samsung Galaxy M34 5G
Layar 6,5 inci Super AMOLED 1080×2340 (FHD+)

120 Hz max refresh rate

Kamera Belakang: 50 MP (OIS) + 8 MP + 2 MP

Depan: 13 MP

Memori & Storage 8GB + 128GB. Eksternal: MicroSD (hingga 1TB)
Baterai 6.000mAh (typical)
Konektivitas ·         USB Type-C, Wi-Fi, USB 2.0, jack 3.5mm, Bluetooth 5.3, NFC
Sensor ·         Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Virtual Proximity Sensing
Dimensi ·         167.7 x 77.2 x 8.8 mm

·         Bobot: 208g

Jaringan ·         5G

 

[1] Laporan terbaru “The State of Mobile 2023” dari Data.ai

Continue Reading

Smartphone

POCO C65 Telah Hadir di Pasar Global

Published

on

By

Poco C65 Telah Hadir Di Pasar Global

www.gwigwi.com –

POCO, brand teknologi populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi, memperkenalkan smartphone baru yang menarik bagi pengguna Gen-Z yang gemar hiburan dan mencari smartphone berperforma ekstrem dan harga ekstrem di pasar global. Sebagai tambahan terbaru dalam Cool series di POCO, POCO C65 berhasil memikat pengguna Gen-Z dengan pengalaman menonton yang luar biasa, kamera keren, prosesor yang ekstrem, dan baterai yang tahan lama.

Layar di POCO C65 berukuran 6,74 inci memberikan pengalaman menonton yang imersif, bikin para penonton makin seru, buat nonton video pendek, membaca, atau nonton film panjang. Refresh rate 90 Hz memastikan tampilan yang mulus untuk pengalaman hiburan yang lebih baik, dengan baterai 5000mAh yang kuat memastikan berjam-jam penggunaan tanpa gangguan.

Tak hanya itu, POCO C65 dilengkapi dengan pengaturan kamera AI triple 50MP yang mengesankan, terdiri dari kamera utama 50MP ultra-jernih dengan 10 filter film dan satu frame film. Kamera depan 8MP dilengkapi dengan soft light ring yang menciptakan efek cahaya alami yang meningkatkan foto Anda, bahkan dalam kondisi minim cahaya, untuk memberikan foto selfie yang ideal dan potret yang memukau.

POCO C65 perkuat komitmen POCO untuk menghadirkan smartphone dengan performa ekstrem, harga ekstrem di perangkat entry-level yang sangat terjangkau. Prosesor octa-core MediaTek Helio G85 yang kuat, dengan kecepatan CPU hingga 2.0GHz, memberikan pengguna pengalaman processing yang cepat dan mulus, hingga 16GB RAM melalui perluasan memori  yang memberikan daya processing yang tinggi, dan mendukung hingga 1TB penyimpanan yang dapat diperluas, untuk memenuhi kebutuhan penggemar game, penggemar musik, atau penggemar film paling bersemangat.

Seri C dari POCO diperkenalkan ke pasar Indonesia sejak 2022 dengan meluncurkan POCO C40. Antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia terlihat sejak hari peluncuran. Seri C adalah wujud bentuk komitmen POCO dalam menjawab kebutuhan mereka yang berjiwa muda dan ingin tampil keren dengan gadget yang paling Cool di kelas sejutaan.

Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending