Connect with us

Teknologi

Xiaomi hadirkan Redmi Note 4X edisi Hatsune Miku

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu pengemar Hatsune Miku, kamu wajib kudu punya Redmi Note 4X ini. Xiaomi akan meresmikan Redmi Note 4X edisi Hatsune Miku Special Edition. Hape ini tersedia mulai tanggal 14 Februari bersamaan dengan perilisan Redmi Note 4X.

Hatsune Miku merupakan humanoid persona voice dari aplikasi singing synthesizer. Bisa dibilang humanoid ini sangat terkenal di Jepang, bahkan beberapa negara. Dalam smartphone edisi ini, calon pembelinya akan mendapatkan paket aksesoris spesial dan cosmetic change. Tentu saja dengan hadirnya Redmi Note 4x ini, pihak Xiaomi berharap bisa menyasar ke fans utama dari Hatsune Miku di berbagai negara layaknya OPPO F1s Black Edition Raisa Phone yang menyasar fans Raisa di Indonesia.

Nantinya pada smartphone Hatsune Miku Special Edition ini akan terdiri dari dua pilihan warna unik, yakni Hatsune Green dan Cherry Pink, yang dilengkapi dengan tanda tangan Hatsune MIku. Selain itu, apabila Anda membelinya akan mendapatkan juga pelindung casing belakang dengan gambar Hatsune Miku dan Mi Power Bank limited edition.

Advertisements
Baca Juga:  Yuk Berkenalan Dengan Produk Apple Baru Ini di Apple Event September!

Dari sektor hardware, produk yang satu ini akan menggunakan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, kamera belakang beresolusi 13 MP, dan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP.

Hampir sama dengan keluarga Redmi Note generasi sebelumnya, Redmi Note 4X Hatsune Miku akan menggunakan sensor fingerprint pada bagian belakangnya dan baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 4.100 mAh. Sayangnya bocoran harganya belum diketahui, namun apabila dilihat dari edisinya yang spesial diperkirakan harganya akan mahal.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Laptop

ASUS Zenbook 14 Indonesia (UX425), Si Ultrabook Tipis, Mewah, dan .. Well, Lengkap Banget!

Published

on

By

GwiGwi.com – Ga cuman ROG Series, ASUS juga punya Zenbook yang fokusnya adalah sebagai Ultrabook untuk profesional muda. Yuk kita intip dulu si Zenbook 14 (UX425) dari ASUS Indonesia! #DJI #DJIOM4 #Review

Link pembelian: DJI OM4: https://www.gwigwi.com/djiom4toped

Mi TWS 2: https://www.gwigwi.com/mitws2lazada

Advertisements

Mi TWS 2 Basic: https://www.gwigwi.com/mitws2basiclazada

Gamen GM1000: https://www.gwigwi.com/gm1000toped

ASUS ProArt Studio Book Pro X: https://www.gwigwi.com/proxGwiGwi

ASUS ROG Strix G15: http://bit.ly/Gwigwi1

Lazada

Beli Seagate 2TB: http://bit.ly/Gwigwi3

Dapatkan potongan hingga 64rb melalui link berikut: http://bit.ly/Gwi2tbb

Shopee

Beli Seagate 2TB black http://bit.ly/Gwi2tb

Baca Juga:  ProArt StudioBook Pro X, Laptop Sultan Para Profesional

Beli Seagate 2TB white http://bit.ly/Gwi2tbw

Pake kode voucher “GIMUGWISE”untuk mendapatkan diskon setiap kalian membeli Seagate Backup Plus Ultra Touch ini dan dapatkan diskon spesial buat penonton setia GwiGwi 😉

 

Beli smartphone yang paling panas saat ini!

Beli Redmi 9A (3/32): https://www.gwigwi.com/redmi9alazada

Beli Redmi 9 (4/64): https://www.gwigwi.com/redmi9shopee464

Beli Redmi Note 9 Pro: https://www.gwigwi.com/redminote9pros…

Beli POCO F2 Pro: https://www.gwigwi.com/pocof2proshopee

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Garmin Forerunner 745 Resmi Di Indonesia, Hadir dengan Fitur Berlimpah

Published

on

By

GwiGwi.com – Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga. Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lainnya.

Forerunner 745 menawarkan desain yang lebih minimalis dengan lebih banyak pilihan warna bagi atlet wanita juga atlet dengan lingkar pergelangan tangan yang lebih kecil. Dengan bobot seringan 47 gram, Forerunner 745 dirancang untuk memberikan pengalaman seakan pengguna tidak memakai jam tangan sehingga dapat fokus meningkatkan performa mereka.

Baik untuk berlari, bersepeda atau berenang, Forerunner 745 akan memantau statistik dan menganalisa data untuk membantu para atlet mencapai tujuan mereka. Dengan puluhan profil aktivitas bawaan, termasuk triathlon, berenang, lari di lintasan dan masih banyak lagi, para atlet dapat melengkapi rutinitas mereka dan dengan mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lain hanya dengan menekan sebuah tombol saat berlomba maupun berlatih.

Advertisements

“Dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang, mengkombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan. Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka,” ujar Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia.

Bobot ringan, fungsi berlimpah

Untuk membantu para atlet lebih siap saat bertanding atau berlatih, Forerunner 745 juga memiliki alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik. Para atlet bahkan akan menerima rekomendasi latihan lari dan bersepeda langsung pada jam setiap harinya berdasarkan beban pelatihan dan VO2 max mereka.

Dengan penambahan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor yang kompatibel, para pelari dapat menafsirkan data mereka lebih jauh dengan melihat keenam metrik lari – termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence), panjang langkah per meter (stride length), dan masih banyak lagi – tepat di jam tangan. Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset dan power phase.1 Di dalam air, Forerunner 745 akan melacak jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Berdasarkan tingkat kesulitan latihan, fitur recovery time advisor akan memberitahu para atlet berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat sebelum sesi latihan intensif. Perangkat ini juga menjelaskan faktor-faktor lain yang memengaruhi termasuk tingkat stres harian, kualitas tidur dan kegiatan sehari-hari, serta dapat menyesuaikan waktu pemulihan pada jam tangan, memudahkan atlet untuk berlatih secara maksimal.

Jam tangan ini memungkinkan pengguna menyinkronkan olahraga dalam ruangan dan luar ruangan secara otomatis dari Garmin Connect™ atau aplikasi latihan lainnya, termasuk TrainingPeaks® dan TrainerRoad, langsung ke jam tangan. Terlebih, Forerunner 745 juga kompatibel dengan Garmin Coach, rencana latihan gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kemampuan para pelari. Pengguna Garmin dapat latihan lari 5K, 10K atau setengah maraton dengan bantuan tiga pelatih lari – Jeff Galloway, Greg McMillan dan Amy Parkerson-Mitchell – untuk membimbing dan memotivasi mereka.

Buat jam Forerunner 745 bekerja lebih keras untuk Anda

Sebelum pergi keluar untuk berlari atau berkendara, para atlet dapat merencanakan dan mengunggah rute menggunakan course creator pada Garmin Connect. Fitur ini menggunakan penyedia rute populer (Trendline™ popularity) untuk memberikan rute jalan utama, jalan setapak atau pegunungan terbaik berdasarkan hasil akumulasi rute yang paling banyak dilalui oleh sesama pelari dan pengendara sepeda. Untuk para atlet yang menggunakan platform seperti Strava2 and Komoot, mereka dapat membuat rute yang akan disinkronkan ke Forerunner 745 secara langsung.

Baca Juga:  ProArt StudioBook Pro X, Laptop Sultan Para Profesional

The Forerunner 745 memberikan para atlet kebebasan untuk menikmati lagu kesukaannya ketika berolahraga tanpa perlu membawa telepon genggam. Jam ini mampu menyimpan lebih dari 500 lagu dan memberikan akses bagi pengguna untuk menyinkronkan playlist dari pilihan layanan streaming musik3 yang dimuat sebelumnya. Misalnya, Spotify®, Amazon Music dan Deezer, atau transfer musik dari komputer.

Tetap terhubung saat beraktivitas

Dirancang untuk dipakai sepanjang hari, Forerunner 745 menghadirkan alat untuk memantau kondisi para atlet. Pulse Ox sensor5 di pergelangan tangan akan membantu memberikan gambaran yang lebih rinci tentang kualitas tidur para atlet dan altitude acclimation. Di samping itu, Body Battery™ memungkinkan pengguna monitor energi mereka yang dapat menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat. Selain itu, fitur pelacakan siklus menstruasi membantu wanita melakukan penyesuaian berdasarkan periode menstruasi mereka agar dapat memaksimalkan perkembangan dan perencanaan latihan untuk perlombaan mendatang.

Meski sedang beraktivitas, Forerunner 745 memungkinkan para atlet untuk tetap terhubung. Pengguna dapat menerima pesan tertulis, melihat update media sosial, email dan lain-lain secara langsung dari pergelangan tangan. Baik berolahraga sendiri atau bersama teman, fitur keselamatan dan pelacakan bawaan mencakup deteksi insiden, bantuan, dan LiveTrack agar orang terdekat dapat melacak keberadaan pengguna.6  Setelah berolahraga, Forerunner 745 akan secara otomatis mengunggah aktivitas ke Garmin Connect.

Harga dan Ketersediaan

Forerunner 745 memiliki masa pakai baterai hingga satu minggu dalam mode jam tangan pintar, hingga 16 jam dalam mode GPS dan hingga 6 jam dalam mode GPS dengan musik. Jam ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, atau whitestone dengan harga ritel yang disarankan Rp7.999.000. Pemesanan pre-order Forerunner 745 dimulai dari tanggal 25 September hingga 4 Oktober secara offline di seluruh gerai Garmin Store, Urban Republic dan online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Shopee Official Shop. Tambahan potongan harga hingga Rp600.000 dengan cicilan 0% menggunakan Kartu Kredit BCA, CIMB, Mandiri, Permata Bank. Seluruh pembelian Forerunner 745 akan hadir dengan jaminan garansi 2 tahun dari TAM.

Berikan Pengalaman Berbelanja Maksimum

Garmin juga menawarkan aksesibilitas lebih luas ke berbagai produknya untuk para penggemar dan pengguna Garmin dengan membuka Garmin Brand Store baru di Grand Indonesia, Jakarta. Para penggemar dan pembeli Garmin dapat melihat dan mencoba berbagai produk kebugaran dan kegiatan luar ruangan Garmin serta berkonsultasi dengan para expert Garmin sebelum melakukan pembelian. Garmin Brand Store yang berlokasi di East Mall 3A Grand Indonesia ini menjadi yang kelima di Indonesia dan keempat di Jakarta.

Produk Garmin merevolusi kehidupan para pelari, pengendara sepeda, atlet renang, dan atlet dari semua kalangan dengan kemampuan masing-masing. Berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang membantu orang untuk tetap aktif, Garmin percaya setiap hari adalah peluang untuk berinovasi dan kesempatan untuk mengalahkan dan menjadi lebih baik dari kemarin (beat yesterday). Merk fitness Garmin yang lain termasuk Tacx dan Firstbeat Analytics.

Advertisements
Continue Reading

Kamera

Sony Alpha 7S III Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Promonya

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah penantian yang cukup panjang, Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi. Lima tahun sejak peluncuran pendahulunya, Sony akhirnya meluncurkan Sony A7S III pada bulan Juli 2020.

Penerus dari Alpha 7S II ini mengombinasikan performa pencitraan tinggi dengan sensitivitas klasik seri “S” yang memungkinan kemampuan perekaman video impresif, serta dapat menunjang kreativitas videografer profesional. Kamera terbaru ini juga dilengkapi dengan beragam fitur mumpuni lainnya, menawarkan alur kerja cepat dan lebih efisien kepada penggunanya.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Penantian para penggemar kamera Alpha 7S II akan kehadiran penerusnya telah berakhir dengan peluncuran Alpha 7S III. Pengembangan kamera ini memang memakan waktu cukup lama karena kami melakukan berbagai riset untuk menyempurnakan kamera ini agar dapat menghadirkan produk terbaik yang relevan dengan kebutuhan para videografer, bahkan melebihi ekspektasinya. Kamera ini memiliki berbagai kemampuan videografi dan fitur terdepan di industri yang mampu memberikan alur kerja cepat dan lebih efisien. Dengan inovasi yang kami hadirkan pada kamera ini, kami berupaya untuk mendukung para pelaku industri kreatif untuk dapat mengambil peluang dan semakin bersemangat dalam menciptakan karya-karya terbaik.”

Advertisements

Sony A7S III memiliki fitur sensor full-frame CMOS EXMOR R CMOS 12MP baru. Kombinasi dari resolusi yang relatif rendah dan ukuran sensor yang relatif besar inilah yang membuat kamera ini sangat bagus dalam pencahayaan rendah. Ada juga prosesor gambar BIONZ XR baru, dengan kekuatan pemrosesan 8x lebih banyak dari A7S II.

Sony mengumumkan A7S III dengan rekaman 4K 120p, video RAW 16-bit dan stabilisasi dalam-tubuh

Jadi apa yang bisa dilakukan kombinasi keduanya? Sebagai permulaan, kamera memiliki rentang ISO 40-409.600. Sony juga mengklaim jarak berhenti dinamis 15+ yang mengesankan dan pengurangan rana 3x. Kamera dapat memotret 10fps yang cukup sederhana dalam mode burst tetapi buffer sangat besar sehingga Anda dapat memotret hingga 1000 gambar RAW terkompresi berturut-turut dengan pelacakan AF/AE penuh sebelum Anda kehabisan. A7S III juga dapat memotret gambar dalam format HEIF dengan rentang dinamis lebar (HLG) dan gradasi 10-bit.

Namun, Anda mungkin di sini untuk melihat spesifikasi video, jadi inilah mereka. Hingga resolusi 4K pada 120p, 10-bit 4: 2: 2, perekaman All-Intra dilakukan secara internal. Atau, Anda dapat merekam 4K pada 60p dalam RAW 16-bit secara eksternal dengan menyambungkan ke full size HDMI di samping.

Sony mengumumkan A7S III dengan rekaman 4K 120p, video RAW 16-bit dan stabilisasi dalam-tubuh

A7S III mendukung S-Gamut, S-Gamut 3, dan S-Gamut3. Profil warna Cine untuk memudahkan mencocokkan warna cuplikan A7S III dengan yang dari kamera bioskop lain. Ada juga format XAVC HS baru dengan codec H.265 untuk efisiensi lebih. Tidak ada batasan waktu untuk merekam dan pemangkasan hanya pada pengaturan maksimum 4K 120p, dengan semua mode lainnya menggunakan lebar penuh sensor.

Baca Juga:  Resmi! Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE), Sempurna! Spesifikasi dan Harga

Untuk membantu dengan video dan stills adalah sistem fokus baru. AF deteksi fase baru menggunakan 759 titik yang mencakup 92% dari sensor gambar. Anda mendapatkan pelacakan waktu nyata dan AF mata waktu nyata untuk mempertahankan kunci pada subjek. Performa AF selalu menjadi titik sakit dengan kamera A7S sebelumnya dengan sistem pendeteksi kontrasnya sehingga bagus untuk melihat ini sedang dirombak.

Sony mengumumkan A7S III dengan rekaman 4K 120p, video RAW 16-bit dan stabilisasi dalam-tubuh

A7S III juga mencakup stabilisasi in-body 5-axis. Ini berfungsi baik dengan lensa yang memiliki IBIS dan gimbal tetapi sangat berguna untuk lensa tanpa stabilisasi.

Sony juga menyertakan jendela bidik baru pada A7S III. Ini diklaim sebagai EVF pertama di dunia dengan tipe 0,64, 9,4 juta dot panel OLED. Layar 3,0-inci 1,44 juta dot di bagian belakang sekarang merupakan layar sentuh yang sepenuhnya mengartikulasikan, yang pertama untuk kamera Sony A7.

Sony mengumumkan A7S III dengan rekaman 4K 120p, video RAW 16-bit dan stabilisasi dalam-tubuh

Yang paling penting mungkin adalah bahwa Sony telah mengubah seluruh UI-nya. Hilangnya sistem horizontal yang berbelit-belit dengan halaman demi halaman menu. Tata letak baru menggunakan desain tab vertikal yang menumpuk di atas yang lain saat Anda turun ke tingkat lain. UI juga sepenuhnya berbasis sentuhan dan sekarang Anda dapat menggunakan layar sentuh untuk memilih dan menggulir menu.

Terakhir, A7S III menggunakan desain slot kartu ganda yang dapat menerima kartu SDXC / SDHC atau CFexpress di setiap slot. Anda dapat memilih untuk merekam video atau gambar ke kedua slot secara bersamaan dan juga dapat menggunakan mode relai untuk menukar satu kartu sementara kamera menulis ke yang lain sehingga pada dasarnya memiliki penyimpanan tak berujung untuk satu file.

Harga dan Ketersediaan

Kamera terbaru Sony Alpha 7S III akan segera tersedia di Indonesia pada bulan November 2020 dengan harga Rp50.999.000 dan telah dapat mulai dipesan secara pre-order mulai tanggal 25 September – 11 Oktober 2020 di seluruh Sony Authorized Dealer. Untuk pembelian kamera Sony Alpha 7S III pada masa pre-order, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai Rp4.400.000 dalam bentuk CF Express Type A 80GB, baterai NP-FZ100 secara gratis dan kesempatan menerima potongan harga sebesar Rp1.500.000 untuk G Master PWP (model pilihan: SEL24F14GM, SEL70200GM, SEL2470GM, SEL1635GM).

Advertisements
Continue Reading

Trending