Connect with us

Teknologi

Xiaomi Hadirkan Produk Ekosistem Iconic Redmi Buds 5 Series dan Redmi Watch 4 untuk Generasi #AlwaysReady

Published

on

Xiaomi Hadirkan Produk Ekosistem Iconic Redmi Buds 5 Series Dan Redmi Watch 4 Untuk Generasi #alwaysready

www.gwigwi.com – Selain meluncurkan smartphone iconic Redmi Note 13 Series, Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), hari ini (28/2) mengumumkan kehadiran iconic wearables Redmi Buds 5 Pro, Redmi Buds 5, dan Redmi Watch 4 yang akan memperkuat pengalaman iconic generasi #AlwaysReady. 

Setiap produk dibuat dengan desain yang menawan dan fitur-fitur inovatif yang memenuhi kebutuhan pengguna modern. Dua lini produk iconic ecosystem ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan bergerak dengan gaya, tetapi juga menambahkan sentuhan iconic dalam setiap langkah penggunanya. 

Redmi Buds 5 

Redmi Buds 5 menjanjikan pengalaman audio yang imersif melalui dua mode Music dan Video, dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang memukau. Dengan fitur active noise cancellation yang canggih, Redmi Buds 5 dapat mengurangi kebisingan frekuensi rendah hingga 46dB, memungkinkan pengguna untuk menikmati panggilan audio atau pertemuan virtual tanpa gangguan dari suara luar. Tiga mode peredam bising yang dapat disesuaikan, termasuk deep noise cancellation, balanced noise cancellation, dan light noise cancellation, memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mendengar mereka. 

Selain itu, Redmi Buds 5 juga dilengkapi dengan mode Transparansi yang memungkinkan pengguna tetap mendengar suara di sekitar mereka, ideal untuk berkomunikasi di lingkungan kerja atau dalam situasi sehari-hari lainnya. Dengan driver dinamis berukuran besar 12,4 mm, Redmi Buds 5 menawarkan performa treble yang murni dan respon frekuensi yang dinamis. Sementara itu, Redmi Buds 5 menawarkan daya tahan baterai hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, dengan tambahan wadah pengisi daya untuk penggunaan hingga 40 jam. 

Redmi Buds 5 Pro 

Redmi Buds 5 Pro memberikan pengalaman audio premium dengan sertifikasi Hi-Res Audio Wireless dan fitur-fitur unggulan lainnya yang memukau. Pengguna dapat menikmati kualitas audio Ultra HD yang minim distorsi dengan codec audio LDAC yang mendukung sampling rate 24bit/96kHz, ideal untuk menonton film atau mendengarkan podcast di berbagai perangkat seperti TV, komputer, atau tablet. Selain itu, dua opsi mode, yaitu mode Music dan Video, memastikan pengalaman mendengar yang lebih imersif dalam berbagai konten. 

Redmi Buds 5 Pro juga menawarkan fitur active noise cancellation yang canggih hingga 52dB,

mengurangi gangguan suara dari lingkungan sekitar dan memungkinkan pengguna untuk fokus pada panggilan audio atau pertemuan virtual tanpa gangguan. Mode Transparansi memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan lingkungan sekitar mereka saat menikmati musik atau berinteraksi dengan rekan kerja di kantor. Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam dan tambahan wadah pengisi daya, Redmi Buds 5 Pro memberikan kenyamanan penggunaan hingga 38 jam dengan sekali pengisian daya. 

Redmi Watch 4 

Redmi Watch 4 menonjol dengan spesifikasi kelas flagship dan layar ultra lebar berukuran 1,97 inci yang menggunakan panel AMOLED untuk tampilan jam yang jernih dan tajam. Layar ini juga menawarkan refresh rate 60Hz dan kecerahan puncak hingga 600 nits, memastikan pengalaman visual yang optimal bagi pengguna. 

Selain itu, Redmi Watch 4 dilengkapi dengan fitur panggilan suara bluetooth, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola panggilan langsung dari pergelangan tangan mereka. Dengan desain yang kokoh berbahan aluminium pada bingkai dan rotating crown stainless steel, Redmi Watch 4 memberikan kesan premium yang elegan. Lebih dari 200 pilihan watch face juga tersedia untuk dipilih, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan gaya yang sesuai. Dengan masa pakai baterai yang luar biasa tahan lama hingga 20 hari dengan sekali pengisian, Redmi Watch 4 merupakan pilihan yang ideal untuk pengguna yang aktif secara sosial dan ingin tampil iconic sepanjang waktu. 

Harga dan Ketersediaan 

Penjualan perdana untuk produk smartphone & AIoT Redmi yang terbaru akan dimulai pada 1 Maret 2024. Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga SRP, harga promo & ketersediaan:

Tipe  Ketersediaan Harga SRP Harga Promo
Redmi Buds 5  Online Exclusive 

Rp 499.000 Rp 399.000 

Shopee & Mi.com 

(1-15 Maret 2024) 

Disertai dengan 

pembelian RN13 

Online (mulai 16 Maret 

Series 

2024) 

Mi.com, Xiaomi Official 

(Periode 1-15 Maret) 

Store (Tokopedia, 

Rp 799.000 Rp 649.000 

Shopee, Blibli, Akulaku, 

Lazada) 

Disertai dengan 

pembelian RN13 

Offline (mulai 1 Maret 

Series 

2024) 

Xiaomi Store, Xiaomi 

(Periode 1-15 Maret) 

Shop, Erafone, Preferred 

Partners 

Rp 1.199.000 Rp 999.000 

Disertai dengan 

pembelian RN13 

Series 

(Periode 1-15 Maret)

Redmi Buds 5 Pro Redmi Watch 4 
Advertisement

Laptop

Hadirkan Inovasi dan Keberlanjutan yang Lebih Baik melalui Laptop Lenovo ThinkPad L Series dan X Series Terbaru

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Lenovo™ memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam bentuk seri ThinkPad™ L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi dan keberlanjutan dengan fitur-fitur seperti kemampuan perbaikan yang ditingkatkan, lebih banyak bahan daur ulang, manajemen daya yang efisien, dan kemampuan pemrosesan yang kuat dengan keamanan dan pengelolaan bawaan. Dengan ini, Lenovo tidak hanya memamerkan keahlian teknologinya tetapi juga dedikasinya untuk mendukung basis pelanggan yang beragam dalam mencapai kesuksesan di berbagai segmen bisnis. 

ThinkPad seri L dan seri X13 terbaru dari Lenovo dengan berbagai kemajuan, dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Model-model baru ini menawarkan beberapa ukuran – termasuk 13 inci atau 13 inci 2-in-1, 14 inci dan memperkenalkan layar 16-inci baru di ThinkPad L16 – yang memenuhi kebutuhan mereka akan portabilitas tanpa mengorbankan kinerja. Dilengkapi dengan kamera 5MP opsional yang beresolusi lebih tinggi, membuat penggunanya dapat memaksimalkan kemampuan konferensi video dan pembuatan konten yang lebih baik. Layar rasio 16:10 dirancang untuk menawarkan pengalaman menonton yang mendalam untuk produktivitas yang optimal dan dengan dukungan hingga 64GB RAM1, laptop ini menjanjikan multitasking yang mulus dan performa yang unggul. Adanya peningkatan pada termal ventilasi belakang memastikan pendinginan yang efisien untuk penggunaan dalam waktu lama, sementara model tertentu menawarkan dukungan hingga Wi-Fi 7 dan 4G LTE atau 5G sub6 pada model tertentu2, meningkatkan opsi konektivitas. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core® Ultra™ dengan prosesor Intel vPro® atau AMD Ryzen™ PRO

7030 Series pada ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1, laptop-laptop baru ini dirancang untuk menjalankan Windows 11 secara optimal dan siap untuk meningkatkan produktivitas serta membantu menyederhanakan pekerjaan profesional. 

Keberlanjutan dan Aksesibilitas Lebih dari Material 

Laptop bisnis generasi mendatang dituntut untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus membuat langkah untuk meningkatkan dampaknya terhadap ekonomi sirkular. Untuk membantu Lenovo dalam mengurangi emisi dan membantu pelanggan dengan tujuan keberlanjutan mereka, Lenovo telah membuat kemajuan yang signifikan di bidang ini melalui pengembangan rantai pasokan, layanan, desain produk, dan bahan yang inovatif, yang memungkinkan mereka bertransisi ke model sirkular “design, use, return, re-use.” Laptop ThinkPad terbaru dari Lenovo semakin mewujudkan komitmen ini dengan meningkatkan kemampuan perbaikan3 untuk membantu mengurangi limbah elektronik, menawarkan teknologi baru dari 3M4 yang meningkatkan kecerahan layar sekaligus mengurangi konsumsi daya, dan menggabungkan taktil baru untuk pengalaman pelanggan yang lebih inklusif. 

Dibentuk pada tahun 2020, Lenovo Product Diversity Office (PDO) berupaya menerapkan Diversity by Design dan memperkenalkan checkpoint pada fase perencanaan, pengembangan, dan eksekusi produk Lenovo, yang menyatakan bahwa solusi kami inklusif dan mudah diakses. PDO Lenovo bekerja sama dengan berbagai kelompok pengguna, termasuk Governor Morehead School bagi para tunanetra untuk meningkatkan pemahaman tentang interaksi PC dengan pengguna tunanetra dan mereka yang memiliki pandangan buruk. Lenovo, bekerja sama dengan tim Aksesibilitas Microsoft, menggabungkan isyarat taktil baru untuk meningkatkan aksesibilitas dalam desain keyboard, menetapkan standar industri baru. Tanda-tanda baru ini sekarang diintegrasikan ke dalam model ThinkPad desain baru pada tahun 20245

ThinkPad T14 Gen 5, T14s Gen 5, dan ThinkPad L14 Gen 5 yang baru saja diumumkan Lenovo pada 19 Maret 2024 untuk pasar global dilengkapi dengan solusi Optical Film 3M mutakhir yang dibuat menggunakan teknologi DBEF5 pada layar laptop 14 inci tertentu. Teknologi ini merupakan kemajuan yang signifikan dalam kualitas layar. Dengan memanfaatkan Optical Film ini, Lenovo memastikan bahwa layar laptop mereka tidak hanya memberikan kecerahan yang luar biasa, kini mencapai 400nits dari 300nits, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi konsumsi daya hingga 16%6, serta meningkatkan efisiensi energi tanpa mengorbankan kejernihan visual. Fitur inovatif ini menyoroti komitmen Lenovo untuk memberikan kinerja terbaik kepada pengguna dengan tetap memperhatikan konsumsi energi.

Salah satu fitur utama dari ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang baru adalah kemampuan perbaikan yang lebih baik, dengan dukungan dari iFixit yang memberikan skor awal 9 dari 10. Seperti dalam pengumuman ThinkPad T14 Gen 5 dan T16 Gen 3 baru-baru ini, kemitraan ini mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan desain dan rekayasa sehingga pengguna dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan perangkat mereka, melalui unit pelanggan yang replaceable7(CRU) yang mudah didapat seperti DIMM, keyboard, SSD, dan WWAN, sehingga memperpanjang masa pakai mesin pengguna dan membantu mengurangi limbah elektronik. Komitmen untuk meningkatkan kemampuan perbaikan ini membedakan Lenovo dari produsen lain dan memperkuat dedikasi mereka dalam menghasilkan produk yang lebih andal dan tahan lama. 

Neural Processing Units (NPUs) untuk Kemampuan AI yang Ditingkatkan Dimasukkannya prosesor Intel Core Ultra dalam ThinkPad L Series dan X13 Series adalah game-changer bagi pengguna yang ingin memanfaatkan AI dalam alur kerja mereka. NPU adalah prosesor yang dirancang khusus untuk tugas-tugas AI8, seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan pembelajaran mesin. Dengan membebankan tugas-tugas ini ke perangkat keras khusus, pengguna dapat menikmati peningkatan kinerja, pengurangan konsumsi daya, dan kecepatan komputasi yang lebih cepat. Hal ini menghasilkan pengalaman komputasi yang lebih efisien dan responsif, menjadikan perangkat ThinkPad baru ini ideal untuk alur kerja yang digerakkan oleh AI. 

Copilot di Windows9 berada di ujung jari pengguna sebagai pendamping AI mereka sehari-hari, bekerja di berbagai aplikasi berbeda di Windows 11 untuk menyederhanakan tugas, mengontrol pengaturan, dan memulai kreativitas. Akses cepat ke AI dengan sekali tekan tombol Copilot10

Intel Core Ultra akan mendukung lebih dari seratus aplikasi8 yang telah ditingkatkan untuk AI, termasuk aplikasi seperti Zoom, Microsoft Teams, Adobe Lightroom, dan Studio Effects yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang superior, ditandai dengan fungsionalitas intuitif dan kemampuan yang dinamis. Fitur-fitur seperti prediksi teks, transkrip meeting, dan ringkasan email meningkatkan produktivitas, sementara alat konten digital memberdayakan kreativitas tanpa mengorbankan kinerja sistem. Kolaborasi Lenovo dengan mitra strategis untuk menghadirkan solusi AI yang dipersonalisasi, mendorong pergeseran transformatif dalam PC, memimpin jalan menuju pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien. 

Teknologi yang Telah Terbukti untuk Permintaan Lingkungan yang Dikelola IT Lenovo ThinkPad L14 Gen 5 dan ThinkPad L16 Gen 1 tersedia dengan prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series yang telah dirancang dengan cermat untuk unggul dalam lingkungan yang menantang dari operasi bisnis yang dikelola IT. Dengan hingga 8 inti pemrosesan berkinerja tinggi, prosesor ini

menghadirkan kemampuan multitasking secepat kilat, memfasilitasi produktivitas tanpa hambatan dalam menghadapi tugas-tugas berat. Menampilkan grafis terintegrasi AMD Radeon™, pengguna mendapatkan keuntungan dari peningkatan kinerja untuk visualisasi, streaming 4K yang lancar, dan dukungan multi-display yang kuat. Selain itu, integrasi AMD PRO Technologies meningkatkan protokol keamanan yang bersinergi dengan solusi Lenovo ThinkShield™, menyederhanakan pengelolaan, dan membantu meningkatkan stabilitas dan keandalan ThinkPad. Didesain untuk memenuhi kebutuhan tim IT yang berat, ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series adalah laptop dengan kekuatan yang dapat diandalkan dan dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja untuk bisnis yang beroperasi di lanskap IT yang kompleks. 

“Laptop bisnis terbaru Lenovo, seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13 menunjukkan dedikasi Lenovo terhadap inovasi dan peningkatan dalam hal keberlanjutan, dengan menawarkan fitur-fitur seperti perbaikan yang lebih mudah, peningkatan penggunaan bahan daur ulang, dan manajemen daya yang lebih efisien,” ujar Tom Butler, direktur eksekutif, IDG Commercial Product Portfolio, Lenovo. “Dengan kemampuan pemrosesan yang kuat dan dirancang untuk menawarkan pengalaman yang dioptimalkan dengan AI, keamanan internal, dan pengelolaan yang lebih baik, laptop-laptop ini sangat cocok untuk para profesional bisnis yang mencari teknologi berkinerja tinggi dan lebih ramah lingkungan.” 

Spesifikasi Produk

ThinkPad L14 i Gen 5 ThinkPad L14 Gen 5
Performance  Processors  Intel® Core® Ultra™ 

AMD Ryzen7030 Series 

processors 

processors

OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB DDR5
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel ArcIntegrated AMD RadeonGraphics
Display  14-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 400nit, DBEF5 

● Touch, 400nit Low Blue Light, DBEF5 

● Non-touch, 400nit, Low Power, Low Blue Light

Audio  Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter
Battery  46.5Whr or 57Whr (90% PCC plastic);
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Match-on-Chip Touch Fingerprint Reader on keyboard IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  1 x USB4 (Thunderbolt 4 on Intel models) 

1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

1 x USB-A (Hi-Speed USB) 

HDMI 2.1 

1 x RJ45; 1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7 (Intel only); Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  313.7 x 226 x 18.66mm 

12.4 x 8.9 x 0.73 inches

Weight  Starting at 1.36kg / 2.99 pounds
Materials  A Cover: 50% recycled aluminum

 

B sheet: 50% PCC plastic 

Keyboard frame: 60% PCC plastic 

D Cover: 50% PCC plastic (PC/ABS); 30% PCC plastic (PC/CF) Speaker Enclosure: 90% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad L16 i Gen 5 ThinkPad L16 Gen 5
Performance  Processors Intel Core Ultra processorsAMD Ryzen 7030 Series processors
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB DDR5
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel Arc Integrated AMD Radeon Graphics
Display  16-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 300nit, Low Blue Light 

● Non-touch, 400nit, Low Power, Low Blue Light

Audio  Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP+InfraRed with privacy shutter
Battery  46.5Whr (90% PCC plastic); 57Whr
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Match-on-Chip Touch Fingerprint Reader on keyboard IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  1 x USB4 (20Gbps) (Thunderbolt 4 on Intel models, 40Gbps) 1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

1 x USB-A (Hi-Speed USB) 

HDMI 2.0b 

1 x RJ45; 1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7 (Intel only); Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  357.2 x 253.4 x 20.7mm 

14.1 x 9.9 x 0.8 inches

Weight  Starting at 1.77kg/3.90 pounds
Materials  B sheet: 50% PCC plastic 

Keyboard frame: 60% PCC plastic 

D Cover: 50% PCC plastic (PC/ABS) 

Speaker Enclosure: 90% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad L13 Gen 5 ThinkPad L13 2-in-1 Gen 5
Performance  Processors  Intel Core Ultra processors
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 32GB LPDDR5

 

Storage  Up to 1TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Integrated Intel Graphics
Display  13.3-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 300nit 

● Touch, 300nit, Low Blue 

● Touch, 400nit, Low Blue 

Light 

Light, EyeSafe

● Non-touch, 400nit, Low 

Power, Low Blue Light 

Audio  User-facing Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter; optional 5MP World facing camera on L13 2-in-1
Battery  46Whr
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Power-on Fingerprint Reader 

IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity 

Design 

Ports 

Wireless 

Dimensions 

Weight 

Materials 

1 x Thunderbolt 4 (40Gbps) 

1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

HDMI 2.1 

1 x Audio combo; Nano SIM 

Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3 

305 x 218 x 17.23mm 

12.0 x 8.58 x 0.68 inches 

Starting at 1.26kg/2.78 pounds 

A Frame: 30% PCC plastic 

D Cover: 30% PCC plastic 

Speaker Enclosure: 50% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad X13 Gen 5  ThinkPad X13 2-in-1 Gen 5
Performance  Processors  Up to Intel Core Ultra processors with Intel vPro, EVO Edition
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB LPDDR5x
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel Arc Intel Integrated Iris Xe
Display  13.3-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Touch, 300nit 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 400nit, Low Power, 

● Touch, 300nit 

EyeSafe 

● Non-touch, 400nit, Low 

Power, Eyesafe 

With Lenovo integrated Pen

Audio  User-facing Dolby Audio® Premium 

Dolby Voice® 

2 x speakers (90% PCC plastic) 

2 x Microphones

 

Camera Up to 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter

Battery  41Whr or 54.7Whr (90% PCC plastic);
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Power-on Fingerprint Reader 

IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  2 x Thunderbolt 4 (40Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

HDMI 2.1 

1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7; Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE; 5G sub6 (on X13 Gen 5) 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  301.7 x 214.8 x 15.95 mm 

11.9 x 8.5 x 0.63 inches

Weight  Starting at 1.12kg/ 2.47 pounds
Materials A Cover: 90% recycled 

A Cover: 90% recycled 

magnesium 

magnesium 

C Cover: 90% recycled 

D Cover: 55% recycled 

magnesium 

aluminum 

D Cover: 90% recycled 

magnesium 

Speaker Enclosure: 90% PCC plastic Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

Continue Reading

Smartphone

Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Xiaomi Fan Festival Resmi Meluncur di Indonesia, Wujud Terima Kasih untuk Xiaomi Fans

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Xiaomi Indonesia resmi hadirkan Redmi Note 13 Series varian terbaru, mulai dari Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival hingga pilihan varian RAM dan ROM terbaru pada dua model smartphone Redmi Note 13 Series, yaitu Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro 5G untuk lengkapi pilihan iconic konsumen Indonesia. 

Xiaomi Fan Festival (XFF), merupakan acara tahunan perayaan antara Xiaomi dan para penggemarnya yang diperingati setiap tanggal 6 April untuk mengekspresikan apresiasi bagi para penggemar Xiaomi. Kini, XFF telah menjangkau lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Promosi serta kegiatan eksklusif sebagai apresiasi atas dukungan kepada Xiaomi juga merupakan bagian dari Xiaomi Fan Festival. Pada peringatan ke-14 ini, XFF mengusung tema “Our Iconic Moment” yang mengajak para penggemar untuk dapat mengenang momen-momen yang telah dilalui bersama dan juga menyambut momen baru yang akan datang.

Bersamaan dengan momen XFF tahun ini, Xiaomi juga turut memperkenalkan Redmi Note 13 Pro+ 5G yang merupakan edisi khusus Xiaomi Fan Festival untuk bergabung dengan jajaran smartphone iconic Redmi Note 13 Series. Redmi Note 13 Pro+ 5G kali ini akan menjadi lebih eksklusif karena dibedakan dengan lapisan belakang Mystic Silver yang dihiasi dengan logo XFF. 

“Antusiasme Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia terhadap Redmi Note 13 Series yang diluncurkan pada Februari lalu membuat kami begitu bersemangat untuk menghadirkan lebih banyak varian smartphone untuk memantapkan Redmi Note 13 Series menjadi pilihan di hati penggemarnya,” kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo. 

Secara desain, smartphone ini dibuat melalui rancangan yang rumit, warna, material dan finishing bagian belakang memiliki dasar film berwarna perak yang dilapisi kaca. Pada bagian atasnya, perangkat ini menampilkan logo yang dibuat dengan cermat menggunakan nanolithography, yang menghasilkan efek bias, membuat logo menjadi hidup dengan permainan cahaya dan bayangan yang memukau. Selain itu, smartphone yang menyasar segmen anak muda ini juga dikemas dengan kotak eksklusif yang hadir dengan emboss dan logo berwarna perak, lengkap dengan wallpaper eksklusif dan berbagai stiker bertema XFF, sehingga pengguna dapat membuat pola logo unik mereka sendiri. 

Smartphone ini tidak hanya merayakan kehebatan teknologi Xiaomi, tetapi juga menawarkan cara nyata bagi para penggemar untuk selalu terhubung dengan Xiaomi dan menjadikan perangkat edisi khusus ini sebagai kenang-kenangan berharga dari XFF 2024. 

Tak hanya itu, untuk varian terbaru dari Redmi Note 13 Series, Xiaomi juga menghadirkan tambahan varian yang menghadirkan pilihan konfigurasi memori dan storage untuk Redmi Note 13 yaitu, varian RAM+ROM 8+128GB yang dibanderol dengan harga Rp2,499 juta dan Redmi Note 13 Pro 5G varian RAM12+ROM512GB yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta

Selain menghadirkan varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS yang telah tersedia untuk Redmi Note 13 series, “Saat ini smartphone Redmi Note 13 Series juga telah terupdate dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS yang menunjukkan komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan sistem personalisasi yang mendalam dan lebih intuitif serta pusat kontrol yang lebih fluid. Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan penggunanya,” kata Rendy

Informasi Kehadiran 

Redmi Note 13 Pro+ 5G XFF edition telah tersedia di pasaran. Sedangkan untuk Redmi Note 13 varian 8+128GB dan Redmi Note 13 Pro 5G varian 12+512GB akan tersedia pada 25 April 2024. Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan produk:

Tipe  Ketersediaan Harga
Redmi Note 13 Pro+ 5G XFF Edition Online: 

Rp 5.999.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

Redmi Note 13 

(8+128GB)

Online: 

Rp 2.499.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

Redmi Note 13 Pro 5G (12+512GB) Online: 

Rp 4.999.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

 

Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook

Continue Reading

Tech & life

AMD Perluas Portofolio PC AI Komersial untuk Memberikan Kinerja Terdepan Sistem Mobile dan Desktop Profesional

Published

on

www.gwigwi.com – Hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan produk-produk baru yang akan memperluas portofolio PC AI mobile dan desktop komersialnya, memberikan produktivitas luar biasa serta pengalaman AI dan konektivitas premium kepada pengguna bisnis. AMD Ryzen™ PRO 8040 Series baru adalah prosesor x86 tercanggih yang dibuat untuk laptop bisnis dan workstation mobile. Selain itu, AMD juga mengumumkan prosesor desktop AMD Ryzen™ PRO 8000 Series, prosesor desktop berkemampuan AI pertama untuk pengguna bisnis, yang dirancang untuk menghadirkan kinerja mutakhir dengan konsumsi daya rendah.     

 Dengan AMD Ryzen™ AI yang dibenamkan pada model-model tertentu, AMD semakin memperluas kepemimpinan AI PC-nya. Dengan memanfaatkan CPU, GPU, dan unit pemrosesan saraf (NPU) on-chip khusus, prosesor baru bertenaga AI Ryzen menghadirkan kekuatan pemrosesan AI khusus yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, dengan hingga 16 NPU TOPS (Triliun Operasi Per Detik) khusus dan hingga 39 total sistem TOPS. PC komersial yang dilengkapi dengan prosesor baru berkemampuan AI Ryzen akan membantu mentransformasikan pengalaman pengguna, menawarkan kinerja generasi berikutnya untuk kolaborasi yang didukung AI, pembuatan konten, serta beban kerja data dan analitik. Dengan tambahan teknologi AMD PRO, manajer TI dapat membuka fitur pengelolaan enterprise-grade untuk menyederhanakan operasi TI dan menyelesaikan penerapan PC lebih cepat di seluruh organisasi, fitur keamanan bawaan untuk pertahanan chip-ke-cloud dari serangan canggih, serta fitur keamanan yang belum pernah ada sebelumnya. stabilitas, keandalan, dan umur panjang platform untuk software perusahaan.        

“AMD menghadirkan portofolio teknologi AI terluas untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern. Seiring kami terus memperluas kepemimpinan AI PC kami, kami menghadirkan lebih banyak kekuatan dan efisiensi ke beragam desktop dan PC mobile,” kata Jack Huynh, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “Prosesor seri PRO terbaru kami menetapkan standar baru untuk pengalaman komputasi premium dan membantu bisnis menerapkan kemampuan AI di PC mereka dengan kinerja dan keamanan terdepan.”      

 

Prosesor Mobile AMD Ryzen PRO 8040 Series Mendukung Laptop Profesional dan Workstation Mobile Performa Tinggi      

Ketika perusahaan berupaya menerapkan AI di seluruh armada PC mereka, prosesor mobile AMD Ryzen PRO 8040 Series menawarkan kinerja pemrosesan yang sangat efisien dan tanpa kompromi untuk beban kerja bisnis dan AI yang paling intensif. Prosesor ini memiliki delapan core berkinerja tinggi, teknologi 4nm canggih, dan arsitektur “Zen 4” yang menawarkan gabungan kinerja 30% lebih baik untuk aplikasi workstation mobile yang paling menuntut. Dengan AMD Ryzen AI pada model tertentu dan grafis AMD RDNA™ 3 yang kuat terintegrasi pada chip, seri terbaru ini menghadirkan kinerja hingga 72% lebih kencang dan daya 84% lebih sedikit untuk konferensi video dengan atau tanpa mengaktifkan pengalaman AI dibandingkan Intel Core Ultra 7 165U.   Selain itu, PC yang bertenaga prosesor Ryzen PRO 8040 Series akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi WiFi-7, menawarkan konektivitas mutakhir dan menetapkan standar industri baru.      

Di urutan teratas adalah AMD Ryzen™ 9 PRO 8945HS, dilengkapi dengan delapan core, 16 thread, cache 24MB, dan grafis Radeon™ 780M. Dirancang dengan kekuatan pemrosesan yang besar untuk aplikasi intensif sumber daya, dalam komputasi teknis, pembuatan konten multimedia, dan grafis diskrit, prosesor ini dapat menangani beban kerja yang menuntut grafis seperti rendering 3D, encoding video, dan pengeditan foto.     

Prosesor mobile Ryzen PRO 8040 Series baru diharapkan tersedia dari mitra OEM termasuk HP dan Lenovo mulai pada Q2, 2024.   

 

Model Cores/Threads Boost / Base Frequency Total Cache cTDP Ryzen AI
AMD Ryzen™ 9 PRO 8945HS 8C/16T Up to 5.2GHz/
4GHz
24MB 35-54W Available
AMD Ryzen™ 7 PRO 8845HS 8C/16T Up to 5.1GHz/
3.8GHz
24MB 35-54W Available
AMD Ryzen™ 7 PRO 8840HS 8C/16T Up to 5.1GHz/
3.3GHz
24MB 20-28W Available
AMD Ryzen™ 7 PRO 8840U 8C/16T Up to 5.1GHz/
3.3GHz
24MB 15-28W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8645HS 6C/12T Up to 5.0GHz/
4.3GHz
22MB 35-54W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8640HS 6C/12T Up to 4.9GHz/

3.5GHz

22MB 20-28W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8640U 6C/12T Up to 4.9GHz/

3.5GHz

22MB 15-28W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8540U 6C/12T Up to 4.9GHz/

3.2GHz

22MB 15-28W N/A

 

Prosesor Desktop Bisnis AMD Ryzen PRO 8000 Series adalah Prosesor Desktop Berkemampuan AI Pertama di Dunia    

Untuk para profesional bisnis di desktop, prosesor AMD Ryzen PRO 8000 Series menghadirkan mesin AI khusus pertama pada prosesor desktop tertentu untuk mendukung pengalaman AI yang imersif dengan kekuatan dan efisiensi luar biasa. Dengan delapan core “Zen 4” berperforma tinggi pada proses 4nm terdepan, Ryzen PRO 8000 Series menetapkan standar baru untuk kecepatan dan efisiensi daya dalam operasi bisnis sehari-hari. Desktop bisnis yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 PRO 8700G memberikan peningkatan kinerja hingga 47% dan kinerja grafis 3x lebih baik dalam pengujian tertentu dibandingkan dengan prosesor Intel Core i7 14700.       

Desktop yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen PRO 8000 Series mendukung DDR5 dan PCIe® 4 untuk transfer data secepat kilat, alur kerja lebih lancar, dan akses lebih cepat ke aplikasi dan data penting bisnis, serta konektivitas generasi berikutnya dengan Wi-Fi 7 tersedia di pilihan tertentu model.    

Seri terdepan adalah prosesor AMD Ryzen 8700G, yang memberi pengguna delapan core berkinerja tinggi dan 16 thread, cache 24MB, dan grafis AMD Radeon 780M terintegrasi. Dalam pengujian kompetitif, AMD Ryzen 8700G menawarkan performa hingga 19% lebih baik  dengan konsumsi daya lebih sedikit, memberikan para profesional performa yang dibutuhkan untuk setiap beban kerja.       

Prosesor Desktop Ryzen PRO 8000 Series baru diharapkan tersedia pada platform dari mitra OEM HP dan Lenovo, serta dari mitra terpilih mulai pada Q2, 2024.    

 

Model Cores/Threads Boost / Base Frequency Total Cache cTDP Ryzen AI
AMD Ryzen™ 7 PRO 8700G 8C/16T Up to 5.1GHz/

4.2GHz

24MB 45-65W Available
AMD Ryzen™ 7 PRO 8700GE 8C/16T Up to 5.1GHz/

3.65GHz

24MB 35W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8600G 6C/12T Up to 5.0GHz/

4.35GHz

22MB 45-65W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8600GE 6C/12T Up to 5.0GHz/

3.90GHz

22MB 35W Available
AMD Ryzen™ 5 PRO 8500G 6C/12T Up to 5.0GHz/

3.55GHz

22MB 45-65W N/A
AMD Ryzen™ 5 PRO 8500GE 6C/12T Up to 5.0GHz/

3.40GHz

22MB 35W N/A
AMD Ryzen™ 3 PRO 8300G 4C/8T Up to 4.90GHz/

3.45GHz

12MB 45-65W N/A
AMD Ryzen™ 3 PRO 8300GE 4C/8T Up to 4.90GHz/

3.50GHz

12MB 35W N/A

 

Teknologi AMD Ryzen™ PRO dan Ryzen™ AI Memberdayakan Perusahaan dengan Pendekatan Berlapis-lapis untuk Keamanan dan Kemampuan AI    

Teknologi AMD PRO memberi pengguna fitur pengelolaan enterprise-grade; sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh Principled Technologies menunjukkan bahwa manajer TI dapat menerapkan laptop bertenaga AMD hingga 41% lebih cepat dibandingkan laptop pesaing dan mengelolanya dalam skala besar dengan alat berbasis cloud seperti Windows Autopilot. Selain itu, teknologi AMD PRO menawarkan pendekatan keamanan berlapis yang kuat yang tertanam langsung pada hardware, pada sistem operasi, dan pada tingkatan sistem. Dengan dukungan mitra yang luas, teknologi AMD PRO membantu pengambil keputusan TI melampaui persyaratan keamanan modern dan memberikan perlindungan berkelanjutan kepada pengguna terhadap serangan canggih.      

Selain itu, prosesor AMD Ryzen PRO memiliki prosesor keamanan Microsoft Pluton terintegrasi, yang memberikan perlindungan luar biasa dari chip hingga cloud. Hal ini membantu melindungi kredensial pengguna, identitas, data pribadi, dan kunci enkripsi pada PC Windows 11.     

Pada akhir tahun 2024, lebih dari 150 ISV bertenaga AI diharapkan dapat memberikan pengalaman pada Ryzen AI. Pengguna bisnis dapat memanfaatkan Ryzen AI untuk membuat dokumen profesional, korespondensi, dan presentasi bisnis hanya dari beberapa poin penting, serta meringkas dan merespons email, sehingga menghemat waktu berharga sepanjang hari. Ryzen AI juga memungkinkan pengguna dengan asisten pribadi AI untuk membantu coding, berkolaborasi dengan alat yang didukung AI, dan menyempurnakan grafis dan video dengan fitur seperti penajaman dan penghilangan noise.     

 

Mitra OEM Luncurkan Laptop Tambahan Bertenaga Ryzen PRO 8040 Series dan Desktop Bertenaga Ryzen PRO 8000 Series   

Mitra OEM AMD termasuk Lenovo dan HP memperkenalkan lebih banyak laptop, mobile workstation, dan desktop bertenaga AMD Ryzen PRO 8040 dan 8000 Series dengan kekuatan, kinerja, dan kesiapan AI yang luar biasa untuk semua jenis pengguna bisnis. Selain itu, mitra industri Microsoft terus memperluas fitur-fitur Microsoft Copilot yang menghadirkan lebih banyak kemampuan AI ke sistem Windows yang didukung oleh AMD yang membuka fitur-fitur baru untuk meningkatkan produktivitas, keamanan, dan penggunaan bisnis sehari-hari.     

Pada HP Amplify Partner Conference tahun ini, HP mengumumkan beragam desktop, workstation, dan laptop komersial termasuk yang bertenaga prosesor seri AMD PRO. Sistem ini mencakup PC Notebook HP EliteBook 805 Series G11, PC Notebook HP EliteBook 605 Series G11, PC Notebook HP ProBook 405 Series G11, PC Desktop HP Elite Small Form Factor 805 G9, HP ZBook Power G11, dan HP ZBook Firefly G11 yang bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ PRO 8000 atau 8040 Series. HP dan AMD meningkatkan AI di masa kini dan masa depan. Dengan memanfaatkan keahlian HP dalam solusi komputasi stasiun kerja kelas atas dengan teknologi termutakhir AMD, kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan kesiapan dan kreasi AI.      

“Di HP, kami terus mempelopori era baru komputasi yang dipersonalisasi, bekerja sama dengan para pemimpin industri seperti AMD untuk membentuk masa depan teknologi,” kata Guayente Sanmartin, SVP dan Division President, Commercial Systems & Displays Solutions , HP Inc. “Dengan kolaborasi berkelanjutan kami, kami bersemangat untuk menghadirkan PC HP Elite dan Pro terbaru, serta stasiun kerja seluler Z by HP, yang membekali pelanggan kami dengan solusi komputasi berkinerja tinggi yang dirancang untuk menangani alur kerja AI.”      

Awal tahun ini, Lenovo mengumumkan ThinkPad T14 Gen 5 dengan prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series, dan hari ini perusahaan memperluas portofolio desktopnya dengan menyertakan ThinkCentre M75s Gen 5, ThinkCentre M75q Gen 5, dan ThinkCentre M75t Gen 5, semuanya dilengkapi dengan Prosesor AMD Ryzen PRO 8000 Series.     

“Kemitraan yang kuat antara AMD dan Lenovo memungkinkan kami menghadirkan teknologi mutakhir yang luar biasa kepada pelanggan kami,” kata Sanjeev Menon, vice president and general manager, Worldwide Desktop Business in Intelligent Devices Group, Lenovo. “PC desktop komersial Lenovo ThinkCentre terbaru kami yang bertenaga Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 8000 Series memanfaatkan AI untuk memberikan tingkat kinerja dan ketangkasan yang unggul, sekaligus memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna bisnis untuk memenuhi kebutuhan mereka. Faktanya, survei Lenovo baru-baru ini menunjukkan bahwa hampir separuh responden CIO mempunyai kebutuhan mendesak untuk mengintegrasikan AI ke dalam operasi bisnis mereka, dan desktop ThinkCentre baru ini akan mewujudkan AI untuk semua hal.”     

“Di Microsoft, kami terus membangun momentum adopsi AI PC dengan menghadirkan lebih banyak kasus penggunaan dan fitur yang dirancang untuk membantu profesional modern meningkatkan produktivitas,” kata James Howell, general manager Windows, Microsoft. “Kami bekerja sama dengan AMD untuk lebih menghadirkan performa optimal dan fitur keamanan pada desktop dan sistem mobile Windows 11 yang bertenaga AMD Ryzen.”      

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending