Connect with us

Smartphone

Xiaomi Gelar Fashion Show Padukan Teknologi dan Lifestyle untuk Perkenalkan Smartphone Tertipis dan Stylish Mi 11 Lite

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini meluncurkan produk lineup segmen produk high-end dan perangkat AIoT terbarunya yaitu Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda. Berlangsung di channel Youtube Xiaomi Indonesia, pada peluncuran kali ini Xiaomi mengusung tema “Tech X Fashion” yang memadukan teknologi dengan lifestyle ke dalam gelaran fashion show.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Melanjutkan kesuksesan peluncuran Mi 11 di awal tahun, Xiaomi Indonesia bangga dapat meluncurkan Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra, dan Mi Smart Band 6 dengan konsep yang berbeda untuk para Mi Fans sekaligus mengukuhkan komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaru dengan harga yang sebenarnya. Mi 11 Lite merupakan hasil inovasi tiada henti dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan smartphone kelas flagship dengan spesifikasi termutakhir dan desain yang elegan yang tidak hanya menunjang produktivitas saja namun juga melengkapi gaya hidup sebagai fashion statement.” jelas Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia

Melengkapi malam peluncuran yang memukau, Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan dua perancang busana kenamaan untuk memadukan teknologi dan fashion yang begitu menawan dalam balutan gaun malam dan rancangan yang elegan dan eksotis. Salah satunya, Xiaomi berkolaborasi dengan Stella Rissa menampilkan rancangan spesial yang merepresentasikan Mi 11 Lite melalui penggunaan material seperti tulle dan organza dalam tiga varian warna Mi 11 Lite yaitu Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black.

Fashion Designer Stella Rissa menjelaskan, “Dalam merancang koleksi ini saya sangat terinspirasi oleh konsep Mi 11 Lite yang elegan, ramping, dan fashionable sehingga dapat menjadi begitu ringan. Bahan-bahan yang saya gunakan dalam koleksi ini juga memiliki berat yang paling ringan, yakni organza dan tulle. Saya juga menggabungkannya dengan bahan agak berat seperti denim, karena koleksi yang dihadirkan STELLARISSA bersifat bold. Kain silk crepedan satin silk mengangkat sensasi ramping dan tipis agar dapat betul-betul mewakili kolaborasi yang memadukan kedua desain kami.”

Kolaborasi mengagumkan lainnya adalah dengan Diana Couture. Di kesempatan kali ini, Xiaomi dan Diana Couture menghadirkan smartphone dress pertama di Indonesia yang terinspirasi dari desain ramping, ringan, dan elegan pada Mi 11 Lite. Rancangan Diana Couture ini mengaplikasikan 30 smartphone Mi 11 Lite pada gaun yang dimungkinkan karena desain smartphone yang tergolong sangat ramping dengan tampilan yang memukau.

“Gaun yang saya rancang ini memiliki tema Seraphim. Mi 11 Lite menjadi inspirasi saya  dalam membuat statement dress ini dimana smartphone ini begitu ringan, ramping, dan stylish. Maka dari itu, saya membuat rancangan istimewa untuk Xiaomi dengan menempelkan 30 smartphone Mi 11 Lite kedalam gaun untuk menunjukan betapa ringannya Mi 11 Lite,” ujar Diana M. Putri, Fashion Designer.

Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia yang memadukan desain menawan dengan teknologi yang memukau. Dengan ketebalan hanya 6.81mm dan berat 157g, perangkat ini hadir dengan konfigurasi layar 6.55” Flat AMOLED DotDisplay, prosesor Qualcomm® Snapdragon 732G, dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless, baterai besar 4.250mAh yang mendukung 33W fast-charging serta kamera utama 64 MP yang tersusun dalam sistem triple camera.

Mi 11 Ultra mendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone kelas flagship dan menempati line upteratas untuk segmen high-end. Diperkuat oleh chipset terbaik saat ini yakni Qualcomm® Snapdragon™ 888, Mi 11 Ultra hadir dengan konfigurasi kamera profesional triple pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto menjadikannya smartphone yang menduduki puncak daftar kamera terbaik menurut DXOMARK.

Nikmati hiburan tanpa batas yang memanjakan mata dan telinga berkat layar E4 6,81” AMOLED Quad-curved DotDisplay dan menjadi smartphone pertama yang memiliki layar 1,1” AMOLED pada modul kamera belakang untuk menampilkan informasi sekaligus panduan mengambil gambar, dual speakers dengan setelan suara dari harman/kardon, serta baterai unggulan 5000mAh yang mendukung 67W turbo charging untuk pengisian daya menggunakan kabel dan nirkabel. Inilah smartphone pertama di dunia yang menggunakan desain badan keramik dengan proses pembuatan yang kompleks, membuat Mi 11 Ultra dijual dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 12 akan memiliki kamera 200 megapiksel

Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama Xiaomi yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Xiaomi secara khusus menghadirkan sensor GN2 dikembangkan bersama Samsung pada Mi 11 Ultra, dengan sensor 1/1.12” yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels. Pengambilan foto di malam hari juga semakin memukau berkat algoritma Night Mode yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan generasi Smart Band terbaru, Mi Smart Band 6, sebagai wujud komitmennya untuk menggenjot strategi Smartphone x AIoT di Indonesia. Berbagai keunggulan yang dibawa oleh Mi Smart Band 6 antara lain peningkatan tampilan layar yang 50% lebih besar dari pendahulunya. Mi Smart Band 6 memiliki layar full-screen AMOLED 1.56” yang mendukung resolusi 326 PPI dan mendukung lebih dari 60 tema tampilan layar yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan gaya sehari-hari.

Mi Smart Band 6 hadir dengan lebih banyak jenis olahraga yang dapat terdeteksi dan baterai yang tahan lama. Terdapat 30 jenis olahraga yang dapat dideteksi perangkat ini, termasuk beberapa olahraga yang dapat dilakukan dari rumah seperti Zumba, Pilates, dan HIIT.

Teknologi Mi Smart Band 6 semakin meningkat berkat kemampuannya untuk mendeteksi secara otomatis 6 kegiatan olahraga umum dan fitur pengecekan kesehatan lainnya, seperti pengukuran SpO2, detak jantung, siklus tidur. Baterai yang dapat bertahan hingga 14 hari dan bersertifikasi tahan air hingga 5 ATM, siap menemani waktu berolahraga dimana saja dan kapan saja.

Harga dan Ketersediaan Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra

Mi 11 Lite akan hadir dalam tiga varian warna yang stylish, yakni Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black. Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 17 Juni 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan Akulaku.

Mi 11 Ultra akan hadir dalam dua varian warna elegan yakni Ceramic White dan Ceramic Black.

Sebagai produk istimewa dari Xiaomi tahun ini, Mi 11 Ultra akan tersedia secara eksklusif melalui undangan terbatas yang akan dikirimkan kepada Mi Fans melalui email mulai tanggal 16-30 Juni 2021. Perangkat yang yang masih tersedia dapat diperoleh tanggal 1 Juli 2021 melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com.

Tipe Penjualan Perdana Harga Perkenalan Harga Normal/Reguler
Mi 11 Lite 17 Juni 2021 pukul 12.00 WIB

 

Online:

Mi.com

Shopee

Akulaku

 

Offline:

Authorized Mi Store

Authorized Mi Shops (segera hadir)

Mi Partners (segera hadir)

Erafone (segera hadir)

Rp 3.699.000,-

(6GB+64GB)

 

Rp 3.799.000,-

(6GB+128GB)

 

Rp 3.999.000,-

(8GB+128GB)

Rp 3.799.000,-

(6GB+64GB)

 

Rp 3.899.000,-

(6GB+128GB)

 

Rp 4.099.000,-

(8GB+128GB)

Mi 11 Ultra Eksklusif melalui undangan terbatas kepada Mi Fans mulai tanggal 16 Juni.

 

Perangkat yang masih tersedia dapat diperoleh melalui:

 

Online:

Mi.com

 

Offline:

Authorized Mi Store

Rp 16.999.000,-

(12GB + 256 GB)

 

Rp 16.999.000,-

(12GB + 256 GB)

 

 

Harga dan Ketersediaan Mi Smart Band 6

Mi Smart Band 6 hadir dengan warna Black pada penjualan perdana dan akan menyusul lima warna lainnya seperti Blue, Orange, Yellow, Olive, dan Ivory. Penjualan perdana Mi Smart Band 6 akan berlangsung mulai 17 Juni 2021 melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Shopee.

Tipe Penjualan Perdana Harga Perkenalan Harga Normal/Reguler
Mi Smart Band 6 17 Juni 2021

 

Online:

Mi.com

Shopee

 

Offline:

Authorized Mi Store

Authorized Mi Shops (segera hadir)

Mi Partners (segera hadir)

Erafone (segera hadir)

Rp 499.000,- Rp 599.000,-

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Xiaomi sedang mempersiapkan smartphone baru dengan Snapdragon 888 dan 778G

Published

on

GwiGwi.com – Menurit informasi tentang dua smartphone baru, yang sedang dipersiapkan untuk dirilis oleh perusahaan Cina Xiaomi. Perangkat memiliki nama kode Vili dan Lisa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perangkat Vili telah terdaftar di situs web Komisi Komunikasi Federal AS (FCC). Model ini, menurut data yang tersedia, akan menerima prosesor Qualcomm Snapdragon 888, yang berisi delapan inti pemrosesan dengan frekuensi hingga 2,84 GHz, akselerator grafis Adreno 660, dan modem Snapdragon X60 5G dengan kecepatan transfer data hingga 7,5 Gbps. Smartphone tersebut disinyalir akan memiliki layar Full HD+ AMOLED dengan resolusi 2400×1080 piksel dan kecepatan refresh 120 Hz.

Model Lisa, pada gilirannya, akan dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 778G. Ini mengintegrasikan delapan core komputasi Kryo 670 dengan clock hingga 2,4 GHz, akselerator grafis Adreno 642L dan modem Snapdragon X53 5G terintegrasi. Perangkat ini memiliki layar dengan kecepatan refresh 90 Hz dan tiga kamera dengan sensor utama Samsung GW3 64 megapiksel, unit dengan optik sudut lebar, dan modul makro.

Ada kemungkinan bahwa di pasar komersial; item baru akan disertakan dalam seri Mi MIX 4 dan Mi CC11. Secara umum, untuk paruh tahun saat ini Xiaomi telah menggarisbawahi pengumuman sejumlah besar smartphone. Perangkat ini memiliki nama kode Evergo, Evergreen, Zeus, Cupid, Psyche, Pissaro, Pissaropro, Cygnus, Bestla, Hyacinth, Divine, Lepus, dan Mercury.

Baca Juga:  Detail Kamera Samsung Galaxy M52 5G Terungkap

Xiaomi Mi 11 Pengisian sangat cepat

Xiaomi Mi 12 Ultra harus menjadi smartphone pertama dengan pengisian daya 200 watt yang sangat kuat

Menurut beberapa laporan baru-baru ini, Perusahaan Cina Xiaomi berencana untuk membawa ke pasar komersial dua teknologi canggih untuk pengisian daya smartphone yang sangat cepat.

Kita berbicara, khususnya, tentang HyperCharge – sistem kabel, yang menyediakan daya 200 watt. Ini memungkinkan Anda untuk mengisi penuh baterai 4000 mAh Anda hanya dalam delapan menit.

Selain itu, kami melihat teknologi beraksi pada bulan Mei tahun ini; dan baru-baru ini diketahui bahwa perusahaan Cina NuVolta Technologies telah menciptakan chip NU2205; yang memungkinkan Anda menerapkan pengisian daya 200W di perangkat komersial. Agaknya, Xiaomi akan mengadopsi produk khusus ini.

Juga, sumber jaringan mengklaim bahwa smartphone Xiaomi pertama dengan isi ulang 200 watt akan diluncurkan kira-kira pada Juni tahun depan. Bisa jadi salah satu perwakilan dari keluarga Xiaomi Mi 12; mungkin varian paling mahal: Xiaomi Mi 12 Ultra.

Selain itu, smartphone Xiaomi akan memperkenalkan pengisian nirkabel ultra-cepat; yang kekuatannya akan mencapai 120 watt. Selain itu, sistem ini akan mengisi daya baterai 4000 mAh dari 0% hingga 100% hanya dalam 15 menit.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

OnePlus Nord 2 resmi diluncurkan dengan Dimensity 1200 AI, kamera 50MP

Published

on

GwiGwi.com – Setelah banyak bocoran, OnePlus akhirnya meluncurkan penerus untuk smartphone kelas menengah pertamanya – OnePlus Nord 2. Smartphone baru ini hadir sebagai peningkatan teknis besar dari pendahulunya. Prosesornya lebih cepat dan kameranya jauh lebih mumpuni. Meski tampilannya akan terasa sama seperti pendahulunya, perangkat ini juga menghadirkan beberapa penyegaran desain apik yang mendekatkannya dengan seri OnePlus 9. Tanpa basa-basi lagi, mari selami spesifikasi OnePlus Nord 2.

Maaf Anda Melihat Iklan

Spesifikasi OnePlus Nord 2

OnePlus Nord 2 mengemas layar Full HD+ Super AMOLED 6,43 inci dengan lubang punch-hole kiri atas untuk kamera depan. Panel ini datar dan membawa lapisan Corning Gorilla Glass 5 di atasnya. Ini memiliki sertifikasi HDR10+ dan menyembunyikan pemindai sidik jari. Di bawah tenda, smartphone ini mengemas MediaTek Dimensity 1200 AI SoC. Perhatikan “AI” pada namanya, ini adalah versi khusus dari chip asli dengan peningkatan untuk pemrosesan pencitraan dan efisiensi energi yang lebih baik. OnePlus dan MediaTek bekerja sama untuk menghadirkan versi chip yang disesuaikan ini.

Dimensity 1200 menghadirkan satu inti ARM Cortex-A78 dengan clock hingga 3GHz, tiga inti ARM Cortex-A78 pada 2,6 GHz, dan empat inti ARM Cortex-A55 pada 2,0 GHz. Ini dibantu oleh GPU Mali-G78 MC9. Paket ini membuat OnePlus Nord 2 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Untuk alasan itu, OnePlus menyebutnya “raja seri OnePlus Nord”. Perangkat ini menawarkan hingga 12 GB RAM dan 256 GB Penyimpanan Internal.

Kamera 50MP dengan OIS dan DOL-HDR

Dalam hal optik, perangkat ini memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS. Itu juga dilengkapi dengan Digital Overlap HDR (DOL-HDR) yang membantu mensintesis data eksposur dari dua gambar menjadi satu bidikan akhir. Kamera kedua adalah modul ultrawide 8 MP sedangkan sensor tersier adalah unit monokrom 2 MP. Untuk selfie dan panggilan video, perangkat ini mengemas kamera depan 32 MP. Kotak kamera membawa dua lubang besar dan yang lebih kecil. Ini membawa desain yang sama dengan seri OnePlus 9.

Baca Juga:  iPhone 13 Pro akan memiliki lensa ultrawide baru dengan fokus otomatis

OnePlus Nord 2 mengambil daya dari baterai 4.500mAh dengan dukungan untuk dukungan pengisian cepat 65 W. Sebagai kelas menengah, perangkat ini tidak memiliki beberapa teknologi canggih seperti pengisian daya nirkabel. Di bagian depan perangkat lunak, ini membawa OxygenOS 11 berbasis Android 11 langsung dari kotak. Ini akan memenuhi syarat untuk pembaruan OxygenOS 12 dan OxygenOS 13.

Harga dan Ketersediaan

OnePlus Nord 2 hadir dalam tiga opsi. Model dasar hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 27.999 ($376). Varian lainnya memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dan dibanderol dengan harga $34.999 (~$470).

Ada juga varian ketiga dengan RAM 8 GB dan Penyimpanan 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 29.999 ($402). Ponsel ini hadir dalam tiga jalur warna – Blue Haze, Grey Sierra, dan edisi khusus Green-Wood. Menurut bocoran, ada juga opsi warna keempat yang dijuluki Hot Red. India hanya mendapatkan opsi RAM 8 GB, untuk saat ini, varian lainnya akan mulai dijual di negara itu pada Agustus 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Corning Mengumumkan Gorilla Glass DX, Gorilla Glass DX+

Published

on

GwiGwi.com – Corning telah mengumumkan Gorilla Glass DX, Gorilla Glass DX+ dalam upayanya menawarkan perlindungan tak tertandingi untuk lensa kamera ponsel Anda. Perusahaan ini dikenal karena mengembangkan lapisan kaca pelindung yang dijuluki Gorilla Glass untuk layar smartphone. Komposit terbarunya adalah versi upgrade dari Gorilla Glass, yang ideal untuk lensa kamera ponsel.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada 22 Juli, Corning menambahkan kategori baru pada produk kompositnya yang sangat tahan lama dan anti gores. Penerapan Gorilla Glass DX dan DX+ pada kamera smartphone memungkinkan Anda untuk mengambil gambar pada tingkat profesional dengan menggabungkan daya tahan, peningkatan ketahanan gores, dan kinerja optik yang unggul.

Sementara 350 miliar foto diambil secara global pada tahun 2010, jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 1,4 triliun per tahun. Selain itu, teknologi kamera ponsel dianggap sebagai salah satu faktor kunci dalam keputusan konsumen untuk membeli ponsel. Penting untuk meningkatkan cahaya sekitar yang ditangkap dan mengurangi semua pantulan di dalam kamera untuk memastikan gambar berkualitas tinggi, apa pun kondisi pencahayaannya.

Gorilla Glass DX, Gorilla Glass DX+ Meningkatkan Fotografi Seluler

Gorilla Glass DX dan DX+ mampu meningkatkan ketahanan gores dan ketahanan lensa kamera smartphone. Selain itu, opsi kaca ini memberikan apa yang perusahaan gambarkan sebagai “kinerja optik tingkat lanjut.” Lensa kamera mengandalkan pelapis untuk meminimalkan silau dan meningkatkan transmisi cahaya. Meskipun ini memungkinkan Anda untuk menangkap gambar kelas profesional, lensa lebih mungkin tergores, SlashGear.

Komposit Gorilla Glass bermodel baru tidak hanya meningkatkan kinerja optik tetapi juga meningkatkan daya tahan lensa. Samsung akan menjadi perusahaan pertama yang melengkapi kamera ponselnya dengan Gorilla Glass DX. Komposit yang sama kemungkinan akan muncul pada ponsel kelas atas lainnya dari produsen yang berbeda di masa depan.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 12 akan memiliki kamera 200 megapiksel

Selain itu, perlu dicatat bahwa Gorilla Glass DX pertama kali diluncurkan untuk wajah jam tangan pintar pada Juli 2018. Menurut Corning, komposit DX dan DX+ harus diformulasikan ulang untuk smartphone. Ini untuk memastikan ia menawarkan ketahanan gores yang andal yang mengurangi kualitas gambar dan video.Corning Gorilla Glass DX Di Jam Tangan Pintar

Komposit baru menyerap 98 persen cahaya sekitar dan menawarkan tingkat ketahanan gores yang sama dengan Gorilla Glass. Informasi ini datang dari wakil presiden Corning Gorilla Glass dan manajer umum Jaymin Amin. Penutup lensa yang dilengkapi dengan lapisan anti-reflektif tradisional hanya menyerap 95 persen cahaya.

Ponsel Samsung Akan Mendapatkan Gorilla Glass Pertama

Lebih dari 45 merek telah menambahkan Corning's Gorilla Glass ke lebih dari 8 miliar perangkat. Sejak 2016, produk Gorilla Glass DX telah digunakan di lebih dari 30 juta jam tangan pintar. Masih belum jelas ponsel mana yang akan menggunakan komposit kaca baru. Samsung telah masuk untuk menggunakan penutup lensa kamera baru. Jadi, kita bisa melihat produk Gorilla Glass DX di salah satu smartphone-nya. Raksasa teknologi Korea Selatan akan meluncurkan beberapa produk baru selama acara Galaxy Unpacked pada 11 Agustus.

Corning tidak mengungkapkan rincian tentang rencananya untuk meluncurkan produk DX pertama di pasar. Namun, ada kemungkinan bahwa ponsel Samsung yang akan datang dan ponsel premium akan menerima produk DX terlebih dahulu. Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 bisa menjadi ponsel pertama yang menampilkan lapisan kaca pelindung baru.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x