The Virtual Currency Girls, idol grup Jepang yang terinspirasi dari mata uang digital

GwiGwi.com – Di Jepang, mata uang digital menjadi inspirasi untuk menciptakan idul grup bernama The Virtual Currency Girls.

The Virtual Currency Girls atau Kasotsuka Shojo terdiri dari 8 anggota perempuan yang menggunakan kostum maid serta menggunakan topeng yang setiap topeng mewakili mata uang kripto yang berbeda-beda.

Bukan bercanda, grup The Virtual Currency Girls bahkan sudah merilis salah stau lagu pertamanya ke layanan YouTube berjudul “The Moon and Virtual Currencies and Me”. Lagu tersebut berisi peringatan tentang penipuan oleh penyedia bisnis bitcoin.

Nada dari lagu ini sangat enerjik, ciri khas lagu yang dipopulerkan oleh grup vokal Jepang bergenre J-Pop.

Baca Juga:  GARNiDELiA Umumkan Album Studio Ke-3 “G.R.N.D.”

The Virtual Currency Girls sendiri baru saja manggung untuk pertama kalinya, di Tokyo. Pihak producer dari grup ini yang bernaung di bawah perusahaan hiburan Cinderella Academy berencaa ke depannya setiap aktivitas mereka dibayar dengan menggunakan mata uang kripto.

Di Jepang sendiri mata uang kripto memang tidak dilarang dan sudah legal menjadi salah satu metode pembayaran sejak bulan April 2017. Pihak produser mengatakan bahwa group vokal ini juga menjadi salah satu bagian dalam edukasi tentang mata uang kripto di negaranya.

  • 2119 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)