Connect with us

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Maaf Anda Melihat Iklan

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  PK Entertainment dan GoTix akan Gelar Festival Animeland secara Virtual pada bulan Agustus

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Maaf Anda Melihat Iklan

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Comic Frontier gelar ‘Comivuro’, Pasar Kreatif Indonesia secara Virtual

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah berselang setahun tidak diadakan akibat pandemi yang melanda, perhelatan pasar kreatif Indonesia Comic Frontier (Comifuro) akan segera kembali hadir pada 17 – 18 Juli mendatang. Kini, Comifuro untuk pertama kali diadakan sebagai event virtual bertajuk “Comic Frontier Virtual (Comivuro)” yang diperuntukan bagi para insan yang telah rindu dengan kemeriahan pasar doujinshi

Comivuro merupakan event online pertama yang dilaksanakan oleh Comifuro, oleh sebab itu venue acara pun akan dilakukan secara virtual. Comivuro akan diadakan di dua tempat secara bersamaan, yakni “Main Stage” yang menggunakan platform live stream di YouTube serta channel Discord sebagai “Virtual Space” untuk Circle dan pengunjung umum.

“Main Stage” dan “Virtual Space” ini akan menjadi kesatuan bagi partisipan dan circle untuk saling berinteraksi. Tidak hanya berinteraksi melalui chat di aplikasi Discord, Partisipan dan Circle juga bisa terlibat langsung dalam konten acara yang disiarkan secara langsung melalui live stream, sehingga pengunjung tidak hanya menonton tapi bisa ikut serta aktif di event ini dan merasakan sedikit pengalaman berada di event offline. 

Comivuro akan dimeriahkan oleh para Virtual Youtuber alias VTuber yang akan menghibur kalian selama perhelatan berlangsung. Acara ini mengusung penggabungan dunia nyata dengan dunia virtual di mana acara akan dipandu oleh MC dari dunia nyata bersama dengan MC dari dunia virtual. Di hari pertama, Naocchi sebagai MC dari dunia nyata akan ditemani oleh Kureiji Ollie dan Ayunda Risu dari Hololive Indonesia menjadi pembawa acara akan menemani pada hari pertama Comivuro. Tidak ketinggalan Airani Iofifteen yang memeriahkan sesi Live Drawing di hari pertama, serta Pavolia Reine dan Anya Melfissa sebagai guest stars pada sesi Talkshow dan Moona Hoshinova yang akan mengadakan live virtual concert di hari kedua. 

Tak kalah meriah, di hari kedua acara akan dipandu oleh Luthfi sebagai perwakilan dari dunia nyata yang ditemani oleh Riksa Dhirendra dari Liver NIJISANJI ID sebagai pembawa acara virtual di Comivuro. Turut hadir Siska Leontyne dan Layla Alstroemeria dari NIJISANJI ID yang akan menjadi Guest Star dalam sesi Talkshow. 

Tidak hanya itu, Comivuro juga menggandeng para Virtual YouTuber independen yaitu Evelyn VTuber, Chloe Pawapua, Reynard Blanc dan Lily Ifeta yang akan menggelar konser virtual di hari pertama. Sedangkan di hari kedua, Comivuro juga kedatangan perwakilan dari Muse Indonesia selaku distributor anime legal di Indonesia untuk mengadakan sebuah acara Talkshow.

Comivuro akan kembali menghadirkan Diskusi Panel yang diperuntukan bagi teman-teman fans, komunitas, akademisi hingga podcaster yang ingin berbincang dan berdiskusi dengan topik seputar budaya populer. Nantinya, Diskusi Panel akan dilakukan secara online melalui Conference Call dengan panelist terpilih yang akan disiarkan melalui livestream video di YouTube Comifuro. Selain itu, sesi tanya jawab selama Diskusi Panel pun bisa dilakukan melalui fitur live chat yang tersedia ketika melakukan Livestream. 

Maaf Anda Melihat Iklan

Comivuro juga mengadakan kontes online yang menarik, yakni NIJISANJI ID Fanart Contest dan Gangster Cosplay Photo Content. NIJISANJI ID Fanart Content diperuntukan bagi kreator yang ingin membuat Fanart dari karakter para Liver NIJISANJI ID. Nantinya beberapa submisi terpilih akan di-review secara langsung oleh Layla Alstroemeria dan Siska Leontyne saat acara berlangsung.

Sedangkan, Gangster Cosplay Photo Content diperuntukan bagi siapapun yang memiliki passion dalam ber-cosplay. Sesuai dengan tema yang diusung, partisipan bisa melakukan submisi foto cosplay bertemakan Gangster terbaik miliknya. Nantinya beberapa submisi foto terpilih akan di-review juga secara langsung oleh para pembawa acara di hari pertama yaitu Naocchi, Kureiji Ollie dan Ayunda Risu.

Comivuro turut menghadirkan para DJ dari OtaGroove yang akan mengadakan “Virtual Party” melalui Comivuro DJ Night yang berlangsung pada hari pertama, 17 Juli 2021. Penampilan live dari teman-teman OtaGroove akan disiarkan secara langsung melalui Twitch dalam tautan berikut ini: https://www.twitch.tv/otagroove

Bagi kalian yang memang sudah rindu dengan kemeriahan dari pasar kreatif Comic Frontier,  pastikan diri kalian tidak melewatkan perhelatan Comivuro yang akan dilaksanakan secara virtual melalui pada 17 – 18 Juli mendatang, ya!

Kalian bisa mengikuti acara ini secara langsung melalui channel youtube Comic Frontier di https://www.youtube.com/user/ComicFrontier. Sedangkan, untuk market area dan virtual stage, kalian bisa join ke server Discord Comifuro di link berikut ini: https://discord.com/invite/ytg54yR.

Sampai jumpa di Comic Frontier Virtual!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

PK Entertainment dan GoTix akan Gelar Festival Animeland secara Virtual pada bulan Agustus

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan event management PK Entertainment bersama platform ticketing GoTix, yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, dalam waktu dekat akan mempersembahkan Festival Animeland. Festival satu atap J-Pop yang fokus pada Anime, J-Pop, Cosplay, dan E-sports ini merupakan persembahan bagi para  penggemar budaya Jepang di seluruh Indonesia.

Festival Animeland akan berlangsung secara virtual pada tanggal 21 – 22 Agustus 2021, menampilkan berbagai entertainer dan brand dari Indonesia serta Jepang. Melalui Animeland Virtual City, para penonton dapat merasakan suasana Akihabara yang merupakan distrik berbelanja barang elektronik ternama di Tokyo, dalam bentuk virtual. Di samping itu, akan ditampilkan juga distrik khas lainnya di Jepang yang terkenal dengan maid cafe dan pertokoan yang sangat dekat bagi para pecinta anime dan game.

GwiGwi.com – Secara keseluruhan, Kolaborasi antara PK Entertainment dan GoTix ini menawarkan beragam konten sepanjang festival dua hari, seperti belanja, talk show dengan content creator, pertunjukan khusus artis Anime Jepang top, serta kompetisi di berbagai turnamen e-sports. Semua konten tersebut dirancang khusus bagi para penggemar budaya Jepang yang semakin berkembang di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berbagai produk dan layanan ekosistem Gojek turut meramaikan Animeland Virtual City dalam festival tersebut. Para penonton dapat menikmati kuliner yang nikmat, mudah, dan aman dengan mencicipi beragam kuliner khas Jepang nan lezat persembahan Merchant GoFood di GoFood Street Akihabara yang juga menawarkan promo spesialPara penonton pun dapat melakukan pembayaran dengan mudah melalui e-wallet GoPay di Virtual Shop dan Creative Market. GoTix sendiri akan menggelar GoTix Stage dengan setidaknya tiga jam konten eksklusif per hari yang menampilkan dua artis Jepang, yang dapat penonton saksikan langsung melalui livestream GoPlay Live.

Baca Juga:  PK Entertainment dan GoTix akan Gelar Festival Animeland secara Virtual pada bulan Agustus

Adapun dua kompetisi juga akan dihelat menjelang berlangsungnya Festival Animeland, yaitu:

  1. Kompetisi E-Sports, bekerja sama dengan Drivals Tekken Team dan PKMN-ID untuk menyelenggarakan turnamen nasional Tekken 7 dan Pokemon TCG Online. Babak penyisihan kompetisi akan berlangsung dari 18 – 20 Agustus 2021 dan final pada 21 – 22 Agustus 2021.
  2. Cosplay Competition bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas cosplay yang paling dicintai di Indonesia, akan menghadirkan beragam konten tentang cosplay yang berfokus pada karakter Anime, J-Pop culture, dan Gaming.
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

WHIM Management Luncurkan Agensi Alterly Untuk Mengelola Talenta Virtual

Published

on

GwiGwi.com – Sukses mengembangkan VTuber Rora Meeza, perusahaan talent management terkemuka di Asia Tenggara WHIM Management pada hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran agensi virtual entertainment mereka Alterly. Peluncuran Alterly ini merupakan wujud dari misi untuk menjadi organisasi terdepan dalam industri virtual entertainment di Asia Tenggara.

Wesley Yiu, Chief Operational Officer WHIM Management mengatakan, “Alterly merupakan portal bagi kami untuk mengakses dunia baru dengan potensi yang masih sangat luas untuk terus digali dan dieksplor. Sesuai dengan tagline kami “creating art to life” melalui Alterly kami ingin menghadirkan sebuah pengalaman dan interaksi baru yang unik bagi para penikmat konten kami.”

Sebelumnya WHIM Management sudah memiliki talenta virtual atau yang lebih dikenal sebagai virtual youtuber (VTuber) yang bernama Rora Meeza, yang dalam kurun waktu 2 bulan sudah diikuti oleh lebih dari 20 ribu orang di Instagram dan YouTube. Kini Rora telah bergabung menjadi bagian dari Gen 0 VTuber Alterly. Di dalam Gen 0 Rora ditemani oleh 3 karakter lainnya yaitu Milly Cotone, Rhea Ageha, dan Leifa Nerine. Ketiga karakter baru Gen 0 sudah selesai dikembangkan, dan pada saat ini Alterly mengadakan proses open audition untuk ketiga karakter tersebut, untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai open audition Gen 0 bisa didapatkan di website Alterly http://www.alterly.tv/

Maaf Anda Melihat Iklan

Bertumbuhnya popularitas Rora merupakan salah satu tolak ukur adanya minat masyarakat terhadap virtual entertainment. Dengan kehadiran tiga karakter baru di Gen 0 lainnya diharapkan mampu untuk semakin mendorong diversifikasi konten untuk memenuhi kebutuhan penonton. Kami berkomitmen untuk membantu para talenta kami untuk berkembang lebih jauh, oleh karena itu di Alterly, kami tidak hanya berfokus pada menciptakan, namun juga kami ingin membantu mempromosikan dan bersama-sama bertumbuh dalam wadah kami. Dalam waktu dekat Alterly juga akan berencana untuk terus mengembangkan karakter baru yang tersebar di seluruh Asia Tenggara,” tambah Wesley.

Baca Juga:  PK Entertainment dan GoTix akan Gelar Festival Animeland secara Virtual pada bulan Agustus

Selama 2020 pertumbuhan popularitas VTuber memang cukup meroket, dengan laporan dari YouTube's 2020 Culture and Trends report menunjukan VTubers rata-rata menghasilkan sekitar 1.5 miliar views per bulan. Tingginya popularitas VTuber menjadikan VTuber memiliki potensi bisnis yang cukup besar ditambah dengan variasi konten yang tidak lagi terbatas oleh batasan fisik sehingga VTuber bisa secara leluasa lebih kreatif dalam setiap aspeknya.

Kami melihat adanya potensi bisnis yang cukup besar dengan semakin meningkatnya popularitas VTuber saat ini. Saat ini kami sedang fokus untuk bekerja sama dengan beberapa selebriti, brand dan influencer. Kedepannya kami optimis dengan semakin populernya hiburan virtual di masa mendatang kebutuhan akan VTuber akan terus meningkat baik dari sisi bisnis maupun dari sisi hiburan,” tutup Wesley Yiu.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x