Connect with us

Gaming

Unreal Engine 4 Sekarang Gratis!

Published

on

GwiGwi.com – Buat developer muda atau yang masih baru belajar mungkin inilah kesempatan anda untuk mencoba engine salah satu engine ternama Unreal Engine. Unreal Engine sudah banyak digunakan oleh developer terkenal seperti EA, Ubisoft, dan Square Enix. Tidak hanya itu Unreal Engine juga banyak dipakai oleh developer indie seperti Coffee Stain Studio dan Hi-Rez Studio.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tahun lalu Unreal Engine mengumumkan 19$/bulan subscription untuk menarik perhatian para indie developer dan mejauhkannya dari saingan lain seperti Unity, dan Cry Engine. Tahun ini Epic memberi pengumuman yang mengejutkan.

“Anda bisa mendownload engine ini dan menggunakannya untuk segala hal seperti, game development, arsitektur, edukasi, virtual reality, film, dan animasi” Tulis Tim Sweeney Founder Epic.”Jika anda menjual game atau aplikasi anda, anda hanya perlu membayar 5% dari pendapan kotor setelah penjualan 3000$ pertama produk, Ini merupakan kesepakatan yg simpel, kami hanya untung jika anda untung.

Baca Juga:  Simak Trailer Baru dan Iklan TV Jepang Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl

Selanjutnya dalan pengumuman tersebut, Sweeney memberikan isyarat apa yang mendorongnya untung “mengratiskan” produknya tersebut.”Keadaan Unreal Engine sekarang sangat kuat, dan kami sadar jika kami menghilangkan batasan, banyak orang yang bisa mengabulkan mimpi mereka dan membuat sesuat yang sesuai dengan imajinasi mereka. Begitulah kami menghilangkan halangan terakhir, yaitu membuatnya gratis”.

Untuk yang telah membeli Unreal Engine 4 maka akan memdapat kompensasi 30$ kredit dalam Unreal Engine Marketplace.

Ini merupakan hal yang besar, mengingat Unreal Engine merupakan program yang fleksibel dan semua orang punya akses gratis. Unreal Engine 4 juga merupakan “rumah” untuk game seperti Kingdome Hearts 3, Dead Island 2 dan Tekken 7. Untuk yang penasaran kualitas graphic dari engine ini bisa dilihat di video ini.

Sumber : PCGamer

Unreal Engine Website

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

PlayStation Console

Saingi Xbox Game Pass, Sony akan Luncurkan Layanan Baru untuk PlayStation di Musim Semi 2022

Published

on

GwiGwi.com – Situs web berita Bloomberg melaporkan pada hari Jumat bahwa Sony berencana untuk meluncurkan layanan baru pada musim semi 2022 yang akan menyaingi layanan Microsoft Xbox Game Pass.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut laporan tersebut, layanan tersebut akan tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5, dan akan memungkinkan pengguna membayar biaya bulanan untuk mengakses katalog game modern dan klasik. Bloomberg menyatakan rencananya termasuk sistem berlangganan tiga tingkat. Tingkat pertama akan menampilkan manfaat PlayStation Plus yang ada, tingkat kedua akan menawarkan judul PS4 dan PS5, dan tingkat ketiga akan menambahkan demo yang diperluas, streaming game, dan katalog game PlayStation 1-3 dan PlayStation Portable.

Laporan tersebut menyatakan bahwa layanan tersebut diberi nama kode “Spartacus,” dan akan menggabungkan layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now dari Sony saat ini. Bloomberg menyatakan dokumen yang ditinjau “menyarankan” Sony akan menghapus PlayStation Now tetapi akan mempertahankan PlayStation Plus.

Baca Juga:  'Final Fantasy VII: The First Soldier' siap diluncurkan pada 17 November

PlayStation Plus diperlukan untuk banyak game multipemain online, dan layanan ini juga menawarkan beberapa game gratis setiap bulannya. PlayStation Now memungkinkan pelanggan untuk melakukan streaming atau mengunduh game lama.

Sony tidak menanggapi permintaan komentar dari Bloomberg.

Xbox Game Pass adalah layanan yang memungkinkan pengguna membayar biaya berlangganan bulanan untuk mengakses perpustakaan game tanpa perlu membelinya satu per satu. Layanan ini diluncurkan pada Juni 2017, dan saat ini memiliki lebih dari 18 juta pelanggan.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Neko Works Mengungkapkan Judul Baru Nekopara

Published

on

GwiGwi.com – Neko Works ungkap lagi menggarap franchise game Nekopara berjudul Nekopara After La Vraie Famille. Mereka juga mengungkapkan bahwa franchise game tersebut telah terjual lebih dari 5 juta kopi di seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sekai Project merilis Nekopara Vol. 1 novel visual di PC melalui Steam pada bulan Desember 2014. Mereka juga merilis Nekopara Vol. 0 prekuel fandisc di PC pada Agustus 2015, dan Nekopara Vol. 2 game pada Februari 2016. Neko Works merilis Nekopara Vol. 3 di Jepang pada Mei 2017, dan Sekai Project merilis game di Steam dalam bahasa Inggris pada hari yang sama.

Baca Juga:  Simak Trailer Baru dan Iklan TV Jepang Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl

Ketiga game tersebut telah di-porting ke Nintendo Switch dan PlayStation 4.

 

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Sambut Kolaborasi PUBG Mobile x Gundala

Published

on

By

GwiGwi.com – PUBG Mobile membuat sebuah terobosan terbaru yaitu berkolaborasi dengan Bumilangit Entertainment yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang entertainment berbasis IP karakter superhero terbesar di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan mengusung tema Pahlawan Tanah Air, PUBG Mobile x Gundala menjadi sebuah kolaborasi apik yang dihadirkan demi memenuhi keinginan para komunitas dan para fans untuk memeriahkan semarak kampanye Indo Pride.

“Berkolaborasi merupakan salah satu bentuk terobosan kami untuk membuat PUBG Mobile selalu diminati oleh para fans serta komunitas yang ada di Indonesia.” kata Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia.
Ia juga menambahkan bahwa dengan berkolaborasi bersama Gundala merupakan langkah yang tepat untuk membawa pop culture di ranah internasional.

“Dengan adanya kolaborasi ini, menunjukkan bahwa PUBG Mobile selalu membuka peluang untuk berkolaborasi dengan industri lainnya.”
Keberhasilan Gundala industri budaya pop tanah air dan kesuksesan PUBG Mobile dalam mengembangkan industri game mobile akan menghasilkan kolaborasi menarik didalam gim PUBG Mobile, mulai dari In-Game Item hingga projek kolaborasi konten video digital.

Selain itu, aktor ternama yang memerankan Gundala, Abimana Aryasatya juga mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi saya sebagai pemeran Gundala, karena dipilihnya Gundala untuk berkolaborasi dengan industri game mobile dan menjadi sebuah kebanggan bagi saya juga menjadi salah satu kolaborator pertama lokal yang bekerjasama dengan di industri ini bersama PUBG Mobile.”

Baca Juga:  Bandai Namco Mengumumkan 'Dragon Ball: The Breakers'

“Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak yang positif bagi komunitas, fans, maupun penonton setia Gundala dan juga untuk membuat kita semakin kreatif dalam berkarya!” ujar Abimana Aryasatya.

Dengan adanya kolaborasi ini menunjukkan bahwa PUBG Mobile terus melakukan sebuah terobosan baru untuk bisa memberikan yang terbaik kepada para fans dan juga komunitas, memberikan  dukungan  terhadap  industri pop culture tanah  air, dan juga menandakan bahwasa PUBG Mobile sangat terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai industri di tanah air kedepannya.

“Kami selaku perusahaan pemilik IP dari Gundala sangatlah bangga akan akan kolaborasi ini, terlebih Gundala akan menjadi karakter superhero pertama di Asia Tenggara yang akan hadir di PUBG Mobile. Kolaborasi ini kami harapkan dapat menjadi sebuah jalan baru bagi kami para pelaku industri kreatif nasionall untuk tetap semangat dalam berkarya karena karakter nasional juga bisa berkompetisi di dunia internasional.” Bismarka Kurniawan, CEO dan Founder Bumilangit Entertainment.

Bumilangit juga mengharapkan kolaborasi ini akan meningkatkan kecintaan kepada karakter IP nasional sebagai bagian dari pengembangan industri kreatif di Indonesia. Industri kreatif mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi dan dapat menjadi salah satu kekuatan ekspor nasional.

Kolaborasi PUBG Mobile X Gundala akan dimulai pada tanggal 3 Desember 2021 serentak di dalam game PUBG Mobile.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x