Connect with us

Gaming

Tolak Sistem Pay-To-Win, EA Pecat Kreator Plant vs. Zombie

Published

on

GwiGwi.com – EA kembali mendapat masalah. Publisher game tersebut dilaporkan pernah memecat salah satu kreator game karena tidak mau mengimplementasikan sistem “pay-to-win” dalam sebuah game.

Kreator game yang dimaksud adalah George Fan, sosok kreatif di balik game Plants vs. Zombies. Informasi tersebut dibocorkan oleh salah satu teman dekat Fan, yaitu Edmund McMillen yang juga kreator game The Binding of Isaac dan Super Meat Boy.

Melalui sebuah acara podcast, McMillen mengatakan Fan mulanya direkrut oleh PopCap dan disana ia mulai mengembangkan game Plant vs. Zombie bersama tim dengan jumlah yang sangat kecil.

Plant vs. Zombie kemudian menjadi game yang sangat terkenal pada tahun 2009. Namun, Fan masih belum puas dengan hasilnya karena dianggap masih merupakan standari game indie.

“Saya kenal baik dengan Fan, dan saya tahu karakternya. Setiap bagian terkecil dari Plant vs. Zombie adalah sesuatu yang sangat berharga baginya. Game tersebut sudah seperti anaknya sendiri,” ujar McMillen dikutip dari IGN.

Pada tahun 2011 EA mengakuisisi PopCap dan game Plant vs. Zombie juga ikut berada di bawah naungan publisher tersebut. Sejak akuisisi tersebut EA meminta agar game Plant vs. Zombie terbaru, yaitu Plant vs. Zombie 2, memiliki sistem pay-to-win.

Baca Juga:  Game Monster Rancher 2 Rilis Trailer debut Switch, iOS, dan Android

Sistem tersebut memaksa pemain secara halus membeli berbagai item melalui microtransaction agar bisa menang lebih mudah.

Tentu saja Fan menolaknya. Menurutnya sistem pay-to-win tidak boleh ada di game Plant vs. Zombie. Karena penolakan keras tersebut, Fan dipecat EA. Saat ini, Fan kembali menjadi kreator game independen dan sedang membuat game berjudul Octogeddon.

Kisah Fan kali ini tentu akan semakin memojokkan EA, mengingat publisher game tersebut sedang menjadi sorotan lantaran sistem microtransaction di Star Wars Battlefront II. EA juga sempat mendapat protes keras dari gamer dan akhirnya meniadakan microtransaction di Battlefront II untuk sementara.

Saham EA juga dilaporkan mengalami penurunan sejak protes dari para gamer. Meski demikian, EA memastikan kepada investornya, pendapatan di tahun fiskal 2018 tidak akan mengalami penurunan.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Gaming

Pengiriman dan Penjualan Digital ‘Final Fantasy VII Remake’ Mencapai Lebih Lima Juta Salinan

Published

on

GwiGwi.com – Square Enix mengumumkan Total pengiriman di seluruh dunia dan penjualan digital untuk Final Fantasy VII Remake melampaui lima juta unit.

 

Final Fantasy VII Remake juga menjadi rilis digital dengan penjualan tertinggi di platform PlayStation dalam sejarah perusahaan Square Enix dengan lebih dari dua juta penjualan digital.

Final Fantasy VII Remake diluncurkan untuk PlayStation 4 pada 10 April di seluruh dunia. Berikut ini gambaran umum dari game tersebut, melalui Square Enix:

Sepenuhnya dibangun kembali menggunakan teknologi permainan modern terbaik, Final Fantasy VII Remake adalah konsep ulang dari game asli ikonik yang mendefinisikan ulang genre RPG. Bersama dengan karakter yang tak terlupakan dan cerita yang dipuja sebagai salah satu yang paling kuat dalam gim video, gim ini juga dilengkapi sistem pertarungan hibrida yang menggabungkan aksi waktu nyata dengan pertempuran strategis berbasis perintah. Game pertama dalam proyek ini diatur di kota Midgar yang eklektik dan luas dan menghadirkan pengalaman bermain game yang berdiri sendiri yang lebih dalam ke karakter ikonik dan dunia daripada sebelumnya.

Baca Juga:  Yakuza Kiwami 2 Meluncur Untuk Xbox One dan Xbox Game Pass pada 30 Juli

Final Fantasy VII Remake menarik pemain ke dunia di mana Shinra Electric Power Company, sebuah perusahaan bayangan, mengontrol kekuatan kehidupan di planet ini. Cloud Strife, mantan anggota unit SOLDIER elit Shinra sekarang berubah menjadi tentara bayaran, meminjamkan bantuannya kepada kelompok perlawanan bawah tanah yang menyebut diri mereka Longsor saat mereka melawan kekuatan menindas Shinra.

 

Sumber: Gematsu

Advertisements
Continue Reading

Gaming

“Death Come True” Meluncur Untuk PS4 Pada 15 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Izanagi Games mengumumkan Death Come True akan diluncurkan untuk PlayStation 4 secara digital pada 15 Oktober, .

 

Pada hari yang sama, edisi fisik Death Come True untuk PlayStation 4 akan diluncurkan di Jepang seharga 4.180 yen. Salinan awal termasuk bonus footage Blu-ray disc selama persediaan masih ada. Praorder saat ini tersedia di retailer seperti Biccamera, Rakuten, dan Yodobashi

Death Come True pertama kali diluncurkan untuk Switch melalui Nintendo eShop, iOS melalui App Storei, dan Android melalui Google Play pada 25 Juni, diikuti oleh PC via Steam pada 17 Juli.

Berikut ini gambaran umum dari game tersebut, via Halaman Steam:

Tentang

“Game film interaktif gelombang baru” di mana tindakan Anda, dan akhir cerita, ditentukan oleh pilihan Anda.

Misteri fiksi ilmiah yang benar-benar baru, dalam format film live-action berdurasi penuh, dari pencipta jenius Danganronpa seri, Kazutaka Kodaka.

Kontrol pemain sederhana dan mudah: cukup geser untuk melihat-lihat dan mengetuk untuk membuat pilihan. Bahkan jika Anda seorang pemula, Anda dapat menikmati permainan seolah-olah Anda sedang menonton film.

Protagonis bertindak saat Anda membuat pilihan di setiap adegan, memajukan cerita.

Akhir apa yang menanti Anda setelah Anda membuat pilihan?

Baca Juga:  Yakuza Kiwami 2 Meluncur Untuk Xbox One dan Xbox Game Pass pada 30 Juli

Pemeran

  • Kanata Hongo sebagai Makoto Karaki
  • Chiaki Kuriyama sebagai Akane Sachimura
  • Menangkan Morisaki sebagai Nozomu Kuji
  • Yuki Kaji sebagai Concierge
  • Chihiro Yamamoto sebagai Nene Kurushima
  • Jiro Sato sebagai Kenichi Mino

Lagu tema

“Inner Circle” oleh Kami-sama, saya perhatikan (Warner Music Japan)

Cerita

Di kamar hotel, ada seorang pria berbaring di tempat tidur.

Dia bangun karena suara dering telepon yang menusuk.

Mengangkat telepon, dia mendengar pesan dari petugas hotel,

“Jika Anda memiliki masalah, silakan kunjungi meja depan / resepsi.”

Dia bahkan tidak tahu kenapa dia ada di hotel.

Faktanya, dia sama sekali tidak ingat apa-apa.

Ketika dia mulai melihat-lihat, dia tiba-tiba menemukan seorang wanita diikat dan tidak sadarkan diri.

Berita malam di TV menunjukkan pria itu sendiri, yang diduga dicari sebagai pembunuh berantai.

Kemudian terdengar suara ketukan di pintu.

Kumpulkan “Death Medals”

Setiap kali protagonis mengalami “kematian” baru, Anda dapat mengumpulkan “Death Medals” berdasarkan cara ia meninggal. Bergantung pada jumlah medali yang Anda kumpulkan, film khusus yang disebut “DeathTube” akan tersedia. Coba dan kumpulkan semuanya!

 

Sumber: Gematsu

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Bravo 15 Segera Hadir di Indonesia, MSI Sambut Kedatangannya dengan Deretan Promo Menarik

Published

on

By

Laptop Gaming Berteknologi 7nm yang Siap Menggetarkan Pasar Laptop Indonesia

Tidak puas dengan menempatkan “No. 1” dalam slogan untuk menyatakan posisinya di industri perangkat keras gaming, MSI mengejutkan industri dengan merilis laptop gaming berteknologi 7nm, yaitu Alpha 15 pada tahun lalu. Alpha 15 tidak hanya meningkatkan standar inovasi teknologi, tetapi juga menunjukkan bahwa All-AMD Prosesor Ryzen Mobile dan GPU RadeonTM mampu memberikan fondasi yang kuat untuk performa bermain. Membuktikan kesuksesan dan ambisinya, MSI meluncurkan produk baru Bravo 15 untuk semakin menonjolkan keunggulannya di pasar laptop bertenaga AMD.

Bravo 15 mengobarkan semangat melalui logo Thunderbird yang melambangkan inovasi dan kemakmuran. Sorotan utama yang menghadirkan performa terbaik pada Bravo 15 adalah laptop ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD RyzenTM 4000 H-Series Mobile terbaru dengan fabrikasi 7nm dan arsitektur “Zen 2” yang dapat menggandakan efisiensi daya dibandingkan generasi sebelumnya. Performa Bravo 15 telah diakui sebagai pilihan terbaik untuk laptop gaming kelas menengah. Berbicara mengenai prosesor AMD Ryzen, bagi Anda yang melakukan pembelian Bravo 15 A4DDR-232ID yang bertenaga AMD RyzenTM 7 4800H hingga 3 Oktober 2020, akan mendapatkan game Assassin’s Creed® Valhalla secara gratis dengan periode penukaran hadiah hingga 7 November 2020. Informasi lebih lengkap silakan kunjungi https://msi.gm/amdmsibundle

Selain itu, laptop bersenjata All-AMD ini juga dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan komputasi para penggunanya melalui performa yang tinggi dan kestabilan yang maksimal, namun dengan konsumsi daya yang rendah. Melalui GPU AMD RadeonTM RX 5500M yang menawarkan performa luar biasa dengan resolusi 1080p, Bravo 15 menjadi lebih unggul dan mampu melampaui performa produk lain.Merayakan kehebatan Bravo 15 yang didukung GPU canggih ini, MSI dan AMD tengah mengadakan promo menarik bertajuk “Radeon Raise The Game Bundle” hingga 3 Oktober 2020. Bagi Anda yang melakukan pembelian Bravo 15 varian apa pun selama periode tersebut, akan mendapatkan game GodfallTM dengan periode penukaran hadiah hingga 7 November 2020. Informasi selengkapnya silakan kunjungi https://msi.gm/amdmsibundle

“Kolaborasi luar biasa MSI dan AMD dalam menghadirkan Bravo 15 adalah wujud nyata dari visi kami untuk meningkatkan pengalaman bermain para gamer. Kami tak menyangka dalam kurun waktu kurang dari satu tahun Bravo 15 sudah dikenal oleh banyak pengguna di seluruh penjuru dunia dan dinanti-nantikan kehadirannya. Bahkan saat ini Bravo 15 digadang-gadang sebagai laptop gaming terbaik di kelasnya. Ini sangat luar biasa,” jelas Ralph Wang, MSI NB Sales & Marketing Director.

“AMD dan MSI dengan bangga memperkenalkan MSI Bravo 15 terbaru untuk pasar Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghadirkan komputasi yang berperforma tinggi untuk semua orang dan AMD sangat senang sekali dapat memperluas kerja sama dengan MSI melalui Bravo 15 terbaru ini, yang ditenagai dengan prosessor AMD Ryzen 4000 H-Series Mobile yang dipadukan dengan grafis diskrit AMD Radeon RX 5500M.” Platform ini dipersenjatai hingga delapan core “Zen 2″ yang berteknologi AMD 7nm untuk konsumen yang membutuhkan sebuah perangkat mobile gaming dengan kelas terbaik atau yang membutuhkan performa terbaik untuk produktivitas dengan tetap mempertahankan efisiensi daya yang luar biasa.” kata Paige Shi, APJ Head of Consumer, AMD.

Bravo 15 juga dipersenjatai dengan teknologi Cooler Boost 5 yang eksklusif memberikan solusi termal inovatif dengan 2 kipas dan 6 heat pipes yang bekerja dengan meminimalisir panas dan memaksimalkan aliran udara pada chassis yang ringkas. Sistem pendingin ini juga dilengkapi dengan 3 exhaust dan lubang masuk udara yang simetris di cover bagian bawah. Teknologi ekslusif MSI ini mampu memberikan perfoma gaming yang lancar dan merupakan solusi atas permasalahan suhu tinggi yang kerap kali dihadapi para gamer.

MSI Bravo 15 akan segera hadir di pasar laptop Indonesia pada pertengahan Agustus 2020 mendatang. Menyambut kedatangan Bravo 15, MSI mengadakan promo Pre-Order Eksklusif yang berlangsung selama periode 3-20 Agustus di Tokopedia. Bagi Anda yang melakukan pembelian Bravo 15 varian apapun sepanjang periode promo tersebut, akan berkesempatan mendapatkan lootbox berisi gaming headset MSI. Tak hanya itu, bagi 10 transaksi pembelian pertama bisa menggunakan kode voucher untuk mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000. Informasi selengkapnya silakan kunjungi https://bit.ly/pobravo15

Baca Juga:  Update Terkini World of Warcraft Shadowlands - Collector's Edition, Shadowlands Update dan masih banyak lagi!

AMD, logo Tanda Panah AMD, Ryzen, Radeon, FreeSync dan kombinasinya adalah merek dagang dari Advanced Micro Devices, Inc.

Tabel Spesifikasi

Bravo 15 A4DDR-232ID Bravo 15 A4DDR-233ID
Prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H Mobile Processor AMD Ryzen™ 5 4600H Mobile Processor
Grafis RX5500M, GDDR6 4GB RX5500M, GDDR6 4GB
Layar 15.6″ FHD (1920*1080), IPS-Level 144Hz 45% NTSC Thin Bezel 15.6″ FHD (1920*1080), IPS-Level 144Hz 45% NTSC Thin Bezel
Keyboard Single Backlight Keyboard (Merah) Single Backlight Keyboard (Merah)
Penyimpanan 512GB NVMe PCIe SSD 256GB NVMe PCIe SSD
Memory DDR IV 8GB (3200MHz) DDR IV 8GB (3200MHz)
WLAN Intel Wi-Fi 6 AX200(2*2 ax)+BT5 Intel Wi-Fi 6 AX200(2*2 ax)+BT5
Webcam HD type ([email protected]) HD type ([email protected])
Audio 2x 2W Speaker,  Nahimic 3, Hi-Res Audio certified 2x 2W Speaker,  Nahimic 3, Hi-Res Audio certified
I/O Ports 2x  Type-C USB3.2 Gen1, 2x  Type-A USB3.2 Gen, 1x RJ45,  1x HDMI ([email protected]), 1x  Audio combo jack 2x  Type-C USB3.2 Gen1, 2x  Type-A USB3.2 Gen, 1x RJ45,  1x HDMI ([email protected]), 1x  Audio combo jack
Kapasitas Baterai 51WHr 3-Cell / 180W Adapter 51WHr 3-Cell / 180W Adapter
OS Windows10 Home /Home Plus For 3EM PPP Windows10 Home /Home Plus For 3EM PPP
Dimensi 359 X 254 X 21.7 mm / 1.96 kg 359 X 254 X 21.7 mm / 1.96 kg
Garansi 1 tahun 1 tahun
Harga Rp. 14.999.000 Rp. 12.999.000

Informasi produk lebih lanjut, silakan kunjungi https://bit.ly/bravo15

Untuk gambar resolusi tinggi, silakan kunjungi https://bit.ly/Bravo15Artwork

MSI GAMING:                        https://id.msi.com/

MSI Facebook:                       https://www.facebook.com/MSIGamingIndonesia/

MSI Instagram:                      https://www.instagram.com/msigaming_Indonesia/

MSI YouTube:                        https://www.youtube.com/MSIGamingIndonesia

Berlangganan MSI RSS Feeds melalui https://www.msi.com/rss untuk berita dan informasi produk lebih lanjut.

Tentang MSI GAMING

Sebagai merek gaming terkemuka di dunia, MSI adalah merek yang dipercaya dalam industri gaming dan esport. Kami berpegang teguh pada prinsip terobosan terbaru untuk merancang, mengupayakan keunggulan, dan inovasi teknologi. Mengintegrasikan kinerja ekstrem yang diidam-idamkan oleh para gamer, visual realistis, suara jernih, kontrol akurat, dan fungsi streaming yang mulus ke dalam rig game, MSI membebaskan para gamer dari kegagalan percobaan dan mendorong perfoma game hingga melampaui batas. Tekad untuk melampaui prestasi dahulu telah menjadikan MSI sebagai merek yang ‘True Gaming’ dengan semangat gaming dalam industrinya! Untuk informasi produk lebih lanjut, silakan kunjungi https://id.msi.com/

[1] Berdasarkan analisis internal AMD pada Maret 2020, performa dibandingkan per watt antara Prosesor Ryzen 4000 Series Mobile dengan Prosesor RyzenTMMobile Generasi ke-2. Performa aktual per watt dapat bervariasi. RM3-123.

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending