Connect with us

News

Tokopedia Indonesia Menerima Investasi 100 Juta USD dari SoftBank dan Sequoia

Published

on

PT Tokopedia (“Tokopedia”), SoftBank Internet and Media, Inc. (“SIMI”) dan Sequoia Capital hari ini mengumumkan perjanjian kerjasama diantara SoftBank Corp (“SoftBank”) dengan Tokopedia bersama pihak lainnya, dimana SIMI akan memimpin babak investasi baru dengan partisipasi dari Sequoia Capital dan pemegang saham sebelumnya SB Pan Asia Fund untuk menanamkan investasi sebesar 100 juta USD (sekitar 1.2 Trilyun Rupiah) ke Tokopedia. Melalui investasi ini, perwakilan SIMI dan Sequoia Capital akan bergabung dalam jajaran Board Of Director di Tokopedia.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tokopedia_zps87d45aee.jpg

Investasi ini merupakan rekor investasi pertama dengan nilai 100 juta USD yang berhasil dicatat oleh perusahaan internet asal Indonesia dan Asia Tenggara (setidaknya untuk yang pernah diumumkan ke publik). Ini juga menjadi babak investasi terbesar yang pernah diterima oleh sebuah perusahaan internet asal Asia Tenggara hingga hari ini.

Investasi ini merupakan investasi pertama SoftBank Internet and Media untuk perusahaan internet di Indonesia, demikian juga merupakan investasi pertama Sequoia Capital di Indonesia. SoftBank sendiri merupakan investor terbesar dari Alibaba di China, Yahoo Japan, Supercell (perusahaan game di balik Hay Day dan Clash of Clans). Sementara Sequoia Capital merupakan investor awal di Apple, CISCO, Oracle, Yahoo, Google, Linkedin, Youtube, WhatsApp, dan Instagram.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

Dikutip dari press release Tokopedia, “Kami merasa sangat beruntung memiliki kesempatan untuk memilih beberapa investor untuk menjadi partner kami. Kami selalu berusaha memilih partner jangka-panjang yang dapat membantu kami membangun Tokopedia menjadi perusahaan internet paling berharga dan marketplace paling terpercaya di Asia Tenggara. Kami juga selalu berusaha untuk menemukan partner yang dapat membawa transfer know-how sehingga kami dapat membangun perusahaan internet asal Indonesia yang berani dan mampu bersaing secara global.”

SIMI, juga baru-baru ini mengakuisisi Dramafever dan menanam investasi ke Legendary Pictures sebesar 250 juta USD. SoftBank sendiri sudah mengakuisi Sprint di tahun 2014 dan memiliki saham di situs e-commerce Alibaba. Dikabarkan juga sebelumnya, SoftBank gagal memiliki Dreamwork Animation.

via tokopedia

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Death on the Nile Tayang Eksklusif di Bioskop Pada 11 Februari 2022

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x