Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Toei Animation dan Distributor Film Korea CJ Entertainment Mengumumkan Kemitraan

Published

on

GwiGwi.com – Toei Animation mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka membentuk kemitraan bisnis dengan perusahaan film Korea Selatan CJ Entertainment untuk merencanakan dan memproduksi konten live-action dan animasi yang ditujukan untuk pasar global, khususnya di Asia Tenggara, Amerika Utara, dan Eropa. Perusahaan berencana untuk mulai merilis karya bersama pada tahun 2024. Kemitraan ini bertujuan untuk membuat tiga jenis konten: karya yang sepenuhnya baru, adaptasi animasi dari hit sebelumnya, dan adaptasi live-action.

CJ Entertainment mendanai dan mendistribusikan film Parasite pemenang Oscar, serta film dan serial televisi seperti On the Line dan Crash Landing On You di Korea Selatan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Didirikan pada tahun 1948 sebagai Nihon Doga, dan diakuisisi oleh perusahaan produksi film Toei pada tahun 1956 dan berganti nama menjadi Toei Doga, dan kemudian sebagai Toei Animation, studio animasi telah menghasilkan beberapa pertunjukan anime yang paling terkenal, termasuk Panda and the Magic Serpent, Mazinger Z, Dragon Ball Z, Galaxy Express 999, Sailor Moon, One Piece, dan seri Precure.

Baca Juga:  Anime To Your Eternity Ungkap 4 Pemeran Baru

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Anime Nier:Automata Ver 1.1a

Published

on

Gwigwi.com-Bagi penonton yang pernah memainkan game Nier: Automata pastinya sangat senang ketika ada pengumuman adaptasi ke anime. Memang hal ini sudah cukup lama dinantikan mengingat rumornya sudah kencang dalam beberapa tahun lalu. Kini, kita akan melihat apakah ekpektasi penonton pada anime Nier:Automata Ver 1.1a sudah terpenuhi atau tidak.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah Yang Sama Dengan Versi Game

Episode pertamanya bisa dikatakan benar-benar bagus, khususnya untuk penonton yang pernah memainkan gamenya. Pihak produksi tetap berpegang teguh pada cerita dalam game dan animasinya juga luar biasa. Beberapa soundtrack dari game itu juga dimasukan. Pada dasarnya, semua yang kamu butuhkan ada dalam adaptasi animenya.

Episodenya dimulai dengan sebuah adegan yang muncul di masa depan seperti kebanyakan anime epilog lainnya. 2B membawa 9S yang tampaknya sudah mati bersamanya sambil berkomentar sifat pertempuran dan situasi suram yang dialami. Pihak produksi melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memasukkan bos pertama dari game dan bagian pembukaan gamejuga memakai gaya anime. Mereka membuat perubahan yang disesuaikan dan adegannya lebih dramatis.

Mungkin Akan Membingungkan pada Penonton Awam

Pada poin sebelumnya, kita melihat dari sudut pandang penonton yang sudah memainkan gamenya. Lalu bagaimana dengan penonton awam yang memang belum pernah atau bahkan baru tahu adanya judul Nier:Automata? Untuk menjawab pertanyaan ini bisa jadi ikut suka tapi bisa juga ada yang bingung mengenai “Apa yang Terjadi?”.

Baca Juga:  Anime My Hero Academia Menampilkan Atsumi Tanezaki sebagai Lady Nagant

Hal itu wajar saja mengingat episode awal sudah diperlihatkan dua tokoh utama yang bisa dikatakan ikonik dalam franchise Nier, yakni 2B dan 9S. Belum ada latar belakang atau penjelasan lengkap siapa mereka dan apa  tujuannya sehingga penonton awam akan lebih banyak bertanya-tanya. Akan tetapi dari sisi action dan animasi yang disajikan, sudah sangat baik dan semoga saja bisa lebih baik pada episode selanjutnya.

Penutup

Apakah Nier: Automata Ver1.1a layak untuk dilanjutkan? Jika kamu merupakan penonton yang pernah memainkan gamenya sudah pasti akan terus lanjut. Namun untuk kamu yang memang baru pertama kali mengenal judul ini, ada baiknya tetap lanjut. Apalagi adegan action dan animasinya termasuk sangat baik.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi

Published

on

Gwigwi.com – Bosan dengan romcom dengan karakter anak sekolah? Maka cobalah tonton anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi. Sebab tokoh utama dan heroinenya sudah dewasa dan merupakan pekerja kantoran. Tentunya ini merupakan salah satu anime refreshing untuk tema romcom.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kira-kira bagaimana first impression anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Pria dan Wanita “Dingin”

Hal paling menarik yang ditonjolkan pada anime ini tentunya kedua tokoh memiliki sifat dingin dalam dua arti. Pertama kita ada tokoh utama bernama Himuro yang merupakan seorang pekerja kantoran seperti umumnya. Hanya saja, dia merupakan keturunan Yuki-onna atau wanita salju sehingga emosinya bisa menghasilkan salju atau es disekitarnya.

Sedangkan sang Heroine bernama Fuyutsuki yang merupakan wanita muda yang tabah, baik, peka dan pada orang lain. Namun, sikapnya tersebut sangat “dingin” pada semua orang dan itu termasuk Himuro. Hal tersebut tentunya membuat Himuro terasa segan untuk sekadar mengobrol dengannya.

Dari kedua penjelasan di atas, kita bisa simpulkan bahwa kata dingin pada kedua karakter ini memiliki makna yang berbeda. Bagian ini memberikan premis menarik saat episode pertamanya muncul.

Adaptasi Manga Josei yang Sedikit Berbeda

Perlu kamu ketahui bahwa anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi diadaptasi dari manga josei yang berarti ditujukan pada pembaca perempuan. Hal ini tentunya sangat menarik mengingat adaptasi manga josei sangat jarang dilakukan.

Baca Juga:  Anime To Your Eternity Ungkap 4 Pemeran Baru

Ditambah lagi, ada sedikit perbedaan pada sisi sifat kedua karakter. Biasanya pada manga josei, karakter pria sering digambarkan cool dan perempuan lebih sulit mengontrol emosinya. Sedangkan pada anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi justru kebalikannya. Hal itu juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri dan sangat jarang ditemukan pada serial lainnya.

Supranatural namun Lebih Kasual

Memang anime ini memilki unsur supranatural atau sihir pada tokoh Himuro. Namun kisahnya sendiri jauh lebih kasual dan menceritakan kehidupan perkantoran, setidaknya itu yang digambarkan pada episode pertama. Itu pun belum ditambah dengan hubungan antara Himuro dan Fuyutsuki yang akan dibangun sampai akhir episode. Maka dari itu, unsur supranatural pada anime ini terasa sebagai pelengkap saja.

Penutup

Episode pertamanya sudah sangat baik dalam memberikan premis cerita dan karakter yang ditunjukan. Anime ini cocok untuk kamu yang mencari romcom orang dewasa.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Trigun Stampede

Published

on

Gwigwi.com-Apa kamu pernah menonton anime Trigun? Jika anak-anak kelahiran 90-an mungkin pernah ada yang menontonnya karena sempat tayang di stasiun TV swasta Indonesia. Puluhan tahun kemudian. Trigun mendapatkab reboot dengan desain yang seiyu yang baru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tentunya kita tidak sabar bagaimana kisahnya melalui first impression Trigun Stampede berikut ini.

Animasi yang Lebih Colorfull

Tentunya hal paling mencolok pada anime Trigun Stampede ini adalah animasinya. Sangat kontras perbandingannya dengan desain versi pertama dengan sekarang. Khususnya pada protagonis, warna dan gaya rambut sangat colorfull dan mungkin membuat penonton sedikit terganggu.

Tidak hanya dari sisi desain, setting yang digunakan pada anime ini memakai CGI. Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa anime saat ini sudah banyak yang menggabungkan CGI pada pembuatannya. Jika kamu merasa penggunaan CGI pada Trigun Stampede terlalu kasar, maka bisa jadi akan sulit menikmatinya.

Kisah Lama yang Diperbaharui

Beralih pada sisi cerita yang mungkin akan terasa baru untuk penonton sekarang. Dikisahkan Vash the Stampede atau Humanoid Typhoon mengembara ke planet Noman untuk memperbaiki kesalahan. Dia mencari saudaranya yang bernama Million Knives.

Baca Juga:  Light Novel 'The Vexations of a Shut-In Vampire Princess' Umumkan Adaptasi Anime

Fokus awal adaptasi baru ini  berfokus pada asal-usul fiksi ilmiah Vash & Knives. Mungkin menghilangkan beberapa misteri, tetapi cukup mengambil kisah dari novel untuk memulai cerita. Selain itu versi Trigun ini lebih fokus pada hubungan antara dua bersaudara tersebut

Pembuktian Studio Orange

Bisa dikatakan ini adalah percobaan Studio Oranye dalam hal penggunaan animasi. Sebab, penggunaan CGI pada anime Trigun ini mencoba diberikan yang terbaik. Khususnya pada adegan action yang melibatkan pistol.

Sebenarnya Trigun pada versi pertama juga menggunakan CGI. Hanya saja masih terlalu kasar dan mungkin sulit diterima pada zaman sekarang. Oleh sebab itu, penggunaan CGI pada Trigun Stampede, khususnya pada episode pertama ini cukup terbilang bagus. Sangat berharap bisa konsisten atau lebih baik lagi.

Penutup

Trigun Stampede sejauh ini berhasil memberikan kesan yang menarik pada musim dingin 2023. Jika kamu suka dengan action dan petualangan, maka anime ini bisa menjadi pilihan tepat.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x