Connect with us

Mobile Gaming

Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula

GwiGwi.com – Makin kesini, makin banyak pemain baru yang bergabung, namun sayangnya mereka tidak mengikuti tutorial dengan baik. Untuk pemula yang ingin ikutan bermain Mobile Legends pastinya harus tahu bagaimana cara bermain Mobile Legends yang benar. Jika sudah bermain dengan benar, pastinya nanti akan menguntungkan tim dan anda sendiri.

Permainanan ini mempunyai tujuan, yaitu membunuh lawan dan menghancurkan tower. Jadi anda jangan terlalu terfokus dengan hanya membunuh lawan, tetapi anda juga harus menghancurkan tower agar dapat memenangkan pertandingan.

Tidak sedikit orang yang sampai marah-marah dalam chat, karena memiliki tim yang tidak dapat bekerja sama dengan baik. Apalagi dalam permainan Ranked, pastinya banyak orang yang mengincar kemenangan.

Untuk pemula yang tidak tahu cara menyerang, lebih baik anda menjaga tower tim anda sendiri dahulu. Dengan menjaga tower tim, berarti anda juga membantu tim anda untuk menang.

Di game Mobile Legends, yang utama adalah kerja sama. Jika anda tidak bekerja sama dalam game ini, nantinya akan merugikan diri anda sendiri.

Mobile Legends memiliki beberapa tipe hero, semua tipe hero memiliki perannya masing-masing. Lalu apa saja peran masing-masing hero? Berikut penjabarannya:

  • Hero Tank

Tank berfungsi untuk menjaga atau bertahan paling depan untuk menjaga dan melindungi teman-teman nya. Tank memiliki efek serangan yang tidak begitu kuat, maka dari itu jangan menyerang sendirian.

  • Hero Fighter

Fighter adalah petarung, sebagian dari hero Fighter memiliki skill assassin. Efek serangan hero Fighter terbilang kuat, hero ini juga bisa menggantikan tank jika di tim anda tidak ada yang memilih tank.

  • Hero Assassin
Baca Juga:  Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Tulen AOV

Seperti namanya, assassin. Hero yang satu ini berfungsi untuk membunuh lawan dengan cepat. Karena itu, tipe hero yang satu ini paling ditakuti oleh lawan-lawan nya.

  • Hero Mage

Tipe hero yang satu ini sering dipilih untuk membantu hero lain. Hero mage memiliki skill attack multi kill yang jika anda build dengan benar akan mudah membunuh lawan.

  • Hero Marskman

Hero yang satu ini sering digunakan untuk menjaga tower, atau membantu tim dari belakang. Ini dikarenakan karena serangannya yang bisa menjangkau tempat yang jauh.

  • Hero Support

Walau dulu hero yang satu ini berguna hanya untuk membantu hero yang lain, tapi dia juga bisa menggantikan hero marksman jika di build dengan bagus.

Jika anda sudah menentukan hero yang ingin anda gunakan, selanjutnya adalah menentukan tempat atau posisi yang sesuai dengan hero anda.

Jangan pernah mengorbankan tim hanya untuk menjadi MVP seorang diri. Bekerja sama lah dengan baik. Penting untuk mengetahui posisi hero, agar tidak merepotkan tim anda.

Nah begitulah cara bermain Mobile Legends yang sudah kami berikan untuk anda. Apakah anda sekarang sudah mengerti bagaimana cara memainkan game Mobile Legends dengan benar? Jika iya, bagikan ini kepada teman anda agar nantinya juga dapat membantu dalam tim nya.

Mobile Gaming

Hero Support Terbaik di Mobile Legends

GwiGwi.com – Mobile Legends memiliki berbagai tipe hero, salah satunya adalah bertipe support. Hero support mempunyai fungsi untuk membantu tim nya dari belakang. Didalam Mobile Legends terdapat hero yang bertipe support, diantaranya Estes, Rafaela, Nana dan Diggie.

Hero support memiliki peran yang sangat penting terhadap tim, tetapi memiliki kekurangan yaitu tidak mempunyai efek serangan yang tidak terlalu besar. Tetapi ada cara yang bisa membuat Hero support memiliki serangan yang cukup merepotkan musuh, salah satu caranya adalah dengan menggunakan emblem yang sesuai dengan tipe nya.

Untuk kamu yang tertarik dengan hero bertipe support, berikut kami rekomendasikan hero support terbaik yang bisa kamu gunakan pada game classic atau ranked.

1. Estes, Hero pengisi darah terbaik

Peran estes dalam Mobile Legends adalah untuk mengisi darah tim nya. Karena itu dia bertipe support, dengan mengisi darah tim.

2. Rafaela, Isi darah temanmu sampai penuh

Rafaela adalah hero support yang mempunyai kemampuan khusus dalam menyembuhkan teman-temannya. Rafaela juga memiliki skill stun untuk musuh, stun dalam artian musuh tidak dapat bergerak dalam waktu tertentu.

Baca Juga:  2 Hero Tank Terkuat Di Mobile Legends

3. Nana, Support yang merepotkan

Hero support selanjutnya adalah Nana, hero support yang satu ini cukup dapat membuat musuh kerepotan. Dengan skill nya, dia dapat membantu anggota tim saat sedang melakukan war. Skill Nana yang lain adalah membuat musuh disable dan memiliki magic damage yang cukup besar.

4. Diggie, Hero yang tidak bisa mati

Yang terakhir adalah Diggie. Hero support yang satu ini muncul pada update Mobile Legends versi 1.2.26 lalu. Kelebihan dari hero ini adalah dirinya tidak bisa mati. Meski sudah dibunuh, Diggie masih tetap bergerak dan menggunakan skill miliknya.

Skill lain dari Diggie adalah membuat anggota tim nya kebal dari serangan crowd control, dan memberikan shield selama 5 detik.

Tadi adalah beberapa hero support yang dapat membantu kamu dalam memenangkan pertandingan, mau itu classic ataupun ranked.

Continue Reading

Mobile Gaming

Big Update AOV Indonesia, Mari mengenal Active Items serta penggunaannya

GwiGwi.com – Garena akan kembali merilis Big Update untuk game Arena Of Valor Indonesia. Salah satunya yang menjadi highlight ialah Active Items.

Active items memungkinkan Gamer untuk berinteraksi dengan items tersebut untuk dapat menggunakannya, dengan cara mengklik logo Item layaknya mengklik skill saat bermain AOV.

Apa saja Active items baru tersebut? dan apa kelebihannya serta pengunaannya? simak ulasannya yang kamu kutip dari situs resmi Garena AOV.

Arctic Orb

Magic Power +200

Impervious: Kebal terhadap semua efek selama 1,5 detik, namun tak bisa bergerak atau menggunakan Skill. Cooldown 90 detik.

Design Notes: Immunity merupakan ability yang sangat kuat penting untuk bertahan hidup dalam pertempuran. Namun, karena keberadaan Flicker, banyak Challengers menghadapi dilema memilih di antara keduanya.

Oleh karena itu Flicker di kombinasi bersama Endure jadilah item Mage: Arctic Orb, sehingga Challengers dapat memiliki Flicker dan Immunity sekaligus, yang akan meningkatkan kedinamisan di medan perang dan keseruan gameplay bagi Mage

Penggunaan: Disarankan agar Mage menggunakan Arctic Orb untuk bertahan hidup ketika ada banyak Assassins atau Warriors di tim lawan. Challengers mendapat kekebalan selama 1,5 detik hal ini memberi cukup waktu bagi tim untuk membantu mengontrol atau membatasi pergerakan Assassins dan Warriors.

Bow of Slaughter

Phys. ATK +90
Crit Rate +20%
Life Steal +20%

Bloodthirst: Meningkatkan Life Steal sebesar 90% selama 3 detik. Cooldown 60 detik. Hanya bisa digunakan Hero Ranged.

Dalam gameplay, Assassins and Warriors lebih baik dalam menembus jajaran musuh, membuat Archers sering terlihat kurang bermanfaat dibandingkan dengan mereka

Design Notes: Bow of Slaughter merupakan item yang bernilai sangat baik di akhir permainan. Item ini memberikan efek Life Steal yang kuat selama 3 detik. Hal ini membuat Archers memiliki peluang yang lebih baik untuk melawan Assassins, terutama ketika dipasangkan dengan support equipment

Baca Juga:  2 Hero Tank Terkuat Di Mobile Legends

Penggunaan: Item ini direkomendasikan untuk Archers yang sudah cukup mampu melindungi diri mereka sendiri. Moren yang memiliki pertahanan fisik dan magic yang tinggi, Slimz yang memiliki kelincahan tinggi, atau Archers dengan komposisi tim yang kuat. Aktifkan Bow of Slaughter ketika menyerang Warriors atau Assassins dan bertempur sekuat mungkin!

Rock Shield

3 detik setelah aktivasi, sang pengguna menerima Shield yang menyerap 50% dari Damage yang diterima dalam kurun waktu 3 detik tersebut (+12% dari HP maks.) selama 3 detik. Damage yang ditimbulkan pemain akan berkurang sebesar 70% selama 3 detik setelah mendapatkan Shield. Cooldown 90 detik.

Design Notes: Seringkali banyak Tank diabaikan dan tidak dipilih untuk pertempuran karena output serangan mereka tidak dapat dibandingkan dengan Warriors dan keberadaan tank tidak terlalu mengancam Warriors.

Tank sangat penting bagi tim, terutama dalam hal damage yang bisa mereka terima untuk melindungi tim. Oleh karena itu, Rock Shield diciptakan untuk meningkatkan damage yang dapat diterima oleh Tank dengan menurunkan output serangan mereka sendiri.

Penggunaan: Karena output serangan akan berkurang setelah aktivasi Rock Shield, kami merekomendasikan Tank menggunakan item ini untuk ketika dalam teamfight. Tank dapat menyerap damage dan melindungi hero tim yang memberikan damage kepada tim lawan

Itu dia 3 Active Items terbaru yang akan rilis pada Big Update AOV berikutnya. Kira-kira untuk efeknya dapat kamu lihat pada video berikut ini:

Continue Reading

Mobile Gaming

Fortnite untuk Android siap rilis, sudah bisa pre-register

GwiGwi.com – Fortnite, game battle royale produksi Epic Games yang populer akan muncul di Android pada musim panas ini, lapor pengembang tersebut dalam suatu blog post.

Dalam tulisan berjudul “The State of Mobile” itu, Epic Games pun menjelaskan sejumlah fitur baru yang sedang mereka kembangkan.

Beberapa fitur tersebut antara beda HUD yang dapat dikustomisasi, yang sudah dikenalkan pada minggu ini, dan fitur chat suara yang muncul khusus untuk pemakai mobile, lapor The Verge.

“Kami tahu komunikasi ialah kunci saat Anda berjuang untuk menang, dan kami sedang berjuang untuk membawa fitur chat suara ke mobile. Di samping itu, Anda pun akan dapat mengobrol dengan teman Anda, tidak peduli platform apa yang mereka untukkan,” tulis Epic Games.

Baca Juga:  AoV Masuk Cabang Olahraga Asian Games 2018?

Mereka pun mengembangkan pilihan mute untuk meyakinkan fitur chat suara tidak disalahgunakan.

“Kami pun akan memikirkan teknik mudah untuk menciptakan diam diri kita sendiri, pemain beda atau mengawali komunikasi dengan satu sentuhan. Akan terdapat tombol pada layar yang memungkinkan kita untuk menggiatkan mute untuk diri kita sendiri, tombol mute untuk orang beda di grup kita atau pulang membuka komunikasi aktif,” ujar Epic.

Di samping pengembangan versi Android, Epic pun sibuk mengembangkan fitur gameplay laksana autorun, menambah performa dan mengenalkan mode penghemat baterai. Di samping itu, mereka pun akan meyakinkan semua pemainkan dapat mengakses statistik dalam game.

Continue Reading

Trending