Connect with us

News

Terahaku, layanan ‘Airbnb-nya’ khusus nginap di kuil-kuil Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Sudah sejak lama beberapa kuil – kuil Buddha di seluruh Jepang menawarkan akomodasi untuk para turis yang tertarik dengan estetika dan gaya hidup tradisional para penganut buddhisme.

Akan tetapi, gaya hidup tradisional yang samalah yang membuat para penganut buddhisme yang hidup di kuil ini susah dicari dan berkomunikasi dengan orang lain yang sekarang hidup di era informasi. Hal ini juga merupakan sesuatu yang menyusahkan kuil-kuil tersebut karena hukum di Jepang memang membuat institusi religius sebagai akomodasi komersil agak menyusahkan. Namun dengan munculnya layanan seperti Airbnb, ada dorongan besar untuk merubah peraturan ini dan hasilnya adalah Hukum Bisnis Penginapan yang akan berlaku mulai 15 Juni nanti.

Hukum baru ini akan memberikan kuil-kuil kebebasan lebih dalam menawarkan tempat mereka untung tamu yang membayar dan untuk mendukung peraturan baru ini, sebuah layanan baru bernama Terahaku akan mulai beroperasi bulan Juni ini.

Terahaku adalah layanan pencarian dan reservasi online yang khusus dibuat untuk kuil-kuil di seluruh Jepang. Dengan memakai layanan ini, para turis bisa dengan mudah menemukan, melihat dan melakukan reservasi di kuil-kuil yang ada di dekat lokasi mereka melalui smartphone ataupun computer. Turis dari luar Jepang pun tak perlu khawatir karena Terahaku nantinya akan bekerja sama dengan layanan popular seperti Booking.com dan Airbnb untuk dukungan Bahasa asing dan kenyamanan.

Baca Juga:  Kontes Fanart Girls' Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Hal ini adalah sebuah ide yang sangat bagus untuk para turis karena kuil-kuil menggabungkan suasana tradisional Jepang dengan kegiatan unik seperti menulis Sutra dalam bahasa Jepang mereka sendiri dan membuat karya seni sendiri agar liburan di Jepang menjadi semakin berkesan. Tak hanya itu, dengan meningkatnya jumlah kunjungan turis ke kuil-kuil tersebut baik dari turis lokal maupun mancangeara akan membantu merevitalisasi daerah-daerah terpencil yang sangat membutuhkan dorongan kegiatan ekonomi.

Dengan semakin dekatnya peluncuran Terahaku, tim Terahaku sedang menyusun daftar kuil-kuil yang menawarkan tempat mereka. Tim Terahaku mengharapkan setidaknya ada 100 lokasi yang tersedia saat Terahaku diluncurkan termasuk Mii-dera, kuil terbesar ke empat di Jepang (dulunya dikenal dengan nama Onjo-jii) yang sangat indah dan banyak memiliki sejarah, yang terletak di dekat danau Biwa-ko. Di dalam sejarah Jepang, kuil-kuil tersebut bisa bertahan dengan cara beradaptasi mulai dari menjadi sekolah sampai rumah sakit kejiwaan. Kalau layanan seperti Terahaku terus berkembang, mungkin kita akan menyaksikan evolusi baru dari kuil2 tersebut saat mereka semakin terkenal dan menjadi simbol keramahtamahan.

Advertisement
Click to comment

News

Segera Hadir, OPPO F9, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – OPPO, salah satu perusahaan manufaktur asal China, bersiap memboyong OPPO F9 ke Indonesia. Untuk diluar, OPPO F9 akan segera hadir pada 15 Agustus 2018 nanti, namun untuk Indonesia, belum ada kabar. Seperti apakah OPPO F9 ini?

Segera dirilis di Vietnam dan juga di Filipina, OPPO F9 akan mendukung salah satu fitur yang merupakan ciri khas utama dari OPPO yaitu VOOC Charging. VOOC Charging ini sebelumnya sudah hadir di OPPO Find X yang sebelumnya sudah dirilis di Indonesia. Selain itu, OPPO F9 ini juga memiliki setup dual-camera kekinian, notch yang sangat kecil untuk tempat kamera selfie, dan yang paling menarik adalah gradasi warna yang digunakan pada bodinya.

OPPO F9 juga akan memiliki spesifikasi layar kekinian dengan luas sebesar 6.3″ dengan resolusi 2280 x 1080 pixels dan menjadi layar berponi pertama dengan desain Oppo Waterdrop Screen dengan luas layar dibandingkan rasio bodi hingga 98% karena poni yang sangat kecil yang akan diduduki oleh kamera selfienya.

Perihal warna bodi, OPPO yang terkenal dengan cara bermain bodi belakang dengan warna menarik, kali ini memberikan suatu yang lebih lagi di OPPO F9. Bodi yang dimilikinya dapat berubah warna dibawah sinar yang berbeda, dan itu mempengaruhi bagian sisi saja tidak hanya di bagian belakang. Nama resmisnya adalah Sunrise Red, Twilight Blue, and Starry Purple.

Baca Juga:  Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite

Sisahnya dukungan spesifikasinya adalah smartphone ini akan didukung dengan prosesor yang berasal dari MediaTek yaitu Helio P60, ditemani oleh setup memori 4/64GB, kamera belakang 16+2 megapiksel, dan kamera depan 25 megapixel. Nantinya OPPO F9 ini akan dibalut dengan patokan harga (berdasarkan harga Filipina) sekitar PHP18,300 atau sekitar 5 Juta Rupiah.

OPPO F9 ini akan memasuki masa pre-order (di Filipina dan Vietnam) mulai tanggal 15 Agustus nanti, dan akan mulai hadir pada tanggal 24 Agustus. Belum ada kepastian tentang kapankah OPPO F9 akan resmi masuk ke Indonesia dan dengan harga berapa, namun OPPO Indonesia sudah menyiapkan halaman untuk OPPO F9 yang dapat diakses melalui http://f9.oppomobile.id/.

Baca juga: Honor Bawa Generasi Ketiga Ponsel Pintar dengan Artificial Intelligence (AI)

Continue Reading

News

Xiaomi Poco, Sub-Brand Yang Akan Segera Hadir di India?

Published

on

By

GwiGwi.com – Pocophone F1 telah menjadi rumor untuk topik merk Xiaomi sejak beberapa waktu, namun sepertinya Poco akan segera hadir sebagai sub-brand Xiaomi di India. Setelah sekian lama tanpa info yang pasti baik dari bocoran-bocoran, ataupun pihak Xiaomi secara resmi, sepertinya ini 1-1nya langkah yang terlihat sangat jelas tentang apakah Poco atau Pocophone itu sendiri. Poco, menurut rumor yang sudah beredar, merupakan nama yang akan digunakan di India dan kemungkinan berbeda nantinya untuk di negara lainnya.

Jai ManiLead Product Manager untuk Xiaomi India, menuliskan di salah satu cuitannya “Today is a special day. I’m excited to start sharing more about the new project I’ve been working on. Wish me luck! ” yang berarti Hari ini adalah hari yang spesial. Saya sangat senang untuk berbagi tentang suatu projek yang sedang saya kerjakan. Doakan saya! dan lalu mention kepada 2 akun yaitu @indiaPOCO dan @GlobalPocophone. Kedua akun ini sekarang sudah live dan memiliki beberapa cuitan tentang POCO. Xiaomi official Twitter pun juga sudah meretweet akun tersebut dan ada banyak kata “fast” atau cepat yang seringkali disebut oleh Xiaomi pada retweet ini.

Merk Pocophone sendiri sudah di trademark oleh Xiaomi beberapa waktu lalu, dan sejumlah rumor pun sudah beredar hingga salah satu foto yang menunjukan foto smartphone bertuliskan Pocophone by Xiaomi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, yang merupakan prosesor flagship bertenaga tinggi pada tahun 2018. Perkiraan hargapun sudah keluar dengan kira-kira sebesar 460 Euro harus ditebus untuk mendapatkan smartphone ini. Kurang lebih meletakan Pocophone ini menjadi salah satu smartphone flagship yang bersaing langsung dengan Xiaomi Mi 8 yang juga perangkat dari Xiaomi.

Baca Juga:  Zack Snyder Berencana Mengenalkan Robin Versi Perempuan

Pocophone yang telah dirumorkan sebelumnya memiliki spesifikasi layaknya flagship pada umumnya. Qualcomm Snapdragon 845, Liquid Cooling System, Kamera Selfie 20mp dan Kamera Utama 12+5mpx, RAM 6GB/64GB atau RAM 6GB/128GB, serta baterai yang cukup besar yaitu 4.000mAh.

Akankah Xiaomi mendatangkan Pocophone ini ke Indonesia juga?

 

Baca juga: Honor 10 Resmi Dirilis di Indonesia Dengan Harga 7 Juta Rupiah!

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

By

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Zack Snyder Berencana Mengenalkan Robin Versi Perempuan

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Continue Reading

Trending