Connect with us

Travel

Tempat Keren di Tokyo Yang Cuma Diketahui Masyarakat Lokal

Published

on

GwiGwi.com – Apa sih yang nggak ada di Tokyo? Mulai dari district khusus untuk belanja, tempat nongkrong yang keren sampai aneka tempat hiburan dan tempat untuk hunting kuliner khas Jepang semuanya tersedia. Tapi ternyata ada juga tempat keren di Tokyo yang sangat jarang dikunjungi oleh turis dan mungkin hanya diketahui oleh masyarakat lokal saja. Jika kamu agak terganggung dengan hiruk pikuk Tokyo dan lokasi-lokasi yang dipenuhi oleh turis, beberapa lokasi berikut bisa kamu masukkan ke dalam list perjalanan kamu.

BNA Hotel dan Bar

Jika kamu menginap di hotel kamu, kamu praktis masuk ke dalam dunia seni dimana semua aspek akomodasi hotel ini memiliki unsur seni bahkan setiap kamar didesain khusus oleh seniman lokal Jepang. Walaupun kamu tidak berencana untuk menginap tapi kamu masih bisa berkunjung dan menikmati karya seni yang ada secara gratis.

Advertising
Advertising

Marunouchi Naka-dori

Marunouchi Naka-dori merupakan salah satu distrik berlanja yang terletak di Chidoya Ward. Tidak seperti distrik belanja lainnya di Tokyo, distrik belanja yang satu ini relatif lebih sepi dari turis dan di sepanjang jalan berjejer pohon-pohon besar sehingga distrik belanja ini sangat nyaman untuk pejalan kaki.

Adachi Market

Adachi market merupakan pasar ikan terbesar di Tokyo setelah Tsukji, digelar di Kita-senju. Namun yang unik dari pasar ikan ini yaitu hanya dibuka sebanyak enam kali setahun yaitu pada Sabtu kedua pada bulan-bulan berangka ganjil. Jika kebetulan kamu berada di Tokyo jangan lewatkan kesempatan untuk melihat langsung proses belakang layar dari kuliner Jepang yang memang didominasi oleh makanan laut.

Taman Todoroki Ravine

Taman ini menyimpan secuil keindahan alam Tokyo dan letaknya hanya 20 menit dari Stasiun Shibuya, sangat cocok buat kamu yang suka hiking.

Daikanyama T-Site

Jika kamu adalah seorang pecinta buku, jangan lewatkan Daikanyama T-Site karena yang unik dari toko buku ini adalah arsitektur bangunannya yang berbentuk huruf T dan memiliki koleksi majalan dan buku terlengkap dari seluruh dunia.

Bahkan salah satu kota tersibuk seperti Tokyo pun masih menyimpan beberapa tempat keren yang bisa kamu kunjungi tanpa harus bersinggung bahu dengan para turis. Kelima tempat keren di Tokyo tersebut bisa kamu jadikan referensi untuk perjalanan kamu dan memberikan pengalaman tersendiri karena bisa melihat sisi lain Tokyo dari sudut pandang yang berbeda. Happy Travelling!

Advertisement

Travel

Little Hotelier Bagikan Tren Penting bagi Penyedia Akomodasi Kecil di Indonesia tahun 2023, Setelah Satu Tahun Pemulihan Pasca-Pandemi

Published

on

GwiGwi.com – Little Hotelier, perangkat lunak manajemen hotel all-in-one peraih penghargaan yang dirancang khusus untuk penyedia akomodasi kecil, hari ini telah membagikan analisis data baru berdasarkan 100 juta pemesanan yang diproses pada tahun 2022 oleh SiteMinder. SiteMinder merupakan platform perdagangan hotel terkemuka di dunia yang mendukung Little Hotelier bagi pelanggannya secara global. Temuan ini mencakup Top 12 distribution channels teratas yang menghasilkan pendapatan dari pemesanan tertinggi bagi bisnis akomodasi Indonesia pada tahun 2022, dalam 12 bulan pemulihan yang signifikan, ditambah berbagai poin data tambahan yang yang dapat berpengaruh bagi properti lokal pada tahun 2023.

Pada kesempatan hari ini, Little Hotelier juga turut menginformasikan operasi bisnisnya. Sebagian besar data dirilis secara publik untuk pertama kalinya dan mengungkapkan perilaku pemesanan yang berkembang dari wisatawan yang menginap di berbagai akomodasi Indonesia pada tahun 2022.

Temuan Little Hotelier ini diharapkan mampu bermanfaat bagi pemulihan dan persiapan pasca pandemi yang signifikan oleh penyedia akomodasi dan industri pariwisata pada skala yang lebih luas. Hingga 2027, pasar real estat perhotelan Indonesia diperkirakan akan mencatat tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) lebih dari 7,3%. Di Indonesia, pertumbuhan industri pariwisata biasanya terlihat menghasilkan perbaikan infrastruktur bagi perekonomian dalam negeri.

Dalam temuan Little Hotelier, daftar 12 besar Indonesia menyoroti perubahan asal wisatawan yang sekarang memesan penginapan secara lokal, serta pendekatan holistik yang sekarang dilakukan banyak bisnis perhotelan untuk menjual kamar mereka secara daring ketika industri pariwisata kembali pulih.

Traveloka yang berbasis di Jakarta menduduki puncak daftar 12 besar Indonesia pada tahun 2021, pindah ke posisi keempat pada tahun 2022. Hal ini dikarenakan hampir setengah dari semua check-in hotel sepanjang tahun datang dari wisatawan internasional. Dan saluran seperti Luxury Escapes, yang sebagian besar digunakan oleh wisatawan Australia, masuk dalam daftar Indonesia untuk pertama kalinya.

Terlepas dari hal ini, selain Traveloka, dua booking channels yang berbasis di Jakarta, Tiket.com dan PegiPegi kembali memainkan peran penting bagi bisnis lokal, yang masuk dalam daftar Indonesia.

12 booking channels hotel teratas pada tahun 2022, berdasarkan total pendapatan kotor adalah:

  1. Booking.com
  2. Agoda
  3. Expedia Group
  4. Traveloka
  5. Hotel websites (pemesanan langsung)
  6. Tiket.com
  7. Hotelbeds
  8. Luxury Escapes
  9. Trip.com
  10. MG bedbank
  11. Airbnb
  12. Pegipegi

Temuan utama lainnya dari data yang dibagikan oleh Little Hotelier hari ini meliputi:

  • Rata-rata harga kamar harian (ADR) akomodasi di Indonesia naik sebesar 84% dari tahun ke tahun pada 2022, perubahan yang lebih besar daripada 19 pasar lainnya yang dianalisis untuk penelitian ini, dan di atas rata-rata global sebesar 24%.
  • Jeda waktu pemesanan dan check-in rata-rata tumbuh dari 11 hari pada tahun 2021 menjadi 17 hari pada tahun 2022 di Indonesia, menunjukkan kepercayaan wisatawan yang meningkat dan bukti pertumbuhan tamu internasional yang sering memesan akomodasi mereka dari jauh hari.
  • Tingkat pembatalan tetap di bawah 10%, dan merupakan yang terendah dari seluruh pasar yang dianalisis.
  • Jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan wisatawan di properti Indonesia adalah 2,20 hari pada tahun 2022, di atas rata-rata global sebesar 1,93 hari.

Regional Sales Manager Little Hotelier di Indonesia, Tander Lowongan membahas betapa pentingnya bagi penyedia akomodasi kecil Indonesia untuk lebih terlibat dan memahami secara menyeluruh tren industri terbaru. “Dalam lingkungan perjalanan yang dinamis seperti ini, pengetahuan menjadi kekuatan, dan penyedia akomodasi yang memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana berkembangnya perilaku pemesanan wisatawan akan dapat menyesuaikan bisnis mereka dan tetap selangkah lebih maju dari pesaing mereka tahun ini. Membuat keputusan penetapan harga dan pemasaran yang cerdas berdasarkan data, bukan berdasarkan firasat semata, adalah kunci keberhasilan bagi bisnis akomodasi Indonesia yang cerdas.”

Ia melanjutkan, “Membangun kesadaran tentang bagaimana dan di mana wisatawan menempatkan pemesanan mereka secara online saat bepergian secara lokal merupakan awal yang tepat bagi pemilik akomodasi untuk mengenal perilaku wisatawan.”

Continue Reading

Travel

Kinkaku-ji di Kyoto akan menaikkan biaya masuk untuk pertama kalinya dalam 30 tahun

Published

on

GwiGwi.com – Kuil emas Kinkaku-ji yang terkenal di Kyoto, ibu kota bersejarah Jepang, meningkatkan biaya masuk untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada bulan April, situs Warisan Dunia UNESCO akan meningkatkan biaya masuk umum sebesar 100 yen menjadi 500 yen, atau sekitar Rp. 60.000. Biaya masuk untuk siswa SD dan SMP akan tetap sebesar 300 yen atau sekitar Rp. 35.000, dan tiket masuk untuk anak prasekolah akan tetap gratis.

Pihak kuil menyalahkan penurunan jumlah pengunjung akibat wabah virus corona serta meningkatnya biaya pemeliharaan dan keamanan yang disebabkan oleh inflasi harga.

Seorang pengelola kuil meminta pengertian para tamu. Pejabat itu menyatakan bahwa keputusan itu sulit, tetapi peningkatan pendapatan itu akan membantu membuat situs itu lebih menarik.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Ghibli Park Mengungkap Foto Baru Pembukaan 3 Area pada 1 November

Published

on

GwiGwi.com – Ghibli Park meluncurkan foto-foto baru dari Taman Hutan Dondoko (Dondoko Mori), Bukit Pemuda (Seishun no Oka), dan Gudang Besar Ghibli (Ghibli no Daisko) area, menampilkan rekreasi dari toko barang antik World Emporium dari Whisper of the Heart , kantor Baron dari The Cat Returns, dan rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa saluran YouTube, terutama Tokai TV (video atas) dan Kansai TV (video bawah), telah menyiarkan video taman tersebut.

Pembukaan Ghibli Park akan dilakukan pada 1 November. Bagian Grand Warehouse, Hill of Youth, dan Dondoko Forest dari taman hiburan Ghibli akan dibuka pada 1 November, diikuti oleh area Mononoke no Sato (Desa Mononoke, terinspirasi oleh Princess Mononoke) pada paruh kedua tahun 2023. Area Majo no Tani (Lembah Penyihir, terinspirasi oleh Kiki's Delivery Service) akan dibuka pada Maret 2024, setahun lebih lambat dari yang dijadwalkan. Taman hiburan ini secara berurutan akan menayangkan sepuluh anime pendek Ghibli no Mori no Eiga (Film Hutan Ghibli). Sebelumnya, sepuluh celana pendek terbatas di Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo (kecuali untuk pemutaran acara langka). Film-film pendek akan diputar di teater Cinema Orion di Ghibli's Grand Warehouse.

Area Hutan Dondoko akan berisi reproduksi kuil dan jalan setapak dari My Neighbor Totoro, bersama dengan monumen taman bermain kayu Totoro setinggi 5,2 meter (sekitar 17 kaki) yang terinspirasi oleh pedesaan Jepang era Showa. Hingga lima siswa sekolah dasar dapat memasuki patung secara bersamaan.

Gudang Besar Ghibli akan memiliki ukuran lantai hampir empat kali lipat dari Museum Ghibli saat ini di Mitaka, Tokyo.

Taman Ghibli akan memiliki replika pesawat sepanjang 6 meter (sekitar 21 kaki) dari Castle in the Sky. Reproduksi rumah penyihir dari Earwig and the Witch akan dibangun di wilayah Majo no Tani, bersama dengan restoran bata yang menyerupai gudang di tepi danau taman.

 

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending