Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Event

Teater Niyaniya hadirkan pentas “PutiHitam: Pada Akhirnya Hanya Ada Aku”

Published

on

GwiGwi.com – Pada produksinya yang ke-6, Teater Niyaniya mengadakan pementasan tanggal dengan judul “PutiHitam: Pada Akhirnya Hanya Ada Aku” di Gedung Kesenian Jakarta, 14 Oktober 2017 pukul 19:00 s.d 21:00. Pementasan ini adalah sebuah tantangan bagi Teater Niyaniya, karena pementasan ini mengangkat isu eksistensialisme yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

Maaf Anda Melihat Iklan

PutiHitam adalah sebuah karya Ghina Khairunnisa yang terinspirasi dari pementasan teater di Jepang dengan judul “Akuma no Tenshi, Tenshi no Akuma” karya Takuma Akasaki. Mengusung isu eksistensialisme, PutiHitam dikemas secara implisit dengan mengedepankan sebuah anomali yang terdapat pada dua kelompok individu yang berbeda. Dari anomali tersebut, konsep dasar sebuah individu akan terstimulus, yaitu berfikir.

Produksi PutiHitam dikepalai oleh Afif Windy sebagai Pimpinan Produksi, Ghina Khairunisa sebagai Sutradara dan Penulis Naskah, Vira Khumaira sebagai Penata Panggung, Angga Herdi sebagai Pengarah Musik, Kartiko Paksi sebagai Penata Cahaya, Syarifa Amalia sebagai Tata Rias dan Kostum, dan Niko Rulando sebagai Penasihat sekaligus Pendiri Teater Niyaniya.

Niko Rulando, sebagai pendiri Teater Niyaniya mengatakan, “Pementasan ini merupakan pementasan yang sangat kami nanti-nantikan, karena sudah digagas dari tahun 2015, tetapi baru bisa direalisasikan di tahun ini. Pementasan ini terinspirasi dari kelompok teater terkenal di Jepang, mengusung isu eksistensialisme yang dikemas secara lokal, bergenre fantasi, dan musiknya nanti akan dimainkan secara live, sehingga akan menjadi sangat menarik untuk ditonton.”

Pimpinan Produksi, Afif Windy, menyatakan, “Saya hanya duduk di bangku penonton dan merasa sangat terkagum-kagum dengan akting para pemain pada produksi awal Teater Niyaniya. Sekarang, dengan tidak disangka, saya akhirnya mengisi posisi yang sangat penting dalam produksi pementasan tunggal ini. Saya pribadi mempelajari banyak hal selama produksi PutiHitam ini. Keaktoran, tata panggung, birokrasi, dan lain sebagainya. Kami sebagai tim juga telah bekerja keras menjalani apa yang menjadi tugas-tugas kami. Saya yakin, semua kerja keras kami akhirnya akan terbayar dengan riuh tepuk tangan para penonton yang puas menyaksikan penampilan kami.”

Baca Juga:  Comic Market akan Mencabut Aturan Vaksinasi & Tes COVID-19

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dibeli secara online paling lambat sampai hari kamis, 12 oktober 2017 di tautan ini: https://movintix.com/events/27. Lewat dari itu hanya dapat dilakukan pembelian pada waktu hari-H di Gedung Kesenian Jakarta sebelum pementasan dimulai. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tertera di poster berikut.

TENTANG TEATER NIYANIYA
Teater Niyaniya merupakan sebuah komunitas seni pertunjukkan yang didirikan pada tanggal 11 Januari 2014 di Depok oleh Niko Rulando. Para anggota Teater Niyaniya sebagian besar adalah alumni dan mahasiswa/i program studi Jepang Universitas Indonesia. Teater Niyaniya sudah memproduksi lima pementasan; Haruka (2014), Cool Japan (2015), Tomurai Gassen (2015), Kioku (2016), dan 実は。。。(2016).

Info tentang Teater Niyaniya di:
• Facebook : Teater Niyaniya
• Twitter : @teater_niyaniya
• Instagram : @teater_niyaniya
• Line : @ziz6435p

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Event

“ANIME SONGS PARTY!” Akan Hadir Di “JAPAN EXPO Paris 2022”!

Published

on

GwiGwi.com – Program radio yang menghubungkan seluruh dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting, “ANIME SONGS PARTY!” akan hadir di “JAPAN EXPO Paris 2022” pada tanggal 14 – 17 Juli (Kamis – Minggu).

Maaf Anda Melihat Iklan

Program ini mengundang berbagai bintang tamu dan menampilkan sesi studio lagu-lagu anime dari studio radio setiap minggu. Selain itu, program ini bekerja sama dengan media dan event seputar budaya anime Jepang dari berbagai negeri seperti “Anime News Network (Amerika Serikat)”, “Manga News (Prancis)”, “HYPER JAPAN (Inggris)”, “GwiGwi (Indonesia)” untuk mempromosikan berbagai konten seperti video YouTube dan juga rekaman sesi studio agar dapat dinikmati oleh penggemar lagu anime di seluruh dunia.

“JAPAN EXPO Paris 2022” merupakan acara yang di gelar setiap awal bulan Juli di Paris, Prancis . Acara ini juga merupakan salah satu festival Jepang (pameran yang menampilkan budaya Jepang) terbesar di dunia dengan 250,000 pengunjung dalam 4 hari.

Baca Juga:  Comic Market akan Mencabut Aturan Vaksinasi & Tes COVID-19

Yohei Onishi dan Singing Cosplayer Hikari, kedua MC dari ANIME SONGS PARTY! akan tampil di panggung JAPAN EXPO Paris 2022. Selain itu, Enzo Ratsito yang memerankan suara Kamado Tanjiro dari “Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)” dalam bahasa Prancis dan saat ini sedang memberikan direksi untuk anime “SPY×FAMILY” juga akan tampil pada segmen panggung yang sama.

Pada segmen tersebut, lagu cover anisong terbaru ANIME SONGS PARTY! oleh Enzo Ratsito akan ditampilkan untuk pertama kalinya dan 3 personil tersebut akan menampilkan anisong cover live bersama.

Yohei Onishi dan Singing Cosplayer Hikari, masing-masing dari mereka juga akan memberikan penampilan, menyanyikan lagu-lagu anime populer di panggung.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Comic Market akan Mencabut Aturan Vaksinasi & Tes COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Penyelenggara acara Comic Market (Comiket) mengumumkan pada hari Sabtu bahwa acara Comic Market 100 tidak akan lagi mengharuskan pendaftar untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes COVID-19 negatif karena “standar pemerintah saat ini mengabaikan inspeksi semacam itu” karena “stabilisasi baru-baru ini.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara tersebut masih akan menggunakan “langkah-langkah pencegahan infeksi yang tepat,” dan masker akan diperlukan di dalam ruangan. Satu-satunya waktu berbicara yang diizinkan adalah saat makan atau minum, dan staf telah menyatakan bahwa mengobrol tidak diizinkan selama makan.

Selain itu, suhu tamu akan diambil untuk mendapatkan gelang untuk masuk. Peserta yang membeli tiket tetapi tidak dapat hadir karena berbagai keadaan, seperti gagal lulus pemeriksaan suhu, tidak akan dikembalikan uangnya.

Pihak penyelenggara menyatakan bahwa peraturan dapat berubah sewaktu-waktu.

Siaran langsung akan berlangsung pada 13 dan 14 Agustus. Alih-alih mulai pukul 10:00, itu akan dimulai pukul 10:30.

Baca Juga:  Comic Market akan Mencabut Aturan Vaksinasi & Tes COVID-19

Penyelenggara acara memperkirakan bahwa 80.000-90.000 orang akan hadir setiap hari, dan tiket akan diminta untuk hadir. Semua tiket akan dijual di muka, tanpa tiket tersedia di pintu.

Pada bulan Januari, acara tersebut bermaksud menggunakan sebagian dari Tokyo Big Sight untuk memeriksa bukti vaksinasi atau tes COVID-19 yang negatif, serta untuk mengukur suhu. Peserta, menurut staf, perlu memberikan bukti tiga suntikan imunisasi (termasuk suntikan booster) agar dapat diterima.

Saat Comic Market 99 berlangsung pada 30-31 Desember, kapasitasnya kurang lebih 55.000 orang per hari. Pada 4 Januari, dua karyawan Comiket didiagnosis dengan COVID-19. Empat orang lain yang terkait dengan acara tersebut kemudian dinyatakan positif COVID-19, menurut staf.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

ANIME SONGS PARTY! [GUEST:MADKID YOU-TA, LIN] PART1

Published

on

ANIME SONGS PARTY! https://www.joqr.co.jp/party/
Join and SING with us! #ANIMESONGSPARTY

Maaf Anda Melihat Iklan

This is the video of the guest talk with MADKID YOU-TA and LIN.
It was aired on May 15 (Sunday), 2022.

【MADKID Information】
https://columbia.jp/madkid/
https://lineblog.me/madkid/

https://www.instagram.com/madkid_offi…
https://www.facebook.com/Madkid-72995…
https://open.spotify.com/artist/1tofu…
https://www.youtube.com/channel/UCdNE…
https://fanicon.net/fancommunities/4450

– “Bring Back” (opening theme song of the TV anime “The Rising of the Shield Hero (Season 2)” has been available since May 18, 2022 (Wednesday).
https://columbia.jp/madkid/disco/brin…

– Radio archive of MADKID YOU-TA and LIN's guest appearances (radiko)
https://www.joqr.co.jp/timefree/party…
*Sunday, May 15 – Sunday, May 22, 20:30 (Japan time), JAPAN ONLY

“ANIME SONGS PARTY!”
This is a new fan-participation type program that connects the whole world with anime-songs.
We will invite guests every week and upload studio session videos from the Nippon Cultural Broadcasting's radio studio for the whole world!
Official website: https://www.joqr.co.jp/party/

[ We are looking for videos of cover songs of anime songs.]
The program is looking for your cover song videos and cover performance videos of anime songs!
You are welcome to participate as a soloist or in a band, or in a session uSING original karaoke material prepared by this program!

– Your Name on this radio program
– URL of video where we can watch your anime song covers
– Message to the program

Baca Juga:  “ANIME SONGS PARTY!” Akan Hadir Di “JAPAN EXPO Paris 2022”!

Please fill out the above and email your anime song cover to [email protected]
We will introduce it in our radio and YouTube programs. We look forward to hearing from you!
*Please upload your work with the hashtag #ANIMESONGSPARTY .
*Our staff will contact you before we introduce you.
*Please refrain from uploading any audio or video that infringes on any rights.

[ Program Information ]
ANIME SONGS PARTY!
Nippon Cultural Broadcasting FM91.6MHz/AM1134kHz/radiko.jp
Every Sunday 8:30pm-8:45pm(Japan time)

– Personality
Yohei Onishi
SING Cosplayer Hikari

– mail address
[email protected]
*If you'd like to make a guest appearance on this show, we'd love to hear from you!

[ Program Information ]
https://www.joqr.co.jp/party/
https://www.joqr.co.jp/timefree/party…
https://www.youtube.com/channel/UCeMY…

https://www.tiktok.com/@animesongsparty
https://www.instagram.com/animesongsp…

[ Overseas Partner Media Information ]
– ANIME NEWS NETWORK (North America)
https://www.animenewsnetwork.com/
https://www.youtube.com/c/animenewsne…

– HYPER JAPAN (UK)

Home


https://www.youtube.com/HYPERJAPANOff…

– manga-news (France)
https://www.manga-news.com/
https://www.youtube.com/c/manganews

– GwiGwi (Indonesia)

Pop Culture Digital Magazine | Anime & Manga


https://www.youtube.com/c/GwiGwiCom

[ YOHEI ONISHI Information ]
https://onishi-yohei.mystrikingly.com/
https://www.youtube.com/user/gaobe
https://www.instagram.com/onishi_yohe…

[ SING Cosplayer Hikari Information ]
https://www.youtube.com/c/SING
https://www.tiktok.com/@SING
https://www.instagram.com/SING

https://www.facebook.com/SING

© Nippon Cultural Broadcasting Inc. All rights reserved.

#ANIMESONG
#shieldhero
#MADKID_BringBack
#MADKID

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x