Connect with us

Tech & life

TCL rilis smart TV baru di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Produsen perangkat elektronik asal Tiongkok, TCL memperkenalkan produk terbaru dari kategori smart TV atau televisi pintar. Mereka merilis Smart TV TCL A5 Series yang terdiri dari dua ukuran yaitu 32 inci dan 40 inci.

Smart TV TCL A5 Series hadir dengan desain borderless screen dan super narrow bezel sehingga memberikan kesan layar yang lega. Sistem operasinya mengadopsi Android 9.0 dengan dukungan Google Assistant.

“Smart TV TCL A5 memiliki fitur Google Assistant yang membantu memudahkan sistem operasi televisi dengan menggunakan suara. Selain itu, konsumen mendapatkan sesuatu yang tidak membosankan dan monoton,” jelas Assustant Marketing Manager TCL, Ayi Bayu Satrio.

Smart TV TCL A5 Series disebutkan punya kualitas gambar HDR. Sistem Google Assistant yang tersedia sudah mendapatkan sertifikasi Google Android TV dan mendukung aplikasi lain seperti Netflix dan YouTube. Menyoal kualitas audio juga tersedia fitur Doly Audio.

Baca Juga:  Bardi Smart IP Camera, Mungil nan Penuh Fitur!

Kemampuan Dolby Audio tersebut diklaim TCL juga punya fitur cerdas. Misalnya, secara cerdas menyesuaikan volume suara saat mengganti channel. Jadi mengindari suara volume yang mendadak sangat kencang.

Pihak TCL mengaku sangat optimistis produknya bisa diterima di Indonesia. Mereka mengacu kepada hasil riset Nielsen Quest for Convenience Report tentang perubahan kebutuhan konsumen glonal.

Disebutkan pihak Nielsen bahwa seperempat konsumen global mengatakan mereka mencari produk yang membuat hidup lebih mudah dan nyaman digunakan. TCL optimistis produk terbarunya kali ini sangat sesuai dengan hasil riset tersebut.

TCL mengklaim produk televisi pintar mereka dibanderol dengan harga terjangkau dan didukung garansi tiga tahun untuk panel LCD dan spare part lainnya satu tahun.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Tech & life

Bardi Smart IP Camera, Mungil nan Penuh Fitur!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kali ini kita mau kenalin sebuah seri baru yaitu #BukaKotak, kita akan unboxing serta membahas perangkat pintar (pastinya tech-related), tapi kebanyakan bukan smartphone. Di Episode 1 kali ini, kita bakalan nyobain sebuah CCTV/Smart IP Camera karya anak bangsa, yang namanya Bardi Smart IP Camera. Cuss langsung tonton aja videonya!

Belinya dimana? Langsung kesini aja : https://tokopedia.link/vLDixyBfv4

Continue Reading

Gaming

realme Menjadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5, Turnamen Esports Terbesar dan Paling Bergengsi di Indonesia

Published

on

GwiGwi.comrealme, merek smartphone trendi yang memadukan spesifikasi cepat dengan desain penuh gaya hari ini secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Mobile Legend: Bang Bang sebagai sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5. MPL ID sendiri adalah turnamen esports paling bergengsi di Indonesia di mana 8 tim profesional Mobile Legends akan bertarung untuk total hadiah sebesar US$ 300.000 atau setara Rp 4 milyar.

MPL ID adalah liga bergengsi Mobile Legends, mobile game paling populer di Indonesia. Menurut Esports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ada lima permainan esport yang sangat terkenal dan paling sering dimainkan oleh para pecinta game Indonesia. Dari lima game, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan dua game lainnya adalah game PC. Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling sering dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia. Dalam daftar turnamen esport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat termasuk di Indonesia.

Memasuki musim kelima, MPL ID akan diadakan dari Februari hingga April 2020. Turnamen ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian di antara para penggemar esports, karena turnamen ini memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang dapat melaju untuk mengikuti turnamen kelas dunia. Pada musim ini, 8 tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.

Meskipun usia turnamen ini masih muda dimana baru memasuki usia 3 tahun, namun turnamen ini telah menerima begitu banyak penghargaan dari Indonesia Gaming Award oleh EXGCon 2019 dan juga Esports Charts. Layaknya realme sebagai merek smartphone yang masih muda, realme juga berhasil menarik perhatian pecinta gadget di Indonesia dan berhasil menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu setahun. Hal tersebut diraih berkat semangat “Dare to Leap” yang mendorong semua tim realme untuk menciptakan seri smartphone yang trendi dengan kinerja terbaik di kelasnya, demi memberikan pengalaman gaming yang mendalam di berbagai segmen harganya.

Baca Juga:  Bardi Smart IP Camera, Mungil nan Penuh Fitur!

Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan oleh realme dan MPL didasarkan pada semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk realme,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Realme & MPL ID juga akan memanjakan komunitas game anak muda dan penggemar esports di Indonesia, khususnya bagi penggemar MPL untuk menikmati kompetisi yang seru, adil, dan pengalaman yang Dare-to-Leap selama MPL ID Season 5. Penggemar MPL ID atau anak muda di Indonesia bisa mengikuti perkembangan turnamen MPL ID Season 5 melalui akun media sosial realme Indonesia di @realmeindonesia. Dukung terus tim favorit yang bertanding bersama realme dan dapatkan hadiah menarik melalui program giveaway realme x MPL ID Season 5. Selain itu, gamer muda di Indonesia juga dapat mendaftar di realme Community untuk mengikuti program spesial yaitu mencoba dan merasakan secara gratis perangkat monster game realme yang akan segera diluncurkan sebagai raja game entry-level di Indonesia.

Menjadi sponsor resmi MPL ID Season 5 bukanlah upaya pertama realme untuk mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia. Pada Juni 2019, realme meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, kompetisi esports terbesar di Asia Tenggara. Pada turnamen tersebut, realme juga mendukung tim ONIC dari Indonesia untuk bersaing, memenangkan turnamen esports terbesar di Asia Tenggara, dan membuat nama Indonesia dikenal oleh dunia

Continue Reading

Tech & life

Miliki Fitur Loss Report, imoo Watch Phone Anti Berpindah Tangan

Published

on

GwiGwi.com – Jam tangan yang happening banget di kalangan anak-anak? imoo Watch Phone pastinya. Keberadaannya membuat orang tua merasa tenang karena bisa digunakan untuk berkomunikasi dan melihat lokasi anak secara real-time. Tapi banyak orang tua yang khawatir untuk memberikan putra-putrinya imoo Watch Phone, kenapa? Kebanyakan orang tua khawatir jika imoo Watch Phone anak mereka hilang. Bagaimana jika jam tangan hilang?

Sebagai gadget yang diciptakan untuk anak-anak, imoo sangat mengerti sifat anak yang terkadang suka meninggalkan barangnya dan lupa, oleh karenanya imoo memiliki fitur loss report. Bagaimana fitur loss report bekerja?

Pada aplikasi orang tua yang terhubung dengan imoo Watch Phone terdapat pilihan loss report apabila imoo Watch Phone anak hilang, maka orang tua bisa menggunakan fungsi tersebut untuk menemukan kembali imoo Watch Phone. Jika fungsi loss report diklik maka aplikasi akan melaporkan titik keberadaan imoo Watch Phone serta memaksimalkan suara ringtone apabila menerima panggilan untuk mempermudah menemukan keberadaan imoo Watch Phone. imoo Watch Phone akan terkunci dan hanya bisa melakukan panggilan kepada admin jam tangan.

Baca Juga:  Bardi Smart IP Camera, Mungil nan Penuh Fitur!

Lalu bagaimana jika jam tangan tidak dapat ditemukan? Jika imoo Watch Phone anak hilang dan tidak dapat ditemukan meskipun sudah mendeteksi keberadaan dan memaksimalkan volume ringtone, maka orang tua tidak perlu khawatir terhadap data yang berada pada imoo Watch Phone anak karena jika loss report diaktifkan karena system sekuritas pada imoo akan menyimpan data setara dengan keamanan bank dan jam tangan tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Jadi, imoo Watch Phone sangat aman digunakan untuk anak kan?

 

Continue Reading

Trending