Connect with us

Event

Suksesnya Singapore Toy, Games, & Comic Convention (STGCC) 2016 Buat Sejarah Baru

Published

on

GwiGwi.com – Singapore, 14 September 2016 – Singapore Toy, Games, & Comic Convention  (STGCC) 2016 lalu telah berhasil menjadi sebuah perhelatan yang luar biasa, mampu menghibur para pecinta budaya pop serta memecahkan rekor sebagai rangkaian acara terbesar dalam sejarah STGCC. Berlokasi di Sands Expo & Convetion Centre Hall E & F, STGCC yang diadakan dari tanggal 10-11 September 2016 ini jauh melampaui ekspetasi, dengan banyaknya jumlah exhibitor yang hadir meramaikan selama 2 hari tersebut. Tidak hanya itu, STGCC 2016 menerima banyak masukan positif dari exhibitor dan fans atas program-program yang disajikan, membuktikan bahwa acara tahunan ini benar-benar sukses.

stgcc-2016-5

Para kolektor mainan sudah memadati antrian yang mengular sedari pagi, ingin segera mendapatkan koleksi-koleksi istimewa yang dipamerkan di STGCC. Mereka tidak sabar untuk membawa pulang barang-barang limited edition seperti SJ50 MY First BE2BRICK B@BY, Batman vs Superman Dawn of Justice Knightmare Batman milik Hot Toys, serta Iron Man 3 Disco Mark XXVII. Berdiri di urutan paling depan antrian, Jeremy Low, seorang teknisi komputer, menyatakan bahwa ia telah menunggu sedari subuh demi kesempatan untuk mendapatkan Iron Man dari Action City’s Hot Toys. “Selain mengincar barang eksklusif, saya juga ingin melihat-lihat koleksi dari XM Studios, BE@RBRICKS, dan bahkan pakaian dari Teeturtle. Saya pun tertarik untuk bertemu Phil Noto yang popular melalui andilnya di komik Star Wars,” jelas pria berumur 35 tahun tersebut.

Tidak hanya fans yang merasa puas dan bersemangat, para exhibitor pun memberikan pujian bagi STGCC.

“Kami telah rutin hadir di STGCC sejak 2012, dan setiap tahunnya selalu menyenangkan. Para kolektor yang membeli koleksi kami sangat suportif. Tentu saja, kami tak bisa melakukan ini semua tanpa mereka. Semoga kami bisa membawa lebih banyak koleksi dan lebih banyak artist ke Singapore!” cetus Jackson Aw, founder dari Mighty Jaxx.

 stgcc-2016-4

Jadwal main stage STGCC dipenuhi dengan diskusi open panel dan ilustrasi secara live dari narasumber yang berbeda-beda. Artist seperti Jacob Chabot dan Brooke Allen mengedukasi pengunjung tentang membuat komik untuk anak-anak, lalu ada sesi Spotlight yang memberikan pandangan luas mengenai karir dari artist-artist semacam Haruhiko Mikimoto dan Nick Spencer.

Sementara itu, pertunjukan AKIBA POP STAGE dan EDP x DJ Night @ STGCC mampu menghentak seluruh hall dengan melodi serta beats yang mereka mainkan. “STGCC adalah satu-satunya acara di mana para DJ Jepang ini dapat kami lihat dan dengar pertunjukannya di Singapore. Mereka sangat terkenal di tempat asal mereka dan saya pribadi berharap mereka pun akan mendapat popularitas lebih di sini,” ujar Sherman, salah satu pengunjung yang datang ke STGCC demi menyaksikan DJ Night.

stgcc-2016-3

STGCC juga merupakan ajang bagi para penikmat cosplay untuk berkumpul dan berinteraksi satu sama lain. Dalam Kids Cosplay Parade tanggal 11 September, anak-anak kecil pun ikut meramaikan dengan mengenakan kostum dari karakter favorit mereka. “Ini adalah kesempatan yang bagus untuk berkostum sesuai keinginan lalu berfoto ria,” ucap Ryan Ho yang berusia 9 tahun dan ber-cosplay sebagai Ghostbusters.  Ia sendiri sangat gembira jika ada yang meminta berfoto dengannya.

stgcc-2016

Selain Kids Cosplay Parade, tentunya ada penobatan pemenang STGCC Championships Of Cosplay tahun ini. Ber-cosplay sebagai Lich dari Final Fantasi IX , Erika Jean Garbin, 26, berhasil menyabet hadiah berupa uang tunai sebesar $1000. Erika jugaakan mewakili STGCC untuk maju ke final Crown Championships of Cosplay dalam event C2E2 2017 yang berlokasi di Chicago.

 Bertajuk “Mountain Dew Cup,” kompetisi game pertama yang diadakan STGCC juga mendapat respon yang begitu baik. Dengan sponsor Mountain Dew, Secretlab, Razer dan MyRepublic, 16 tim bersaing untuk menjadi pemenang dalam turnamen Overwatch yang diadakan selama 2 hari STGCC berlangsung. Co-founder dari Secretlab, Alaric Choo, berkomentar, “Secretlab merasa senang bisa memberikan dukungan dan menjadi sponsor bagi segmen baru yang dibuat STGCC untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Kesempatan ini pun membuka pendekatan lebih menyeluruh, memberikan sesuatu untuk setiap orang yang datang.”

“Awalnya saya kira hanya ada 8 tim, ternyata jumlahnya 16 tim, membuat persaingan semakin ketat,” Jaushan, salah satu partisipan, ketika ditanya pendapatnya mengenai Mountain Dew Cup. “Hadiahnya sangat menggiurkan dan jika ada kesempatan lagi tahun depan, tim kami pasti akan kembali mengikutinya untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman,” tambahnya.

stgcc-2016-2

Dengan pencapaian yang diraih serta masukan positif, tujuan utama STGCC adalah untuk senantiasa mengenalkan dunia kultur pop yang mengagumkan dan imajinatif. “Orang-orang sangat bersemangat untuk melihat kami, ditambah lagi dengan banyaknya pameran mengagumkan,” kata Nick Spencer, author dari Captain America: Steve Rogers sekaligus salah satu featured guest STGCC. Mengenai scene kultur pop di Singapore, Nick pun ikut berkomentar, “Sangat mengejutkan karena ternyata masyarakat di luar negara saya pun mengetahui banyak tentang karya saya seperti Captain America ini, bahkan merupakan penggemar hardcore-nya. Kadangkala di event-event Eropa, saya memerhatikan bahwa komik Amerika kurang mendapatkan perhatian. Tapi di sini, saya sangat terkesan dengan sambutan hangat mereka.”

Seiring dengan akhir STGCC 2016 yang dipenuhi kemeriahan, persiapan untuk perhelatan tahun berikutnya pun sudah mulai dikerjakan. “Kami merasa terkesan dengan dukungan yang selalu diterima STGCC selama beberapa tahun ini dan kami harap semua orang menikmatinya. Kami akan terus berusaha membawa lebih banyak artist mainstream serta hal-hal menarik yang belum terekspos ke Singapore. Sampai bertemu tahun depan!” tutup Lin Koh, Assistant Project Director dari Reed Exhibitions.

singapore-tgcc

Advertisement

Event

Crunchyroll Memperlihatkan Dome Jujutsu Kaisen di #AFASG23! Pertama Kali di ASIA!

Published

on

By

Crunchyroll Memperlihatkan Dome Jujutsu Kaisen Di #afasg23! Pertama Kali Di Asia!

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – Perhelatan #AFASG23 telah diselenggarakan pekan lalu di Suntec Convention Center, dan salah satu highlight dari Event Anime terbesar di ASIA Tenggara itu adalah adanya Dome Jujutsu Kaisen yang diperlihatkan pertama kalinya juga diluar Amerika Serikat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Crunchyroll hadir di #AFASG23 sebagai salah satu mitra dan juga sponsor dari Anime Festival Asia kali ini. Kali ini salah satu target kehadirannya adalah meningkatkan awareness dari brand yang sudah cukup besar dan diganderungi sebelumnya di Amerika Serikat ini. Crunchyroll sendiri merupakan layanan streaming video on-demand over-the-top berlangganan Amerika. Aplikasi ini dimiliki oleh Sony melalui gabungan Sony Pictures dan Aniplex dari Sony Music Entertainment Japan. Pada perhelatan AFASG kali ini, Crunchyroll berharap eksistensi mereka di ASEAN bahkan di APAC akan lebih dikenal bagaikan kesuksesan mereka di regional lainnya.

Dome Jujutsu Kaisen dari Amerika Serikat

Crunchyroll Memperlihatkan Dome Jujutsu Kaisen Di #afasg23! Pertama Kali Di Asia!

Jujutsu Kaisen adalah salah satu IP Anime yang dipegang oleh Crunchyroll. Kali ini mereka membawakan experience yang berbeda dibandingkan booth biasa. Dome Jujutsu Kaisen dibawakan langsung dari kantor pusat Crunchyroll di Amerika Serikat, untuk memperlihatkan experience dramatis dari karakter Gojo. Dalam dome ini, akan ada projeksi artistik yang dihadirkan untuk memperlihatkan apa yang dialami didalam ‘void’ dari Gojo. Secara kata-kata sebenarnya aga sulit untuk kita ceritakan jadi berikut beberapa ilustrasinya.

Crunchyroll hadir untuk meningkatkan awareness

Di Asia Tenggara, sebenarnya Crunchyroll sudah beroperasional dan aktif selama beberapa waktu, namun memang baru kali ini Crunchyroll hadir sebagai sponsor untuk Anime Festival Asia dengan upaya meningkatkan awareness dan interest dari para pengunjung. Akshat Sahu, selaku Marketing Director APAC dari Crunchyroll pun menyempati untuk mengobrol dengan Tim GwiGwi. “Kami saat ini hadir untuk meningkatkan awareness pasar APAC terutama Asia Tenggara. Region ini memang kaya dengan penggemar Pop Culture, dan Crunchyroll siap sedia untuk memberikan layanan yang terbaik untuk mereka. Saat ini ada sekitar 40 Judul yang sedang simulcast langsung dengan Jepang, sehingga mungkin ini bisa menjadi insentif yang sesuai untuk pasar Asia Tenggara” ujar Akshat Sahu saat kami tanyakan perihal keikutsertaannya pada event kali ini.

Crunchyroll Memperlihatkan Dome Jujutsu Kaisen Di #afasg23! Pertama Kali Di Asia!

Crunchyroll sendiri di Amerika Serikat lebih dari sekedar Platform Streaming, karena mereka pun sudah menghadirkan layanan membaca Manga, dan juga penjualan merchandise. “Saat ini kami berfokus pada layanan streaming terlebih dahulu di Asia Tenggara, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya kita akan menambahkan fitur-fiturnya untuk di regional ini” ujar Keisha Teo selaku Director of Marketing Crunchyroll South East Asia.

Menjadi Sponsor Partner untuk Sacra Music Festival

Sebagai bagian dari Group SONY, Crunchyroll kali ini menjadi sponsor utama untuk malam ke-3 concert di AFASG23. Menghadirkan SACRA MUSIC Festival, yang merupakan label bawaan dari SONY juga, Crunchyroll menghadirkan artist-artist dibawah Label SACRA MUSIC yang beken seperti Nami Tamaki, Spira Spica, ASCA, HALCA, dan juga FLOW. Ini menghadirkan sesi yang sangat pecah bagi para pengunjung, terutama pada Closing Concertnya tanpa ENCORE, Flow menghadirkan seluruh artist untuk naik keatas panggung dan memeriahkan penutupan SACRA MUSIC FESTIVAL Singapura 2023 kali ini.

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga! Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Ada rencana penetrasi di Indonesia?

Saat ditanyakan, Tim Crunchyroll SEA sangat tertarik dengan pasar pengguna di Indonesia juga. Saat ini mereka belum ada rencana pasti untuk menghadiri event di Indonesia untuk menyambangi para pengguna, namun kemungkinan itu juga tidak tertutup. Saat ditanyakan juga perihal layanan subscription yang dimilikinya apakah akan dipertahankan saat menembus pasar Indonesia atau diganti dengan tie-in bersama YouTube sebagai platform streaming yang cukup populer di Indonesia, Tim Crunchyroll menjawab bahwa mereka cukup pede dengan business model-nya sekarang. “Kami menghadirkan 40 judul simulcast, dan masih ada rencana menambah lebih banyak lagi. Seharusnya ini bisa menarik perhatian pengguna juga yang menikmati Anime dan Pop Culture Jepang dalam kesehariannya.” ujar Akshat Sahu.

Kita tunggu saja yah, siapa tahu dengan kembalinya Anime Festival Asia Indonesia di Tahun 2024, Crunchyroll akan turut hadir menyambangi penggunanya di Indonesia!

Crunchyroll Memperlihatkan Dome Jujutsu Kaisen Di #afasg23! Pertama Kali Di Asia!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

AFASG23, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali ke Indonesia Juga!

Published

on

By

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – Anime Festival Asia Singapore 2023 atau kerap dikenal juga sebagai AFASG, kembali diselenggarakan weekend lalu di Suntec Convention Center, Singapura. Ulang tahun ke 15 AFASG kali ini memberikan gebrakan dan experience yang cukup familiar, tapi ngangenin dalam banyak aspek. Kali ini Tim GwiGwi dikepalai oleh Fery (@fspplus | @bootechnoid), berkesempatan untuk mengunjungi event ini lagi setelah hiatus sejak 2019 dikarenakan Pandemi COVID-19. Berikut ulasannya.

Hall Spesialisasi AFA, Suntec Convention Center kembali menyambut crowd yang sangat banyak!

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Salah satu hal yang paling tidak kita expect adalah betapa membludaknya pengunjung AFASG23 kali ini. Bagaikan event di Indonesia, antrian-pun mengular hingga ke Eskalator khas Suntec Convention Center. Lokasi ticketing juga digeser dari L3 atau Lantai 3 ke lantai dasar untuk mengatasi membludaknya pengunjung. Pemandangan ini tidak jarang sering kita temui juga di Indonesia, tapi memang kita tidak mengekspektasikan hal itu terjadi di AFASG.

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Tentunya dengan Crowd yang banyak ini, pengunjung yang berkeliling di area Exhibition pun tidak sedikit. Ini membuat Day 2 dan Day 3 cukup sesak di area dalam. Bayangan ini juga sepertinya akan terngiang-ngiang nantinya di AFAID, yang lebih lengkapnya akan dibahas nanti yah.

Creators, Corporate, dan Cosplayers Berkumpul!

Bukan AFA namanya kalau tidak dipenuhi oleh crowd dan produk-produk yang menarik yang ditawarkan untuk para pecinta Pop Culture Jejepangan. Bushiroad, Muse, Hakken, La Tendo, Crunchyroll, HoYoverse, dan masih banyak lainnya memenuhi sepanjang jalan exhibition dengan corporate booth mereka yang cukup besar. Selain itu para creators juga masih bisa menjajakan hasil karya mereka di Creators Hub, dan untuk Cosplayer ada juga booth yang dapat mereka isi untuk menjual Photobook, dan menyapa para fansnya lebih leluasa.

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Concert petjah Sacra Music Festival dari Crunchyroll

Crunchyroll hadir sebagai salah satu sponsor terbesar AFASG23 kali ini. Mendatangkan Booth spesial mereka dengan membawakan experience Jujutsu Kaisen yang sangat unik, dan tentunya sebagai bagian dari SONY, mereka mendukung juga konser di hari terakhir AFASG23 kali ini yaitu SACRA MUSIC Festival. Kami pun berkesempatan untuk menghadiri konser hari terakhir ini. Saya pribadi meneteskan air mata dan memiliki bulu kuduk yang berdiri, karena setelah 4 tahun Hiatus mendatangi AFA dimanapun akibat COVID dan keterbatasan pada tahun lalu, akhirnya dapat melihat kembali Concert Hall AFASG kali ini yang sudah berlangsung selama 15 Tahun.

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Kejutan Regional!

Selain menyelenggarakan AFASG23, kali ini SOZO PTE LTD, perusahaan yang memprakarsai Anime Festival Asia memberikan kejutan untuk para fans Anime yang sudah kangen di Regional ini. Regional yang tercakup antara lain adalah Malaysia, dan juga tentunya Indonesia! Untuk Tahun 2024, SOZO sudah mengkonfirmasi beberapa event yang sudah dipastikan ada di Indonesia. Seperti YOASOBI IN ASIA TOUR yang akan diselenggarakan di Malaysia (14 Januari 2024) dan Indonesia (16 Januari 2024), EVE yang akan dihadirkan bulan May di Indonesia, dan setelah hiatus sejak 2018, ANIME FESTIVAL ASIA Indonesia akan segera kembali! Ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, pada 3 May hingga 6 May 2024! Hadir FULL FORCE ke Indonesia, SOZO sepertinya yakin bahwa pasar di Indonesia sudah cukup dewasa untuk kembalinya mereka.

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Afasg 2023, Kembali Lebih Kuat, Walau Dilanda Pandemi Sebelumnya. Titik Awal Lagi Kembali Ke Indonesia Juga!

Continue Reading

Event

Koleksi Konten di MyShowtime.world, Dapatkan Saldo Gratis 200K

Published

on

By

Koleksi Konten Di Myshowtime.world, Dapatkan Saldo Gratis 200k

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – Ingin mengoleksi konten-konten eksklusif dan terbaru dari MyShowtime.world sekaligus berkesempatan raih saldo e-money gratis? Jangan lewatkan promo spesial dari MyShowtime khusus periode pembelian konten di bulan Oktober dan November ini!

MyShowtime.world adalah platform digital berbasis Marketplace yang berfungsi sebagai wadah bagi para kreator konten lokal untuk promosikan kreasi mereka kepada publik, maupun kalangan fans. Berbagai konten dengan format foto dan video yang diupload dapat dibeli dengan menggunakan token dari nominal berbeda.

Koleksi Konten Di Myshowtime.world, Dapatkan Saldo Gratis 200k

Tidak hanya memberikan ragam kemudahan bagi kreator konten dalam mempromosikan konten-kontennya, MyShowtime.world berupaya menghadirkan ‘rumah nyaman’ bagi para fans untuk memperoleh konten eksklusif milik kreator favorit mereka lewat promo-promo menarik dan penawaran istimewa.

“Kami juga ingin mengapresiasi para fans dari kreator konten lokal, yang selama ini sudah turut membesarkan MyShowtime (www.myshowtime.world) hingga sekarang, dengan promo spesial berupa saldo e-money gratis senilai 200 ribu, bagi mereka yang melakukan pembelian konten selama periode tanggal 5 Oktober – 7 November 2023,” ujar Nicholas, Product Manager MyShowtime dari PT 8 Elements.

Koleksi Konten Di Myshowtime.world, Dapatkan Saldo Gratis 200k

Koleksi Konten Di Myshowtime.world, Dapatkan Saldo Gratis 200k

Berkat kemajuan teknologi dan derap laju informasi, MyShowtime.world memfasilitasi berbagai fitur yang memudahkan para kreator konten untuk berinteraksi dengan fans; termasuk antara lain customized profile, activity dashboard, marketplace, dengan proses transaksi via bank transfer dan e-wallet populer.

  • Perusahaan yang bergerak di pengadaan layanan mobile content provider untuk regional Asia Tenggara ini sudah melakukan perubahan besar terhadap platform MyShowtime.world untuk memenuhi kebutuhan para kreator konten lokal. Berbarengan dengan peluncuran sejumlah fitur barunya, platform berslogan ‘Home of Creativity’ ini juga mempersiapkan dua promo spesial bulan Oktober.

Rangkaian kegiatan dan promo dari MyShowtime BETA (www.MyShowtime.world) yang berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November nanti akan mencakup Promo 95% Profit Penjualan Konten dan Lucky Program Berhadiah Saldo OVO / GoPay Gratis senilai 200ribu. Info detail dari masing-masing event, bisa dilihat DI SINI.

 

Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending