Connect with us

Entertainment

Sudah Siap Untuk Popcon Asia 2015? Yuk Saksikan Komentar Creator Industri Kreatif!

Published

on

GwiGwi.com – Di minggu ini, convention budaya Pop dan kreativitas, Popcon Asia sudah digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Disini Gwiple dapat melihat berbagai macam karya-karya kreatif dari anak bangsa dalam berbagai macam delivery yang tentunya menarik mulai dari dunia Animasi, Games, dan juga Movies!20150730_150453

Maaf Anda Melihat Iklan

Tetapi, apa sih yang membuat Popcon Asia tentunya berbeda dengan konvensi lainnya di Indonesia? Crew GwiGwi hadir dalam diskusi dengan para penggiat industri kreatif, dan kami akan membagikan kepada Gwiple apa saja yang membuat Popcon Asia berbeda, dan juga bagaimanakan perkembangan Budaya Pop di Indonesia terutama dalam kategori Industri Kreatif!

20150730_150202

Menurut Arief Widhyansyah, di Popcon, tidak hanya bagi developer games, namun berbagai macam penggiat Industri Kreatif dapat saling bertemu, dan siapa tau bisa saja menjadi sebuah awal project yang hebat. Popcon terkadang menjadi ajang untuk me-launch produk dari para kreator. Dengan demikian, Popcon menjadi tempat untuk pengenalan, dan juga tempat awal kolaborasi antar kreator.

20150730_143833

Rio Dewanto dan Anggia Kharisma yang bekerjasama dalam projek Filosofi Kopi pun ikut menyuarakan pendapat mereka tentang perkembangan Industri Kreatif di Indonesia. Menurut mereka, tanpa adanya kolaborasi, pastinya tidak akan ada hasil yang maksimal dalam project apapun yang dikerjakan. Lifespan dari projek tersebut-pun bertambah panjang karena adanya kolaborasi tersebut.

Baca Juga:  Review Game Tennis Manager 2021

Aswing Siregar, seorang produser film berjudul Valentine Skylar berpendapat bawah Popcon memang bisa menjadi tempat yang tepat untuk perlisan perdana filmnya tersebut.

Ketika diberikan pertanyaan mengenai potensi industri film di Indonesia, Aswin Siregar berpendapat sebagai berikut “Penonton terkadang susah ditebak. Kami dari tim bikin film yang bagus dahulu. Yang terbaik dan bagus. Selanjutnya penonton yang menilai”.

Sepertinya memang kalau membahas mengenai Industri Kreatif tidak ada habisnya. Selain booming kekreatifitasan yang baru atau yang menarik, membuat peluang yang terbuka semakin besar. Bagi Rio Dewanto, ini merupakan suatu trigger untuk bisa membangkitkan semangat para kreator untuk tidak hanya bekerja dibawah orang saja (sesuai job) tetapi kreator di daerah satelit-pun bisa bangkit untuk membuat karyanya sendiri.

20150730_145557

Di kesempatan ini-pun ada perwakilan dari pemerintahan Indonesia yang mengkonfirmasi bahwa nantinya pada waktu yang akan datang, para kreator Industri Kreatif ini dapat memiliki assurance karena surat kepemilikan karya mereka akan bisa setara dengan surat berharga bahkan hingga diilustrasikan bahwa ini bisa dipakai sebagai jaminan.

Itulah tadi respon-respon kreator dan juga perwakilan dari pemerintahan mengenai Industri Kreatif. Apakah Gwiple siap untuk terjun di bidang yang sama?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Yaguchi Mari mengumumkan kelahiran anak keduanya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 4 Oktober, Yaguchi Mari (34) memperbarui akun Instagram-nya mengumumkan kelahiran bayi keduanya.

Yaguchi menulis, “Pada tanggal 1 Oktober tahun ketiga Reiwa (2021), saya melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Pengumuman saya agak terlambat, tetapi saya dan bayi saya sehat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dia mengungkapkan bahwa tidak ada yang bisa berkunjung karena pandemi, “Saya sangat berterima kasih kepada suami dan keluarga saya karena telah merawat anak sulung saya yang ada di rumah.” Dia menambahkan, “Itu akan membuat saya bahagia jika Anda mau menjaga saya dengan hangat. Tolong terus dukung saya.

Baca Juga:  Review Game Tennis Manager 2021

Yaguchi menikah lagi dengan mantan model pada Maret 2018 setelah berpacaran selama empat tahun. Mereka memiliki putra pertama mereka pada Agustus 2019. Selamat!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kojima Kazuya dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 27 September, diumumkan bahwa Kojima Kazuya (49) dari duo komedian Unjash telah dinyatakan positif COVID-19.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut agensinya, Kojima melakukan tes PCR pada tanggal 24 sebelum kemunculan program, dan menerima diagnosis positif pada tanggal 26. Meskipun dia tidak memiliki gejala apa pun, dia akan merespons dengan hati-hati di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Kojima juga memberi tahu pengikut Twitternya dengan mengatakan, “Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan setelah dites positif terkena virus corona. Saya mendapat dua suntikan, jadi saya tidak memiliki gejala apa pun. Saya energik dan baik-baik saja. Saya akan pulih dengan baik di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Baca Juga:  Yaguchi Mari mengumumkan kelahiran anak keduanya

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Ikut Rame, Yua Mikami Umumkan Proyek NFT Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa bulan yang lalu, kami melaporkan berita menarik bahwa master ikat tali shibari Hajime Kinoko membuat dan menjual instalasi seni augmented reality sebagai NFT. Nah, tren NFT belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda, dan yang lainnya ikut-ikutan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dan yang lainnya, yang kami maksud tidak lain adalah bintang porno Jepang top Yua Mikami, yang telah mengumumkan proyek baru: your NFT.

Untuk menandai ulang tahunnya yang ke dua puluh delapan, 16 Agustus, Yua telah berkolaborasi dengan art director terkenal Jepang Gugi Akiyama dan fotografer Yasunari Kikuma untuk mengambil foto spesial.

Baca Juga:  Review Game Tennis Manager 2021

Dia kemudian akan menjual 28 gambar foto tersebut sebagai NFT melalui lelang online.

Situs web proyek diatur untuk online pada 24 September dan lelang online untuk NFT berlangsung dari 1 Oktober hingga 8 Oktober.

Ini baru tahap pertama dari proyek dan NFT berikutnya tampaknya akan melihat Yua bekerja dengan kreatif terkenal untuk menghasilkan karya baru.

Meskipun dia tetap berkomitmen untuk karirnya di industri dewasa, Yua Mikami terus bercabang dari JAV. Sampingannya yang lain termasuk merek pakaian dalam dan grup idola K-pop.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x